Home » Hiburan » Film Indonesia » 10+ Rekomendasi Film Indonesia 2018 Terbaik Sepanjang Masa

10+ Rekomendasi Film Indonesia 2018 Terbaik Sepanjang Masa

Industri perfilman Indonesia saat ini menunjukkan grafik yang cukup signifikan. Berbagai jenis film yang ditayangkan semakin variatif dan mampu memukau penonton. Pada tahun 2018 ini contohnya, banyak sekali bermunculan film Indonesia 2018 terbaik yang menghiasi layar bioskop Indonesia.

Ada bermacam-macam film yang bisa kamu nikmati, seperti film Indonesia terbaru 2018 hingga film komedi romantis Indonesia 2018.

Munculnya aneka film ini memberikan dampak positif bagi perusahan bioskop adalah semakin meningkatnya pendapatan dari penjualan tiket nonton.

12 Rekomendasi Daftar Film Indonesia 2018

Tahun 2018 ini, puluhan film terbaru mulai dirilis ke pasar. Selain menampilkan cerita yang segar, juga didukung oleh para artis mudah dan berbakat.

Tentu saja para artis ini mulai menjadi idola masyarakat. Berikut ini adalah rangkuman dari film Indonesia terbaik 2018 yang wajib kamu tonton:

1. Dilan 1990

Dilan 1990

Posisi pertama film romantis Indonesia 2018 ditempati oleh film dengan judul Dilan 1990. Film ini berkisah tentang cerita romantis antara Dilan dan Milea yang bersekolah di salah satu SMA di Bandung.

Dibintangi oleh Iqbal Ramadhan dan juga Vanesha Prescilla, film ini mampu menyedot jutaan penonton.

Cerita film ini diadaptasi dari sebuah novel karya novelis terkenal Pidi Baiq. Bukan hanya sisi romantis yang ditonjolkan, namun jiwa remaja yang benar-benar tampak hidup.

Dilan di sini selain sebagai siswa juga sebagai anggota geng motor yang terkenal bengal di sekolahnya.

Pertemuan pertama dengan Milea membuat Dilan tertarik. Milea adalah siswa yang tidak neko-neko, namun dia merasa ada sesuatu hal yang unik dari diri Dilan setelah berkenalan.

Sekian waktu berjalan Milea mulai membuka hati untuk Dilan, hingga menjalin cinta ala anak SMA.

Jika kamu melihat dari penjualan tiketnya, film ini belum ada tandingannya. Hingga pertengahan tahun sudah mampu menjual sekitar 6.315.664 tiket.

Sepertinya film ini akan terus mengalami kenaikan penjualan hingga akhir tahun nanti.

2. Dannur 2: Maddah

Dannur 2 Maddah

Film selanjutnya berikut datang sebagai salah satu film horor Indonesia 2018 yang sangat menarik.

Film ini merupakan kelanjutan dari Dannur sesi 1 yang pernah tayang pada tahun 2017 yang lalu. Awi Suryadi sebagai sutradara telah berhasil membuat film ini menjadi film yang populer.

Film Indonesia 2018 Maddah ini didasarkan pada kisah nyata yang ditulis oleh Risa Saraswati dengan genre horor.

Daya pikat dari Dannur sesi 1 ternyata masih melekat di hati para penonton, meskipun setting lokasinya sudah berubah.

Pada Dannur 2 ini, mengambil lokasi di rumah tante Risa, diperankan oleh Prilly Latuconsina. Sebelumnya lokasi dipusatkan di rumah nenek Risa. Genre horor pada film ini sangat terasa hingga mampu menembus lebih dari 2 juta penonton.

3. Si Doel the Movie

Si Doel the Movie

Siapa yang tidak tahu serial Si Doel? Kamu juga pasti tahu kan cerita tentang Si Doel ini.

Film ini akan membuat kamu bernostalgia dengan kisah Si Doel pada tahun 90-an. Banyak penonton yang menanti tayangan ini secara resmi di bioskop.

Masih dengan pemeran yang sama yaitu Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnaedi membuat film Indonesia 2018 ini persis seperti serialnya tempo dulu.

Dengan alur cerita yang selalu membuat penasaran, film ini mampu meraup sejumlah 1,7 juta penonton di tahun 2018.

4. Teman Tapi Menikah

Teman Tapi Menikah

Film yang diadaptasi dari kisah nyata pasangan Ditto dan Ayu ini juga mampu menghipnotis penonton.

Cerita ringan tentang kisah sahabat yang berakhir dengan percintaan. Dibintangi oleh Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken, menjadikan film ini semakin menarik untuk ditonton.

Tokoh utama, Adipati dan Vanesha, mampu menghidupkan kisah cinta yang pastinya bikin kamu baper.

Bukan hanya alur ceritanya yang menarik, namun akting mereka juga sangat menyatu pada setiap adegannya. Film drama Indonesia 2018 ini mampu menjual sebanyak 1,6 juta tiket.

5. Jailangkung 2

Jailangkung 2

Masih dari film bergenre horor, di tahun 2018 Jailangkung 2 mampu menembus 1,4 juta lebih penonton.

Kisah jailangkung mungkin sudah tidak begitu asing di masyarakat, selain cerita ini banyak bertebaran di kisah-kisah zaman dahulu hingga sekarang.

Cerita utama film ini lebih menonjolkan hal mistis yang terjadi ketika memainkan boneka jailangkung.

Jailangkung 2 merupakan sekuel dari film pertamanya yang juga meledak dipasaran. Alur ceritanya adalah perlawanan dari Bella dan Rama dari para setan yang menyerang keluarganya.

6. Sabrina

Sabrina

Film bioskop Indonesia 2018 mungkin lebih banyak cerita horor. Seperti film Sabrina ini, juga mengusung genre horor.

Alur cerita film ini adalah berkisah tentang adanya teror dengan wujud sebuah boneka yang diberi nama Sabrina.

Pemain utama film ini adalah Maira yang diperankan oleh Luna Maya dan Aiden yang diperankan oleh Christian Sugiono. Didukung dengan sinematografi handal yang membuat tiap adegan menjadi lebih apik dan menarik.

Munculnya Sabrina dalam perfilman Indonesia, mampu menghidupkan film bioskop dengan memperoleh penjualan sekitar 1.337.510 penonton.

Walaupun termasuk dalam film horror, namun konsep apik yang dibuat membuat film ini tetap banyak diminati.

7. Kuntilanak

Kuntilanak

Munculnya film horor yang semakin menambah maraknya film Indonesia terlaris 2018. Salah satunya adalah Kuntilanak.

Cerita rakyat yang sudah sangat familiar di telinga masyarakat. Dengan dukungan teknologi yang canggih, mampu menghidupkan alur cerita yang nyata.

Kuntilanak bercerita tentang Sam, seorang wanita yang secara turun temurun mempunyai kemampuan untuk memanggil kuntilanak.

Sebelumnya juga pernah muncul film Kuntilanak dengan pemeran utama Julie Estelle.

Untuk Kuntilanak 2018 ini dibintangi oleh Fero Walandouw dan Aurelie Moeremans. Pencapaiannya cukup bagus dengan meraih lebih dari 1,2 juta penonton.

8. Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum Iblis Menjemput

Film horor masih menjadi favorit bagi para penonton di Indonesia. Dibintangi oleh Pevita Pearce dan Chelsea Islan, mampu membangun film ini menjadi sangat believable. Selama masa tayang di 2018, film ini telah meraih 1.122.187 jumlah penonton.

Kisah dari film Sebelum Iblis Menjemput ini bukanlah cerita horor seperti biasanya. Mengisahkan tentang sosok Alfie yang penasaran dengan kematian kedua orang tuanya. Dia mencoba menguak misteri yang terjadi dan mulai petualangan dengan setan-setan.

9. Eiffel …I’m In Love 2

EiffelIm In Love 2

Kamu masih ingat tentang seri pertama film ini? Tentu saja cerita film ini seolah abadi sepanjang masa. Pada sesi kedua ini, masih dibintangi oleh pemeran yang sama yaitu Samuel Rizal dan Shandy Aulia.

Roman percintaan yang terjadi antar Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shandy Aulia), berawal dari konflik yang terjadi setelah menjalani LDR selama 14 tahun.

Tita dengan gaya polos-polos dan gemesnya, sedangkan Adit yang masih juga bersikap cool mampu mengobati rindu akan kisah mereka.

Film ini mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Paris yang menjadi latar setiap adegannya. Di bawah sutradara handal Rizal Mantovani, film in berhasil menembus penonton sebanyak 1.008.392 pada tahun 2018.

10.  Yowis Ben

Yowis Ben

Setelah banyak dihiasi oleh film horor, akhirnya muncul film komedi Indonesia 2018. Dengan munculnya Yowis Ben bisa memberikan warna baru di industri film Indonesia. keunikan yang dimiliki film ini adalah, semua percakapan menggunakan bahasa Jawa Malangan.

Bahasa dialog ini menjadi ciri khas film Yowis Ben dan diwarnai oleh lagu-lagu apik yang juga berbahasa Jawa Malangan.

Alur cerita film ini adalah perjuangan grub band yang terdiri dari Bayu Skak, Brandon Salim, Joshua Suherman, dan Tutus Thomson.

Selain itu juga diwarnai drama percintaan antara Bayu Skak dan Cut Meyriska. Cerita tentang persahabatan dan cinta yang dirangkum menjadi alur yang menarik. Film ini bahkan telah ditonton oleh lebih dari 9 ribu penonton selama tahun 2018.

11.  Rasuk

Rasuk

Kembali ke film horor Indonesia yang diangkat dari cerita novel yang ditulis oleh Risa Saraswati.

Bagi para penggemar novel, memang karya Risa ini banyak menjadi best seller terutama untuk novel yang berbau mistis. Banyak juga karya Risa yang diangkat ke layar lebar.

Rasuk ini juga salah satu film horor yang menyedot perhatian penonton. Alur ceritanya tentang seorang wanita yang bernama Langgir Janaka.

Dia selalu berselisih paham dengan sang ibu. Shandy Aulia sebagai pemeran utama mampu membawa cerita ini menjadi sesuatu yang hidup.

12.  Asih

Asih

Film Asih ini merupakan sekuel dari Danur. Seperti film horor yang lainnya, Asih memberikan ketegangan yang luar biasa.

Kisah ini bercerita tentang Asih (Shareefa Daanish) yang merupakan hantu dengan kisah kelam di masa lalunya.

Jika kamu sudah melihat film Danur, Asih ini merasa terganggu atau tidak suka dengan kehadiran Risa yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina.

Pada film Asih lebih menekankan tentang asal-usulnya dan alasannya kenapa menjadi hantu yang menakutkan.

Akting Shareefa Daanish diklaim mampu menghidupkan jiwa Asih. Selama masa tayangnya, Asih telah mampu merebut hati penonton mencapai 861.063 orang. Cukup sukses bagi film yang belum lama tayang di tahun 2018.

Film Indonesia 2018 ini mungkin lebih banyak didominasi oleh film horor, walaupun masih banyak film lain yang tidak kalah menarik. Bangkitnya dunia perfilman dalam negeri mampu menandingi film luar negeri yang tayang di Indonesia. Bagaimana dengan kamu? Sudahkan menonton semua film di atas.

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment

x