25 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Wednesday, November 11th, 2020 - Film Indonesia

Film Horor Indonesia – Dunia perfilman Indonesia sekarang sudah berkembang semakin baik dengan menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

Tentunya kamu sudah banyak menonton film Indonesia, termasuk genre horor. Ternyata, film horor Indonesia adalah salah satu genre film yang paling diminati oleh penonton, lho.

25 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

1. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan (2017)

Film horor Indonesia terseram ini recommended banget untuk kamu tonton. Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Rini (Tara Basro) yang mendapat teror ghaib, sejak mereka tinggal di rumah neneknya.

Ibu Rini mengalami sakit yang tidak diketahui penyakitnya. Sudah tiga setengah tahun hanya terbaring di tempat tidur dan tidak berdaya. Berbagai pengobatan dan terapi sudah dijalani, namun tidak kunjung sembuh.

Keuangan keluarga Rini terus menipis untuk pengobatan ibu, mereka sampai harus menjual rumah. Akhirnya keluarga Rini pindah ke rumah nenek yang sudah lama tidak ditempati. Mulai saat itu mereka merasakan adanya teror.

Hantu yang mengusik Rini dan adik-adiknya itu menyerupai ibunya. Suasana mencekam dan rasa takut selalu mewarnai hari-hari Rini dan adik-adiknya. Sampai pada akhirnya, Rini mengetahui hal yang belum terungkap selama ini.

2. Satu Suro (2019)

Satu Suro (2019)

Film ini mengisahkan tentang kehidupan pasangan suami istri setelah pindah ke sebuah rumah yang jauh dari hiruk pikuk kota. Kejadian aneh dan mistis mulai dialami Adinda (Citra Kirana) saat mengandung buah cintanya dengan Bayu (Nino Fernandez).

Selama kehamilannya, Adinda merasa diganggu oleh makhluk tak kasat mata di rumah itu. Rasa takut terus menghantui sepanjang hari berupa penampakan yang menyeramkan sampai membuatnya hampir depresi.

Adinda akan melahirkan bayinya pada tanggal satu suro. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah bayi Adinda akan baik-baik saja? Jika kamu belum menonton film ini, buruan nonton, ya!

3. Mata Batin 2 (2019)

Mata Batin 2 (2019)

Film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, Mata Batin di tahun 2017. Film ini menceritakan tentang kemampuan Alia (Jessica Mila) yang bisa melihat dan berinteraksi dengan makhluk tak kasat mata.

Setelah dewasa Alia tidak lagi tinggal di rumahnya, ia memutuskan untuk menjadi pekerja sosial di panti asuhan milik Bu Laksmi (Shopie Latjuba) dan Pak Fadli (Jeremy Thomas).

Di panti asuhan itu, Alia merasakan ada hal aneh dan mistis. Alia tidak sendiri, ada anak panti bernama  Nadia (Nabila Ayu) yang memiliki kemampuan melihat ‘mereka’.

Alia dan Nadia akhirnya menemukan kamar misterius tempat arwah gentayangan yang selalu minta tolong. Kamar itu terkunci dan tidak ada orang yang berani membukanya. Mereka membuka kamar itu tanpa ijin pemilik panti.

Ternyata di kamar itu ada Darmah (Hadijah Shahab), arwah yang jahat. Darmah lepas dan mengganggu penghuni panti. Apakah Alia dan Nadia bisa menyelamatkan penghuni panti dari gangguan Darmah?

4. Danur 3: Sunyaruri  (2019)

Danur 3 Sunyaruri (2019)

Film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, Danur dan Danur 2: Maddah. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina (Risa) dan Rizky Nazar (Dimas).

Di film ini dikisahkan bahwa Risa sudah tumbuh menjadi gadis dewasa yang memiliki hubungan asmara dengan Dimas, penyiar radio. Awalnya Dimas belum mengetahui jika Risa adalah gadis indigo yang memiliki lima sahabat kecil.

Akhirnya Risa menceritakan tentang kehidupannya itu kepada Dimas, dan meminta supportnya. Risa ingin hidup normal seperti orang pada umumnya. Dia ingin menutup mata batinnya.

Apakah yang terjadi setelah Risa menutup mata batinnya? Jika kamu jadi Risa, apakah akan melakukan hal yang sama? Bagaimana dengan lima sahabat kecil yang sudah lama bersama dan sudah sangat dekat?

5. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Ratu Ilmu Hitam (2019)

Film yang dibintangi Adhisty Zara ini menceritakan tentang kembalinya Hanif ke panti asuhan tempat ia tumbuh sejak kecil.

Kedatangan Hanif bersama istri dan anaknya itu untuk menjenguk Pak Bandi, pengurus panti yang sudah tua dan sakit keras. Teman-teman Hanif juga ikut menjenguk Pak Bandi. Namun, kehadiran mereka di panti itu mendapat sambutan yang tidak friendly dari arwah gentayangan.

Sosok menakutkan itu ternyata adalah arwah gentayangan dari perempuan pengurus panti yang mengalami gangguan jiwa dan harus dikurung di kamar. Konon, wanita itu meninggal dunia dengan tragis karena menggedor-gedorkan kepalanya ke pintu.

Pasti kamu bertanya-tanya, lantas kenapa arwahnya menjadi gentayangan dan mengganggu penghuni panti? Apakah masih ada hal yang belum selesai selama ia hidup? Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menonton film ini sampai akhir ya.

6. Rasuk 2 (2020)

Rasuk 2 (2020)

Film ini mengisahkan tentang kisah Isabella (Nikita Willy), seorang mahasiswi kedokteran yang sedang melakukan praktek lapangan di sebuah rumah sakit. Kejadian aneh mulai Isabella rasakan ketika berada di ruang otopsi. Tiba-tiba ada hantu yang mirip dengan pasien yang menjadi subyek otopsinya.

Sejak saat itu Isabella mengalami teror dari makhluk ghaib, baik di rumah sakit maupun di kostnya. Hal yang menyeramkan terjadi ketika Isabella dirasuki arwah gadis bernama Dara yang meninggal tragis.

Arwah Dara (Rachel Patricia) ingin mengungkapkan penyebab kematiannya dan membalas dendam ke Radja (Achmad Megantara). Kejadian yang dialaminya membuat Isabella menjadi lebih peka dan bisa melihat ‘mereka’ yang tak kasat mata.

Seperti apa kronologi dari kematian Dara? Mengapa arwah Dara ingin balas dendam kepada Radja? Kamu akan menemukan jawabannya dengan menonton film ini.

7. Surat dari Kematian (2020)

Surat Dari Kematian (2020)

Film ini mengisahkan tentang penelusuran yang dilakukan oleh Zein (Endi Arfian) dan Kinan (Carissa Perusset) di Jembatan Prawan, Yogyakarta. Dia ingin mencari kebenaran tentang adanya tokoh urban legend yang bernama Mbak Rohana. Hal itu dilakukan Zein demi sebuah konten di Youtube channelnya.

Usaha mereka tidak mendapatkan hasil. Justru mereka mendapatkan sebuah surat yang isinya mengancam keselamatan orang-orang di sekitarnya. Beberapa teman mereka ada yang mendapatkan surat itu dan sampai ada yang meninggal dunia.

Selanjutnya mereka melakukan penyelidikan di Gama Plaza, yang dicurigai sebagai tempat bunuh diri mahasiswa di kampusnya beberapa tahun silam, yakni Darius (Jerome Kurnia).

8. Janin (2020)

Janin (2020)

Di dalam film ini dikisahkan tentang kebahagiaan Randu dan Dinar, pasangan suami istri yang tengah menunggu kelahiran buah hati mereka. Kandungan Dinar (Jill Gladys) sudah memasuki usia empat bulan saat mereka menghuni rumah itu.

Sebagai penghuni baru di lingkungan tersebut, Dinar menyempatkan untuk bertegur sapa dengan tetangganya, Ibu Sukma (Meriam Bellina). Setelah pertemuan itu, Dinar merasakan ada hal yang aneh. Dia diikuti merasa oleh hantu perempuan bermuka pucat yang menginginkan janinnya.

Kondisinya semakin drop dan jiwa Dinar terguncang, sehingga Randu (Reuben Elishama) mendatangkan suster untuk merawat istrinya.

Setiap hari Ibu Sukma selalu mengawasi kehidupan Dinar dan Randu. Apakah kehadiran Ibu Sukma ada hubungannya dengan sosok hantu wanita itu? Film ini recommended untuk kamu tonton dan temukan jawabannya, ya.

9. Mangkujiwo (2020)

Mangkujiwo (2020)

Film ini mengisahkan tentang asal muasal munculnya kuntilanak, hantu perempuan yang identik dengan baju putih dan rambut panjang.

Di masa lalu pernah terjadi perebutan kekuasaan antara Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten). Sengketa itu dimenangkan oleh Cokrokusumo. Hal ini yang menyebabkan Brotoseno ingin membalas dendam menggunakan wanita yang bernama Kanti (Asmara Abigail).

Kanti adalah wanita simpanannya Cokrokusumo yang tengah hamil hasil hubungan gelap mereka. Kanti dimanfaatkan Brotoseno untuk dijadikan korban dalam ritual setan. Hal itu dilakukan Brotoseno sebagai alat untuk membalaskan dendamnya kepada Cokrokusumo.

Kasihan ya Kanti, dijadikan korban dari urusan yang tak dia ketahui. Menurut kamu apakah Brotoseno akan mendapatkan azab dari perbuatannya?

10. Kajeng Kliwon (2020)

Kajeng Kliwon (2020)

Kajeng Kliwon merupakan film horor dengan mengangkat budaya Bali. Istilah Kajeng Kliwon merupakan suatu upacara persembahan bagi masyarakat Bali kepada Dewa Siwa.

Di dalam film ini dikisahkan tentang kehidupan Agni (Amanda Manopo) setelah menikah dengan Nico (Crish Laurent). Pasangan suami istri ini sering mengalami gangguan dari makhluk tak kasat mata bernama Rangda, yang datang setiap malam Kajeng Kliwon.

Rangda mengganggu mereka karena Agni memiliki garis keturunan pengleakan. Gangguan yang dialami Agni dan Nico sangat ekstrim sampai ada nyawa yang melayang. Bagaimana cara Agni menghentikan gangguan Rangda?

11.  Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Sebelum Iblis Menjemput (2018)

 

Film ini sukses digarap oleh Sutradara Timo Tjahjanto. Cerita di film ini diawali dengan kisah Lesmana (Ray Sahetapy) yang tega menumbalkan istrinya sendiri (Kinaryosih) demi kesuksesan bisnisnya. Setelah itu, Lesmana meninggalkan istri dan anaknya yang masih kecil, Alvi (Nicole Rossi).

Setelah dewasa Alvi bertemu dengan istri kedua ayahnya, Laksmi dan anak-anaknya, Nara (Hadijah Shahab), Reuben (Samo Rafael), Maia (Pevita Pearce). Alvi dan keluarga tirinya mendatangi villa peninggalan Lesmana di Puncak.

Laksmi dirasuki oleh hantu yang tinggal di basement villa dan menghabisi Maia dan Reuben. Sosok menyeramkan itu ada hubungannya dengan perjanjian Lesmana dengan setan di masa lalu.

Apakah Alvi dan Nara bisa keluar dengan selamat dari villa itu? Film ini cocok kamu tonton, karena menyuguhkan suasana yang mencekam dan penuh misteri.

12.  Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

Film horor Indonesia terbaru ini merupakan kelanjutan dari cerita film sebelumnya, Sebelum Iblis Menjemput. Nara (Hadijah Shahab) dan Alvi (Chelsea Islan) melanjutkan kehidupan mereka setelah kejadian 2 tahun silam.

Rasa was-was dan trauma masa lalu masih menyelimuti pikiran Alvi. Benar saja, tak lama dari mimpi buruk yang dialami Alvi, mereka mendapatkan teror lagi dari sosok misterius yang siap menjemput nyawa mereka.

Perjanjian dengan iblis dan pengkhianatan yang dilakukan ayah Alvi berdampak bagi kehidupan anak-anaknya. Nyawa mereka terancam. Mampukah Alvi dan Nara bertahan untuk kesekian kalinya dari serangan sosok iblis itu?

13.  Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Film ini diangkat dari Wattpad karya Arumi E Novel. Di kisahkan tentang Siena (Natasha Wilona) yang pernah mengalami mati suri. Setelah kejadian itu, Siena jadi bisa melihat makhluk ghaib dan mengetahui kematian orang lain.

Tentu hal itu cukup menganggu pikiran Siena. Flo (Ria Ricis) dan Brama (Al Ghazali) adalah teman sekolah Siena. Kematian mereka juga dirasakan Siena. Bagaimana Siena menyikapi hal ini?

Bagaimana perasaan kamu jika mempunyai teman seperti Siena? Pastinya jadi takut ya, dan mungkin jadi lebih taat beribadah kepada Tuhan. Kamu yang belum menonton film ini, buruan nonton.

14.  KKN di Desa Penari (2020)

KKN di Desa Penari (2020)

Film ini diangkat dari cerita yang ditulis akun Simple Man yang viral di Twitter. Dikisahkan tentang keenam mahasiswa salah satu Universitas di Jawa Timur, yang melakukan KKN di salah satu desa terpencil.

Keenam mahasiswa itu bernama Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha). Mereka mendapat wejangan dari Pak Prabu (Kiki Narendra) supaya tidak memasuki daerah terlarang di desa itu.

Namun, Bima dan Ayu tidak mengindahkan pantangan itu. Mereka malah melakukan perbuatan yang tak pantas di tempat terlarang. Hal itu yang memicu ‘penghuni desa’ marah dan menyerang mahasiswa KKN. Setiap anggota KKN merasakan kejadian mistis. Hal yang paling fatal terjadi pada Ayu dan Bima.

Bagaimana caranya mereka bisa keluar dari tempat itu? Cerita ini dapat memberi pembelajaran untuk kamu yang akan melaksanakan KKN. Lebih berhati-hati dan harus patuh dengan aturan setempat.

15.  Roh Mati Paksa: Cinta Berujung Maut (2020)

Roh Mati Paksa Cinta Berujung Maut (2020)

Film garapan Sutradara Adi Giring ini memiliki sisi unik dari film horor lainnya yang ada di Indonesia. Pemain-pemain di film ini diharuskan untuk ‘kerasukan’ roh ghaib supaya aktingnya lebih real. Kamu penasaran?

Film ini dibintangi oleh Dea Annisa (Lastri), Grabriella Larasati (Vina), Arnold Leonard (Boy), Ismi Melinda (Madam), Ratu Sikumbang (Farah), Natalie Zen (Salsa), Robert Chaniago (Feri), dan Ahmad Pule (Alvin).

Film ini mengisahkan tentang beberapa anak milineal yang berlibur ke kawasan Puncak. Mereka mengalami kejadian-kejadian mistis di villa, bahkan nyawa mereka terancam. Hal itu terjadi karena penghuni villa merasa terusik dengan kehadiran mereka.

Mereka melakukan hal-hal yang melanggar norma selama di villa. Arwah-arwah gentayangan satu persatu merasuki mereka hingga menelan korban jiwa.

Film ini layak disebut sebagai film horor Indonesia yang mendunia, karena diagendakan akan tayang di beberapa negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Brunei Darussalamm dan Malaysia.

16.  Djoerig Salawe (2020)

Djoerig Salawe (2020)

Buat kamu penggemar film horor komedi Indonesia, film ini recommended untuk ditonton. Adanya unsur komedi menjadikan film ini tidak sepenuhnya menyeramkan, namun tetap menghibur. Hanya di film ini hantu-hantu bisa dibully dan tidak punya pamor.

Film ini menceritakan tentang kisah Adang dan Asep yang saling bersaing untuk memenangkan pemilihan lurah di kampungnya. Salah satu di antara mereka memilih bekerjasama dengan setan untuk memenangkan kompetisi itu.

Adang mengalami kebangkrutan dan ditinggal istrinya pergi. Dia pergi ke dukun untuk memperkaya diri dan memikat gadis desa bernama Mince.

Semenjak Adang melakukan perjanjian dan kerjasama dengan makhluk ghaib, sering muncul penampakan hantu seperti pocong, tuyul, dan babi ngepet di kampungnya. Kemunculan hantu-hantu itu cukup membuat resah warga.

Film ini dibintangi oleh Aming, Nadine Alexandra, Babe Cabiita, Fico Fahreza, dan didukung oleh komika-komika.

17.  Asih (2018)

Asih (2018)

Film ini menceritakan tentang hantu wanita bernama Asih yang meninggal karena bunuh diri saat hamil. Arwah Asih (Shareefa Daanish) gentayangan dan mengganggu warga sekitar.

Hal itu dirasakan oleh pasangan suami istri, Ita (Citra Kirana) dan Andi (Darius Sinathrya). Mereka sangat was-was dalam menanti kelahiran buah hatinya karena menurut cerita warga sekitar, Asih sering mengambil bayi yang baru lahir untuk dijadikan anaknya.

Ita melahirkan bayi perempuan bernama Amelia. Rasa cemas Ita semakin meningkat karena takut hantu Asih datang mengambil Amelia. Hal yang ditakutkan Ita terjadi, Asih mengambil bayi Amelia.

Andi dan Ita meminta pertolongan kepada Abah, tokoh masyarakat yang memiliki ilmu supranatural. Ternyata Asih menyembunyikan Amelia ke pohon beringin dekat rumah Andi dan Ita. Di pohon beringin itu dulu Asih melakukan bunuh diri.

Bagaimana nasib Amelia? Apakah hantu Asih akan terus mencari bayi-bayi yang baru lahir untuk dijadikannya anak? Kamu yang penasaran dengan ceritanya segera nonton film ini, ya.

18. Suzanna: Bernapas Dalam Kubur (2018)

Suzanna Bernapas Dalam Kubur (2018)

Film garapan Sutradara Rocky Umbara dan Anggy Umbara ini mendulang kesuksesan dengan jumlah penonton yang fantastis. Film ini menghadirkan sosok Suzanna yang diperankan oleh Luna Maya. Akting Luna Maya yang didukung dengan make up keren luar biasa, membuat dirinya seperti Suzanna asli.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan suami istri, Satria (Herjunot Ali) dan Suzanna. Satria adalah pemimpin pabrik yang kaya raya dan tampan. Sedangkan, Suzanna adalah karyawan pabrik yang cantik dan banyak diidolakan oleh kaum adam.

Ketika Satria pergi ke Jepang, ada perampok yang menyelinap masuk ke rumah mereka. Suzanna yang tengah hamil itu harus melawan perampok seorang diri. Namun, nasib Suzanna harus berakhir dengan tragis. Ia dibunuh oleh perampok itu.

Meskipun sudah dikubur, Suzanna bangkit dan kembali ke rumah. Arwahnya gentayangan dan ingin membalas dendam.

19. Danur: I Can See Ghosts (2017)

Danur I Can See Ghosts (2017)

Film ini diangkat dari novel karangan Risa Saraswati yang berjudul Gerbang Dialog Danur. Film yang ditonton sebanyak hampir tiga juta penonton ini disutradarai oleh Awi Suryadi. Film ini menceritakan tentang pengalaman nyata Risa sebagai gadis indigo.

Di dalam film ini dikisahkan bahwa Risa (Prilly Latuconsina) sejak kecil sudah memiliki kelebihan melihat dan berinteraksi dengan makhluk ghaib. Risa memiliki teman kecil bernama Peter, Janshen, dan William.

Jika kamu subscriber dari Youtube channel Jurnalrisa pasti sudah tidak asing dengan tokoh-tokoh hantu itu. Ibu Risa, Elly (Kinaryosih) merasa khawatir dengan perilaku anaknya yang aneh dan suka ngobrol sendiri.

Akhirnya ia menanyakan hal tersebut kepada Asep, orang yang mengerti dengan dunia supranatural. Dikatakan Asep bahwa Risa bisa melihat makhluk halus karena dia memiliki kemampuan untuk mencium aroma Danur. Risa juga bisa melihat Asih, kuntilanak yang menculik adiknya saat di rumah nenek.

20.  Si Manis Jembatan Ancol (2019)

Si Manis Jembatan Ancol (2019)

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini mengisahkan tentang Maryam (Indah Permatasari) dan Roy (Arifin Putra) yang telah menikah. Awalnya hubungan rumah tangga mereka baik-baik saja, namun seiring berjalannya waktu, rumah tangga mereka diambang kehancuran.

Di saat Maryam sedang terpuruk, hadirlah Yuda (Randy Pangalila) yang memberikan perhatian dan rasa nyaman. Di saat itu, Roy terlilit hutang dengan rentenir dan didesak untuk segera melunasi.

Roy mengetahui bahwa Maryam memiliki warisan berupa rumah mewah, sehingga dia dan rentenir bekerja sama untuk menyingkirkan Maryam. Maryam dibunuh di jembatan dan mayatnya dibuang ke sungai.

Teror arwah Maryam muncul untuk membalas dendamnya. Apakah arwah Maryam akan membunuh Roy dan rentenir itu?

21.  Makmum (2019)

Makmum (2019)

Film ini mengisahkan tentang kehidupan di asrama yang tidak nyaman, karena ada sosok hantu yang disebut Makmum. Penghuni asrama merasa terganggu dengan penampakan-penampakan Makmum, terutama saat malam hari, hantu ini sering muncul di belakang siswi yang sedang sholat malam.

Rini (Titi Kamal) memutuskan untuk kembali ke asrama karena Kinanti (Jajang C Noer) sedang sakit. Rini pun tak luput dari gangguan sosok Makmum.

Rini berusaha membantu siswi-siswi dari gangguan hantu wanita berjubah putih itu. Tanpa ia sadari, bahwa Makmum sedang mengincar keselamatan jiwanya. Ada hal yang belum terungkap. Jika kamu penasaran dengan kelanjutan ceritanya, buruan nonton film ini sampai akhir, ya.

22.  Ikut Aku ke Neraka (2019)

Ikut Aku ke Neraka (2019)

Film garapan Sutradara Azhar Kinoy Lubis ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Lita (Clara Bernadeth) dan Rama (Rendy Kjaernett) setelah mempunyai anak.

Rama menginginkan istrinya tetap cantik dan memintanya untuk menjalani operasi plastik supaya bekas luka di punggungnya hilang. Namun setelah operasi tersebut, Lita mengalami gangguan mistis yang membuatnya ketakutan.

Rama dan Lita menanyakan kejadian mistis yang meneror Lita kepada cenayang, dikatakan bahwa hal ini ada hubungannya dengan masa lalunya. Lita disarankan mencari ibunya, Sari (Cut Mini) yang konon melakukan perjanjian ghaib dengan makhluk tak kasat mata. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

23.  Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film horor Indonesia terbaik ini mengisahkan tentang Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) yang pergi ke desa terpencil di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Kehadiran mereka untuk mengurus warisan yang ditinggalkan oleh keluarganya.

Namun, kehadiran mereka rupanya sudah dinantikan oleh penduduk desa. Mereka akan menumbalkan Maya dan Dini sebagai bentuk penghapusan dari kutukan di desa tersebut.

Setiap adegan dan suasananya mencekam, karena dikemas dengan budaya desa yang masih kental dengan klenik. Bagaimana nasib Maya dan Dini?

24.  Danur 2: Maddah (2018)

Danur 2 Maddah (2018)

Film yang sukses digarap oleh Sutradara Awi Suryadi ini merupakan kelanjutan dari film Danur: I Can See Ghosts. Film ini diangkat dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul Maddah.

Dikisahkan bahwa semenjak orangtua Risa dan Riri bekerja di luar negeri, mereka sering bermain di rumah Tina, bibinya. Tina hidup dengan suaminya yang bernama Ahmad dan anaknya, Angki.

Di rumah Tina, Risa sering melihat Ahmad ngobrol mesra dengan bule. Ahmad sering menyendiri di ruang belakang rumah dan melakukan hal aneh.

Dengan bantuan Hans, Hendrick, Peter, Wiliam, dan Janshen, Risa berhasil menguak tentang kisah hantu bule yang diketahui bernama Elizabeth dan hubungannya dengan Ahmad. Siapakah sosok Elizabeth? Mengapa menjalin hubungan asmara dengan paman Risa?

25.  Dreadout (2019)

Dreadout (2019)

Film ini mengisahkan tentang penelusuran yang dilakukan oleh sekelompok remaja di sebuah apartemen angker. Tujuan mereka adalah untuk menjadi terkenal dengan merekam kejadian-kejadian aneh yang ada di tempat itu.

Film ini dibintangi oleh Linda (Caitlin Halderman, Beni (Irsyadillah), Dian (Susan Sameh), Erik (Jefri Nichol), Alex (Ciccio Manassero), dan Jessica (Marsha Aruan).

Saat tiba di depan ruang yang dipasang garis polisi, mereka menemukan tulisan Kawi kuno. Ternyata tulisan itu adalah mantra. Setelah mantra dibaca, terbukalah pintu ghaib.

Hantu-hantu bermunculan dan menyerang mereka, mulai dari yang berwujud sinden, pocong, hingga kuntilanak. Apakah Linda dan kawan-kawannya bisa selamat dari serangan hantu? Saksikan kelanjutan kisahnya dengan menonton film ini, ya.

Sambil menikmati weekend dan dalam masa harus di rumah aja demi pencegahan Covid-19, kamu bisa mengisi waktumu dengan menonton film horor Indonesia yang tentunya berkualitas dan menyeramkan. Selamat menonton, ya!