Home » Hiburan » 21 Rekomendasi Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton!

21 Rekomendasi Film Netflix Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton!

Streaming film Netflix merupakan salah satu hiburan terbaik di tengah pandemi seperti sekarang ini. Pasalnya, Netflix telah menyajikan ratusan bahkan ribuan judul film dengan genre yang berbeda-beda. Maka tak heran, kalau Netflix menjadi layanan streaming film yang paling banyak diminati.

Melalui Netflix, kamu bisa menonton film sambil bersantai bersama keluarga atau mengisi waktu luang dirumah. Nah, kalau kamu bingung mau nonton film apa, berikut rekomendasi film netflix terbaik dari berbagai genre yang wajib ditonton!

Rekomendasi Film Netflix Terbaik

1. Deep

Deep

Rekomendasi film Netflix yang pertama adalah Deep. Film asal Thailand ini menceritakan kisah menegangkan beberapa mahasiswa yang terlibat dalam eksperimen atau uji coba dalam pembuatan sebuah obat bernama Deep.

Mereka dijanjikan imbalan yang cukup besar asalkan mampu tetap terjaga atau tidak tidur dalam jangka waktu yang telah ditentukan, sampai chip yang ditanam di tubuh mereka terisi 100%. Jika gagal, maka nyawalah yang menjadi taruhannya.

Mengusung genre thriller dan misteri, film yang baru tayang pada Juli 2021 ini cukup banyak diminati. Apalagi dengan plot twist yang tak terduga, membuat film ini makin seru dan wajib ditonton.

2. Space Sweepers

Space Sweepers

Space Sweepers adalah film bergenre thriller sci-fi asal Korea Selatan yang berkisah tentang para pengejar puing-puing luar angkasa untuk dijual, layaknya seperti pemulung sampah di jalanan.

Film ini berlatar pada tahun 2092, dimana bumi menjadi tempat yang nyaris tak dapat dihuni sehingga orang-orang pindah ke luar angkasa. Disanalah petualangan empat orang sekutu, yang tak sengaja mengungkap rahasia yang dapat mengakibatkan kehancuran luar biasa.

3. Finding ‘OHANA

Finding ‘OHANA

Kalau kamu mencari film bertema keluarga, maka Finding ‘OHANA adalah jawabannya. Film ini berkisah tentang perjalanan kakak beradik dalam mencari harta karun untuk menyelamatkan sang kakek yang terancam kehilangan rumahnya.

Petualangan dimulai saat mereka menemukan sebuah jurnal milik seorang pelaut legendaris, yang menunjukan beberapa peti harta karun yang telah lama hilang. Petualangan semakin epik karena petunjuk yang mereka miliki hanyalah liontin emas pemberian sang kakek dan jurnal tersebut.

4. A Perfect Fit

A Perfect Fit

A Perfect Fit merupakan salah satu film Netflix terbaik Indonesia yang mungkin bisa jadi salah satu pilihan untuk kamu tonton. Film ini mengambil setting di pulau Dewata, Bali dan menceritakan kisah seorang fashion designer dengan seorang pengusaha sepatu.

Pertemuan yang tidak sengaja diantara keduanya membuat Saski (fashion designer) merasa dilema dengan rencana pernikahannya dengan sang pacar yang memiliki sifat pemarah dan kasar.

Akankah akhirnya Saski melanjutkan pernikahannya, atau justru berpaling ke Rio (pengusaha sepatu) sosok lelaki yang pantang menyerah dan penyayang?

5. Alive

Alive

Bagi kamu pecinta film zombie, wajib memasukan Alive ke daftar film Netflix terbaik yang wajib kamu tonton. Pasalnya, film ini seperti perpaduan antara cerita Train to Busan dengan kegilaan dan kengerian zombie di film World War Z.

Alive sendiri menceritakan tentang seorang pria yang terjebak di apartemennya akibat amukan zombie di seluruh kota. Pria tersebut terputus dengan akses internet yang menyebabkan ia tidak bisa mencari bantuan dari luar.

6. Enola Holmes

Enola Holmes

Sudah bisa ditebak dari judulnya, Enola Holmes adalah film yang menceritakan kisah petualangan adik seorang detektif cerdik nan fenomenal, Sherlock Holmes.

Dalam film ini, Enola yang diperankan oleh Millie Bobby Brown, pergi ke London untuk mencari ibunya yang tiba-tiba hilang. Tak disangka, dalam petualangannya nanti ia akan bertemu dengan orang-orang baru dan kejadian seru yang tak terlupakan.

7. The Call

The Call

The Call merupakan film bergenre misteri thriller yang sangat layak untuk ditonton. Pasalnya, film ini memiliki alur cerita yang sangat menarik dan anti-mainstream. Kamu akan merasa seperti menaiki roller coaster karena suasananya sangat menegangkan.

The Call mengisahkan seorang wanita bernama Seo Yeon yang kembali ke rumah keluarganya. Banyak kejadian aneh saat ia mendapatkan telepon dari seorang wanita asing. Semua hal semakin tak masuk akal saat terungkap fakta bahwa mereka tinggal di rumah yang sama, namun terpisah waktu 20 tahun.

8. Geez & Ann

Geez & Ann

Diangkat dari novel populer karya Rintik Sedu, film romance berjudul “Geez & Ann” menceritakan kisah sepasang anak muda yang saling jatuh cinta dan menemukan arti sebuah komitmen dalam hubungan jarak jauh mereka.

Ann adalah seorang gadis mandiri yang jatuh cinta dengan Geez, sosok laki-laki dambaan yang punya sifat misterius. Perjalanan cinta keduanya tak selalu mulus, pertentangan keluarga, kepercayaan, hubungan jarak jauh, dan kebohongan-kebohongan lain menjadi permasalahan di antara keduanya.

Film ini menjadi salah satu film romantis Indonesia yang populer di Netflix.

9. Moxie

Moxie

Moxie merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Jennifer Mathieu. Film ini memfokuskan kisahnya pada seorang siswi bernama Vivian Carter (Hadley Robinson) yang merasa muak dengan budaya seksis di sekolahnya. Ia dan sahabatnya pun sepakat membuat majalah anonim yang berisi kemarahannya terhadap ketidakadilan tersebut.

Nah, kalau kamu mencari film Netflix remaja yang seru dan terbaru, cobalah menonton Moxie. Banyak permasalahan yang diangkat dalam film ini seperti rasisme, disabilitas, transgender, seksualitas, penggunaan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

10. Extraction

Extraction

Satu lagi film action terbaik di Netflix yang tak boleh kamu lewatkan ialah Extraction. Film ini berkisah tentang seorang tentara bayaran yang dikirim ke Bangladesh untuk menyelamatkan seorang putra bandar narkoba yang diculik.

Saat misi penyelamatan dimulai, banyak kejanggalan yang terjadi dan aksi saling bunuh pun tak dapat dihindari. Di film Extraction ini, Chris Hemsworth tampil sangat memukau sebagai pemeran utama.

11. His House

His House

His House adalah film horor terbaru yang dirilis pada akhir September lalu. Sama seperti film horor Hollywood lainnya, penyampaian film ini juga tidak bertele-tele dengan membuat para karakter sempat tidak percaya dengan kehadiran makhluk halus disekitar mereka.

His House mengisahkan pasangan pengungsi yang meminta perlindungan di Inggris, sehingga mereka mendapat rumah sederhana sebagai hunian. Tak disangka, ada kenangan masa lalu yang mengikuti mereka sampai membuat banyak ketegangan di rumah tersebut.

12. Blue Miracle

Blue Miracle

Blue Miracle merupakan salah satu film terbaik yang diangkat dari kisah nyata. Dalam film ini, kamu akan melihat perjuangan pengelola panti asuhan untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak disana.

Dikisahkan, panti asuhan Casa Hogar yang dikelola Omar dan Becca mengalami kerusakan akibat badai Odile. Mereka juga kehilangan stok makanan, sehingga seluruh penghuni harus memutar otak untuk mendapatkan uang agar bisa bertahan hidup.

Pada akhirnya, mereka menemukan lomba Bisbee’s Offshore Tournament, sebuah perlombaan dengan nelayan-nelayan terbaik di seluruh dunia untuk mendapatkan hadiah jutaan dolar.

13. The Devil All the Time

The Devil All the Time

The Devil All the Time adalah salah satu film Netflix terbaik yang diadaptasi dari sebuah novel. Film bergenre psychological thriller ini menyajikan jalan cerita yang sangat menarik dengan perebutan kekuasaan, agama, dan kekerasan.

Secara garis besar, film ini menceritakan kisah kelam di sebuah kota kecil yang berimbas dari satu pembunuhan ke pembunuhan lain. Yang membuat film ini makin menarik adalah keterlibatan aktor dan aktris ternama seperti Tom Holland, Robert Pattinson, Bill Skarsgard, Riley Keough, dan lainnya.

14. Night in Paradise

Night in Paradise

Film korea terbaru yang tayang di Netflix yaitu Night in Paradise mengisahkan tentang balas dendam seorang mafia bernama Tae Gu. Tae Gu merupakan sosok yang sangat disegani. Ia memilih keluar dari kelompok mafia tersebut demi adik dan keponakannya yang sakit.

Sayangnya, keputusan tersebut membuat Tae Gu menjadi sasaran geng kriminal lain. Bahkan, adik dan keponakan nya tewas dalam sebuah ledakan mobil yang diduga rencana dari musuhnya. Sejak saat itulah balas dendam dimulai.

15. The Social Dilemma

The Social Dilemma

Kalau kamu merasa sudah kecanduan media sosial, coba tonton film yang satu ini. The Social Dilemma merupakan film dokumenter yang mengulik sisi lain dari media sosial, terutama dampak negatif dari kehadiran media sosial seperti sekarang,

Menurut film The Social Dilemma, dampak negatif media sosial bukanlah suatu yang sepele, namun telah dirancang oleh para desainer untuk mengganggu mental pengguna. Kamu wajib nonton deh!

16. The Old Guard

The Old Guard

Beralih ke film action, The Old Guard adalah film penuh aksi yang diadaptasi dari sebuah komik berjudul sama. Film ini dibintangi oleh Charlize Theron yang berperan sebagai leader dari sebuah grup tentara elit yang sangat spesial.

Secara garis besar, The Old Guard menceritakan empat prajurit abadi yang secara diam-diam melindungi umat manusia selama berabad-abad. Aksi bela diri dan cerita yang disuguhkan mampu membuatmu tercengang sampai akhir.

17. Project Power

Project Power

Project Power adalah film bergenre action yang diperankan oleh Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt. Film ini berkisah tentang pil ajaib yang bisa memberikan kekuatan super selama 5 menit kepada siapapun yang mengonsumsinya.

Pil tersebut tentu menjadi rebutan banyak orang. Karena itulah, mantan tentara bekerja sama dengan seorang polisi untuk mencari darimana sumber pil berbahaya tersebut berasal.

18. The Platform

The Platform

Kalau kamu mencari film thriller dan horor Netflix yang mengangkat cerita menarik, maka The Platform bisa jadi referensi. Film ini mengusung tema kesenjangan sosial yang dikemas dalam cerita fiksi di sebuah penjara vertikal ratusan lantai.

Penghuni penjara diberi makan sekali dalam 24 jam melalui platform yang bergerak dari atas ke bawah. Mereka yang tinggal di penjara teratas bisa mendapatkan makanan dalam porsi banyak dan kondisi baik. Sementara makin ke bawah, makin sedikit sisa makanan bahkan mereka harus menahan lapar jika tak ada secuil pun yang tersisa.

Secara sederhana, The Platform menyampaikan tentang kesenjangan sosial, dimana mereka yang berada di bawah harus bertahan hidup dari kelaparan. Sedangkan mereka yang berada di atas bergelimang kemewahan dan keserakahan tanpa memikirkan orang lain.

19. Bad Genius

Bad Genius

Selain film Korea, film Thailand juga jadi salah satu tontonan favorit orang Indonesia. Nah, salah satu judul film Thailand yang sangat wajib untuk kamu tonton adalah Bad Genius.

Film ini menawarkan sensasi thriller yang sempurna tanpa mengangkat cerita pembunuhan atau hantu, namun mengisahkan kebobrokan sistem pendidikan.

Secara garis besar, Bad Genius menceritakan sekelompok siswa yang berusaha melakukan kecurangan dan manipulasi sistem penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi Amerka Serikat, yang dalam film disebut dengan STIC.

20. Army of the Dead

Army of the Dead

Army of the Dead mengisahkan tentang wabah zombie yang merebak di Las Vegas. Di tengah situasi genting tersebut, Scott Ward diminta pemilik kasino untuk mengambil uang senilai 200 juta dollar di sebuah brankas.

Tak hanya menghadapi zombie, film ini juga dilengkapi dengan berbagai pengkhianatan dan drama yang membuat perjuangan para karakter utama menjadi lebih menegangkan.

21. The Mitchells vs the Machines

The Mitchells vs the Machines

Rekomendasi film Netflix yang terakhir adalah The Mitchells vs the Machines. Film animasi bertema keluarga ini cocok ditonton dikala senggang karena karena akan mengocok perut dan menghiburmu.

The Mitchells vs the Machines berkisah tentang sebuah keluarga disfungsional yang tak sengaja masuk ke dalam dunia yang dikuasai robot saat melakukan road trip. Menariknya, mereka menjadi harapan terakhir untuk umat manusia yang ada di dunia tersebut.

Nah, itulah rekomendasi film Netflix terbaik sekaligus terbaru yang wajib kamu tonton selama Dirumah aja!

Semoga artikel kali ini bermanfaat ya, sobat bergaya!

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea

Leave a Comment