Home » Inspirasi » Rumah » 7 Contoh Denah Rumah 2 Lantai Mungil untuk Keluarga Kecil

7 Contoh Denah Rumah 2 Lantai Mungil untuk Keluarga Kecil

Bergaya.ID – Menjalani kehidupan rumah tangga akan terasa lebih sempurna jika memilih hidup secara mandiri bersama pasangan. Untuk mewujudkan hal tersebut, dapat memilih desain dengan denah rumah 2 lantai mungil

Jangan salah! Sesungguhnya pilihan rumah mungil justru menambah kehangatan sebuah keluarga. Terlebih harga tanah semakin melejit. Adanya rumah mungil lebih menghemat budget untuk persiapan kehidupan rumah tangga kedepannya. Temukan inspirasi beberapa denah rumah mungil dan cantik.

7 Denah Rumah 2 Lantai Mungil Terbaik.

Menentukan denah rumah 2 lantai mungil yang terbaik menjadi penting dilakukan, karena rumah adalah tempat kembalinya pulang.

Memilih desain rumah harus banyak pertimbangan, agar nantinya tidak salah memilih. Berikut beberapa contoh desain rumah mungil yang dapat dijadikan referensi.

1. Minimalis Tapi Fungsional

Gambar Denah Rumah Dua Lantai Mungil

Rumah yang ideal menjadikan penghuninya sehat dan bahagia. Seperti desain denah ini, terdapat area taman yang dapat digunakan untuk bersantai. Keberadaan tanaman menjadikan pemandangan yang menyegarkan. Area taman di depan rumah sangat fungsional untuk menjadikan rumah semakin asri.

Rumah minimalis cocok untuk pasangan muda yang baru menikah, terlebih tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membersihkannya. Taman yang minimalis sesuai dengan fungsinya, menjadikan suasana mendukung untuk berbulan madu meskipun hanya berdiam diri di rumah.

2. Menggabungkan Dapur dan Ruang Makan

Model Denah Rumah 2 Lantai Mungil

Denah rumah 2 lantai mungil menjadikan selalu betah di dalam rumah. Bagi kamu yang menyukai konsep rumah yang tidak terlalu banyak sekatan, maka desain ini sangat cocok. Penggabungan ruangan dapur dengan ruang makan menjadi satu menjadikan suasana kekeluargaan lebih terasa hangat.

Pemampatan dua ruangan menjadi satu berfungsi untuk menjadikan ruangan terlihat lebih luas dari ukuran pada umumnya. Tidak hanya pada gambar denah saja, pada hasil gambar 3D juga akan terlihat lebih luas jika dua ruangan dimaksimalkan fungsinya menjadi satu tanpa sekat dinding. 

Alasan menggabungkan ruangan dapur dengan ruang makan, selain untuk terlihat lebih luas juga agar penghuninya lebih bersemangat untuk makan bersama. Saat ingin mengambil makanan atau minuman tidak terhalangi adanya dinding, sehingga memudahkan untuk bergerak di dalam rumah.

3. Memiliki 3 Kamar Tidur

Contoh Denah Rumah Mungil 2 Lantai

Memiliki 3 kamar tidur di lantai 2 menjadikan penghuninya lebih leluasa dalam menjalin hubungan lebih dekat satu dengan yang lainnya. Secara khusus didesain dengan kamar tidur semuanya di lantai 2. Tujuannya agar lantai 1 lebih maksimal untuk berkegiatan dan di lantai 2 secara khusus untuk istirahat.

Bagi pasangan muda yang memiliki anak usia dini. Penempatan kamar di lantai 2 juga bertujuan untuk mengawasi kegiatan buah hati. Selain itu orang tua tidak lagi lelah jika harus berpindah kamar, karena ada kalanya anak meminta tidur bersama. 

4. Keberadaan Kantor Pribadi

Gambar Denah Rumah 2 Lantai Mungil

Merintis usaha tidak harus langsung skala besar. Jika dana untuk membuat kantor masih terbatas, kamu dapat memanfaatkan rumah untuk dijadikan kantor pribadi di salah satu kamarnya. Cara tersebut tentu bisa menghemat anggaran tempat usaha namun bisnis tetap berjalan dengan lancar.

Desain ini terdapat bagian kamar khusus untuk kantor pribadi di lantai 1. Kantor pribadi tidak harus luas, terpenting segala urusan dapat teratasi dari ruangan tersebut. Denah rumah lantai 2 mungil ini sangat cocok untuk merintis usaha dari rumah. 

5. Desain Modern

Contoh Denah Rumah 2 Lantai Mungil

Denah rumah lantai 2 ini didesain modern dan menjadi pilihan tepat untuk kamu yang menyukai model minimalis. Desain modern tidak harus untuk lahan luas. Jika kamu memiliki lahan yang terbatas, dengan desain ini hasil akhir bangunan tidak akan kalah cantiknya.

Denah modern pada denah ini memiliki 3 kamar tidur dengan luas yang cukup proporsional. Kenyamanan keluarga akan semakin terasa dengan adanya ruang keluarga yang cukup luas di lantai 2. Selain itu sedikit taman di area depan dan belakang memberikan penyegaran mata untuk penghuninya.

6. Terdapat Balkon

Sketsa Denah Rumah 2 Lantai Mungil

Denah rumah 2 lantai mungil penting untuk terdapat balkon. Balkon menjadi tempat bersantai dan menikmati udara untuk menghilangkan beban hidup. Luas balkon bervariasi sesuai keinginan calon penghuni. Model balkon harus menarik, karena akan menjadi penilaian eksterior. 

Gambar denah rumah akan terlihat seperti aslinya jika didukung dengan tampilan gambar 3D. Wujud hasil rumah dapat dibayangkan hasil akhirnya dari sisi depan, belakang, samping, dan atas dengan memanfaatkan aplikasi tersebut.  

7. Kolam Renang

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Mungil

Memiliki kolam renang merupakan dambaan banyak orang. Jangan khawatir terhadap luas kolamnya. Ukuran kolam renang bisa disesuaikan dengan luas tanah yang dimiliki. Tidak harus luas, terpenting kolam tersebut dapat digunakan untuk sarana bermain seperti halnya contoh denah di atas.

Baca Juga :

Sesungguhnya gambar-gambar di atas sebagai referensi denah rumah 2 lantai mungil yang dapat dipilih. Secara pasti, denah juga dapat disesuaikan kembali dengan keinginan masing-masing individu. Jangan memaksa keadaan jika masih terbatas dana, terpenting Anda memiliki gambaran rumah impian.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sobat bergaya !

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment