Bagas Kurnia Prasetyo Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Bikin Baper! 30 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik

10 min read

Film Romantis Indonesia

Hal apa yang bisa kamu lakukan saat musim hujan tiba? Pasti banyak di antara kamu yang memilih untuk stay at home saja. Mager-mageran sambil nonton film romantis Indonesia ditemani secangkir coklat panas, ide dari suatu kenikmatan yang hakiki, bukan?

Pengen nonton film tapi masih bingung? Tenang, kamu bisa baca-baca dulu daftar film di bawah ini yang dijamin bisa bikin hatimu melting abis.

30 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik

Dampak dari pandemi Covid-19 menyebabkan bioskop-bioskop di Indonesia harus ditutup sementara.Tapi tenang saja, kamu masih bisa kok nonton film melalui platform-platform dari rumah.

Kamu bisa menemukan banyak film romantis indonesia terbaik di sana.

1. Dilan 1990

Dilan 1990

Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea) ini mampu bikin baper penontonnya.

Dikisahkan, Dilan adalah siswa SMA sekaligus menjabat sebagai ketua geng motor di Kota Bandung, sedangkan Milea adalah siswi baru pindahan dari Jakarta.

Dilan mulai tertarik dengan Milea sejak pertama kali bertemu. Dia berupaya mendekati Milea dengan cara menyampaikan puisi-puisi cinta.

Hati Milea mampu diluluhkan Dilan dengan cara uniknya itu. Meskipun semakin hari mereka semakin mesra, namun ada saja cobaannya.

2. Dilan 1991

Dilan 1991

Film ini merupakan lanjutan dari film Dilan 1990, masih dengan Iqbaal dan Vanesha sebagai pemainnya.

Dilan dikisahkan sebagai anak geng motor yang sedang menjalin hubungan asmara dengan Milea.

Di tengah-tengah api asmara yang sedang mekar-mekarnya itu, Dilan terkena kasus karena berkelahi dengan Anhar. Milea tidak ingin Dilan dikeluarkan dari sekolah.

Milea meminta Dilan untuk berhenti dari geng motornya dan fokus untuk mempersiapkan masa depan.

Ketika Milea dan Dilan sedang berselisih paham, muncullah orang ketiga, Yugo. Kehadiran Yugo ini cukup menyulut api-api konflik dalam hubungan mereka.

Menurut kamu apakah hubungan Dilan dan Milea akan tetap baik-baik saja setelah kehadiran Yugo? Kamu setuju tidak kalau film ini masuk kategori film remaja romantis Indonesia terbaper di tahun 2019?

3. Milea: Suara dari Dilan

Milea Suara dari Dilan

Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya, Dilan 1991. Pemainnya juga masih sama, Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea).

Perbedaan film ini dengan sebelumnya terletak pada ceritanya yang mengambil sudut pandang dari Dilan. Banyak hal yang belum ditampilkan di film sebelumnya dan di sini ditampilkan.

Banyak penonton yang penasaran dengan ceritanya, apalagi bagi mereka yang telah menonton film Dilan sebelumnya. Hasil dari penjualan tiket sudah melambung sejak hari pertama penanyangannya pada tanggal 13 Februari 2020.

Jika kamu belum nonton film ini, coba deh! Bandingkan film ini dengan  series sebelumnya, menurut kamu seru yang mana?

4. Teman Tapi Menikah 2

Teman Tapi Menikah 2

Film garapan sutradara Rako Prijanto yang tayang pada bulan Februari 2020 ini dibintangi oleh Mawar Eva (Ayu) dan Adipati Dolken (Ditto). Film ini lanjutan dari film sebelumnya yang berjudul Teman Tapi Menikah yang rilis pada tahun 2018.

Dalam film ini dikisahkan Ayu dan Ditto akan segera menjadi seorang Ibu dan Ayah. Mood Ayu yang naik turun di trisemester pertama kehamilannya, memicu pertengkaran-pertengkaran dengan Ditto.

Pernikahan yang baru seumur jagung itu sudah harus mengalami masa-masa sulit. Mampukah Ayu dan Ditto mempertahankan keutuhan rumah tangganya?

Sedih ya, baru awal-awal nikah tapi udah ribut-ribut begitu. Menurut kamu pernikahan mereka bakal baik-baik saja tidak? Kalau kamu belum nonton film ini, buruan cari di Iflix atau Viu, ya.

5. Dear Nathan

Dear Nathan

Nathan dalam film ini diperankan oleh Jefri Nichol yang beradu akting dengan Amanda Rawless yang berperan sebagai Salma.

Dalam film ini, Salma adalah murid baru yang pintar, sopan, dan rapi. Hal itu sangat berkebalikan dengan Nathan yang suka bikin onar dan prestasinya nol. Perkenalan mereka berawal ketika Salma datang terlambat ke sekolah dan Nathan membantunya masuk dengan memanjat pagar.

Salma mampu membuat Nathan berubah menjadi anak yang lebih baik dan memiliki prestasi. Proses panjang yang mereka lalui bersama ternyata mampu menumbuhkan benih-benih asmara di hati Nathan.

Tanpa ragu Nathan menyatakan cintanya kepada Salma. Apakah Salma menerima cinta Nathan? Nonton ini saat hujan dan sendiri di kamar, mantap banget. Kamu mesti siapin tisu nih saat nonton film ini.

6. Eifel I’m In Love

Eifel Im In Love

Film yang banyak mengambil setting di Paris ini bisa bikin kamu gregetan dan gigit-gigit bantal. Dikisahkan Tita (Sandy Aulia) gadis usia 15 tahun sudah harus menjalani perjodohan dengan Adit (Samuel Rizal).

Di masa pengenalan, mereka sering ribut-ribut karena karakter Adit yang cenderung dingin, tidak perhatian, sangat kontras dengan Tita yang masih kekanak-kanakan.

Kata ‘cocok’ jauh dari kehidupan mereka. Namun, seiring berjalannya waktu mereka semakin memperlihatkan sisi saling pedulinya. Sampai pada masa mereka menyadari bahwa sudah ada benih-benih cinta yang tumbuh.

Film ini memang tergolong film lama, namun masih recommended banget untuk kamu nikmati di platform-platform movie.

7. Habibi & Ainun

Habibi & Ainun

Film ini mengisahkan tentang kisah asmara Rudi (Reza Rahadian) dan Ainun (Bunga Citra Lestari). Perjalanan cinta mereka berawal dari keputusan Rudi untuk kembali ke Indonesia, karena penyakit tuberculosis yang dideritanya selama di Jerman.

Saat menjalani pengobatannya di Jakarta, Rudi bertemu dengan Ainun seorang dokter yang juga merupakan teman satu sekolahnya saat di jenjang SLTP.

Seiring berjalannya waktu, Rudi dan Ainun saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Rudi kemudian kembali ke Jerman dengan didampingi oleh Ainun.

Di Jerman, Rudi mengembangkan risetnya dan membuat pesawat pertama untuk Indonesia yang diberi nama N250 Gatotkaca. Pesawat itu akhirnya berhasil diluncurkan di Indonesia pada tahun 1973 dan disahkan oleh Presiden Soeharto.

Sejak kembalinya di Indonesia, Rudi menjadi orang yang berpengaruh untuk Indonesia. Namun, kehidupannya diterpa kesedihan saat Ainun diketahui menderita penyakit parah dan akhirnya meninggal dunia.

Film ini termasuk film Indonesia romantis yang bikin nangis. Jika kamu belum nonton film ini, buruan cari di Netflix, Viu, Vidio, atau bisa juga cek Youtube.

8. Mariposa

Mariposa

Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini tayang pada bulan Maret 2020. Film ini diadaptasi dari novel karangan Luluk dengan judul yang sama. Mariposa diambil dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Filosofinya adalah kupu-kupu akan terbang saat kita mengejarnya, namun akan mendekat saat kita diam.

Film ini mengisahkan tentang kisah perjalanan cinta Acha (Adhisty Zahra) gadis pintar dan cantik yang tergila-gila dengan sosok Iqbal (Angga Yunanda). Berbagai cara dia lakukan untuk mendapatkan perhatian Iqbal.

Iqbal tidak tertarik dengan cewek yang sempurna seperti Acha. Dia beranggapan bahwa dirinya dengan Acha adalah dua orang yang sangat berbeda dan tidak cocok. Namun, hal itu tidak menyurutkan ambisi Acha untuk bisa mendapatkan cinta Iqbal.

Iqbal berulang kali menolak dan meminta Acha untuk stop mencari perhatiannya. Menurut kamu apakah Acha akan berhasil mendapatkan cintanya Iqbal? Segera cek dan tonton film ini di Iflix, Viu, atau Netflix.

9. Dignitate

Dignitate

Film remaja romantis Indonesia ini mengisahkan tentang Alfi (Al Ghazali), siswa tampan yang memiliki karakter cuek, namun menjadi idola cewek-cewek di sekolahnya.

Semesta mempertemukan Alfi dengan siswi baru yang periang, Alana (Caitlin Halderman). Dua sejoli ini awalnya sering ribut, namun semua berubah ketika api-api asmara tumbuh di hati keduanya.

Di tengah-tengah asmara yang sedang bergejolak, datanglah Regan (Giorgino Abraham) yang membuat hubungan mereka terjerat konflik. Bikin gregetan, ya. Menurut kamu, apakah kehadiran Regan mampu membuat mereka berpisah?

10. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Film ini tayang di bioskop mulai tanggal 23 Januari 2020. Tidak hanya di Indonesia, film ini juga tayang di beberapa negara di Eropa.

Film romantis Indonesia yang bikin nangis ini mengusung cerita cinta Doel (Rano Karno) sejak tahun 1994. Setelah 26 tahun berlalu, di film ini baru akan ditemukan jawabannya.

Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaidi) adalah wanita-wanita yang pernah menjalin asmara dengan Doel.  Di akhir cerita, Doel akan menegaskan siapa wanita yang dipilihnya. Menurut kamu siapa wanita yang dipilih Doel?

11. Dua Garis Biru

Dua Garis Biru

Film romantis Indonesia yang diperankan oleh Zara JKT48 (Dara) dan Angga Aldi Yunanda (Bima) ini sukses mencuri perhatian publik. Ceritanya cukup kontroversial karena mengisahkan dua anak SMA yang menjalin hubungan asmara dan khilaf melakukan hubungan suami-istri.

Akibat dari perbuatannya, Zara hamil anak Bima. Keduanya sempat menyembunyikan kehamilan Zara, sampai pada akhirnya ketahuan juga.

Orangtua mereka sangat kecewa dan marah. Di usianya yang masih belia mereka terpaksa menikah dan menjalani realita kehidupan yang sulit. Apakah Zara dan Bima mampu menjalani konsekuensi dari perbuatannya?

12. Imperfect

Imperfect

Film garapan sutradara Ernest Prakasa ini termasuk film romantis Indonesia terbaik. Kisah dalam film ini mewakili perasaan orang yang insecure akibat dari bullyan orang-orang sekitar.

Rara yang diperankan oleh Jessica Mila adalah korban bullying dari teman-teman kantornya, karena memiliki berat badan yang over dan berpenampilan kurang modis.

Namun, keadaan Rara yang menurut orang ‘nggak banget’ itu tidak mempengaruhi cinta Dika (Reza Rahadian). Rara sangat bersyukur memiliki pacar yang setia dan selalu support.

Apakah Rara selamanya akan menjadi korban body shaming? Kamu mesti nonton film ini. Banyak pelajaran positif yang bisa kamu ambil, lho.

13. Surat Cinta untuk Starla

Surat Cinta Untuk Starla

Film romantis Indonesia ini bercerita tentang Hema (Jefri Nichol) yang mencintai alam. Kecintaannya tersebut ia tuangkan ke dalam surat cinta untuk alam. Sampai pada suatu moment, Hema bertemu dengan Starla (Caitlin Halderman) yang mampu membuatnya jatuh cinta dalam waktu 6 jam saja.

Kali ini Hema menuliskan surat cinta untuk Starla. Hema menyadari bahwa untuk pertama kalinya surat untuk Starla lebih indah daripada surat cinta untuk alam yang biasa dibuatnya.

Ketika perasaan Hema kepada Starla semakin mendalam, Starla memintanya untuk menjauh dan melupakan 6 jam cerita yang telah dilaluinya bersama. Ada apa dengan Starla?

14. Posesif

Posesif

Film ini mengisahkan tentang gadis atlet lompat indah, Lala (Putri Marino) yang menjalani pacaran dengan Yudhis (Adipati Dolken). Mereka berasal dari SMA yang sama. Sebagai atlet, Lala harus menjalani latihan dan aturan yang sangat disiplin. Hal tersebut kurang mendapat dukungan dari Yudhis.

Perbedaan pendapat dan kurangnya pengertian membuat hubungan mereka sering diwarnai keributan. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka?

15. Ada Apa dengan Cinta? 2

Ada Apa Dengan Cinta 2

Film romantis Indonesia terbaik ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya pada tahun 2002. Setelah 14 tahun berlalu, akhirnya Cinta (Dian Sastrowardoyo) bertemu kembali dengan Rangga (Nicholas Saputra).

Pertemuan mereka sebelumnya ditolak oleh Cinta. Namun, Rangga tetap berusaha menemui Cinta yang tengah berlibur di Yogyakarta bersama geng SMA-nya. Apakah Cinta dan Rangga akhirnya bersatu dan menikah?

16. Ayat-Ayat Cinta

Ayat-Ayat Cinta

Film ini mengisahkan tentang Fahri (Fedi Nuril) yang tengah menempuh study di Al-Azhar, Mesir yang dikelilingi banyak wanita-wanita cantik. Fahri sebagai umat Islam yang taat memegang teguh prinsip untuk tidak pacaran.

Fahri dikagumi Maria Girgis (Carissa Puteri), wanita beragama Kristen yang mengagumi Al-Quran. Fahri sempat jatuh hati kepada putri kyai di sana, Nurul (Melanie Putria).

Fahri juga menaruh empati kepada Noura (Zaskia Adya Mecca) yang mendapatkan penyiksaan dari ayahnya sendiri. Selanjutnya, Fahri bertemu dengan Aisha (Rianti Cartwright) yang menaruh hati kepadanya. Lantas, siapa wanita yang akhirnya dipilih Fahri dan dinikahinya?

17. MeloDylan

MeloDylan

Film ini menceritakan tentang Melody (Aisyah Aqilah) yang pindah ke sekolah Dylan (Devano Danendra) sambil berjuang melupakan mantan. Dylan, siswa populer yang sering bikin keributan ini lambat laun tertarik dengan Melody. Keduanya akhirnya memutuskan untuk berpacaran.

Namun, hubungan mereka sering diwarnai pertengkaran yang berakhir pada kata ‘putus’. Setelah hubungan mereka berakhir, ternyata di antara mereka saling menyadari memiliki perasaan yang belum terungkap. Apakah mereka tetap berpisah atau kembali berpacaran?

18. Mika

Mika

Film ini diangkat dari novel yang berjudul ‘Waktu Aku Sama Mika’ berdasarkan kisah nyata Indi, sang penulis. Film ini mengisahkan tentang pertemuan Indi gadis penderita skoliosis dengan Mika, cowok yang mengidap HIV. Keduanya memutuskan berpacaran dan menerima kekurangan masing-masing.

Hampir setiap hari mereka bersama untuk tertawa dan saling menguatkan satu sama lain. Namun, sesuatu terjadi pada Mika dan membuat Indi terpuruk. Kamu harus cari dan nonton film ini! Film ini deep banget, rasanya bikin hati teriris-iris.

19. After Met You

After Met You

Film ini berangkat dari novel yang ditulis oleh Ari Irham dan Dwitasari. Dikisahkan dalam film ini tentang Ari siswa rupawan namun playboy dan Ara, siswi pintar dan pendiam.

Di suatu kesempatan, Ari mendapatkan tantangan dari teman-temannya untuk menaklukkan hati Ara. Hal itu dilakukan Ari hanya untuk mendapatkan pengakuan dari teman-temannya.

Namun, tantangan tersebut justru membuat Ari dan Ara memiliki kisah lain. Seperti apa kisah Ari dan Ara setelah melewati tantangan tersebut?

20. Matt & Mou

Matt & Mou

Film ini diperankan oleh Prilly Latuconsina (Mou) dan Maxime Bouttier (Matt) yang kisahnya diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Matt dan Mou adalah teman sejak kecil yang selalu bersama-sama. Mereka sama-sama memiliki masa lalu yang tidak indah untuk dikenang. Hal lain yang menambah masalah mereka ketika Mou didekati oleh Reza. Bagaimana hubungan Matt dan Mou setelah kehadiran Reza?

21. Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan

Film ini recommended banget untuk kamu tonton bareng-bareng temanmu. Film komedi romantis Indonesia ini menceritakan kisah hidup Tristan (Reza Rahadian) yang kembali bertemu dengan mantan pacarnya Laras (Marsha Timothy).

Pertemuan mereka berawal ketika Laras memutuskan untuk menjual cincin tunangannya ke toko barang mantan. Mengetahui hal itu, Tristan kembali berusaha untuk meluluhkan hati Laras. Perjuangan Tristan mendapat support dari sahabat-sahabatnya. Apakah Tristan berhasil mendapatkan hati Laras kembali?

22. Bucin

Bucin

Film ini mampu membuatmu ketawa-tawa sendiri karena unsur komedinya. Film romantis Indonesia terbaru ini  baru tayang di bulan September 2020 kemarin di Netflix.

Sesuai dengan judulnya, film ini mengandung kebucinan. Berawal dari kisah empat sekawan yang memiliki kisah percintaan yang bucin abis.

Mereka memiliki tekad bersama untuk insyaf dari habit bucinnya. Usaha yang mereka tempuh sampai mengikuti kelas anti bucin, lho. Terniat sekali, ya! Coba deh tonton film ini, kemudian cek apakah kamu termasuk orang yang bucin juga?

23. Nikah Yuk!

Nikah Yuk!

Jika kamu sekarang sudah berusia 20-an tahun pasti sudah tidak asing lagi dengan pertanyaan ajaib yang bikin jantung terhenti sejenak ini, yaitu “kapan nikah?”

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh keluarga, saudara, teman, bahkan sampai orang yang baru kenal. Kalau kamu masih jomblo dan ditanya seperti itu, bagaimana perasaanmu?

Film ini menceritakan tentang problematika Arya (Marcell Darwin) yang selalu didesak oleh keluarganya untuk cepat menikah. Namun, persepsi Arya tentang pernikahan berubah setelah bertemu dan jatuh cinta dengan Lia (Yuki Kato).

Jika kamu pecinta bunga sakura, film ini sangat recommended karena lokasi shootingnya di Jepang.

24. Temen Kondangan

Temen Kondangan

Film ini cukup bisa mewakili realita sosial di kalangan kamu yang mulai dewasa. Saat teman-temanmu sudah mulai menyebar undangan pernikahan, di situlah pasti kamu akan ada kegiatan yang namanya ‘kondangan’, bukan?

Film komedi romantis Indonesia ini mengisahkan tentang Putri (Prisia Nasution) yang mendapatkan undangan pernikahan Dheni (Samuel Rizal), sang mantan.

Situasi ini tidak mudah bagi Putri, karena semenjak putus ia masih jomblo saja. Alih-alih tidak mau terlihat lemah dan belum move on dari sang mantan, dia akhirnya mencari teman kondangan.

Putri menghubungi tiga cowok sekaligus, berharap ada salah satu di antara mereka yang mau menemaninya ke acara pernikahan si mantan.

Namun, Putri jadi kelimpungan ketika semua cowok yang dihubunginya datang secara bersamaan. Bagaimanakah cara Putri menghadapi situasi sulit itu?

25. Orang Kaya Baru

Orang Kaya Baru

Film ini mengisahkan tentang keluarga miskin yang mendadak menjadi kaya raya, setelah mendapatkan ‘warisan’ dari Bapak (Lukman Sardi).

Awalnya mereka tinggal di rumah kecil dan terbiasa dengan kehidupan sederhana. Semenjak menjadi orang kaya baru, Ibu (Cut Mini),Tika (Raline Shah), Dodi (Fatih Uhru), dan Duta (Derby Romero) mendadak menjadi orang hedon yang gila-gilaan belanja di mall.

Mereka berfoya-foya dengan membeli barang-barang mewah yang selama ini tidak mereka miliki. Makan di restoran mahal dan masuk geng sosialita dadakan.

Film ini menghadirkan lelucon-lelucon pada kehidupan keluarga miskin yang bikin penonton ketawa. Jika kamu belum nonton, segera deh cari di Iflix atau platform movie lain karena filmnya memang gokil abis.

26. Aach… Aku Jatuh Cinta

AacH Aku Jatuh Cinta

Film komedi romantis Indonesia ini bercerita tentang kisah asmara Yulia (Pevita Pearce) dan Rumi (Chicko Jerikho). Sejak kecil mereka sudah bersama-sama, namun dahulu hubungan mereka bagaikan kucing dan tikus.

Tanpa mereka sadari hubungan mereka berubah setelah sama-sama dewasa. Yulia dan Rumi sama-sama saling jatuh cinta. Keduanya lantas memutuskan untuk berpacaran. Kehidupan mereka tidak selamanya mulus-mulus saja, ada cobaan yang harus dihadapi.

Film ini disajikan dengan dialog jenaka yang mengundang tawa. Kamu bisa menemukan dan menonton film ini di Netflix dan Viu.

27. Yowis Ben

Yowis Ben

Film ini mengisahkan tentang sekumpulan anak muda yang tengah mencari jati dirinya melalui pembuktian dengan berbagai karya. Sebagai pemeran utama, Bayu Skak, Cut Meyriska, dan Brandon Salim mampu membawakan perannya dengan sukses.

Film ini memiliki keunikan tersendiri karena menggunakan dialog Bahasa Jawa, dengan dialeg Jawa Timuran. Meskipun begitu, permasalahan yang diangkat dalam film ini bersifat umum dan lumrah dialami juga oleh remaja di kota, jadi masih related banget.

Kalau kamu mau nonton film ini, jangan lupa ajak-ajak teman, ya. Dijamin suasananya semakin seru!

28. Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah

Film ini merupakan karya komika kondang, Ernest Prakasa. Dikisahkan dalam film ini tentang kehidupan keluarga Tionghoa yang identik dengan melanjutkan usaha keluarga.

Ernest (Erwin) juga terjun langsung sebagai pemeran utama dalam film ini bersama Dion Wiyoko (Yohan), Gisel Anastasya (Nathalie), Adinia Wirasti (Ayu), dan Chew Kinwah (Koh Afuk).

Dalam film ini Erwin sempat dihadapkan pada pilihan yang sulit, antara mengembangakan karirnya sendiri atau meneruskan usaha Ayahnya yang sudah turun-temurun. Hal tersebut juga memicu konflik dengan saudara kandungnya, Yohan.

Film ini disajikan dengan banyak dialog-dialog lucu yang khas kehidupan masyarakat Tionghoa. Dijamin, kamu bakal enjoy banget menikmati film ini. Film ini bisa kamu cari dan tonton di Vidio.

29. Kapan Kawin

Kapan Kawin

Film ini mengisahkan tentang Dinda (Adinia Wirasti) sebagai gadis cantik yang sukses dalam karirnya. Namun, hal itu belum bisa membuat keluarganya tenang, karena Dinda tak kunjung memiliki pasangan.

Orangtua terus mendesak agar Dinda segera menikah. Dinda merasa tertekan dan kebingungan dengan permintaan orangtuanya itu, karena memang sampai detik ini belum ada lelaki yang cocok.

Karena tidak kuat dengan desakan orangtua untuk membawakan calon suami, akhirnya Dinda menyewa laki-laki bernama Satrio (Reza Rahadian) untuk pura-pura menjadi pacarnya.

Mereka pun berangkat ke Yogyakarta dan menemui orangtua Dinda. Dalam proses kontrak itu justru keduanya terlibat ‘cinlok’. Reza Rahadian sukses membawakan karakter Satrio yang unik dan mengundang tawa. Kamu bisa menonton film ini di Klik Film, ya.

30. Love For Sale

Love For Sale

Film ini bercerita tentang nasib Richard (Gading Marten) yang sudah lama menjomblo. Dia merasa kebingungan saat mendapat undangan pernikahan dari temannya dan diharuskan hadir dengan membawa pasangan.

Dia memiliki ide untuk menyewa gadis dari aplikasi kencan online, Arini (Della Dartyan). Dalam perjanjian kontraknya, Arini harus menemani Richard ke kondangan dan pura-pura menjadi kekasihnya dalam waktu 45 hari.

Untuk mempermulus akting mereka, akhirnya Richard meminta Arini untuk tinggal di rumahnya. Selama sisa waktu kontrak itu mereka menjalani hari-hari bersama. Kalau kata orang jawa ‘witing tresno jalaran seko kulino’ lambat laun Richard beneran jatuh cinta dengan Arini.

Wah, menginspirasi sekali ceritanya bagi kamu yang jomblo tapi harus datang ke kondangan bawa pasangan, ya. Buruan deh kamu tonton film ini, karena ceritanya memang asyik.

Bersiap-siaplah jika habis nonton film romantis indonesia terbaik kamu jadi lapar, mata sembab atau baper. It’s okay, Guys.

Kalau ngomongin tentang film romantis Indonesia memang tidak ada habisnya. Namun, deretan film-film di atas cukup menginspirasi, bukan? Banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan setelah menonton film tersebut.

Bagas Kurnia Prasetyo Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *