Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

12 Rekomendasi Drama Korea Thriller Terbaik yang Seru dan Menegangkan

4 min read

Drama Korea Thriller

Drama korea thriller cocok banget buat kamu yang suka jalan cerita seru, menegangkan, penuh teka-teki, dan sulit ditebak.

Dengan adegan kriminal yang mencekam dan aksi investigasi yang memukau, drama korea genre thriller bakal bikin penonton ikut deg-degan dan penasaran.

Ada banyak sekali drama korea thriller yang sangat recommended untuk ditonton, berikut kami rangkum beberapa yang terbaik untuk kalian.

Penasaran? Yuk, intip selengkapnya dibawah ini ya.

1. The Game: Towards Zero

The Game Towards Zero

Drama korea genre thriller crime The Game : Towards Zero punya alur cerita yang kental dengan kekuatan supranatural.

Drama ini bercerita tentang Kim Tae Pyeong (Ok Taecyeon), pria yang memiliki kemampuan untuk melihat waktu kematian seseorang hanya dengan menatap matanya saja.

Berkat kemampuan yang dimiliki, ia ditugaskan untuk membantu polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan Pembunuh Tengah Malam.

Ditengah penyelidikan, Tae Pyong kebingungan saat ia tak mampu membaca waktu kematian seorang detektif wanita bernama Seo Joon Yeong (Lee Yeon Hee).

Seo Joon Yeong adalah orang pertama yang tidak bisa dibaca nasib kematiannya. Mereka akhirnya bekerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut dengan kemampuan masing-masing.

2. Tell Me What You Saw

tell me what you saw

Tell Me What You Saw jadi salah satu drama korea thriller terbaru yang sangat recommended untuk ditonton.

Bercerita tentang pengejaran seorang pembunuh berantai yang tadinya dianggap sudah mati.

Kasus ini melibatkan seorang profiler jenius bernama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), yang bekerja sama dengan detektif pemula pemilik kemampuan memori fotografi bernama Cha Soo Young (Choi Soo Young).

Mereka juga dibantu oleh Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon), seorang kepala polisi yang memimpin unit investigasi kejahatan khusus.

Ketiganya bekerja sama menguak berbagai kasus dan mencari keberadaan si pembunuh berantai tersebut. Akankah berhasil?

3. The Cursed

The Cursed

The Cursed bercerita tentang Im Jin Hee (Uhm Ji Won), seorang wartawan yang suatu hari mendapat tugas untuk menyelidiki kasus kekerasan yang melibatkan sebuah perusahaan IT besar bernama Forest.

Drama ini punya jalan cerita yang sangat kental dengan praktik klenik atau supranatural. Bahkan, pemimpin Forest yaitu Jin Jong Hyun (Sung Dong II) sangat percaya dengan ritual klenik semacam itu.

Saat proses penyelidikan, Im Jin Hee bertemu dengan sosok misterius yang memiliki kemampuan supranatural, Baek So Jin (Jung Ji Soo) namanya.

Bersama So Jin, Jin Hee bekerja sama mengungkap kasus besar yang tengah diselidikinya.

4. Memorist

Memorist

Satu lagi rekomendasi drama korea thriller 2020 yang wajib masuk list tontonanmu adalah Memorist.

Drama ini bercerita tentang Dong Baek (Yoo Seung Ho), seorang pemuda yang bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan menyentuhnya saja.

Dengan kemampuan yang dimiliki, Dong Baek kemudian menjadi detektif handal yang berhasil mengungkap puluhan kasus kejahatan.

Sampai suatu hari, ia dipasangkan dengan seorang profiler kriminal bernama Han Mi Sun (Lee Se Young) untuk menangkap pelaku pembunuhan berantai demi mencegah jatuhnya korban berikutnya.

Tapi siapa sangka, kasus kali ini ternyata jauh lebih rumit dari perkiraan Dong Baek. Bahkan saat menangani kasus tersebut, masa lalu kelam Dong Baek dan Han Mi Sun ikut terungkap.

5. Trap

Trap

Trap merupakan salah satu drama korea thriller 2019 yang menceritakan kisah seorang pria bernama Kang Woo Hyun (Lee Seo Jin).

Hidupnya terlihat sempurna dan ia sangat disegani orang-orang. Namun, semua itu berubah ketika ia dan keluarganya mengalami hal tragis saat melakukan perjalanan.

Dalam kejadian itu, istri dan anak Woo Hyung hilang. Sedangkan Woo Hyung ditemukan dalam kondisi yang cukup miris dengan keadaan lidah terpotong.

Kemudian seorang detektif bernama Ko Dong Kook (Sung Dong II) berusaha memecahkan kasus ini. Keterlibatan Ko Dong Kook dalam kasus tersebut dikarenakan juniornya juga ikut terbunuh dalam tragedi itu.

6. Strangers from Hell

Strangers from Hell merupakan serial drama psikopat tentang seorang pemuda yang tinggal dilingkungan baru dengan orang-orang aneh di sekitarnya.

Yeong Jong Woo (Im Siwan), pemuda berusia 20-an yang pindah ke Seoul untuk pekerjaan baru. Ia terpaksa tinggal di kost murah, tanpa tahu jika tempat itu dihuni oleh sekumpulan orang psikopat.

Ada empat karakter psikopat dalam cerita. Pertama, Seo Moon Zo (Lee Dong Wok). Ia adalah seorang dokter gigi yang sikapnya ramah namun ternyata pembunuh berdarah tinggi.

Kedua ada Hong Nam Bok (Lee Jong Ok), pria berantakan yang suka menonton film porno. Sejak awal, Nam Bok sudah menunjukkan gelagat aneh dan ingin membunuh Jong Woo.

Ketiga adalah Byeon Deuk Jong (Park Jong Hwan), pria keterbelakangan mental yang sangat jahil. Dan yang terakhir ada si perfeksionis Yoo Ki Hyeok (Lee Hyun Wook).

Merasa ada yang aneh, Jong Woo mulai khawatir dengan keselamatan nyawanya. Namun saat ia berusaha keluar dari tempat itu, penghuni kost mulai menunjukkan siapa mereka sebenarnya. Apakah Jong Woo selamat?

7. Class of Lies

Class of Lies

Class of Lies menceritakan kisah seorang pengacara yang berusaha menyelidiki kasus pembunuhan siswa SMA. Drama ini juga dikenal dengan judul Mr Temporary.

Drama yang disutradarai oleh Sung Yong-il ini berhasil mendapat rating yang cukup, terlebih untuk episode terakhir mencapai 4,8 persen.

Serial drama Class of Lies punya jalan cerita yang sangat misterius, dengan plot twist yang mengundang rasa penasaran. Akting pemain yang totalitas juga membuat cerita lebih menegangkan.

Buat kamu yang ingin menonton drama sekolah dengan cerita yang lebih menantang, maka Class of Lies bisa jadi jawabannya.

8. 365: Repeat The Year

365, Repeat The Year

365: Repeat The Year bercerita tentang 10 orang yang sama-sama ingin memiliki kehidupan sempurna. Mereka akhirnya melakukan perjalanan waktu dan kembali ke satu tahun yang lalu.

Niat awal mengulang kehidupan agar dimasa mendatang lebih baik, namun suatu kejadian justru mengancam kehidupan dan keselamatan mereka.

Drama ini merupakan adaptasi novel bertajuk Repeat karya Kurumi Inui tahun 2004. 365: Repeat The Year juga menjadi drama korea thriller terbaru yang mendapat cukup banyak antusias dari penonton.

9. Rugal

Rugal

Rugal menceritakan kisah seorang detektif bernama Kang Ki Beom (Choi Jin Hyuk) yang harus kehilangan istri dan penglihatannya karena diserang oleh suatu kelompok kriminal.

Ia kemudian mendapatkan mata buatan melalui bio-teknologikal yang membuatnya memiliki kekuatan supranatural.

Berniat membalas dendam, Kang Ki Beom kemudian bergabung dengan Badan Intelijen Nasional milik Korea bernama Rugal untuk menumpas kelompok-kelompok kriminal yang telah membunuh istrinya.

Drama korea action thriller yang satu ini cukup recommended untuk jadi tontonan saat luang. Dijamin seru dan menguji adrenalin.

10. Less Than Evil

Less Than Evil

Less Than Evil atau yang juga dikenal dengan judul Bad Detective merupakan drama korea thriller 2018 yang berhasil menduduki puncak rating tertinggi kali itu.

Drama yang dibintangi oleh Shin Ha Kyun ini bercerita tentang seorang detektif terkenal dan berpengalaman bernama Woo Tae Suk.

Tae Suk punya kehidupan yang pahit. Setiap kali menuntaskan sebuah kasus, ia punya cara yang cukup kontroversial. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Eun Sun Jae (Lee Seol), seorang wanita psikopat yang menyimpan banyak rahasia.

Drama yang satu ini merupakan remake dari serial V British berjudul ‘Luther’.

11. Stranger

Stranger

Stranger termasuk salah satu drama korea thriller terbaik dengan cerita investigasi yang penuh teka-teki.

Drama yang satu ini bercerita tentang seorang jaksa yang tidak memiliki emosi atau perasaan akibat operasi otak saat ia kecil. Ia adalah Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo).

Akibat operasi, Hwang Shi Mok tumbuh jadi sosok yang dingin, rasional, dan hidup tanpa emosi. Tapi saat bertugas sebagai jaksa, ia dikenal sebagai sosok yang sangat jujur dan tidak pernah korupsi.

Sampai suatu hari, Hwang Shi Mok menemukan mayat di sebuah lokasi. Bersama letnan polisi bernama Han Yeo Jin (Bae Doo Na), ia bekerja sama memecahkan banyak kasus seperti kasus pembunuhan berantai sampai kebusukan di kantor kejaksaan.

12. Tunnel

Tunnel

Berhasil membuat penonton selalu tegang, Tunnel bercerita tentang seorang detektif bernama Park Gwang Ho yang berusaha mengungkap kasus pembunuhan.

Menariknya, saat mengejar sang pembunuh sampai ke terowongan, ia secara misterius muncul di tahun 2017. Padahal saat itu ia hidup di tahun 1986.

Dengan bantuan Letnan Kim dan seorang psikologi bernama Shin Jae Yi, Park Gwang Ho berusaha mengungkap kasus pembunuhan yang berkaitan dengan apa yang terjadi dimasa depan.

Tak hanya mengedepankan unsur thriller dan kriminal, drama Tunnel juga memadukan kisah percintaan, drama, dan aksi. Sangat cocok masuk deretan drama korea thriller 2017 terbaik.

13. Signal

Signal

Drama yang dibintangi oleh Lee Jee Hoon, Kim Hye Soo, dan Jo Jin Woong ini bercerita tentang detektif beda masa yang saling terhubung. Antara tahun 2003 dengan tahun 1980.

Mereka terhubung melalui walkie talkie, dan saling berkomunikasi untuk bekerja sama mengungkap kasus pembunuhan berantai yang sudah lama belum terpecahkan.

Menyuguhkan aksi-aksi yang menegangkan, drama korea yang satu ini bakal bikin kamu penasaran sampai episode terakhirnya. Apalagi, drama ini mengangkat beberapa kasus kriminal yang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Nah, itulah rekomendasi drama korea genre thriller yang dijamin seru dan menegangkan untuk jadi tontonan sambil mengisi waktu luang.

Jadi dari deretan drama diatas, mana nih yang kira-kira bakal kamu suka?

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *