Home » Inspirasi » Rumah » 15 Gambar Desain Rumah Type 60 Minimalis Terbaru 2021

15 Gambar Desain Rumah Type 60 Minimalis Terbaru 2021

Bergaya.ID – Memiliki rumah dengan luas 60 meter persegi atau yang biasa dibilang type 60 bisa dikatakan cukup luas untuk keluarga kecil kamu. Berbagai macam desain rumah type 60 bisa diimplementasikan untuk membuat hunian yang modern minimalis. 

Tak usah memanggil jasa arsitektur karena kamu bisa membuat desain sendiri atau mengikuti beberapa rekomendasi yang diberikan di bawah ini. Dengan begitu, rumah type 60 kamu akan menjadi rumah masa kini dan terlihat sangat bermodel. 

Denah Rumah Type 60 

1. Type 60 Halaman Luas

Contoh Rumah Type 60

Denah yang pertama memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, spot car, 2 teras, dan 2 halaman. Hal yang menarik adalah halaman yang dimiliki oleh rumah ini cukup besar di bagian depan dan belakang. 

Sangat cocok untuk kamu yang senang menghabiskan waktu santai di taman yang merupakan halaman depan. Namun, untuk masing-masing ruangan bisa katakan sebagai ruangan kecil dan minimalis karena halaman yang terlalu luas.

2. Type 60 Dua Lantai

Denah Rumah Type 60 Dua Lantai

Jika kamu memiliki jumlah anggota yang banyak, maka sangat cocok menggunakan desain rumah type 60 dua lantai. Di lantai satu bisa digunakan untuk 1 kamar tidur dengan kamar mandi dalam, 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang makan, taman depan belakang, dan carport. 

Sedangkan, untuk lantai duanya memiliki ukuran lebih kecil dengan balkon, 2 kamar tidur, satu kamar mandi, ruang keluarga, serta ruang laundry. Memberikan ruang kosong pada bagian taman depan dan taman belakang  akan membuat rumah terasa lebih nyaman dan segar. 

3. Type 60 Dua Pintu Masuk

Contoh Desain Rumah Type 60

Contoh desain rumah type 60 dua pintu masuk ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering didatangi oleh tamu. Melihat dari desainnya, ruangan yang dimiliki cukup besar karena hanya terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, dan ruang tamu. 

Untuk area laundry bisa menggunakan halaman belakang dan pada bagian terdapat carport dan taman depan. 

4. Type 60 Taman Besar

Foto Rumah Type 60 Minimalis

Memiliki pepohonan di rumah type 60 saat ini bisa memungkinkan seperti gambar di atas. Di desain dengan taman yang sangat luas terdapat di depan dan belakang rumah. Meskipun begitu, tetap saja memberikan space yang cukup untuk isi di dalamnya. 

Dengan desain rumah type 60 ini maka kamu bisa 2 kamar tidur luas, 1 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga, teras di depan dan belakang, ruang tamu yang cukup luas, carport, serta taman kecil di samping rumah yang membuat lebih segar. 

Fasad Rumah Type 60 

1. Desain Putih Abu

Rumah Type 60 Minimalis

Rumah minimalis cenderung mengambil warna netral yang dipadukan seperti putih dan abu-abu. Memang terdengar sangat klasik, namun dengan melihat tiga perpaduan warna putih, abu-abu muda, dan abu-abu gelap menjadikan rumah tidak membosankan dipandang. 

Pada halaman depan memang sangat pas jika diberikan taman yang didesain dengan beberapa batu-batuan putih kecil dan tanaman pendek. 

2. Desain Light Warm

Rumah Type 60 Model Terbaru

Bagi yang menyukai warna hangat maka desain ini sangat cocok untuk kamu. Perpaduan warna gelap, coklat, serta lampu kuning menjadikan rumah lebih hangat di malam hari. Akan tetapi, saat dipandang pada pagi atau siang hari akan terasa sangat mewah. 

Berikan sedikit sentuhan warna hijau pekat pada halaman depan tepatnya di taman dan pertengahan carport. Warna hijau itu juga bisa membuat rumah tampak lebih hidup dan segar.

3. Desain High Cool

Rumah Type 60 Minimalis Modern

Saat mencari desain yang terlihat minimalis dan berkelas, maka bisa menggunakan perpaduan warna gelap dan terang yang lebih berani. 

Pada desain rumah type 60 modern minimalis ini menggunakan warna monokrom serta elemen alami yang membuat rumah terlihat berkelas, simpel, serta natural. Desain antara lantai satu dan dua bisa dibuat sambung agar membuat rumah terkesan besar.

Desain Interior Rumah Type 60 

1. Interior Monokrom

Desain Interior Rumah Type 60

Salah satu spot terpenting dalam rumah adalah ruang tamu. Jika ingin mendesain secara minimalis, maka bisa menggunakan perpaduan antara warna putih dan abu-abu. Mengusung tema monokrom polos ini akan terlihat simpel namun elegan. 

Berikan sedikit sentuhan interior seperti tanaman hias yang berwarna hijau pekat, lampu bola, serta karpet yang besar sehingga tetap membuatnya hangat.

2. Interior Marmer

Inspirasi Rumah Type 60

Gambar desain rumah type 60 yang menggunakan marmer akan terlihat sangat berkelas. Selain itu, marmer akan memberikan kesan mewah dan tidak bosan dilihat. Jika rumah kamu di dalamnya seperti gambar di atas pastikan beberapa furniture juga mendukung. 

Warna coklat pada kursi kayu dan meja membuat lebih segar dan bersih. Tangga menuju lantai dua didesain sangat epic membuatmu lebih betah di rumah.

3. Interior Coffee Centre

Gambar Rumah Type 60

Interior pada coffee centre bisa dijadikan inovasi untuk menambah kesan santai di rumah. Ruangan dengan ukuran 2×3 cukup digunakan untuk membuat desain yang menarik dengan memberikan meja, 2 kursi, hiasan dedaunan, dan kaca jendela yang besar menghadap ke arah luar. 

Spot ini selain digunakan untuk bersantai juga bisa dipakai untuk menemui tamu secara privasi dan didukung dengan suasana yang kondusif. Bekerja dari rumah akan terasa sangat menyenangkan dengan spot yang unik ini. 

Membuat desain rumah type 60 mulai dari denah, memilih gambar fasad, serta inovasi interior akan terasa sangat menyenangkan dengan perencanaan yang matang. Hal penting pada suatu rumah adalah dengan memberikan ventilasi yang bagus sehingga jangan lupakan saat ingin membangun rumah ya.

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment

x