Home » Teknologi » 15 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021

15 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021

Situs nonton drama Korea makin banyak dicari belakangan ini. Pasalnya, menonton drama Korea bisa menjadi alternatif mengusir bosan dan mengisi waktu luang di masa pandemi seperti sekarang.

Ada banyak situs yang bisa digunakan, mulai dari yang legal sampai ilegal. Masing-masing situs menawarkan kelebihan seperti fitur gratis, memiliki subtitle Indonesia, tanpa iklan, rajin update, sampai buffer (loading) yang cepat.

Nah, untuk kamu yang lagi bingung mencari situs nonton drama Korea subtitle Indonesia, berikut kami berikan rekomendasinya. Langsung saja, inilah 15 rekomendasi situs nonton drama Korea terbaik beserta ulasannya.

1. Netflix

Netflix (situs nonton drama korea)

Netflix merupakan layanan streaming film yang menyajikan ratusan bahkan ribuan judul film dan drama, termasuk drama Korea.

Tak hanya lengkap, Netflix juga menyediakan menu khusus untuk menonton drama-drama on going sehingga kamu tidak akan pernah ketinggalan update terbaru dari drama yang ditunggu.

Menariknya lagi, ada berbagai pilihan subtitle demi mempermudah penonton di seluruh dunia. Dan pastinya kamu bisa menemukan subtitle Indonesia di layanan streaming ini. Nah, kalau kamu tertarik menggunakan Netflix, kamu bisa download aplikasi nya dan berlangganan Netflix di handphone atau mengakses situsnya melalui PC.

2. Viu

Viu (nonton drama korea)

Para pecinta drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan Viu. Situs nonton drama Korea yang satu ini menawarkan tampilan yang cukup sederhana tanpa iklan satupun. Ada banyak judul drama dan film Korea yang bisa kamu tonton.

Semua drama yang ada di Viu sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia untuk mempermudah penonton. Selain menjadi wadah untuk menonton drakor, variety show, maupun reality show Korea, Viu juga menayangkan beberapa serial asal Thailand, Jepang, Malaysia, India, dan lainnya.

Viu bisa kamu akses secara gratis tanpa perlu login atau membuat akun terlebih dahulu. Namun, Viu tetap menghadirkan layanan premium jika kamu ingin mengakses semua serial dan drama yang ada. Biaya berlangganan nya mulai dari Rp 10.000/minggu hingga Rp 30.000/bulan tergantung fasilitas yang dipilih.

3. iQiyi

iQiYi

iQiyi adalah situs streaming asal China yang telah menayangkan berbagai judul drama China, Jepang, dan pastinya Korea. Selain drama, kamu juga bisa menonton film dari berbagai genre, variety show, bahkan anime di situs ini.

Koleksi drakor yang ada di iQiyi juga lumayan lengkap dan bisa kamu nikmati secara gratis tanpa biaya. Kualitas video yang ditayangkan juga lumayan bagus. Semua video mempunyai kualitas HD sehingga cocok untuk berbagai perangkat.

Menariknya lagi, iQiyi menyediakan fitur pengaturan resolusi agar pengguna bisa menyesuaikan dengan paket data yang dimiliki. Dan untuk kamu yang ingin berlangganan, iQiyi juga menawarkan 4 paket langganan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

4. WeTV

WeTv

Situs nonton drama korea streaming selanjutnya adalah WeTV. Sama seperti iQiyi, WeTV juga berasal dari China dan telah menghadirkan ratusan judul film dan drama yang bisa diakses secara gratis oleh penggunanya.

Karena berasal dari China, wajar jika WeTV dipenuhi dengan berbagai film, serial TV, variety show, dan juga drama China. Tapi, bukan cuma produk China saja yang bisa kamu temukan di WeTV. Ada banyak drama Korea yang sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia di situs ini.

5. Viki

Viki (situs nonton drama korea).jpg

Kalau kamu mencari situs nonton drama Korea sub indo yang bisa diakses secara gratis, coba pilih Viki. Pasalnya, Viki sering dijadikan langganan para pecinta drama Korea, karena selain lengkap kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berlangganan.

Viki sendiri berasal dari Jepang dan memang diciptakan khusus untuk menyediakan beragam pilihan drama Korea dari berbagai genre, termasuk drama yang sudah tamat atau yang masih on going. Tak hanya drama Korea, kamu juga bisa menemukan drama China, Thailand, Jepang, dan Taiwan di situs ini.

Viki memang bisa diakses secara gratis, tapi kalau kamu ingin menikmati semua konten berkualitas HD tanpa iklan, maka kamu harus berlangganan dengan membayar kurang lebih Rp 68.000 setiap bulannya.

6. Iflix

Iflix

Iflix juga bisa menjadi situs pilihan untuk nonton drama Korea. Iflix sendiri berasal dari Malaysia dan dirancang agar bisa digunakan di beberapa negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Untuk melihat daftar drama Korea yang ada di Iflix, pastikan kamu menekan menu K-flix yang akan menampilkan semua drakor subtitle Indonesia. Menariknya, situs ini akan memberikan informasi terkait seberapa populer drakor tersebut lewat jumlah views yang tercantum pada judulnya.

Tidak hanya drakor saja, Iflix juga menyediakan banyak judul film box office, serial TV, hingga acara khusus anak-anak. Iflix memang bisa diakses secara gratis, namun tetap ada konten berbayar yang mengharuskan kamu untuk berlangganan setiap bulannya.

7. Catchplay

Catchplay

Bisa dibilang, Catchplay merupakan salah satu situs nonton drama korea terupdate yang bisa kamu pilih. Berbagai koleksi film dan judul drama yang disajikan situs ini pun cukup bagus secara kualitas.

Catchplay sudah ada sejak tahun 2007 silam sehingga menyediakan banyak koleksi film dan serial, dari Asia hingga Hollywood. Kamu bisa menonton banyak drakor tanpa harus membayar biaya berlangganan di segmen ” Gratis”.

8. DramaQu

Dramaqu (situs nonton drakor)

DramaQu menyajikan tontonan khusus drama atau film Korea dari berbagai genre, mulai dari romance, komedi, fantasi, aksi, sekolah, thriller, laga, dan masih banyak lagi. Situs ini memang bisa diakses secara gratis, namun kamu perlu bersabar karena ada banyak iklan yang mengganggu.

Koleksi drama dan film yang ada di DramaQu sangat lengkap. Kamu bisa menemukan berbagai judul drama Korea terbaru, drama yang sedang on going, bahkan drama-drama yang sudah lawas sekalipun. Selain streaming drama korea, kamu juga bisa download drama korea OnGoing maupun yang sudah completed.

Mengingat jika situs ini termasuk ilegal, jadi kamu harus terus update agar tidak ketinggalan info saat situs ini berganti ekstensi domain. Untuk sekarang, kamu bisa akses situs DramaQu lewat link berikut (https://dramaqu.red/).

9. AsianCrush

Asiancrush

Sesuai namanya, Asiancrush merupakan layanan streaming yang didedikasikan untuk memberikan hiburan berupa film dan drama yang berasal dari negara-negara di Asia, termasuk Korea Selatan.

Ada lebih dari 1000 judul film dan drama yang bisa kamu nikmati secara gratis di situs ini. Namun, jika kamu ingin menikmati layanan streaming terbaik yang bebas iklan, kamu bisa coba opsi premium dengan biaya 4,99 dollar per bulannya.

Salah satu kekurangan dari AsianCrush adalah subtitle yang tidak lengkap. Tapi, tidak ada salahnya kamu mencoba AsianCrush, karena situs ini akan mengunggah drama Korea selang beberapa jam atau hari setelah tayang di televisi.

10. Vidio

Vidio

Situs nonton drama korea ongoing yang juga sangat recommended untuk kamu kunjungi adalah Vidio. Situs yang satu ini menyajikan pilihan drama Korea yang cukup lengkap dengan kualitas HD sesuai genrenya masing-masing.

Beberapa koleksi drama memang bisa kamu tonton secara gratis tanpa harus berlangganan. Tapi, kalau kamu ingin streaming semua drama dan bersih tanpa iklan, kamu harus berlangganan dengan membayar biaya yang tidak terlalu mahal.

11. Hulu

Hulu (situs nonton drakor)

Kamu pasti sudah familiar dengan situs yang satu ini, kan? Yup, Hulu adalah salah satu situs nonton drama Korea yang menyedikan berbagai judul film dan drakor dengan subtitle bahasa Indonesia.

Meskipun koleksi film dan dramanya tidak selengkap Netflix, Hulu tetap direkomendasikan. Apalagi, situs yang satu ini selalu memberikan informasi lengkap terkait tanggal rilis film dan drama terbaru yang mungkin sedang kamu tunggu-tunggu.

12. DramaCute

Dramacute

DramaCute menjadi rekomendasi situs nonton drama Korea subtitle Indonesia gratis berikutnya. Situs ini cukup populer di kalangan pecinta drama Korea koleksi yang dimiliki cukup lengkap dan rajin update.

Menariknya, DramaCute menyediakan menu khusus untuk drama-drama yang sedang tayang atau on going, sehingga kamu tidak akan ketinggalan update terbaru setiap episodenya. Selain drama, ada banyak judul variety show dan film terkenal yang bisa kamu tonton secara gratis disini.

DramaCute bukanlah situs legal seperti Iflix atau Viu. Oleh karena itu, DramaCute akan sering berganti domain dan kamu harus terus update agar tidak ketinggalan informasinya. Sekarang, DramaCute bisa diakses melalui link berikut (https://dramacute.site/).

13. Tubi TV

Tubi TV

Satu lagi layanan streaming yang bisa kamu andalkan untuk nonton drama Korea kesukaan ialah Tubi TV. Sama seperti situs lainnya, Tubi TV ini selalu up to date dan bisa kamu akses secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu.

Ada banyak judul drama Korea populer dan terbaru yang bisa kamu nikmati. Untuk itu, langsung kunjungi situs tubitv.com lalu ketik drama Korea di kolom pencarian. Setelah semua daftar drakor muncul di layar, kamu bisa pilih satu yang ingin ditonton.

14. Viewasian

Viewasian

Viewasian wajib masuk ke dalam daftar situs nonton drama Korea yang kamu miliki. Pasalnya, situs ini punya koleksi drakor yang cukup komplit dari berbagai genre.

Tampilan web nya pun cukup simple dan menarik. Kamu bisa menemukan berbagai judul drama Korea dengan mudah dan cepat berkat tampilan situsnya yang mudah dipahami.

Di Viewasian, kamu bisa pilih untuk nonton drakor secara online atau mengunduhnya untuk ditonton belakangan. Satu lagi yang menarik dari Viewasian yaitu adanya sinopsis singkat yang akan langsung muncul saat kursor mu mengarah ke satu judul.

15. OnDemand Korea

Ondemand Korea

Rekomendasi situs nonton drakor yang terakhir adalah OnDemandKorea. Sesuai namanya, situs yang satu ini memang dikhususkan hanya untuk film dan drama yang berasal dari Korea Selatan saja.

OnDemandKorea menyajikan beragam konten Kpop, film, variety show, dan drama Korea. Bahkan, kamu bisa menonton berita-berita Korea lewat situs ini. Nah, kalau kamu benar-benar penggemar Korea, wajib menambahkan OnDemandKorea ke daftar layanan streaming favorit kamu.

Nah, itulah rekomendasi situs nonton drama Korea yang bisa kamu pilih. Setiap situs tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, kamu bisa coba satu persatu sampai menemukan situs mana yang paling nyaman digunakan.

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea

Leave a Comment