Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Bikin Ngakak, Inilah 12+ Rekomendasi Drama Korea Komedi yang Wajib Ditonton

4 min read

Drama Korea Komedi

Nggak melulu romantis, drama korea genre komedi juga gak kalah seru untuk ditonton. Jalan ceritanya yang menarik dan tingkah pemainnya yang kocak selalu sukses bikin penonton ngakak.

Drama korea komedi juga bisa jadi hiburan tersendiri dikala suntuk, penat, dan bad mood dengan aktivitas sehari-hari.

Nah, buat para K-drama lovers, yuk intip deretan drama komedi dibawah ini yang bisa jadi ide tontonanmu saat weekend nanti.

1. Oh My Ghost

Oh My Ghost

 

Meski dibumbui sedikit cerita horor, ‘Oh My Ghost’ dijamin bikin kamu ngakak dengan adegan-adegan lucu dan kocak para pemainnya.

Bercerita tentang seorang wanita pemalu yang dirasuki oleh arwah hantu perawan. Sejak saat itu, kepribadiannya berubah 180 derajat menjadi lebih centil dan sedikit galak.

Perubahan yang terjadi pada wanita itu membuat si bos di tempatnya bekerja mulai tertarik dan menyukainya. Padahal, dulu si bos sangat galak dan tak pernah absen memarahinya.

2. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon menjadi salah satu drama korea genre komedi dengan rating tertinggi mencapai 7,6 persen.

Serial drama yang dibintangi Park Bo-young dan Park Hyun-sik ini bercerita tentang seorang wanita yang memiliki kekuatan super bernama Do Bong Soon.

Do Bong Soon bercita-cita membuat video game dengan dirinya sebagai tokoh utama. Pertemuan tak sengaja membuat dia ditawari pekerjaan di sebuah perusahaan game milik Ahn Min Hyuk.

Ahn Min Hyuk yang tampan mulai jatuh cinta pada Bong Soon. Sayangnya, Bong Soon lebih dulu menyukai seorang petugas polisi sekaligus teman masa kecilnya, In Goo Do. Dari sinilah kisah cinta segitiga dimulai.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama korea yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung ini bercerita tentang seorang gadis SMA sekaligus atlet angkat berat bernama Kim Bok Joo.

Kim Bok Joo cukup terkenal di lingkungannya berkat bakat yang dia miliki dalam bidang olahraga tersebut.

Disisi lain ada Jung Joon Hyung, seorang atlet renang yang jatuh cinta pada Bok Joo. Pasangan ini sangat lucu dengan segala tingkah dan perdebatan mereka yang selalu menimbulkan gelak tawa.

Tak hanya menyajikan komedi, serial drama ‘Weightlifting Fairy Kim Bok Joo’ juga menampilkan adegan-adegan yang menyentuh hati. Seperti saat Kim Bok Joo yang mencoba mencari tahu tujuan hidupnya.

4. She Was Pretty

She Was Preety

Drama ‘She Was Pretty’ yang dibintangi Park Seo Joon dan Hwang Jung Eum bercerita tentang drama komedi perkantoran yang kocak dan menghibur.

Selain ceritanya yang menghibur, drama yang juga dibintangi Siwon Super Junior ini memberikan pesan untuk tidak menilai seseorang hanya dari penampilan fisiknya saja.

Hwang Jung Eum berperan sebagai Kim Hye Jin, seorang gadis cantik dari keluarga kaya. Setelah perusahaan keluarganya bangkrut dan ayahnya meninggal, ia mengalami banyak kesulitan dan kehilangan kecantikannya.

Disisi lain ada Sung Joon (Park Seo Joon), seorang editor yang tampan dan sukses. Sung Joon dulunya bertubuh gendut dan jelek, dia juga teman masa kecil Kim Hye Jin.

Setelah 15 tahun berlalu, mereka bertemu kembali dengan keadaan yang berbeda. Apakah keduanya masih saling mengenal?

5. Pegasus Market

Pegasus Market

Pegasus Market merupakan drakor komedi adaptasi webtoon yang menceritakan kisah para pegawai swalayan yang hampir bangkrut.

Menariknya, semua pegawai yang bekerja disana memiliki latar belakang unik, ada yang dari suku pedalaman Bbay, preman setempat, sampai musisi yang tak laku.

Konflik terjadi saat pegasus market kedatangan bos baru. Bos baru itu ingin menghancurkan toko, sedangkan sang manajer dan para pegawai ingin tetap mempertahankan toko tersebut.

Jalan cerita yang sederhana ditambah adegan-adegan humor yang segar membuat drama korea komedi 2019 ini sangat sayang jika dilewatkan.

6. Modern Farmer

Modern Farmer

Modern Farmer menceritakan sebuah band bernama Excellent Souls. Band ini beranggotakan empat pria tampan bernama Lee Min Ki, Han Ki Joon, Kang Hyeok, dan Yoo Han Cheol.

Karena gagal debut di Seoul, mereka akhirnya memutuskan pindah ke desa dan menjadi petani. Dari sinilah, berbagai kejadian lucu dan kocak dimulai.

Coba bayangkan, gimana jadinya jika anak kota yang terbiasa hidup modern harus beradaptasi dengan kehidupan di desa dan menjadi petani? Ya, pastinya kacau. Hahaha…

Meski sudah cukup lawas, ‘Modern Farmer’ tetap jadi salah satu drama korea genre komedi yang sangat kami rekomendasikan.

7. Reply 1988

Reply 1988

Serial drama yang sering disebut sebagai drama korea terbaik ini memang tak pernah membosankan. Meski sudah cukup lama, jalan cerita ‘Reply 1988’ selalu menarik untuk ditonton ulang.

Tak hanya mengusung tema komedi, drakor yang satu ini juga menampilan kisah cinta, hubungan persahabatan dan keluarga.

Ada momen dimana kita akan dibuat menangis terharu, namun lebih banyak momen kocak yang mengundang senyum dan tawa lepasmu.

8. Naughty Kiss

Naughty Kiss

Naughty Kiss merupakan drama komedi romance yang menceritakan kisah seorang gadis SMA bernama Oh Ha Ni. Sejak hari pertama sekolah, Oh Ha Ni langsung jatuh cinta pandangan pertama pada Baek Seung Jo.

Baek Seung Jo merupakan siswa populer dan paling pintar di sekolah. Sedangkan, Oh Ha Ni punya otak pas-pasan dan selalu mendapat nilai jelek di kelas.

Untuk memperjuangkan cintanya, Ha Ni nekat menyatakan cinta melalui sebuah surat. Sayangnya, perasaan Ha Ni langsung ditolak oleh Seung Jo dengan alasan kalau ia membenci anak perempuan yang bodoh.

Sampai suatu hari kejadian tak terduga menimpa mereka berdua. Rumah Oh Ha Ni roboh akibat gempa dan ia sementara harus menumpang di rumah Seung Jo. Kebetulan, ayah Ha Ni dan ayah Seung Jo adalah teman dekat.

9. Welcome to Waikiki

Welcome to Waikiki

Welcome to Waikiki jadi salah satu drama korea komedi terbaik yang sukses menghibur penonton dengan tingkah konyol para pemainnya. Drama yang tayang tahun 2018 ini bercerita tentang tiga pria yang mengelola sebuah guest house bernama ‘Waikiki’.

Ketiga pria itu adalah Dok Goo seorang sutradara film yang punya nasib buruk, Dok Sik seorang penulis skenario yang nyaris menganggur, dan Joon Ki seorang aktor yang hidup hemat.

Mengurus guest house ternyata tak semudah yang mereka bayangkan. Guest house yang mereka kelola hampir bangkrut, dan masalah lain datang saat tiba-tiba ada bayi yang ditinggalkan di kamar mereka.

Dari sinilah banyak adegan kocak terjadi. Ketiganya berusaha merawat bayi itu dengan baik sambil menyelesaikan masalah dengan cara-cara mereka yang unik.

10. Marriage Not Dating

Marriage Not Dating

Marriage Not Dating merupakan drama korea komedi romantis yang menceritakan kisah seorang ahli bedah plastik kaya raya bernama Gong Ki Tae.

Gong Ki Tae tidak ingin menikah. Tapi karena terus mendapatkan tekanan dari keluarganya, ia berencana mengenalkan pacar pura-puranya yang bernama Joo Jang Mi.

Awalnya Gong Ki Tae yakin kalau keluarganya nggak akan menerima hubungan mereka. Tapi takdir berkata lain, keluarga Ki Tae justru menerima Joo Jang Mi dan berharap mereka segera menikah.

Tak hanya fokus pada kisah percintaan, setiap episode drama ini selalu kental dengan unsur komedi yang bakal bikin kamu tertawa sepuasnya.

11. Her Private Live

Her Private Live

Her Private Live bercerita tentang Sung Deok Mi, seorang fangirl yang bekerja sebagai kurator di sebuah galeri seni. Ia penggemar berat anggota grup idol Shi An dan diam-diam menjalankan akun penggemar tentangnya.

Selama bekerja, Deok Mi berusaha menutupi dirinya sebagai fangirl karena sang direktur tidak suka dengan penggemar idola tersebut.

Sampai suatu hari, galeri seni kedatangan direktur baru yang bernama Ryan. Dulunya Ryan adalah seorang pelukis terkenal, namun karena suatu hal ia jadi berhenti melukis selamanya.

Awalnya Ryan sama sekali nggak tertarik pada Deok Mi. Tapi sejak tau jika wanita itu adalah penggemar Shi An dan menjalankan situs penggemar, Ryan mulai tertarik padanya.

12. The Sound of Your Heart

The Sound of Your Heart

Drama adaptasi webtoon ‘The Sound of Your Heart’ siap menghiburmu dengan cerita yang menarik tentang kartunis lucu dan unik.

Jo Suk (Lee Kwang Soo) adalah seorang kartunis amatir yang berjuang menggapai cita-citanya menjadi komikus terkenal. Berkali-kali Jo Suk menawarkan komiknya ke banyak penerbit namun selalu ditolak.

Sampai suatu hari ia iseng mengirim cerita komik yang berisi kesehariannya bersama pacar, ibu, ayah, dan adiknya. Tak disangka, komik itu justru diterima dengan antusias.

Dengan sepuluh episode, kamu akan terus dibuat tertawa dengan kehidupan Jo Suk yang kocak dan menghibur.

13. Fight for My Way

Fight for My Way

Satu lagi rekomendasi drama korea komedi yang wajib masuk list tontonanmu adalah ‘Fight For My Way’.

Drama yang dibintangi aktor tampan Park Seo Joon dan Kim Ji Won ini menyajikan kisah cinta, persahabatan, dan perjuangan yang sukses mengundang gelak tawa di setiap episodenya.

Park Seo Joon berperan sebagai Ko Dong Man, seorang pria yang bekerja sebagai karyawan kontrak pembasmi serangga. Padahal ia punya mimpi untuk menjadi atlet terkenal dan kaya raya.

Sedangkan Kim Ji Won berperan sebagai Choi Ae Ra, seorang wanita yang punya mimpi menjadi penyiar berita. Namun, ia terpaksa melepaskan mimpinya dan sekarang bekerja sebagai customer service di sebuah department store.

Nah, itulah deretan drama korea komedi terbaik yang sangat direkomendasikan Kalau kamu sedang suntuk atau penat, coba deh nonton salah satu drama diatas. Dijamin, mood mu bakal balik lagi.

Selamat menonton ya!

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *