Home » Inspirasi » Rumah » 7 Denah Rumah 2 Lantai Type 36 & Pembagian Ruangannya

7 Denah Rumah 2 Lantai Type 36 & Pembagian Ruangannya

Bergaya.ID – Denah rumah 2 lantai type 36 bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mengakali keterbatasan lahan. Dengan membangun rumah 2 lantai, maka kamu bisa membangun lebih banyak ruang yang berukuran luas.

Berikut adalah berbagai inspirasi bangunan rumah 2 lantai type 36 yang bisa kamu pilih:  

7 Inspirasi Denah Rumah 2 Lantai Type 36 Terbaik

1. Denah Rumah 2 Lantai Type 36 1 Kamar Utama 2 Kamar Ukuran Sedang

Denah Rumah 2 Lantai Type 36 Hook

Denah rumah 2 lantai di atas bisa menjadi pilihan rumah minimalis yang kamu terapkan ke dalam rumah type 36. Denah rumah di atas sangat minim dengan sekat terutama pada lantai pertamanya sehingga akan memunculkan kesan lapang bagi penghuni rumah.

Ada satu toilet di dekat ruang tamu yang bisa digunakan oleh tamu yang datang. Di samping toilet terdapat tangga menuju lantai kedua. Lantai kedua khusus ruangan kamar yang terdiri dari 3 kamar. Satu kamar utama memiliki kamar mandi di bagian dalam dan dua kamar berukuran sedang dengan kamar mandi luar.

2. Denah Rumah 2 Lantai dengan Taman Kecil di Lantai Atas

Denah Rumah 2 Lantai Type 36 Lengkap

Denah rumah satu ini bisa dikatakan sangat sederhana. Rumah di atas memiliki total 3 kamar tidur dengan satu kamar tidur di lantai pertama serta dua kamar tidur di lantai atas. Pada lantai pertama terdapat kamar tidur yang menghadap ruang tamu. 

Jumlah ruang di lantai kedua hanya 2 kamar tidur dengan satu ruang keluarga untuk bersantai di dekat tangga. Ruang keluarga menghadap balkon di lantai dua yang diberi tanaman hias untuk penyegar mata.

3. Denah Rumah 2 Lantai Minim Penyekat

Denah 2 Lantai Type 36

Salah satu cara untuk membuat rumah type 36 serasa lapang adalah dengan meminimalisir penyekat. Seperti yang dapat dilihat dari gambar denah rumah 2 lantai type 36 di atas, hampir tidak ada penyekat di lantai pertama kecuali dinding yang memisahkan antara ruang utama dengan kamar tidur di belakang.

Ruang tamu, ruang santai keluarga dan ruang makan dijadikan ke dalam satu ruangan besar. 

4. Denah Rumah 2 Lantai Type 36 dengan Kolam Renang dan 4 Kamar

Contoh Denah Rumah Sederhana 2 Lantai Type 36

Siapa bilang rumah type 36 ketinggalan zaman? Kamu juga bisa membangun rumah modern di atas lahan rumah type 36 yang terbatas. Di bagian depan rumah terdapat halaman luas yang bisa digunakan untuk memarkir 2 mobil. 

Di lantai pertama terdapat ruang tamu dengan dua kamar tidur yang dibangun di depannya. Dua kamar tidur dipisahkan dengan satu kamar mandi kecil. Dapur dibangun di luar yang menghadap langsung dengan kolam renang. Pada lantai kedua hanya terdapat dua kamar tidur dengan satu kamar mandi. 

5. Denah Rumah 2 Lantai Type 36 dengan Halaman Luas

Contoh Denah Rumah 2 Lantai Type 36

Kamu yang ingin memiliki halaman luas di bagian depan rumah type 36 bisa menggunakan ide denah rumah di atas. Di samping kamar tidur terdapat kamar mandi yang berdampingan dengan tangga ke lantai atas. 

Ruang makan sangat luas karena tidak memiliki penyekat dengan ruang tamu. Di lantai kedua terdapat dua kamar tidur dengan satu kamar mandi. 

6. Denah Rumah 2 Lantai dengan 2 Kamar Tidur

Denah Rumah 3d Minimalis 2 Lantai Type 36

Contoh denah rumah 2 lantai type 36 di atas mempunyai dua kamar tidur yang keduanya dibangun di lantai kedua. Pada bagian depan lantai pertama terdapat garasi sebagai tempat memarkir mobil. Bagian depan berupa ruang tamu yang langsung menghadap ke arah ruang makan di bagian belakang. 

Dapur luas berhadapan dengan ruang tamu yang dibatasi dengan dinding. Di lantai kedua terdapat dua kamar tidur dengan satu kamar mandi. Ada juga ruang bersantai di lantai kedua.

7. Denah Rumah 2 Lantai dengan 3 Kamar di Lantai Atas

Denah Rumah 3d 2 Lantai Type 36

Pada bagian depan rumah terdapat sebuah garasi dan teras untuk bersantai. Di bagian belakang rumah lantai pertama adalah dapur sekaligus ruang makan keluarga yang dibangun tanpa penyekat langsung ke ruang tamu. Tangga ke lantai 2 berada di bagian belakang. 

Di lantai kedua terdapat satu kamar utama yang memiliki kamar mandi dalam, dua kamar tidur dan satu kamar mandi luar. 

Pembagian Ruang Dalam Denah Rumah 2 Lantai

Pembagian Ruang Dalam Denah Rumah 2 Lantai

  1. Pembangunan rumah dibagi berdasarkan kebutuhan ruang. Tentukan ruang apa saja yang kamu butuhkan sejak awal.
  2. Buat skala prioritas yang ingin dibangun apakah kamu membutuhkan ruang kerja besar, balkon, jumlah kamar yang banyak dan sebagainya.
  3. Tetap memanfaatkan struktur rumah lama yang sekiranya masih kokoh untuk digunakan. 

Baca Juga :

Pembuatan denah rumah 2 lantai type 36 sangat penting karena akan membantu kamu mendesain ruang rumah yang lebih tertata.

Rumah yang tidak dibangun berdasarkan denah berisiko terjadi kesalahan pembangunan seperti ukuran ruang yang terlalu sempit akibat salah membagi ukuran ruang.

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment