Home » Hiburan » 10 Rekomendasi Film Sniper Terbaik yang Seru & Menegangkan

10 Rekomendasi Film Sniper Terbaik yang Seru & Menegangkan

Film Sniper Terbaik – Film sniper merupakan salah satu genre film yang seru dan menegangkan karena dipenuhi dengan aksi tembak-menembak. Film semacam ini juga selalu mengundang animo tinggi di masyarakat karena dipastikan hasilnya keren dan tidak mengecewakan.

Sniper adalah seorang penembak jitu yang dapat membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh. Sosok sniper yang tenang dan lihai dalam membidik tak pernah gagal menciptakan ketegangan yang menarik untuk disaksikan.

Saat ini, ada banyak sekali film sniper terbaik di dunia yang wajib kamu jadikan tontonan. Beberapa diantaranya bahkan berhasil menyabet piala di ajang penghargaan film tertinggi Academy Awards. Nah, untuk kamu yang suka genre film semacam ini, berikut rekomendasi 10 film sniper terbaik sepanjang masa.

10 Film Sniper Terbaik Sepanjang Masa

1. American Sniper

American Sniper (Film Sniper Terbaik)

Film sniper terbaik pertama yang akan kita bahas adalah film garapan Clint Eastwood yang berjudul American Sniper. Film ini bercerita tentang sosok sniper handal bernama Chris Kyle. Sejak kecil Chris bermimpi menjadi seorang penembak jitu. Ia mendapatkan banyak ilmu menembak dari ayahnya.

Setelah dewasa, Chris mengikuti pelatihan khusus di Navy SEAL Amerika Serikat untuk menjadi seorang sniper. Kehebatan Chris sangat diakui sampai ia dinobatkan sebagai sniper paling mematikan sepanjang sejarah Amerika Serikat. Berkat kesuksesannya, film American Sniper berhasil memenangkan penghargaan “Best Sound Editing” di ajang Academy Awards tahun 2015.

2. Shooter

Shooter (Rekomendasi Film Sniper)

Shooter merupakan film sniper terbaik produksi tahun 2007 yang diangkat dari novel karya Stephen Hunter berjudul “Point of Impact”. Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg ini bercerita tentang seorang penembak jitu yang meninggalkan dunia militer setelah sukses menjalankan misi rahasia.

Selama itu ia hidup menyendiri di wilayah pegunungan. Sampai suatu hari, ia direkrut untuk membantu seorang kolonel mencegah percobaan pembunuhan kepada presiden Amerika Serikat. Sayangnya, ia dijebak dan dituduh menjadi dalang yang menyebabkan kekacauan yang mengancam nyawa presiden.

3. Jack Reacher

Jack Reacher

Jack Reacher merupakan film sniper terbaik yang dibintangi oleh Tom Cruise, Rosamund Pike, dan Richard Jenkins. Secara garis besar, film yang dirilis pada tahun 2012 ini menceritakan tentang pencarian seorang sniper berbahaya yang terkenal sangat lihat dalam menghilangkan jejak.

Tom Cruise yang memerankan sosok Jack harus mencari tahu siapa pelaku pembunuhan sebenarnya dan apa motif dibaliknya. Hal ini bermula karena temannya dijadikan tersangka akibat tragedi pembunuhan beberapa orang dalam satu tempat yang dilakukan oleh seorang sniper profesional.

4. Enemy at the Gates

Enemy at the Gates

Selanjutnya ada film berjudul Enemy at The Gates yang diperankan oleh Jude Law. Film sniper terbaik yang satu ini diangkat dari kisah nyata pada saat tragedi Perang Dunia II, tentang seorang sniper muda dari Rusia yang telah diakui kehebatannya.

Kisah bermula saat sebuah desa di Rusia mendapatkan serangan dari tentara Nazi untuk pembersihan. Para warga bersama seorang sniper bernama Vassili, berjuang bersama demi mendapatkan kebebasan dari mengusir para tentara.

5. Sniper: Ghost Shooter

Sniper Ghost Shooter

Film Sniper: Ghost Shooter yang dirilis pada tahun 2016 ini dibintangi oleh Chad Michael Collins, Dennis Haysbert, dan Billy Zane. Film ini sendiri disutradarai oleh Don Michael Paul.

Sniper: Ghost Shooter bercerita tentang para penembak jitu yaitu Brandon Beckett (Chad Michael Collins) dan Richard Miller (Billy Zane) yang ditugaskan untuk melindungi pipa gas Georgia dari serang teroris. Masalah semakin rumit saat mereka diincar oleh penembak lainnya.

6. Phone Booth

Phone Booth

Phone Booth bercerita tentang seorang lelaki yang disandera oleh seorang sniper di dalam kotak telepon umum. Jika kebanyakan film sniper berlatarkan perang, Phone Booth justru menampilkan latar perkotaan dengan jalan cerita yang sederhana. Meski begitu, kamu tetap akan dibuat tegang dengan cerita yang disajikan.

Phone Booth sendiri disutradarai oleh Joel Schumacher dan dibintangi oleh sederet aktor papan atas seperti Collin Farrel, Forest Whitaker, Katie Holmes, Kiefer Sutherland, dan Radha Mitchell.

7. Jarhead

Jarhead

 

Film sniper terbaik berjudul Jarhead menceritakan tentang sisi lain kehidupan para tentara Amerika Serikat yang bertugas untuk Perang Teluk di Timur Tengah. Berbeda dengan film sniper lainnya, cerita dalam film Jarhead justru lebih memfokuskan pada sisi psikologi para tentara di medan perang.

Film ini dianggap lebih realistis karena seolah menggambarkan situasi asli para prajurit yang juga memiliki masalah akibat tekanan fisik dan mental. Seperti rasa takut atas kematian, serangan musuh, dan kebosanan yang melanda mereka.

8. The Jackal

The Jackal

The Jackal diadaptasi dari sebuah buku berjudul “The Day of the Jackal” karya Frederick Forsyth. Film sniper yang satu ini dibintangi oleh aktor Hollywood papan atas yakni Bruce Willis bersama Richard Gere dan Sidney Poitier.

The Jackal (Bruce Willis) adalah seorang sniper terlatih yang sangat profesional dalam pekerjaannya. Sampai suatu saat, ia berubah menjadi sosok yang tidak benar. Untuk menghentikan aksi The Jackal, diutuslah seorang mantan tentara Irlandia yang diperankan oleh Richard Gere.

9. Saving Private Ryan

Saving Private Ryan

Saving Private Ryan merupakan film fenomenal yang mampu meraih 5 penghargaan Oscar. Film ini diangkat dari kisah nyata The Niland, empat bersaudara yang menjadi prajurit Amerika dan sama-sama terjun ke dalam Perang Dunia II.

Sayangnya, dari keempat saudara tersebut hanya ada satu yang selamat. Saving Private Ryan dianggap sebagai film bertemakan Perang Dunia II terbaik sepanjang masa karena mampu mengangkat sisi kemanusiaan dibalik kejamnya suasana perang.

10. Bitva za Sevastopol

Bitva za Sevastopol

Jika film sebelumnya selalu menceritakan kisah seorang sniper pria, Bitva za Sevastopol merupakan salah satu film sniper terbaik yang menceritakan sosok sniper wanita dengan kemampuan sangat mumpuni.

Bitva za Sevastopol bercerita tentang perjalanan hidup seorang sniper wanita di masa Perang Dunia II, yakni Lyudmila Pavlichenko. Dia adalah seorang mahasiswi yang memutuskan bergabung dengan militer dan menjadi seorang sniper. Lyudmila menjadi pahlawan bagi Uni Soviet sewaktu diserang oleh pasukan Nazi pada tahun 1941-1942.

Baca Juga : Film Kolosal Terbaik

Nah, itulah daftar 10 film sniper terbaik yang bisa masuk ke list tontonanmu. Jika kamu suka film yang menegangkan dan penuh aksi, coba saja tonton salah satu film diatas. Selamat menyaksikan !

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea

Leave a Comment