Home » Inspirasi » Rumah » 15 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Favorit Keluarga !

15 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Favorit Keluarga !

Rumah dua lantai dibuat untuk menghemat lahan. Dengan rumah vertikal, kamu bisa memiliki banyak ruangan meski tak punya lahan yang luas. Jika sedang ingin membangun rumah, kamu perlu melihat berbagai inspirasi rumah minimalis 2 lantai di artikel ini.

Tren konsep rumah minimalis masih belum redup hingga saat ini. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan. Mulai dari biaya pembangunan lebih murah, mudah dibersihkan dan dirawat, dan hemat lahan pastinya.

15 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah Minimalis 2 Lantai

Dilihat sekilas, rumah di atas memang tampak sempit dan kecil. Tapi, coba perhatikan dengan seksama denah rumahnya. Kamu bisa punya 3 kamar tidur di rumah mungil ini. Seluruhnya ditempatkan di lantai dua.

2. Rumah Minimalis Monokrom

Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai

Punya hunian di dalam kompleks perumahan cluster? Desain rumah minimalis sangat cocok diaplikasikan untuk hunian kamu. Absennya pagar membuat fasad rumah kamu tampak lebih jelas.

3. Denah Rumah Minimalis Tipe 21

Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 21

Rumah tipe 21 memang sangat kecil. Tapi tak perlu khawatir karena kamu bisa memaksimalkannya dengan membangun lantai kedua.

Lantai satu dapat dibuat terbuka agar rumah terasa lebih luas. Sementara itu, di lantai dua kamu bisa memiliki dua kamar lengkap dengan kamar mandi dalam.

4. Denah Rumah Modern 4 Kamar Tidur

Denah Rumah 2 Lantai 4 Kamar Tidur

Kalau kamu sering menerima tamu yang menginap, coba pertimbangkan untuk membuat kamar tamu di lantai dasar. Sementara itu, kamar semua anggota keluarga ditempatkan di lantai dua.

5. Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Warna putih dan hijau dari tanaman adalah perpaduan yang tepat untuk rumah minimalis.

Rumah modern di atas sangat unik karena memiliki bentuk trapesium. Kalau kamu suka rumah dengan desain nyentrik, konsep di atas menarik untuk diaplikasikan.

6. Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah yang satu ini cocok untuk kamu yang masih single atau hanya tinggal berdua bersama pasangan.

Ukurannya yang cukup kecil hanya memungkinkan kamu punya 1 hingga 2 kamar tidur. Tenang saja karena ruangan fungsional lainnya akan tetap ada.

7. Gambar Rumah Minimalis 2 Lantai

Gambar Rumah Minimalis 2 Lantai

Aksen batu bata ekspos di bagian depan rumah memberikan kesan yang tidak biasa pada rumah minimalis. Apakah kamu tertarik untuk mengaplikasikannya?

8. Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran Besar

Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran Besar

Punya lahan yang cukup luas untuk membangun rumah? Sepertinya gambar rumah minimalis 2 lantai di atas cocok untuk kamu.

Dari fasad atau muka rumahnya yang menggunakan elemen garis-garis tegas sudah mencerminkan bahwa hunian ini memiliki konsep minimalis.

Rumah ini memiliki atap miring yang bertujuan agar air hujan tidak terjebak di atas rumah. Cocok sekali diterapkan di Indonesia yang punya curah hujan cukup tinggi.

9. Rumah Minimalis Modern Ala Jepang

Rumah Minimalis Modern Ala Jepang

Jepang terkenal dengan rumah-rumah mungilnya. Kalau kamu tak ingin punya rumah yang terlalu besar, desain rumah kubus di atas menarik untuk direalisasikan.

Warna putih dipilih agar rumah tampak bersih. Pintu kayu sengaja dipilih untuk memperkuat nuansa Jepang.

10. Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Anime

Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Anime

Contoh rumah di atas mungkin menjadi idaman untuk kamu yang gemar menonton anime. Area produktif seperti ruang kerja, dapur, dan ruang keluarga sengaja memakai dinding kaca agar cahaya alami bisa masuk.

Sementara itu, di area kamar tidur atau ruang istirahat dilapisi dengan dinding yang tertutup. Hal ini bertujuan untuk menjaga privasi penghuni rumah.

11. Rumah Mungil 2 Lantai

Rumah Mungil 2 Lantai

Desain rumah minimalis modern 2 lantai seperti di atas sangat sering dijumpai, terutama di kawasan perumahan. Meski ukurannya cukup kecil, rumah ini sangat nyaman.

Agar terkesan lebih terang dan luas, rumah minimalis di atas menggunakan banyak jendela kaca berukuran besar.

Dengan begitu, penghuni bisa langsung melihat pemandangan taman. Cahaya alami yang masuk ke ruangan membuatnya terang dari pagi hingga sore.

12. Tampak Dalam Rumah Minimalis 2 Lantai

Tampak Dalam Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai di atas. Ruang produktif dan ruang istirahat (kamar tidur) dipisahkan dengan indoor garden.

Area taman di tengah-tengah dapat kamu manfaatkan sebagai spot untuk bersantai sembari minum kopi atau teh.

Jika dilihat dari luar, rumah ini tampak biasa dan seperti hanya memiliki satu lantai. Ketika sampai di dalamnya baru terlihat kondisi rumah yang sesungguhnya.

13. Rumah 2 Lantai Desain Compact

Rumah 2 Lantai Desain Compact

Rumah berukuran super kecil seperti di atas bisa dibuat sangat nyaman dengan konsep minimalis. Teras dapat dimanfaatkan sebagai ruang tamu. Sementara di bagian dalam rumah lantai pertama bisa kamu isi dengan dapur dan kamar mandi.

Di lantai dua, kamu bisa membangun kamar tidur yang nyaman. Untuk memaksimalkan ruang, kamu bisa meniru konsep kamar tidur double cabin,

14. Rumah Modern 2 Lantai

Rumah Modern 2 Lantai

Kesan minimalis hunian ini terasa sangat kental berkat pemilihan cat putih bersih dan abu-abu.

Panel kayu di bagian depan rumah menampilkan kesan yang hangat. Hadirnya elemen kayu benar-benar memberikan sentuhan alami yang menentramkan.

15. Solusi Rumah di Lahan Sempit

Solusi Rumah di Lahan Sempit

Punya lahan sempit dan memanjang ke belakang tak menghalangi kamu untuk memiliki hunian idaman.

Ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi dapat kamu letakkan di lantai satu, Sedangkan untuk kamar tidur dapat diletakkan di lantai dua.

Kamu dapat membuat satu buah kamar tidur dengan ukuran cukup besar. Jika ingin membuat dua kamar tidur, maka ukurannya harus dibuat lebih kecil.

Baca Juga :

Satu hal terpenting ketika membangun rumah 2 lantai adalah menentukan jenis-jenis ruangan yang kamu butuhkan.

Jika sudah menentukan, baru proses desain bisa dimulai. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tak ada salahnya apabila kamu menggunakan jasa arsitek.

Semoga artikel ini membantu ya, sobat bergaya !

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment

x