Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

11 Inspirasi Kebaya Modern Ala Artis Buat Kondangan & Acara Pesta

4 min read

Tasya Kamila

Kebaya sekarang ini sudah menjadi salah satu wardrobe wajib yang harus dimiliki perempuan. Kenapa sih? Mungkin sebagian dari kalian bahkan nggak nyaman dalam berbusana menggunakan kebaya. Apalagi beberapa model kebaya bagi sebagian perempuan terkesan kuno. Tetapi banyak juga kebaya yang kini telah dimodifikasi sehingga terlihat modern.

Tak sedikit artis ternama Indonesia juga mengenakan kebaya sebagai busana untuk mempercantik penampilan. Nah, berikut ini inspirasi model kebaya modern untuk pesta ala Artis Indonesia yang kece banget!

Referensi Kebaya Modern ala Artis Indonesia

1. Febby Rastanty

Febby Rastanty

Kebaya brokat yang digunakan pesinetron Febby Rastanty ini bisa dibilang sangat jauh dari kesan kuno yang sering melekat pada kombinasi penggunaan antara kain dan kebaya. Warna biru yang dipilih Febby menambah kesan elegan yang terlihat pada kebaya yang digunakan sewaktu Ia wisuda ini. Pemilihan cutting off shoulder pada bahu juga membuat Febby terlihat semakin anggun.

Kebaya modern yang digunakan kekasih dari Verrel Bramasta ini juga dapat kamu jadikan inspirasi saat membutuhkan kebaya dalam acara formal seperti undangan pernikahan atau pesta pertunangan. Dengan pemilihan kombinasi warna yang tepat maupun warna monokrom seperti apa yang dipilih Febby pada hari wisudanya ini, kamu pasti akan terlihat semakin menawan dan ‘manglingin’, deh!

2. Iis Dahlia

Iis Dahlia

Inspirasi kebaya modern selanjutnya datang dari pedangdut kontroversial, Iis Dahlia. Tidak hanya berani dalam mengemukakan pendapatnya di muka umum, Iis Dahlia juga cukup berani dalam pemilihan statement fashionnya, salah satunya dengan menggunakan kebaya dengan tambahan detail sifon yang menjuntai ini. Kombinasi warna kebaya yang digunakan Iis juga sangat cantik dan elegan.

Kombinasi dua warna yakni merah marun dan juga gold membuat kebaya ini terlihat sangat anggun namun masih terlihat sangat tradisional dengan penggunaan kain batik serta detail pada bagian kerah. Detail pada kerah ini membuat tubuh Iis Dahlia menjadi terkesan sangat langsing dan jenjang. Kamu yang suka dengan kebaya ini mungkin dapat mengambil inspirasi dari leher dan juga detail pada bagian kerah.

3. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Siapa sih yang tidak terkagum-kagum dengan segudang prestasi yang telah diraih oleh aktris muda dan cantik, Maudy Ayunda? Bukan hanya prestasinya dalam dunia pendidikan dan juga akting, selera berpakaian dari perempuan berusia 25 tahun ini patut diacungi jempol. Salah satunya dalam pemilihan penggunaan kebaya yang dapat kita lihat pada gambar ini.

Kebaya merah muda atau lebih ke arah warna salmon ini dengan apik dikombinasikan dengan kain batik parang yang membuat Maudy membuktikan bahwa Ia adalah perempuan Indonesia seutuhnya. Yang justru membuat kebaya ini sangat menarik dan modern adalah adanya penambahan swarovski pada bagian leher sehingga Maudy terlihat seperti menggunakan kalung yang cantik.

4. Jihan Almira

Jihan Almira

Sosok runner up dari kontes kecantikan Putri Indonesia ini memang sedang ramai dibicarakan oleh netizen karena beberapa prestasinya. Kebaya yang digunakannya pada gambar diatas juga dapat kamu jadikan referensi atau inspirasi dalam menggunakan kebaya dalam acara formal. Namun, kamu tidak perlu menambahkan kain seperti apa yang Jihane gunakan ini, ya!

Jika kamu ingin menggunakan busana kebaya ini sebagai sebuah referensi, kamu dapat mencontek siluet, detail serta palet warna yang digunakan. Kombinasi antara warna merah dan gold memang tidak pernah ada matinya karena ketika dua warna ini dikombinasikan maka looks kamu akan terlihat sangat mewah. Ditambah dengan payet pada keseluruhan kebaya juga membuat penampilanmu makin wow.

5. Mega Iskanti

Mega Iskanti

Ini dia inspirasi kebaya modern bagi para hijabers! Mega Iskanti memang tidak pernah ada habisnya memberi inspirasi dalam berpakaian modest. Selebgram berhijab yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu style icon dari para remaja pengguna hijab. Bukan hanya selera fashionnya yang tidak perlu diragukan lagi, tetapi juga pemilihan serta kombinasi antara hijab dan kebaya yang oke banget.

Seperti yang digunakan Mega, kebaya modern yang berbentuk seperti gamis ini digunakan dengan celana palazzo yang membuat kebaya terkesan sangat santai namun tetap rapi. Keputusan Mega untuk membuat keseluruhan outfitnya berwarna senada atau monochromatic juga patut diacungi jempol. Inspirasi kebaya ini sangat cocok untuk Kalian yang mendapat tugas menjadi pendamping pengantin.

6. Asky Febrianti

Asky Febrianti

Inspirasi berikutnya adalah kebaya yang dirancang oleh desainer kesayangan para artis Ibukota yaitu Asky Febrianti. Asky sudah dipercaya membuat kebaya modern mulai dari pesinetron Irish Bella hingga diva Indonesia, Raisa Andriana. Kebaya milik Asky memang sangat modern namun seringkali digunakan dalam acara-acara penting. Pemilihan warna-warna pada kebayanya juga terbilang sangat cantik.

Kebaya yang didesain oleh Asky memang lebih banyak menggunakan bahan-bahan seperti sifon dan silk serta warna pastel sehingga membuat siapapun yang menggunakan kebaya Asky terlihat sangat feminim dan kalem. Salah satunya seperti kebaya sifon pada gambar diatas yang terlihat sangat simple namun cantik dengan penambahan detail lengan yang membentuk seperti lonceng tersebut.

7. Dewi Persik

Dewi Persik

Dewi Perssik memiliki pilihan warna yang berani dalam penggunaan kebayanya. Bila pada sebagian orang kebaya warna hitam tidak terlalu berani untuk digunakan, berbeda halnya dengan Dewi. Kebaya warna hitam milik pedangdut dengan goyangan gergaji ini bisa kamu jadikan referensi bila butuh kebaya untuk acara malam.

Penambahan payet pada bagian bordir dalam kebaya ini membuat kebaya terkesan glamor. Namun bila kamu tetap ingin terlihat anggun layaknya perempuan Indonesia, kamu masih bisa menggunakan kain batik yang memiliki warna sesuai dengan kebaya yang kamu gunakan. Inspirasi yang cukup mudah bukan?

8. Krisdayanti

Krisdayanti

Untuk yang masih menyukai kebaya dengan desain kutubaru bisa mencontek kebaya yang digunakan oleh diva Indonesia yang satu ini. Krisdayanti atau KD, menggunakan kebaya brokat dengan kombinasi serta detail bunga mawar bordir pada bagian tubuh serta lengan.

KD memang terlihat sangat anggun dalam gambar ini karena kombinasi antara kebaya, kain serta tata rias nya. Buat kamu yang memang sedang mencari inspirasi kebaya modern ala artis yang dapat digunakan dalam acara resmi, kamu bisa mengambil inspirasi kebaya yang satu ini. Apalagi jika dress code nya adalah kebaya ala Jawa, di jamin kamu nggak bakalan salah kostum deh!

9. Cinta Laura

Cinta Laura

Siapa nih, yang mencari inspirasi kebaya untuk outfit yang beda dari lainnya? Kebaya bustier dari Cinta Laura ini bisa banget dijadikan inspirasi. Meskipun terbuka, tapi kamu bisa mengkombinasikannya dengan item lain salah satunya adalah luaran.

Bustier dengan bahan brokat ini bukan hanya bisa digunakan sebagai pakaian photoshoot semata, tetapi bisa juga digunakan sebagai daily outfit dengan melakukan penambahan-penambahan item kombinasi lainnya. Salah satunya adalah kemeja under the bustier dimana kamu bisa menambahkan kemeja, kemudian menumpuknya dengan bustier brokat yang digunakan Cinta ini.

10. Anissa Aziza

Anissa Aziza

Inspirasi selanjutnya adalah kebaya milik selebgram cantik istri dari komika Raditya Dika, yaitu Anissa Aziza. Anissa dengan cantik dan anggun menggunakan kebaya peplum dengan kombinasi tulle pada bagian bawah kebayanya. Siapa sangka kombinasinya ini membuat Anissa terlihat bak ballerina?

Pilihan warna pastel yang digunakan Anissa memang sangat sempurna dan cocok pada warna kulitnya yang memang putih bersih. Anissa juga menambahkan detail brokat yang sama pada bagian ujung dari kain rok yang digunakannya sehingga terlihat matching from head to toe!

11. Tasya Kamila

Tasya Kamila

Tasya Kamila menambah satu lagi inspirasi perempuan Indonesia dalam berkebaya. Kebaya krem yang digunakan pada hari pertunangannya ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang akan segera menuju ke jenjang yang lebih serius dengan kekasih.

Kebaya milik penyanyi cilik ini memang sangat sederhana. Motif brokat atau bordir yang digunakan juga tidak terlalu berlebihan sehingga membuat Tasya terlihat semakin cantik dan ayu. Warna krem pastel yang digunakan Tasya juga sangat modern dimana seperti yang Kita ketahui, warna pastel memang sangat digandrungi anak muda saat ini.

Inspirasi kebaya diatas hanya merupakan sebagian kecil dari kebaya-kebaya modern yang seringkali digunakan perempuan Indonesia dalam acara penting. Sebagai wanita Indonesia, sudah selayaknya Kita memiliki satu buah baju kebaya didalam lemari.

Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Model Baju Batik

Resty Aprilia
9 min read

Batik Bali

Resty Aprilia
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *