Bagas Kurnia Prasetyo Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

30+ Kata Kata Sedih Tentang Cinta dan Kehidupan yang Menyentuh Hati

24 min read

Kata Kata Sedih

Kata-kata sedih tentang cinta dan kehidupan – Perasaan di hati merupakan rasa yang terkadang sulit diungkapkan, sehingga banyak orang yang mengeluh dan merasa kesakitan karena hal tersebut.

Semua orang mengetahui bahwa hidup itu berputar layaknya roda, akan ada saatnya berada di atas, dan di bawah, termasuk perasaan senang dan sedih.

Namun, tidak banyak orang yang bisa mengungkapkan kata kata sedih.

Kamu pasti sering menghadapi kehidupan yang silih berganti, rasa sedih itu terkadang tidak ada yang tahu dan kamu tahan sendirian.

Padahal menurut psikologi regulasi emosi ini sangat baik untuk kesehatan mental, sehingga kamu harus belajar bagaimana cara mengungkapkannya.

Kata-kata sedih tentunya beragam, berikut adalah ungkapan sedih yang mungkin bisa kamu terapkan:

Kata Kata Sedih Buat Pacar

Kata Kata Sedih Buat Pacar

 

Menjalin hubungan tentunya terdiri dari dua orang, bukan satu orang. Keduanya harus berjuang bersama sampai akhir untuk menepati janji dan harapan dari keduanya.

Perjalanan itu pasti memiliki lika liku yang membuatnya menjadi rasa sedih dan kecewa.

Terkadang pasangan kita tidak akan apa yang kamu rasakan selama ini. Berikut kata-kata sedih buat pacar yang mungkin kamu banget:

  1. “Kamu harus tahu satu hal bahwa mencintai bukan hal yang mudah untukku, dan aku rela melakukan ini. Inilah caraku untuk menunjukan rasa cinta, selalu memaafkan apa yang kamu lakukan, meskipun itu terkadang sangat salah.”
  2. “Hubungan itu memang ada jika aku dan kamu bersedia menjalaninya. Aku rindu kamu, apakah rindu itu tetap bisa sama?”
  3. “Aku menyayangimu dengan sangat, hingga air mata ini kering dan tidak ada lagi saksi.”
  4. “Kamu pernah menjadi galaksiku, hingga dunia rasanya berhenti dan tiba-tiba menjadi tidak adil, karena ternyata hanya aku yang tersisa dalam hubungan ini.”
  5. “Kapan ya kamu bisa memberi satu tanda bahwa untuk menunjukan perasaanmu? Kamu kan tahu mencintai seseorang butuh aksi yang jelas untuk membuktikan rasa sayang itu, dan itu tidak pernah aku dapatkan.”
  6. “Jangan pernah bilang jika kamu hanya mencintaiku, namun kamu tetap pergi dengannya. Aku sempat percaya sebelum ada kehadiran dia di antara kita.”
  7. “Aku menunggu kamu semalaman, untuk menyatakan kamu berubah. Kamu pergi semalaman dan menemuiku untuk mengatakan, aku sudah tidak sama. Apakah perubahanmu ini masih bisa kita terima? Padahal kamu sempat bilang kalau ada apa-apa kita harus cerita.”
  8. “Diammu ternyata mengikis seluruh rongga di hati, hingga aku sering menjadi pelamun dan selalu menerka apakah kamu masih mencintaiku?”
  9. “Aku sudah tidak bisa menjalani ini untukmu, namun untukmu kenapa semuanya terlihat mudah? Apakah aku sudah tidak berarti lagi?”
  10. “Mencintaimu adalah hal terindah dan tidak pernah aku sesali. Melepasmu juga tetap menjadi hal terindah, karena saatnya aku bangkit dari rasa sakit dan keterpurukan ini.”
  11. “Kamu bilang jangan pernah mengharapkanmu, kenapa? Apa jadinya jika menjalani hubungan tanpa suatu harapan?”
  12. “Kita sering bersama, mengirim cerita setiap hari, tertawa dan sedih bersama, tapi kenapa ketika aku bertanya kita ini sebenarnya apa, kamu selalu menghindar? Apakah masih ada dia di hatimu?”
  13. “Aku kamu pernah jadi sempurna, kamu sayang aku, dan aku juga. Tapi kenapa hari ini kamu bilang ingin berpisah karena satu kata, bosan? Lalu hal yang kita lalui kemarin apakah tiba-tiba menjadi tidak bermakna?”
  14. “Rasa sayang itu sulit dibangun jika hanya kamu yang merasakan. Hal itu sekarang terjadi padaku karena hanya aku yang berjuang.”
  15. “Kamu bilang tidak mungkin kalau kita berpisah, kita tidak boleh putus dan harus bersama sampai akhir. Kamu selalu bilang begitu. Lalu hari ini siapa yang bilang ingin putus? Ini tetap kata-katamu?”

Kata Kata Sedih Kehidupan

Kata Kata Sedih Kehidupan

Perjalanan hidup pasti berwarna dan selalu menarik untuk menjalaninya. Namun, tak banyak orang yang merasakan bahagia, karena rasa sedih selalu menghantui.

Kesedihan ini harus kamu lalui untuk membuat diri menjadi lebih kuat.

Entah bagaimana cara mengurangi rasa sedih, yang kelas semuanya harus diutarakan. Di bawah ini adalah kata-kata yang mungkin cocok untuk kamu:

  1. “Banyak orang yang bilang untuk menjadi seseorang yang menyenangkan ketika aku lahir, dan menjadi seseorang yang bisa membuat orang lain tersedu ketika kematian datang menghampiri. Selama aku hidup aku merasa tidak melakukan apa-apa, apakah aku bisa menjadi orang itu?”
  2. “Rasa kecewa mungkin tidak bisa dibendung dengan hanya menampilkan kekesalan saja, tapi kamu juga harus mengetahui cara melepaskannya. Dengan itu, aku memilih kesibukan ini untuk melupakannya.”
  3. “Aku lupa ternyata ada obat untuk menyembuhkan luka dan menenangkan hati yang sedih. Obat itu adalah doa, dan berbicara dengan Tuhan.”
  4. “Orang bilang melepaskan dan mempertahankan adalah dua hal buruk, karena keduanya akan tetap memberikan penyesalan. Maka, hidup itu tentang pilihan, kamu mau menyesal di bagian mana?”
  5. “Berusaha dan gagal itu adalah dua hal yang beriringan. Namun, kuncinya adalah bagaimana caranya kamu bisa bangkit dan tetap berusaha dari kegagalan itu.”
  6. “Jika ada orang yang bertanya tentang kabarku hari ini, itu artinya dia juga mengingatkanku bahwa aku tidak baik-baik saja.”
  7. “Rasa khawatir menjalani hidup itu hal yang wajar, namun tidak mau berjuang dan terus-menerus khawatir itu adalah sebuah kesalahan.”
  8. “Ujian dan rintangan memang berat dan melelahkan, namun jika kamu menyadari satu hal bahwa keduanya itu merupakan hal untuk menjadi proses pendewasaan diri.”
  9. “Jangan pernah mengejek orang yang sedang menangis, karena kamu tidak akan pernah tahu seberapa lama dia menahan beban dan kesakitannya.”
  10. “Ada yang bilang tidur hanya sekedar untuk menghilangkan rasa capek dan kepenatan, namun bagiku tidur adalah aktivitas pelarian untuk pergi dari dunia yang fana ini.”
  11. “Kamu bilang tempatku di sini. Namun, kenapa tidak ada orang yang bisa aku ajak bicara?”
  12. “Kenapa banyak orang pura-pura peduli padaku? Padahal aku tahu semuanya bahwa mereka hanya menginginkan sesuatu, atau aku memang terlihat sangat menyedihkan?”
  13. “Kebahagiaan di hidupku hanya datang seperti angin, datang hanya sesaat dan kemudian kembali lagi menjadi mendung.”
  14. “Badai pasti berlalu, tapi kenapa badai di hidupku menjadi abadi?”
  15. “Ada sejuta kata yang terangkai di kepalaku, ada seribu usaha yang aku lakukan dibelakangku, ada seribu beban yang ada di pundakku, dan kamu bilang aku tidak melakukan apa-apa?”

Kata Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita

Kata Kata Sedih Menyentuh Hati Wanita

Menyentuh hati wanita tentunya tidak mudah. Kamu harus mengetahui kondisi dia, dan momen yang pas untuk mengungkapkannya.

Hal ini karena wanita sangat peka dan sensitif terhadap kata-kata. Kamu bisa memberikan kata-kata yang tepat untuk membuatnya terenyuh dan bersedih, karena mungkin ungkapannya sangat tepat seperti kata-kata di bawah ini:

  1. “Mengeluh bukan solusi atas semua kejadian yang menimpamu, hal yang harus diingat adalah tetap tegar dan kuat dalam setiap Langkah perjuangan hidup. Perempuan juga harus menjadi sosok yang kuat untuk masa depan lebih baik.”
  2. “Kematian juga akan menimpa siapapun, entah itu perempuan atau laki-laki, yang jelas keduanya harus mempersiapkan hal ini.”
  3. “Jangan menjadi perempuan yang lemah, karena kita harus memiliki tugas untuk bisa menguatkan sekitar, menstabilkan kondisi tanpa amarah dan emosi, supaya tidak ada yang meremehkan perempuan.”
  4. “Hijab itu bukan hanya sekedar kain penutup, tapi juga tanda bahwa perempuan memiliki kekuatan dan keindahan untuk memilih pilihannya.”
  5. “Kamu mungkin akan kehilangan satu hal yang penting dalam hidup ini, tapi percayalah akan ada hari esok yang akan menghadirkanmu kesempatan baru.”
  6. “Saat berbicara pernikahan, sebagai perempuan berarti berbicara pilihan. Pilihlah laki-laki yang benar-benar mencintaimu karena dirimu yang sebenarnya, bukan karena fisik dan hal materi lainnya, karena semuanya bisa musnah.”
  7. “Jadilah perempuan yang bisa mencintai diri sendiri, bukan karena perkataan orang lain, atau standar menjadi perempuan baik, karena perempuan baik adalah dia yang bisa menghargai dirinya sendiri.”
  8. “Tidak ada perempuan yang lebih mulia, selain perempuan yang bermanfaat untuk sekitar, tidak sering galau dan menunggu pasangan, tapi menjadi seseorang yang bisa menjadi suatu pesona karena karyanya.”
  9. “Ali Bin Abi mengatakan perempuan itu layaknya sebuah vas bunga yang dipenuhi hal indah dan wewangian. Hiruplah wewangiannya perlahan, jangan bergulat dengan vas bunga itu. Jangan pula memberinya beban dengan tanggung jawab yang tak mereka sanggupi.”
  10. “Mungkin kamu bukan yang terbaik baginya, karena menjadi dua insan yang saling mencintai tak harus selalu memiliki. Namun, nyatanya kamu ingin tetap bersamanya, bertemu dengannya, melihat setiap helai kumis tipisnya, mencium wanginya, dan mengatakan aku mencintaimu sekali lagi.”
  11. “Bagian tersulit pada setiap perjalanan wanita adalah perpisahan, karena kesedihan akan selalu muncul setelahnya, dan melupakan adalah hal tersulit. Namun, terus melangkah untuk masa depan yang lebih cerah tetap menjadi hal utama. Bersedihlah hanya untuk hari ini, dan berjanji untuk menjadi diri kamu di keesokan harinya.”
  12. “Menjadi bukan yang terbaik sangatlah wajar karena semuanya tetap butuh proses. Menjadi seseorang yang gagal cukup untuk hari ini, karena besok kebahagiaan akan selalu menjemputmu.”
  13. “Memaafkan memang sulit, namun yang paling sulit tetap melupakan. Tidak ada yang bisa mengganti luka hati seorang perempuan meskipun ditukar dengan sekarung berlian.”
  14. “Hubungan kamu dan dia itu layaknya kaca, kamu harus pecah dulu untuk membuat semuanya jelas, daripada menyatukan kacanya kembali untuk membuat hati semakin terluka, maka lepaskanlah dia.”
  15. “Perempuan jika sudah mencintai laki-laki ia akan siap dan serius sepenuh hati, tapi jika sudah dikecewakan, hatinya akan tertutup rapat sampai penghuninya sembuh terlebih dahulu.”

Kata Kata Sedih Menyentuh Hati Kekasih

Kata Kata Sedih Menyentuh Hati Kekasih

Menjadikan kenangan sebagai hal yang bisa menyentuh hati kekasih tentunya sudah biasa.

Namun, apakah kamu pernah menyentuh hatinya dengan kata-kata sederhana yang sedih banget bikin nangis.

Jika kamu pernah melakukannya maka pertahankan karena dia sangat peka terhadapmu. Berikut kata-kata yang bisa menyentuh hati kekasih kamu:

  1. “Aku akhirnya sadar, ternyata kamu bukan milikku lagi seperti dulu. Tapi, bisa nggak sih kita punya satu kesempatan kedepannya? Barangkali kata-kata perpisahan kemarin hanya sebatas egomu untuk merasa menang dan membuatku bersalah. Jika iya, aku bersedia untuk kalah, karena mencintaimu apapun akan ku lakukan.”
  2. “Jika kamu pergi hanya ada dua hal yang bisa aku lakukan, menunggu, dan berjuang. Keduanya akan beriringan karena menunggumu ternyata butuh perjuangan.”
  3. “Bolehkah aku meminta satu permintaan sebelum kamu meninggalkanku? Ucapkanlah kamu mencintaiku untuk terakhir kalinya, jika tidak biarkan pelukan ini menjadi tanda perpisahan kita.”
  4. “Kamu boleh memakiku sepuasnya, meludahiku, marah, kecewa, kesal, dan membenciku untuk hari ini. Tapi aku mohon, kamu jangan pernah tinggalkan aku. Aku benci sendirian, aku takut kesepian, dan kamu juga tahu itu.”
  5. “Bolehkah aku bertanya kenapa kamu sangat terlihat bahagia jika bersama dengan temanmu? Tapi jika bersamaku kamu selalu diam. Apakah aku boleh untuk menjadi temanmu, bukan pacarmu?”
  6. “Aku tidak peduli mau jadi apa kamu di masa depan, karena bagiku kamu tetap hal yang berkesan. Terimakasih atas semua cinta yang selalu membuatku kembali padamu.”
  7. “Kamu membiarkanku untuk melakukan apapun, sehingga kamu tidak pernah melarangku apapun. Apakah itu bentuk kebebasan yang kamu berikan kepadaku, atau karena kamu memang tidak peduli?”
  8. “Percuma rasanya jika hubungan sudah berjalan lama, namun yang berjuang hanya aku dan kenangan ini. Kamu sudah tidak di sini, kini perasaanmu sudah jauh bersamanya.”
  9. “Kamu tidak harus berpura-pura mencintaiku lagi, merindukanku lagi, membutuhkanku lagi, karena aku sudah tahu semuanya. Kamu melakukan ini hanya untuk menutupi rasa bersalah kamu.”
  10. “Ada segelintir orang yang akan pergi meninggalkanmu, namun bukan berarti kehidupanmu berhenti di sana, tetap itu hanya akhir dari sebuah kisah antara pertemuanmu dengannya.”
  11. “Kesempurnaan bukanlah titik tertinggi dari kebahagiaan, tetapi kebahagiaan bisa hadir ketika kamu bisa menerima titik terendahmu dengan kesempurnaan.”
  12. “Aku sebenarnya tidak mau mengatakan ini, tetapi aku sudah terlanjur mencintaimu, dan aku tidak tahu harus mengakhirinya dari mana.”
  13. “Hanya hari ini saja aku akan mencintaimu sepenuhnya, melihatmu hingga terpejam, dan pergi saat kamu benar-benar terlelap. Izinkan aku hanya untuk hari ini, supaya kamu tahu bagaimana aku mencintaimu.”
  14. “Ternyata sangat melelahkan memaksa hati untuk tidak mengingatmu, jika seluruh sudut kota ini isinya tentang kamu.”
  15. “Ada arti yang bermakna jika kamu memaksa aku untuk menjelaskan apa arti kehadiranmu. Bukan hanya tentang bagaimana rasanya dicintai, bukan juga tentang rasanya bagaimana menikmati keindahan, tapi tentang mensyukuri diri bahwa ternyata masih ada yang mau untuk tetap bersamaku hingga hari ini, terimakasih telah menjadi kekasihku.”

Kata Kata Sedih Cinta

Kata Kata Sedih Cinta

Kisah cinta pastinya tidak selamanya romantis, terkadang akan ada badai menghantui, atau hanya sekedar petir yang datang meski hanya sekejap.

Namun, keduanya harus diterima dengan lapang dada karena setelahnya pasti akan ada pelangi setelah hujan.

Membaca ungkapan tentang rasanya mencintai tentunya akan menenangkan kamu, berikut adalah beberapa ungkapannya:

  1. “Aku pernah berniat pergi ke apotek untuk membeli perban, lalu sang apoteker bertanya perban yang steril atau seperti apa? Perban yang bisa mengobati kesedihan di hati, jawabku.”
  2. “Mencintai untukku merupakan hal tersulit, karena aku belum pernah merasakan bagaimana indahnya dihargai dan dicintai kembali.”
  3. “Jika pada awalnya kamu tahu bahwa kita memang tidak memiliki harapan, apa maksudnya memberiku harapan dengan kalimat “aku mencintaimu,” yang sebenarnya hanya sebagai tameng untuk membuatmu tenang dari kesepian.”
  4. “Tak apa jika kamu menyuruhku untuk menunggu, meski hingga laut menjadi kering. Tak apa jika kamu menyuruhku menjaga hati, jika seluruh lelaki di dunia ini tiba tiba tertarik padaku. Namun, bisakah kamu melakukan hal yang sama?”
  5. “Aku hanya ingin mendengar satu kalimat yang sama, kalimat yang menggambarkan perasaan kita selama ini. Bukan kalimat aku mencintaimu atau semacamnya, tapi aku ingin kamu kembali.”
  6. “Apakah kamu bisa menjelaskan kenapa aku bisa benar-benar mencintaimu, hingga sampai kepada titik bahwa aku tidak lagi percaya orang lain, selain kamu?”
  7. “Aku minta maaf karena pernah membuatmu sedih atau kecewa, namun yang harus kamu ketahui adalah aku juga berada di posisi tersakiti.”
  8. “Jangan memaksaku untuk bilang hanya kaulah belahan jiwaku, apakah semua ini tidak cukup untukmu? Ketika aku memberikan obat ke rumahmu dengan perjalanan yang berjarak 10 km.”
  9. “Jika hidupku hanya tersisa 10 menit lagi, yang akan aku lakukan hanyalah membawa motor dengan kecepatan penuh, kemudian mengetuk pintu rumahmu, dan berkata terimakasih telah mencintaiku.”
  10. “Aku tidak mau menyamakanmu seperti hujan, hanya datang ketika langitnya mendung, dan pergi lagi tanpa membawa genangan.”
  11. “Jangan bilang kamu mencintaiku, namun tetap ingin bertemu dengannya. Jangan bilang kamu peduli denganku, namun ternyata kamu juga tetap mencintainya. Berhentilah bersembunyi dari rasa bersamamu, sayang. Sudahi saja memang sudah tidak sanggup.”
  12. “Pundakmu kini kosong, tidak ada lagi beban untuk menjaga perasaanku. Saatnya kamu pergi meraih mimpi sebebas-bebasnya.”
  13. “Bersamamu aku belajar bahwa kebersamaan bukan hal yang abadi, tetapi perjalanan yang harus dipelajari, hingga akhirnya aku memahami bahwa mencintai bukanlah hal terindah, karenanya butuh kerelaan dan keluasan hati.”
  14. “Memaafkan dan melupakan bukan satu hal yang beriringan, karena jika kau melupakan akan ada seribu kesempatan untuk melukaimu lagi. Tetapi, jika kamu hanya memaafkan, pandanganmu akan berubah bahwa ada yang lebih indah dari sekedar mencintai.”
  15. “Kejujuran memang bisa merubahnya, namun setidaknya aku tahu bahwa sekarang hatimu bukan untuk aku. Rasanya memang pahit, namun aku yakin ini akan menjadi obat untuk menyembuhkan luka.”

Kata Kata Sedih untuk Pacar

Kata Kata Sedih Untuk Pacar

Di bawah ini merupakan kata-kata sedih untuk pacar yang bisa kamu kirim ke dia untuk mewakili perasaan kamu.

Kata-kata di bawah bisa menjadi ungkapan yang pas jika kamu sedang sedih, resah, atau galau karena si doi cuek dan tidak memberi kabar.

Jangan sampai semuanya menjadi salah paham karena kamu tidak mengungkapkan apa-apa dan menganggapnya baik-baik saja.

  1. “Jika kamu pergi maka katakanlah, supaya semuanya jelas bahwa harapan ini tidak akan pernah aku pupuk kembali.”
  2. “Aku bukan tidak ingin berjuang untuk membuatmu kembali, namun apa sudah lelah untuk mengejar kamu yang tak pasti. Aku pasrah jika kamu ingin pergi, sekarang semuanya tergantung kehendakmu.”
  3. “Dulu kamu pernah bilang, aku dan kamu harus terus sedekat urat nadi, dan jika berpisah kita harus layaknya matahari dan penghuni bumi, masih tetap merasakan kehangatan. Namun, hari ini untuk mengucapkan hallo saja rasanya sulit.”
  4. “Aku merindukanmu, bukan hanya sekedar ingin bertemu. Tetapi, aku ingin menyelesaikan hubungan kita yang tidak jelas selama ini. Bisakah kita kembali bersama?”
  5. “Sebenarnya untuk apa kau berdusta selama ini? Jika nyatanya aku tetap mengetahui bahwa kau sudah tidak menginginkan kita bersama. Kau hanya takut kesepian, itu saja.”
  6. “Setiap sudut kota ini telah menjadi saksi bahwa kamu pernah mengatakan mencintaiku di bawah hangatnya lampu taman, dan berisiknya klakson jalanan.”
  7. “Sekarang aku paham kenapa malam harus menjadi gelap, dan siang menjadi terang. Hal itu karena ketika malam aku tidak bersamamu, namun siang menerangi aku dan kenangan yang tersisa.”
  8. “Merelakanmu menjauh bukan berarti aku telah memilih pilihan terbaik, tetapi memintamu kembali juga bukan pilihan yang tepat. Hal yang menguatkanku adalah pasrah, bahwa kenyataannya keduanya tetap sama-sama menyakitkan.”
  9. “Mata ini pernah lelah sampai merah karena kelelahan mencarimu. Ternyata kamu memang bukan orang yang tepat untuk aku cari.”
  10. “Aku bisa untuk belajar menghafalkan seribu rumus matematika, aku juga bisa untuk ditantang berlari 100 km meter, namun aku tidak akan pernah bisa untuk meninggalkan dan melupakanmu. Dua hal itu adalah hal tersulit yang pernah aku alami.”
  11. “Hari ini lelah sekali, sekali aku memandang handphone, aku langsung merindukanmu. Bisa nggak sih kamu tidak berlari-lari di pikiranku?”
  12. “Jika yang kamu harapkan ternyata bukan aku, aku tidak apa-apa. Itu semua karena aku sudah cukup senang jika mengingat bahwa kita pernah saling membahagiakan.”
  13. “Berhenti untuk membohongiku, dan menjawab perasaanku yang tulus ini. Nanti, jika kamu berkata jujur aku tidak akan pernah percaya lagi.”
  14. “Di sini aku memandangmu bahagia dengan orang lain. Ternyata rasanya sulit untuk berusaha bahagia di atas bahagiamu, karena yang berada di sana harusnya aku.”
  15. “Sekarang aku mengerti mengapa Tuhan menunjukan kebenaran bahwa kamu tidak mencintaiku, karena Tuhan sedang menunjukan seseorang yang tidak layak untuk bersamaku.”

Kata Kata Sedih Buat Mantan

Kata Kata Sedih Buat Mantan

Mantan terindah, ataupun mantan terburuk keduanya tetap menjadi seseorang yang pernah mengisi perjalanan hidup kamu.

Jangan pernah kabur untuk menghadapi kenyataan itu karena semuanya harus terungkap dengan kata-kata.

Kata kata sedih untuk mantan bisa kamu utarakan untuk dia yang sangat kamu benci, atau yang sangat kamu rindukan di bawah ini:

  1. “Aku kira melepaskanmu saat itu merupakan hal terbodoh yang pernah terjadi dalam hidupku, ternyata berdamai dengan diri untuk sadar bahwa kamu tidak akan pernah kembali adalah hal yang lebih bodoh.”
  2. “Aku dan kamu pernah menjadi kita, meski dia pernah datang dan membuat kita menjadi ganjil. Mulai hari itu aku baru tersadar bahwa kebersamaan kita hanyalah sebuah penyesalan.”
  3. “Kenangan kita saat itu merupakan hal yang paling bisa membuatku bahagia hingga hari ini, karena aku yakin kita bisa kembali namun tetap butuh waktu.”
  4. “Pada akhirnya aku bukan lagi sumber semangatmu, kamu bukan lagi sumber bahagiaku, dan kita bukan lagi sebutan untuk menggenapkan rasa, namun perasaan ini akan tetap melaju meski harus ku hidupkan hanya di sepertiga malam.”
  5. “Hari ini doaku tetap sama, masih ada namamu yang kusebut. Padahal sudah jelas kamu menyakitiku, namun aku tetap mendikte Tuhan dan percaya kamu akan berubah.”
  6. “Mungkin ada saatnya aku tetap mengingat dan merindukanmu, namun bukan berarti aku ingin kita kembali mengeja luka yang sama bersama.”
  7. “Aku dan kamu tidak akan pernah bisa bersama lagi karena semuanya sudah berubah. Aku masih mencintaimu, dan kamu tidak.”
  8. “Aku tak peduli tentang apa yang telah terjadi saat itu, hingga kamu memutuskan untuk menjauh, karena yang aku pedulikan adalah kebahagiaanmu.”
  9. “Hingga hari ini aku tersadar, semua keresahan, dan kegelisahanku hanya bisa dipastikan oleh kehadiranmu. Maafkan aku telah menyia-nyiakanmu. Masih bisakah kita tetap bertukar sapa?”
  10. “Hai, kamu yang berada di ujung ruangan dengan baju kerah putih yang selalu menguap. Masih ingat aku sang merah jambu yang selalu kamu ganggu. Sapaan apa kabar untukmu apakah masih bisa membuatmu goyah?”
  11. “Jika aku ditawarkan mesin waktu untuk kembali ke masa lalu, satu-satunya masa yang ingin aku perbaiki adalah untuk tidak bertemu denganmu.”
  12. “Aku sudah memaafkanmu, dan merapikan semua luka berserakan yang kamu tinggalkan. Jadi, tolong tinggalkan aku dan jangan pernah kembali.”
  13. “Kamu tidak akan pernah memahami bagaimana rasanya runtuh dengan satu ucapan hai darimu, meskipun aku tidak pernah tahu apa maksud kelanjutannya.”
  14. “Aku serius ketika bilang jangan pernah kembali, karena aku sudah muak dengan kata-kata maafmu. Semuanya hanya membuatnya semakin runyam. Jadi pergilah, karena tidak ada lagi yang bisa diperbaiki.”
  15. “Kamu membuat semuanya jelas bahwa tidak ada lagi harapan yang kita bisa bangun setelah dia datang menghancurkannya.”

Kata Kata Sedih Perpisahan

Kata Kata Sedih Perpisahan

Kita sering mengungkapkannya dengan kata-kata untuk membuat suasana hati kita lebih nyaman.

Baik suka maupun duka, semuanya membutuhkan ruang mereka sendiri untuk melampiaskannya. Hal ini karena rasanya sangat menyakitkan untuk bertemu dengan kata pisah.

Maka kata-kata di bawah bisa mewakilkan moment perpisahanmu.

  1. “Selamat tinggal teman terbaikku, kau tahu aku tidak akan pernah melihatmu lagi. Namun, kenangan akan persatuan kita akan menghapus air mata ini.”
  2. “Perasaan ini dan kata putus mungkin bisa bertahan selamanya, tapi itu belum berakhir. Terutama sebagai ingatan batinku, karena kamu akan selalu menjadi kenangan yang sempurna.”
  3. “Tidak akan pernah ada kata berpisah di antara kita, karena sampai kapanpun di mana ada kamu di situ ada aku. Percayalah, kita akan bersatu kembali dan tetap begitu.”
  4. “Perpisahan adalah perayaan yang sangat menyedihkan. Bagaimana bisa hal ini menjadi jurang pemisah hangatnya sebuah persahabatan?”
  5. “Aku tidak akan pernah memintamu untuk jangan melupakanku, karena aku tahu kenangan kita akan selalu hidup dalam bayang-bayangmu.”
  6. “Kamu akan menyadari bahwa perpisahan ini akan memberikan jarak di antara kita, namun hal yang harus kamu ingat adalah persahabatan tidak selalu diukur dengan jarak, namun dengan kelapangan dan kekuatan hati.”
  7. “Kita harus yakin perpisahan ini akan memberikan pertemuan indah, karena kita akan sama-sama melepas rindu yang sudah lama tertanam.”
  8. “Masa depan akan memberikan kita rasa syukur bahwa perpisahan ini memberikan kenangan indah, untuk bernostalgia kelak bersama cucu cucu kita.”
  9. “Banyak orang yang tidak menyadari bahwa perpisahan adalah proses pendewasaan diri untuk tetap tumbuh, sembuh, sehingga siap menerima orang-orang baru.”
  10. “Aku akan selalu menantimu, meski kita akan berpisah lagi. Aku akan tetap begitu meski kita akan berpisah dalam dunia yang berbeda.”
  11. “Perpisahan ini akan memberikan kenangan indah, jadi cukuplah kita untuk bersedih untuk hari ini. Selanjutnya, pertemuan akan menjadi acara terindah untuk bertukar rasa rindu di antara kita.”
  12. “Kamu hanya perlu mempercayaiku bahwa perpisahan ini bukan akhir dari segalanya, karena kita masih bisa bertemu di momen kecil yang membuatnya akan lebih berharga.”
  13. “Jika kamu mengingatku suatu saat nanti, pergilah ke tempat ini dan ingatlah semua kenangan kita. Lalu aku akan berlari menghampirimu, dan mengatakan aku juga sangat merindukanmu.”
  14. “Apakah kamu tahu tempat yang paling aku benci? Ya betul, aku benci stasiun karena di sana adalah tempat kita selalu berpisah.”
  15. “Berhenti untuk membicarakan rencana pertemuan kita setelah hari ini, aku benci mengingat bahwa kita tidak akan bertemu lagi. Jangan membuat aku membencimu karena perpisahan.”

Kata Kata Sedih Tentang Kehidupan

Kata Kata Sedih Tentang Kehidupan

Sebagai pelajaran hidup dan pengalaman yang menghiasi perjalanan kita, sesekali merefleksikan kesedihan kita tidak akan ada salahnya.

Kesedihan ini akan memberikan kekuatan dan rasa ingin bangkit untuk menjadi sosok yang lebih kuat, dan mungkin menjadi titik baliknya seseorang.

Ini adalah kata kata sedih tentang kehidupan yang mungkin bisa kamu resapi dengan bijak.

  1. “Hidup adalah persiapan untuk menghadapi hujan dan angin topan, karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada kehidupanmu selanjutnya.”
  2. “Hal yang menyakitkan adalah dengan menahan rasa sakit dengan berjuang menjadi sosok terbaik, namun ternyata itu semua belum cukup.”
  3. “Aku tidak pernah mengetahui rasanya sakit hingga harus mempertahankan sesuatu yang tak pasti, namun aku tetap mempertahankannya karena aku takut kehilangan.”
  4. “Menangislah, air mata bukan menandakan seseorang lemah dan cengeng, namun ia menandakan bahwa semua orang punya emosi yang sama.”
  5. “Terimakasih kamu telah kuat dan sampai pada titik ini, meski aku tahu semua perjuanganmu tidak pernah terlepas setiap tetes keringat, untuk itu ku ucapkan, kamu hebat karena sudah mau berjuang.”
  6. “Percayalah pada takdir, semua akan indah pada waktunya layaknya kehadiran pelangi setelah hujan, meski hubungan LDR ini menjadi takdirnya.”
  7. “Kesedihan hanya akan menyiksamu jika kamu hanya berdiam diri, lakukanlah sesuatu, mulai bangun dari tempat tidurmu dan lakukan perubahan.”
  8. “Perjalanan hidup memang tidak ada yang instan, semuanya butuh proses dan perjuangan. Jadi, berhenti mengeluh dan tatap masa depanmu dengan tajam.”
  9. “Tidak ada manusia yang sempurna, kamu boleh melakukan kesalahan, kamu boleh marah dan menangis, hanya saja kamu harus mengingat satu hal untuk tidak berhenti di titik paling bawah.”
  10. “Jangan jadikan kelemahanmu sebagai alasan untuk tidak berbuat perubahan, coba lihat perhatikan sekitar dan mulailah mensyukuri diri.”
  11. “Semua orang tidak akan pernah bisa benar-benar lari dari masalah hidupnya, jika pun iya ada maka berarti ia sedang berpura-pura.”
  12. “Beristirahatlah jika memang kamu lelah, makanlah jika kamu lapar, dan minumlah jika kau haus, semuanya akan lebih sederhana jika kamu menciptakan solusinya bukan lari dari masalah.”
  13. “Jangan pernah mau menghilang untuk dicari, hidup tidak akan berhenti hanya untukmu saja.”
  14. “Melakukan hal yang tidak kamu sukai memang sulit, namun jika kamu bisa memandangnya dengan sudut pandang lain, kamu akan menemukan sesuatu yang pijak.”
  15. “Pilihlah keputusan yang memang kamu yakini, dan lakukan pilihanmu dengan sepenuh hati meski darah harus bertumpah dan air mata menjadi bumbunya.”

Kata Kata Sedih untuk Sahabat

Kata Kata Sedih Untuk Sahabat

Persahabatan itu merupakan suatu hubungan yang isinya tidak selalu indah. Kadang ada senang dan suka duka yang menyelimuti dalam perjalanannya.

Hal ini bisa disebabkan karena asmara, jarak, atau hanya sekedar kesalahpahaman semata, jika kamu ingin mengatakan sesuatu kepada sahabatmu, di bawah ini adalah ungkapan sedih untuk sahabat dari berbagai sumber:

  1. “Sahabat akan terus menjadi rumah ketika semua orang membuangmu, sahabat akan terus menemanimu ketika semua orang menghakimimu.”
  2. “Sahabat bukan hanya sekedar seberapa lama kalian saling mengenal, tetapi tentang siapa yang bisa datang ke kehidupanmu, dan tidak akan pernah menjauh dalam suka maupun buruknya kondisi yang menimpamu hari itu.”
  3. “Seorang sahabat akan mengingatkanmu jika kamu salah, dan memujimu jika kamu benar, dan menutup aibmu di saat yang lain menertawakanmu.”
  4. “Tolong terus ingatkan aku jika berada di jalan yang tidak tepat, tolong rangkul aku jika merasa kesulitan, tolong lindungi aku di saat semuanya membenciku, karena aku juga akan melakukan ini padamu.”
  5. “Percayalah tidak akan ada yang bisa memisahkan persahabatan kita kecuali kematian.”
  6. “Berhenti untuk merasa kesusahan sendiri, berhenti untuk berdiam di ujung ruangan, berhenti untuk mengeluh sendirian, saatnya semuanya kamu bagikan karen aku di sini untukmu sahabat.”
  7. “Aku akan terus memberikan support seberat apapun masalahmu, dan kamu harus ingat bahwa aku akan selalu ada untukmu.”
  8. “Persahabatanku kita memang tidak diukur dari saling bertukar kado mewah, hangout di tempat instagramable, dan update dengan kata-kata indah, karena persahabatan kita lebih dari sekedar kesamaan jiwa, namun satu jiwa.”
  9. “Aku akan selalu ada di setiap momen bahagiamu, jika aku berbohong tolong jangan pergi, karena aku tidak memiliki orang yang bisa diandalkan lagi selain kamu.”
  10. “Semua hal yang kita pernah alami mungkin melelahkan dan menyebalkan, namun semua itulah yang menjadi momen berharga perjalanan persahabatan kita.”
  11. “Pundak ini akan selalu hadir untuk dukamu, aku tidak akan menuntunmu untuk menghubungimu setiap momen bahagiamu, namun izinkan aku untuk tetap hadir di setiap keluh kesahmu, dan rasa dukamu.”
  12. “Kamu bersedih, aku juga akan bersedih. Kamu tertawa, aku juga sama. Kamu marah, aku juga marah. Kamu punya musuh, itulah musuh kita bersama.”
  13. “Tidak akan ada persahabatan sempurna yang hanya diwarnai dengan canda tawa semata, pasti akan ada momen menyedihkan hingga pertengkaran sampai berdarah-darah, meski itu hanya akan ada dalam hati.”
  14. “Semoga kualitas persahabatan kita sampai kepada titik saling memahami, mempercayai, dan melindungi satu sama lain.”
  15. “Aku lebih baik kehilangan 10 teman, daripada harus menjauh dari sahabat yang bisa melindungiku, melebihi 10 teman tersebut.”

Kata Kata Sedih dan Kecewa

Kata Kata Sedih Dan Kecewa

Rasa sedih dan kecewa akan menjadi energi negatif jika kamu menahannya dengan sendiri dalam hati. Hal ini tentunya akan memiliki pengaruh buruk pada kesehatan jiwa kamu.

Pastikan untuk mencari teman cerita untuk meluapkan segala rasa di hati, dan juga ungkapkanlah seluruh rasa sedih dan kecewanya seperti kata-kata di bawah ini:

  1. “Saatnya aku menutup rapat hati ini, bukan karena aku tidak mau mengenalmu lagi, namun karena aku tidak mau terluka dan kecewa kembali.”
  2. “Luka ini tidak akan pernah bisa sembuh jika aku tidak benar-benar melupakanmu. Jadi aku mohon pergilah sejauh mungkin.”
  3. “Kita semua pasti berada di titik menginginkan sesuatu dengan sangat, namun merasa kecewa karena tidak bisa menggapainya. Bisa jadi hal yang diinginkan itu merupakan rencana Tuhan, bahwa hal itu bukan yang kita butuhkan.”
  4. “Aku pernah bahagia hingga bisa tersenyum setiap hari sebelum kau datang membawa rasa luka dan kecewa yang mendalam.”
  5. “Rasanya lelah sekali harus pura-pura tidak mengetahui bahwa wanita itu pernah menggenggam tanganmu dengan erat, dan kamu tidak pernah mengakuinya.”
  6. “Aku hanya ingin berteriak di atas gunung dengan secangkir kopi sambil menatap langit, karena tidak ada yang percaya padaku, dan tidak ada yang mau mendengar keluh kesahku.”
  7. “Aku tidak membutuhkan rasa belas kasihanmu, yang aku butuhkan hanya kesunyian dan kesendirian, karena hanya itu yang hanya aku butuhkan.”
  8. “Akan ada saatnya kepercayaan berubah menjadi kekecewaan, rasa yang berubah menjadi rasa sedih, dan rindu ini sepenuhnya menjadi kebencian.”
  9. “Apakah kamu bisa membayangkan bagaimana rasanya menjadi aku yang selalu mendengar tawa bahagiamu dengan mantanmu? Aku yakin tidak, kamu tidak akan pernah tau rasanya sedih dan kesal yang beriringan.”
  10. “Tidak ada yang bisa memastikan kita akan bisa bersama selamanya, maka lebih baik kamu tinggalkan aku, dan jangan pernah kembali.”
  11. “Apakah kamu tahu bagaimana rasanya memperjuangkan sesuatu yang tak pasti? Layaknya menunggu di ruangan hampa bersama dengan rasa kecewa, namun kamu tetap menikmatinya.”
  12. “Dia selalu ada untukmu, bersamamu tertawa setiap hari, bertemu ibumu setiap minggu, dan menjadi seseorang yang sangat memahamimu. Masihkah ada dia berlabuh di hatimu?”
  13. “Jangan pernah mengajariku caranya mencintai, jika kamu tidak mengetahui rasanya kecewa dan patah hati.”
  14. “Rasa kecewa itu tidak akan pernah bisa dibendung, kamu boleh mencaci karena aku egois, namun itu semua ada alasannya.”
  15. “Jangan pernah datang lagi jika kamu hanya akan menyakitiku lagi, lebih baik kamu cari ruang lagi yang bisa kamu sakiti dan kecewakan, karena aku tidak sanggup.”

Kata Kata Sedih Anak Rantau

Kata Kata Sedih Anak Rantau

Berat rasanya jika kita berada jauh dari rumah, bahkan tidak tinggal bersama keluarga.

Ruangan sempit akan menjadi lebih dingin dan sepi, meskipun kita berada di luar dengan suasana yang ramai.

Rasa sedih dan rindu akan selalu menghampiri di manapun dan kapanpun. Jika kamu merasakan hal yang sama, mungkin kata kata sedih di bawah ini bisa mengobatimu:

  1. “Rasa rindu akan selalu ada karena rumah adalah tempat terbaik untuk kembali. Namun, perjuangan ini tidak akan sia-sia karena hasilnya akan kembali ke rumah.”
  2. “Jangan pernah merasa puas atas apa yang telah orang tuamu berikan, namun banggalah terhadap diri sendiri jika kamu bisa membalas semua kebaikannya.”
  3. “Tidak ada yang bisa menggantikan rasa kasih sayang dari orang tua meskipun itu kekasihmu, karena ketulusannya adalah hal yang natural.”
  4. “Tenang, tak apa jika kamu merindukan rumah, karena perjuanganmu sebagai anak rantau akan membuat rumahmu menjadi lebih harum.”
  5. “Nasib setiap orang memang tidak bisa ditebak, di manapun kamu berada saatnya berjuang dan membuktikan bahwa siapapun bisa menjadi orang sukses.”
  6. “Jangan dengarkan kata-kata di negatif dan gosip dari tanah halamanmu, karena mereka tidak akan pernah memahami alasan kamu jarang pulang.”
  7. “Pulanglah jika kamu sudah sangat lelah, pulanglah jika tidak ada yang bisa menerimamu lagi karena hanya rumah yang bisa menerimamu tanpa syarat.”
  8. “Setiap langkahmu akan selalu berarti jika kamu berjalan pergi ke arah rumahmu, karena kejadian ini tidak akan terjadi setiap hari.”
  9. “Kamu mungkin merasa ragu dengan pilihanmu untuk jauh dari rumah, namun kesuksesanmu di depan akan membuat seluruh anggota keluargamu bahagia dan bangga.”
  10. “Jangan pernah biarkan orang tua mengetahui kondisi sengsaramu di kota perantauan, berilah mereka berita baik dan bahagia untuk membuatnya tidak sedih dan khawatir.”
  11. “Menjadi anak rantau berarti harus siap dengan segala macam rintang, terlatih dengan segala kondisi, dan biasa mengolah rasa sepi serta rindu yang beriringan.”
  12. “Pastikan untuk tetap bertukar kabar dengan keluargamu, karena bagi mereka kabarmu merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak tergantikan.”
  13. “Kegelisahan pasti akan menghampiri untuk kamu yang baru pertama merantau, tenanglah kesuksesan dan kebahagiaan memiliki tempat tersendiri dalam prosesnya.”
  14. “Mengambil risiko untuk pergi adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan segala potensi di dalam diri. Maka, janganlah bersedih dengan pilihanmu saatnya bangun dan raih mimpimu.”
  15. “Tolak ukur kesuksesan orang pasti berbeda, namun janganlah menjadikan kesuksesan orang lain menjadi tolak ukurnya. Percayalah, perjuanganmu tidak akan sia-sia jika kamu terus berdoa dan berusaha.”

Kata Kata Sedih Tentang Keluarga

Kata Kata Sedih Tentang Keluarga

Banyak orang yang bilang tidak ada yang akan menyayangi kita selain keluarga dan itu memang kenyataannya.

Peran ayah dan ibu dalam keluarga yang akan menenangkan kita dan selalu membuat suasana hati menjadi nyaman.

Jasa mereka yang tidak akan pernah terganti akan terus membuat kita merasa sedih dan terharu seperti beberapa ungkapan ini bawah ini:

  1. “Harta bukan segalanya jika kamu memiliki keluarga yang bisa membuatmu merasa nyaman, aman, sempurna, dan utuh, karena itu adalah hal berharga yang tidak akan bisa didapat di manapun.”
  2. “Jika kamu bisa membuat keluargamu bahagia, maka Tuhan akan tersenyum dan selalu menuntunmu.”
  3. “Ibu adalah seorang penyayang yang tidak akan terganti, dan ayah adalah seorang pelindung yang selalu hadir untukmu.”
  4. “Jangan pernah menyia-nyiakan kasih sayang keluargamu karena hanya merekalah tempatmu kembali.”
  5. “Kamu tidak akan pernah bisa pergi jauh dari dekapan sang ibu, dan kasih sayang sang ayah.”
  6. “Jangan pernah mencari kebahagiaan lain selain dari keluarga, karena hal itu mustahil didapatkan.”
  7. “Kamu boleh menjadi gagal, kamu boleh menjadi hancur, namun satu hal yang harus selalu ingat bahwa akan ada keluarga yang selalu menunggumu.”
  8. “Meski keluargamu tidak sesempurna orang lain, namun percayalah setiap rumah pasti punya kehangatan tersendiri.”
  9. “Kasih ibu tidak akan pernah bisa terganti, meski istrimu adalah wanita terbaik di dunia ini.”
  10. “Tidak ada yang bisa mengasihimu selain keluarga, karena hanya keluarga yang bisa menerimamu apa adanya.”
  11. “Berhenti mengeluh dan merasa kecewa, kamu harus ingat akan ada kehangatan keluarga jika yang menunggumu selamanya.”
  12. “Jangan pernah merasa sendiri, karena keluarga akan selalu ada untukmu dalam suka maupun dukamu.”
  13. “Peluklah erat ibumu untuk hari ini, pastikan ia sehat dan baik-baik saja, bahagiakan dan muliakanlah dia, karena kebahagiaan tertinggi adalah bisa membuat ibu tersenyum.”
  14. “Ingat jangan pernah memberi kabar buruk, jangan membuat orang khawatir. Berilah kabar bahagia karena kamu sangat berarti.”
  15. “Jadikan rumahmu sebagai satu-satunya surga tempatmu kembali, karena kehadiran keluarga adalah segalanya.”

Kata Kata Sedih untuk Ibu

Kata Kata Sedih Untuk Ibu

Ibu adalah sosok yang akan mencintaimu sampai kapanpun. Ia akan berjuang meski darahnya terancam, ia akan selalu bersamamu meski darahnya mengalir.

Kasihnya sepanjang hidup, kelembutannya tidak akan terganti.

Kamu harus belajar mengungkapkan kata-kata yang bisa membuatnya sedih, karena menyadari anaknya sudah dewasa seperti ungkapan di bawah ini:

  1. “Ibu, terima kasih telah melahirkanku ke bumi, berkatmu aku tahu artinya kebaikan Tuhan dan keindahan dunia ini.”
  2. “Maafkan segala kesalahan anakmu ini, ibu. Anak ini memang tidak bisa dibanggakan dan hanya bisa berdiam diri.”
  3. “Aku mencintai ibu karena engkau orang tuaku yang paling sempurna. Aku tidak butuh harta benda lainnya, kehadiranmu sudah cukup menggenapkanku.”
  4. “Mama, kasih sayangmu itu sangat berarti untukku, karena hanya mama yang bisa memberikan ini semua. Mama harus selalu sehat, karena banyak yang butuh mama.”
  5. “Ma, maafkan aku jika tidak menjadi anak yang seperti mama harapkan, maafkan aku tidak menjadi anak yang baik dan pintar, maafkan aku yang tidak sukses ini.”
  6. “Perjalanan panjang ini menyadarkanku, bahwa tidak ada yang lebih hangat dari pelukanmu ibu.”
  7. “Ibu, maaf jika aku sering tidak mendengarmu, sering tidak menurut perkataanmu, sering membangkangmu, namun aku sayang sekali sama ibu, dan aku menyesal telah berlaku tidak sopan.”
  8. “Mamah, meski aku harus pergi jauh untuk mencari uang demi keluarga ini, aku hanya ingin makan masakan mama.”
  9. “Mah, jangan cepat menua, jangan terlalu cemas, jangan selalu khawatir. Percayalah, anakmu ini sudah dewasa dan bisa jaga diri baik-baik.”
  10. “Aku sedang berusaha menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan ayah dan ibu, jadi tunggu aku ya bu.”
  11. “Bu, terimakasih telah memahami situasi dan kondisiku selama ini untuk tidak menuntut apa-apa. Aku sayang ibu.”
  12. “Ibu meski aku terlihat sangat berantakan hari ini, tapi percayalah aku sangat baik-baik saja karena kehadiran ibu.”
  13. “Semua hal yang ibu berikan padaku sangatlah jauh dari cukup, saatnya ibu istirahat dan menikmati kesuksesanku suatu saat nanti.”
  14. “Aku tidak bisa menghitung seberapa lama ibu bernyanyi untuk membuatku terlelap, ucapan terima kasih pun tidak akan pernah cukup, maafkan aku ibu.”
  15. “Aku menangis tanpa henti hari ini, karena aku baru menyadari bahwa tidak ada yang lebih indah dari senyuman ibu, dan tidak ada yang lebih hangat dari pepatah ibu. Aku merindukanmu, bu.”

Kata Kata Sedih Putus Cinta

Kata Kata Sedih Putus Cinta

Hubungan asmara yang singkat pasti menyakitkan karena hanya manis di awal saja. Jika kamu merasakan ini, pastinya kamu sedang patah hati karena putus dengan sang pacar.

Gengsi untuk terlihat peduli, namun tetap stalking setiap malam.

Rasa sedih tentunya melanda setiap malam ketika ingat perkataannya yang mungkin seperti ungkapan di bawah ini:

  1. “Bukannya aku sudah tidak mencintaimu lagi, namun aku juga nggak mau terus-terusan nyakitin kamu. Lebih baik kita jalan masing-masing aja.”
  2. “Kita kayaknya break dulu dan saling berpikir satu sama lain, dan juga mencari apa yang salah dari hubungan kita.”
  3. “Makasih ya, ternyata selama ini bukan cuman aku yang ada di kehidupan kamu. Aku nggak bisa lanjut.”
  4. “Jalani hidup kamu dengan baik, bukannya aku tidak mau bersamamu lagi, namun aku harus pamit dan meninggalkanmu.”
  5. “Ternyata selama ini aku salah untuk memberikan hati sepenuhnya kepada orang yang sama sekali tidak mempedulikanku.”
  6. “Kita terlalu rumit, aku mau putus.”
  7. “Maaf aku harus jujur, daripada kita semua semakin terluka, lebih baik kita akhiri saja.”
  8. “Aku dan kamu udah berubah, kita berdua sudah tidak bisa lagi saling mengerti. Lebih baik kita berpisah.”
  9. “Aku hanya ingin kamu bahagia, tapi bukan denganku.”
  10. “Kamu terlalu baik buat aku, jangan pernah memberiku apa-apa lagi. Aku nggak pantes buat kamu.”
  11. “Aku harap kamu bisa mengerti bahwa hubungan yang dipaksakan sudah tidak bisa dilanjutkan lagi. Jaga diri baik-baik, ya. Terimakasih buat semuanya.”
  12. “Kamu boleh bilang aku jahat, tapi aku bosan dengan semua ini. Rehat dulu boleh?”
  13. “Aku sebenarnya tidak mau kehilanganmu, tapi jika kamu memaksa aku ikhlas demi kebaikan dan kebahagiaanmu. Tapi, kita bisa tetap bertegur sapa, kan?”
  14. “Jangan pernah mencariku lagi, nikmati saja hari-harimu bersama kekasih barumu.”
  15. “Aku ingin kita menjadi lebih baik kedepannya, tetap saling bersapa jika bertemu, dan saling bertukar pikiran jika itu perlu. Makasih ya, buat semuanya. Sekali lagi maaf, aku nggak kuat LDR.”

Kata Kata Sedih Islami

Kata Kata Sedih Islami

Semua orang terkadang membutuhkan quotes sedih untuk menjadi obat dalam menyuburkan jiwa rohaninya.

Tak heran banyak orang membutuhkan teman curhat untuk bisa mendengarkan perasaan yang sedang dihadapi.

Di bawah ini merupakan kata kata sedih Islami yang bisa menyuburkan hati kamu:

  1. “Jangan pernah lari dari Allah, karena Allah akan selalu ada untukmu.”
  2. “Ingat, tidak ada yang lebih indah dari kasih sayang-Nya dan karunia-Nya ketika kita menyadarinya di setiap sholat dan doa.”
  3. “Allah menciptakanmu bukan untuk menjadi manusia yang zalim, tapi penjaga bumi dan seluruh isinya.”
  4. “Jangan biarkan kesenanganmu menjadi jalan untuk melupakan Tuhanmu.”
  5. “Tuhan akan selalu ada untukmu, lantas kamu mencari apa?”
  6. “Berdoalah dengan lantang di sepertiga malam, karena itu waktu yang tepat untuk membuatmu tenang dan nyaman.”
  7. “Menangislah untuk mengingat seluruh dosamu untuk mendapatkan hati yang lembut dan perasa terhadap masalah kehidupan.”
  8. “Hidup memang berat dan sulit dijalankan, maka berdoalah jalannya.”
  9. “Jika kamu merasa sendiri, ingatlah Allah sedang memperhatikanmu.”
  10. “Jangan merasa tidak adil terhadap apa yang ada di dunia ini, karena Allah sedang mengujimu untuk menjadi manusia yang kuat.”

Kata Kata Sedih Bahasa Jawa

Kata Kata Sedih Bahasa Jawa

Ada kalanya hidup menjadi lebih suram dari yang dibayangkan, dengan begitu hal yang cukup bisa dilakukan hanya dengan berkata-kata dan membayangkan betapa sedihnya hidup ini.

Tak banyak orang yang menyadari membaca kata-kata yang sesuai dengan suasana hati bisa membuat kamu menjadi lebih tenang.

  1. “Aku pengin kita bebarengan lan nggawe crita anyar, sanajan kasusahan iki bakal tetep ana amarga isih ana dheweke ing atimu.”
  2. “Urip iku gegayutan karo perjuangan, sedhih, lan sing kudu ditindakake yaiku bertahan.”
  3. “Kita ora bakal ngerti katresnan wong tuwa nganti diwasa.”
  4. “Kena apa akeh wong sing takon kepiye kabare aku? Apa aku katon apes banget?”
  5. “Ora ana sing ngerti kabeh iki sing daklakoni mung kanggo kulawarga, mbanting wengi, sirahku ora mlaku, aku ora peduli karo kabeh omongan tanggane.”
  6. “Urip sedih, yen sampeyan sedih banjur duka, nanging sampeyan kudu janji tangi sesuk.”
  7. “Sampeyan wes ngandani aku supaya ora nilar aku, nanging nyatane sampeyan nilar aku.”
  8. “Akeh wong ujar, badai kudu kliwat. Nanging, kenapa uripku rasane kaya badai saben dina? Kadhangkala uripku ora adil.”
  9. “Aku mung pengin nresnani dheweke kanthi tulus, tanpa panjaluk saka partai apa wae. Aku ora bakal nglilani, amarga katresnan ora gampang ilang kaya tekane udan.”
  10. “Getun iki ing atiku mesthi tetep lan ora lunga, aku ora bisa mlayu ing endi wae, amarga kabeh sing dakpikirake yaiku esemmu. Apa sing kudu tak lakoni?”
  11. “Aku kangen banget karo kowe, ngenteni kowe iku sing paling angel nanging aku isih seneng. Nanging kayane kowe ora bisa bali maneh.”
  12. “Sing salah aku wis menehi pangarep-arep marang wong sing salah, nyalahake saben ukara sampeyan, lan mesthi rumangsa kepenak nalika sampeyan ana ing sekitarku. Aku sing salah tafsir kabeh tumindak sampeyan.”
  13. “Aku rumangsa gagal urip iki amarga wong tuwaku mung ngerti babagan sukses ing kene, nanging nyatane aku ora sukses babar pisan.”
  14. “Luwih becik kowe uwal saka uripku, amarga aku ora biso nahan lara sing wis kok lakoni.”

Kata Kata Sedih Bahasa Inggris

Kata Kata Sedih Bahasa Inggris

Ungkapan kesedihan dalam Bahasa Inggris terkadang akan lebih ngena karena sesuai dengan kondisi kamu.

Kata-kata ini tentunya bisa kamu baca dan resapi maknanya, sehingga luka kamu sedikit demi sedikit bisa sembuh.

Berikut adalah beberapa kata-kata sedih dalam Bahasa Inggris.

  1. “I need you to know about my feelings, I love you, but I know you don’t.”
  2. “We deserve someone who loves you better than your ex.”
  3. “Don’t blame yourself just because you cannot reach that dream.”
  4. “You can fix everything in your life, but never for your feelings.”
  5. “Not everyone is happy with what we do. It’s okay, the important thing is we have good intentions and do the right thing.”
  6. “I know the feeling of death. That hurtful smile. How to try to adapt but cannot. How you hurt yourself externally and try to kill things inside.”
  7. “You are afraid to tell others your heart hurts too much. Therefore, you only need to do it yourself. Then you cry, because you can’t hold it yourself.”
  8. “It’s dark in here now. There is no light around me. Because the light shines from you. You can’t see it, only other people can see it.”
  9. “Sometimes, the best thing you can do for a loved one is to let go. Let him go, pray he is happy and free him. Get away.”
  10. “Please don’t say this word. You know those words hurt more. He says you will love me, what’s the use. I don’t know how you feel.”
  11. “Your figure is still here, which is really killing me. I’m trying to prove that it’s all right, and I’ll never ask you for help again, but it really cost me my life.”
  12. Honey, I admit. In my dream, you touched my face, and asked if I wanted to try again with you, then I almost answered.”
  13. “With harsh words, you could easily break my heart. Do not even apologize. Again, don’t make you worse in my eyes, because I don’t need you anymore.”
  14. “I cannot forget you, so I’m always waiting for you. However, I will also wait for the day when you can wait for me, just like I am waiting for you.”
  15. “After the meeting, I didn’t want to meet, I could only lie in my room, even I couldn’t close the imitation. I did not think that losing you can turn me into someone without any purpose.”

Baca Juga :

100+ Motto Hidup Singkat: Unik, Keren, Sukses, Lucu, Islami & Bermakna

Semua kata kata sedih di atas tentunya bisa kamu baca dan hayati jika sesuai dengan situasi yang terjadi.

Jangan pendam rasa sedih sendirian, lebih baik kamu alihkan dengan kesibukan yang produktif, atau utarakan dengan kata-kata yang tepat!

Bagas Kurnia Prasetyo Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *