Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

9 Drama Korea Genre Horor yang Seru dan Menegangkan. Kamu Berani Nonton?

3 min read

Drama Korea Horor

Drama Korea Horor

Drama korea horor gak kalah populer karena dinilai punya daya tarik sendiri dan selalu membuat penonton penasaran dengan jalan ceritanya.

Walau beberapa masih dipadukan dengan unsur romance dan komedi, tapi tak sedikit drama korea horor yang benar-benar gelap dan mencekam bahkan membuat sebagian penonton tak nyaman melihatnya.

Nah buat kamu yang sudah bosan dengan drakor cinta-cintaan, coba deh sekali-kali nonton drama korea genre horor sekalian untuk uji nyali.

Berikut 9 drama korea horor yang wajib masuk list tontonanmu.

1. The Guest

The Guest

Jangan ngaku pecinta drakor horor kalau belum nonton The Guest. Drama yang dibintangi Kim Dong Wook ini bercerita tentang pengusiran hantu yang dilakukan pendeta dan tokoh tradisional korea.

Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), seorang pria yang memiliki kekuatan supranatural karena terlahir di keluarga cenayang. Dia memburu roh jahat yang gemar memasuki tubuh orang lain dan membuat mereka mati.

Disisi lain ada Choi Yoon (Kim Jae Wook), seorang pendeta berkepala dingin yang mampu mengusir setan. Ia juga kehilangan keluarga gara-gara roh jahat itu.

Ada juga si detektif ambisius yang tak percaya setan, Kang Kil Young (Jung Eun Chae) namanya. Tanpa disadari, masa lalunya ternyata berkaitan dengan tragedi di kehidupan Choi Yoon dan Yoo Hwa Pyung.

The Guest menggabungkan unsur horor, misteri, dan kriminal dalam satu plot. Kebayang dong gimana seremnya?

Selain itu, banyak pula adegan yang mungkin kurang nyaman dilihat sebagian orang, seperti saat adegan menusuk mata dengan benda tajam dan tangan putus. So, kalau nonton drama ini jangan malam-malam ya.

2. The Priest

The Priest

Kalau kamu suka nonton drama horor yang berlatar tempat di rumah sakit, maka The Priest wajib masuk list tontonanmu.

Drama yang dibintangi Yeon Woo Jin ini menceritakan sosok Oh Soo Min, seorang pastor muda yang jadi anggota kelompok pengusir setan, 643 Regia.

Bersama dokter dan pastor lainnya, Soo Min berusaha melindungi orang-orang di sebuah rumah sakit dari berbagai fenomena supranatural yang terjadi.

Banyak jumpscare dan scene yang menegangkan di drama ini, jadi sebelum nonton siapin mental dulu banyak-banyak. Bahkan, drama yang tayang di OCN dengan 16 episode ini dikenal sebagai pilihan tayangan yang ‘gelap’. Huu serem !!

3. Lovely Horribly

Lovely Horribly

Lovely Horribly merupakan drama korea horor romantis yang menceritakan tentang seorang pria dan wanita yang terikat oleh takdir luar biasa.

Mereka adalah Philip dan Eul Soon yang lahir pada hari dan jam yang sama. Sayangnya, kesamaan itu membawa petaka bagi takdir keduanya. Bila salah satunya bahagia, satunya akan menderita. Satunya mendapat keberuntungan, satunya lagi akan mendapat sial.

Sampai umur 34 tahun, Philip selalu hidup beruntung dan menjadi top star. Sementara Eul Soon selalu mendapat kesulitan, karirnya sebagai penulis skenario drama tak menunjukkan kemajuan.

Suatu hari, mereka kembali dipertemukan oleh takdir untuk bekerja sama dalam pembuatan drama. Dari sinilah banyak hal-hal aneh terjadi. Setiap hal dan kejadian yang ditulis Eul Soon sebagai skenario drama, bakal terjadi beneran di dunia nyata dan itu dialami oleh Philip.

4. The Ghost Detective

The Ghost Detective

The Ghost Detective bercerita tentang seorang seorang detektif swasta bernama Lee Da-il (Choi Daniel) dengan asisten nya Jung Yeo Wol (Park Eun Bin).

Mereka bekerja sama mengungkap fakta dibalik kematian mengerikan adik Jung Yeo Wool. Setiap kali menyelidiki kasus tersebut di TKP, Lee Da-il selalu bertemu wanita misterius dengan pakaian serba merah.

Cukup menegangkan, kamu seakan ikut dalam teror hantu wanita berbaju merah yang membuat orang-orang sukarela membunuh dirinya.

Dengan jalan cerita yang cukup unik, The Ghost Detective menjadi salah satu drama korea horor 2018 yang sayang jika dilewatkan.

5. The Village: Achiara’s Secret

The Village Achiara’s Secret

Achiara adalah nama sebuah desa kecil yang tenang dan damai, serta minim tindakan kriminalitas.

Namun di hari pertama So Yoon pindah ke kesana, ada sosok misterius yang mengikutinya. Bahkan, So Yoon menemukan sesosok mayat yang tewas terbunuh di hutan Achiara.

Bersama petugas polisi Woo Jae, So Yoon bekerja sama untuk memecahkan kasus yang terjadi. Semakin mereka mencari kebenaran, sisi gelap dari desa Achiara ikut terungkap.

Sebenarnya, rahasia apa yang disembunyikan desa damai ini? Apakah ini ulah pembunuh berantai atau berkaitan dengan hal supranatural?

6. Let’s Fight Ghost

Let's Fight Ghost

Let’s Fight Ghost merupakan drama korea horor komedi yang dibintangi oleh Taecyeon, Kim So Hyun, dan Kwon Yul.

Drama yang tayang tahun 2016 ini bercerita tentang Bong Pal, seorang mahasiswa jurusan ekonomi sekaligus pemburu hantu yang punya sifat penakut. Karena butuh uang, jadi dia mau berurusan dengan hantu.

Saat melakukan tugas Bong Pal bertemu dengan Hyun Ji, seorang siswa yang hidupnya dihabiskan untuk belajar sampai ia kecelakaan dan menjadi arwah penasaran.

Setelah lelah bertengkar satu sama lain, akhirnya mereka sepakat untuk bekerja sama memburu hantu-hantu yang masih berkeliaran dan meresahkan banyak orang.

Tak hanya memadukan unsur horor, komedi, misteri, dan romance, drama ini juga menyisipkan genre laga. Adegan berantem-berantem sama hantunya terasa sangat menegangkan dan nyata.

7. Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del Luna

Bergenre horor, fantasy, romance, serta comedy, drama korea Hotel Del Luna siap mencampur aduk perasaan penonton dengan cerita yang unik dan tak membosankan.

Hotel del luna adalah hotel mistis yang semua tamunya adalah hantu. Hotel ini menjadi tempat persinggahan para arwah sebelum kembali ke alam baka.

Pemilik hotel ini adalah Jang Man Wol (IU), orang yang mendapat kutukan hidup abadi selama 1.300 tahun akibat dosa yang dia lakukan dimasa lalu.

Tak semua hantu, ada satu manusia yang bekerja sebagai manajer di Hotel Del Luna. Ia adalah Ku Chan Seong (Yeo Jin Goo), pemuda lulusan Harvard yang terpaksa bekerja di Hotel Del Luna karena perjanjian ayahnya.

Kalau kalian ingin melihat kisah percintaan yang anti-mainstream antara manusia dan hantu, wajib tonton Hotel Del Luna sebagai drama korea horor 2019 pilihanmu.

8. Master’s Sun

Master’s Sun merupakan drama korea horor romantis yang sayang banget dilewatkan. Drama ini juga pake komplit, ada unsur horor, komedi, romance, dan misteri didalamnya.

Drama Master’s Sun bercerita tentang Tae Gong Shil, seorang gadis yang bisa melihat hantu akibat kecelakaan misterius.

Menariknya, kemampuan Gong Shil melihat arwah seketika tak berfungsi jika dia bersentuhan dengan sang bos, Joo Joong Won. Hal ini membuat Gong Shil ingin selalu bersama sang bos demi terhindar dari para hantu yang selama ini mengganggunya.

Gong Shil pun diizinkan selalu berada di dekat Joong Won asalkan dia mau membantu sang bos bertemu cinta pertamanya yang sudah meninggal dunia.

9. Save Me

Drama yang diadaptasi dari webcomic ini menceritakan tentang 4 pemuda pengangguran yang berusaha menyelamatkan seorang perempuan yang terjebak dalam sebuah sekte menyeramkan.

Semua anggota keluarganya kecuali perempuan itu telah dicuci otaknya oleh sekte tersebut. Mereka mempraktekkan kekerasan serta pembunuhan yang keji dalam ajarannya.

Drama yang dibintangi oleh Taecyeon, Seo Ye Ji dan Woo Do Hwan ini punya banyak adegan yang mungkin kurang nyaman dilihat sebagian orang.

Drama yang terdiri dari 16 episode ini juga memiliki jalan cerita yang tak tertebak dan memanipulasi psikologi.

Nah, itulah rekomendasi drama korea genre horor yang bakal bikin kamu merinding tapi pengen tetap nonton sampai akhir saking serunya.

Makin seru lagi kalau kamu ajak teman atau keluarga buat maraton drakor bersama-sama.

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *