Home » Teknologi » 15 Aplikasi Nonton Film Gratis dan Legal Terbaik. Lengkap!

15 Aplikasi Nonton Film Gratis dan Legal Terbaik. Lengkap!

Kini aplikasi nonton film gratis menjadi salah satu aplikasi entertaiment penghilang penat setelah lelah menyelesaikan pekerjaan rumah yang menumpuk karena harus Work From Home.

Tidak perlu bingung lagi memilih situs nonton film drakor maupun situs film yang kadang belum tersedia subtitle bahasa Indonesia, karena saat ini sudah banyak aplikasi nonton film yang bisa memudahkan kamu untuk menonton film tanpa pusing mencari link nonton film.

Selain itu, kamu bisa bebas nonton film secara gratis karena aplikasi untuk nonton film tidak ada iklan pop-up yang menggangu seperti situs untuk nonton film.

Berikut ini bergaya.id berikan rekomendasi aplikasi nonton film gratis yang bisa kamu akses secara legal. Penasaran ? Cek yuk!

15 Aplikasi Nonton Film Gratis Terbaik

1. Netflix

Netflix

Siapa yang tak kenal Netflix ? Netflix merupakan provider streaming film dan TV series terbesar di dunia. Tak hanya film saja, kamu juga bisa menemukan berbagai drama korea terbaik dan juga banyak rekomendasi film di Netflix yang menarik yang bisa kamu tonton bersama keluarga.

Netflix kini mulai serius membuat film dan serial TV sendiri yang ditayangkan eksklusif di platform streaming film ini.

Jangan khawatir, kamu sekarang bisa mencoba nonton Netflix gratis selama 30 hari dengan masa coba (Free Trial) dengan cara melakukan pendaftaran via kartu kredit pada aplikasi nonton film di hp ini.

Setelah masa percobaan habis, kamu bisa memilih apakah ingin berlangganan Netflix atau tidak.

2. iflix

iflix

iflix adalah salah satu aplikasi nonton film gratis sub Indo legal yang punya interface mirip dengan Netflix.

Aplikasi ini menawarkan beragam jenis genre film, mulai dari film Indonesia, Thailand, Jepang, hingga drama Korea.

Jika kamu ingin mengakses aplikasi ini secara gratis maka ada beberapa film yang tidak bisa kamu tonton.

iflix juga telah bekerja sama dengan production house beberapa film untuk menayangkan filmnya. Seperti film Surat Cinta untuk Starla, Orang Kaya Baru, dan masih banyak lagi.

Jika ingin mengakses tanpa batas, kamu harus membeli berlangganan akun versi premiumnya.

3. Viu

Viu

Berikutnya ada aplikasi VIU yang merupakan aplikasi dowload drama korea sekaligus streaming drakor subtitle Indo. Bukan hanya drakor, Viu juga menyediakan banyak drama Asia lainnya seperti drama Jepang.

Viu memiliki user experience yang akan membuat kamu nyaman saat menonton beragam film dan drakor. Viu juga bisa kamu akses secara gratis, namun ada beberapa film atau drakor yang cuma bisa kamu akses secara eksklusif setelah berlangganan akun premium.

4. Hooq

Hooq

Hooq merupakan salah satu aplikasi nonton film gratis selanjutnya yang tak kalah populer di kalangan pengguna HP Android.

Hooq juga mempunyai user-interface yang simple sehingga membuat kamu semakin betah untuk mengakses beragam film di aplikasi ini.

Ya seperti aplikasi gratis lainnya, Hooq juga membatasi film nya untuk akun gratisan. Jadi, jangan jengkel kalau tiba-tiba ada iklan yang muncul di tengah film, ya!

5. WeTV

WeTV

WeTV menjadi aplikasi nonton film legal selanjutnya yang belakangan ini sedang viral karena banyak influencer yang merekomendasikannya.

Tidak hanya film, WeTV juga menyediakan drama dan variety show yang populer.

WeTV juga bisa diakses secara gratis namun fitur-fiturnya dibatasi.

6. iQIYI

iQIYI

iQIYI tidak hanya menyediakan film dan drama saja, tapi juga ada beragam serial anime yang wajib kamu tonton jika suka genre ini.

iQIYI juga menyediakan banyak pilihan drama korea sub Indo yang menarik, cocok buat kamu para penggemar drama Korea.

7. Yidio

Yidio

Yidio adalah aplikasi menonton film secara gratis yang bisa kamu tonton bersama keluarga, teman, atau pasangan saat senggang.

Yidio menyediakan beragam film gratis yang bisa kamu tonton dengan subtitle Indonesia.

Aplikasi Yidio punya interface yang ramah dan nyaman digunakan saat streaming.

Fitur lainnya yang bisa kamu coba adalah fitur filter mulai dari rating, genre, dan negara asal.

8. Popcornflix

Popcornflix

Aplikasi nonton film secara gratis berikutnya adalah Popcornflix.

Saat pertama kali mengakses halaman utama, kamu akan disuguhkan dengan film dan serial unggulan mereka. Tentu akan lebih memudahkan kamu jika bingung ingin menonton film apa.

Kamu juga bisa mengetahui film apa saja yang populer dan paling banyak ditonton oleh pengguna Popcornflix.

9. Genflix

Genflix

Aplikasi berikutnya ada aplikasi streaming film gratis dan legal bernama Genflix. Aplikasi ini tergolong masih baru jika dibandingkan semua aplikasi sebelumnya.

Meskipun baru rilis, koleksi film yang tersedia disini sangat beragam. Mulai dari film Indonesia, film Korea, film Thailan, dan film Hollywood. Bahkan kamu bisa nonton bola online secara gratis.

Jika ingin menonton film tanpa iklan, kamu harus berlangganan sebesar Rp49 ribu per bulan. Selain itu kamu bisa download film secara gratis dan juga bisa menggunakan maksimal 3 perangkat yang berbeda.

10. Rakuten TV

Rakuten TV

Rakuten TV merupakan platform streaming video yang populer di Eropa

Rakuten TV menyediakan beragam film klasik Hollywoord, lokal, dan masih banyak genre lain yang bisa kamu akses secara gratis.

11. Viki

Viki

Viki adalah aplikasi nonton film di HP Android dan iPhone gratis dan legal. Viki merupakan anak perusahaan e-commerce raksasa Jepang bernama Rakuten.

Viki populer sebagai aplikasi nonton film Korea serta berfokus pada drama Asia terbaik, mulai drama Jepang, drama Cina, drama Korea, dan masih banyak lagi.

Selain streaming film dan drama, kamu juga bisa menonton video musk K-Pop idolamu,loh.

Jika ingin menonton film dengan kualitas HD dan tidak ada iklan, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

12. MAXstream

MAXstream

Buat kamu para pengguna kartu Telkomsel, kamu bisa menggunakan pulsa darurat Telkomsel untuk menonton film streaming di aplikasi MAXstream.

MAXstream juga menyediakan konten video menarik lainnya, seperti drama, film, serial TV, dan masih banyak lagi.

Sayanganya ada beberapa film yang tidak bisa kamu akses jika melalui Jaringan WiFi, hanya bisa diakses melalui Jaringan data Telkomsel.

13. Cinema Box

Cinema Box

Cinema Box adalah aplikasi nonton film bioskop gratis dan legal berikutnya yang bisa kamu coba.

Bukan hanya streaming film bioskop, Cinema Box juga merupakan aplikasi download film gratis dengan beragam pilihan resolusi video.

Jadi, kamu bisa download film jika ingin menonton secara offline tanpa takut kehabisan kuota.

Bahkan, aplikasi yang satu ini memiliki interface yang mirip dengan YouTube. Cinema Box juga menyediakan channel khusus bagi kamu yang suka menonton video music dari penyanyi atau band terkenal dan K-pop.

14. GoPlay

GoPlay

Selanjutnya ada aplikasi GoPlay yang merupakan layanan streaming film gratis terbaru dari Gojek.

Aplikasi ini dibuat untuk kamu yang suka nonton film secara streaming.

Karena aplikasi baru, GoPlay tidak memiliki banyak film seperti aplikasi lainnya. Aplikasi nonton bioskop gratis ini juga menyediakan film Indonesia terbaru dan up to date.

15. Catchplay+

Catchplay+

Rekomendasi aplikasi nonton film gratis yang terakhir adalah Catchplay+. Meskipun terbilang kurang popouler, aplikasi ini punya koleksi film yang lumayan lengkap, loh.

Mulai dari film thriller, action, drama, film komedi, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga punya koleksi film yang up to date.

Kamu bisa sewa film yang ingin kamu tonton saja, jadi akan lebih hemat kuota saat streaming film.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi nonton film gratis dan legal terbaik yang telah bergaya.id coba rangkum buat kamu.

Hari gini masih nonton film bajakan? Jangan deh! Yuk apresiasi karya orang lain dengan membeli karyanya.

Kalau ngga punya duit buat berlangganan, kamu bisa coba install beberapa aplikasi nonton film gratis yang legal diatas.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sobat bergaya.

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment