Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Review Drama Korea Oh My Baby – 1 Wanita di Antara 3 Pria

3 min read

Review Drama Korea Oh My Baby

Annyeong Chingudeul !!

Kali ini kita bakal review drama comeback aktris senior Jang Na Ra, apalagi kalau bukan Oh My Baby.

Kalau di drama sebelumnya ia berperan sebagai seorang istri yang diselingkuhi, kali ini Jang Na Ra berperan menjadi wanita single yang belum menikah di usianya yang hampir memasuki kepala empat.

Drama Oh My Baby terasa sangat relate dengan kehidupan sebagian orang. Stigma masyarakat tentang wanita tua yang masih lajang sering dianggap buruk dan menyedihkan.

Walau ide ceritanya agak sensitif, tapi sutradara Nam Ki Hoon dan penulis naskah No Sun Jae membawakan drama ini dalam genre romance-comedy. Ada banyak scene yang berhasil memancing tawa penonton.

Nggak usah berlama-lama, yuk langsung baca review dan sinopsisnya dibawah ini.

Sinopsis

Jang Ha Ri (Jang Na Ra)

Oh My Baby menceritakan sosok Jang Ha Ri (Jang Na Ra), wanita lajang berusia 39 tahun yang bekerja sebagai wakil editor majalah parenting, The Baby.

Sekilas kehidupan Jang Ha Ri terlihat sempurna, namun wanita berparas cantik ini ternyata punya banyak tekanan di hidupnya. Label perempuan tua lajang yang melekat pada Ha Ri membuat banyak orang mengasihi dan mencibirnya.

Ha Ri juga mendapat banyak cemooh di tempatnya bekerja. Ia belum menikah sehingga tidak bisa mendapat promosi. Petinggi perusahaan merasa tak masuk akal bila seseorang yang belum memiliki anak dan tak tahu rasanya menjadi ibu memimpin majalah tentang bayi.

Oh my baby scane

Ha Ri bukannya tak mau menikah ataupun punya anak, keinginannya untuk hamil dan memiliki bayi sangatlah besar. Sayangnya, ia hanya belum mendapatkan pasangan yang tepat.

Usianya yang hampir 40 tahun membuat Ha Ri menyadari bahwa kesempatannya memiliki anak semakin kecil. Apalagi setelah dokter memvonisnya menderita endometriosis yang membuat ia harus cepat-cepat di operasi.

Tekanan dari berbagai pihak membuat Ha Ri bertekad memiliki anak tanpa menikah. Karena gagal mendapat donor sperma secara ilegal, ia mulai memperhatikan pria-pria di sekelilingnya.

Ada 3 pria yang suka dengan Ha Ri dan dinilai menjadi calon kuat pendonor sperma untuknya. Siapa mereka?

Han Yi Sang (Go Joon).

Pertama ada Han Yi Sang (Go Joon), seorang fotografer freelance terkenal yang masih betah melajang di usianya yang menginjak angka 42 tahun.

Sebelumnya, Yi Sang pernah gagal dalam percintaan. Perempuan yang ia pacari selama 17 tahun meninggalkannya begitu saja setelah tahu kalau ia subfertilitas.

Fyi, subfertilitas adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang masih memiliki peluang untuk membuahi/dibuahi secara alami, namun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapat keturunan.

Meski tahu peluang mendapatkan cinta Jang Ha Ri sangat kecil, tapi Yi Sang tetap berjuang karena ia yakin mampu membahagiakan dan mendampingi Jang Ha Ri sampai akhir.

Yoon Jae Young (Park Byung Eun)

Kedua ada Yoon Jae Young (Park Byung Eun), teman dekat Jang Ha Ri yang bekerja sebagai dokter anak. Mereka bersahabat sejak kecil dan tumbuh bersama bahkan sudah dianggap layaknya saudara.

Yoon Jae Young ini seorang duda beranak satu. Ia bercerai dengan istrinya yang juga berprofesi sebagai dokter karena sang istri lebih mementingkan karir ketimbang keluarga.

Setelah bercerai, Jae Young berusaha membangun karirnya kembali dan berjuang sebagai ayah tunggal untuk putri cantiknya.

Kang Eu Ddeum (Jung Gun Joo)

Kandidat terakhir adalah Choi Kang Eu Ddeum (Jung Gun Joo), brondong ganteng yang menjadi pegawai baru di tempat Ha Ri bekerja.

Kang Eu Ddeum memiliki kepribadian yang positif, ia gemar menolong dan nyaris tak pernah komplain saat diberi tugas. Berawal dari simpati, Eu Ddeum jatuh cinta kepada Jang Ha Ri.

Bagi Eu Ddeum, Ha Ri adalah cinta dewasanya yang pertama. Sayangnya, sikap Eu Ddeum yang kelewat lugu dan nggak paham situasi sering membuat Ha Ri kesal padanya.

Walaupun masih muda, Eu Ddeum ternyata punya kelebihan yang tidak dimiliki Yi Sang dan Jae Young. Ia memiliki sperma yang 10 kali lebih kuat dan lebih banyak dibanding rata-rata pria.

Jadi dari ketiga kandidat diatas, mana nih yang kira-kira bakal dipilih Jang Ha Ri?

Kalau kalian masuk tim mana, kang fotografer Yi Sang, si duda Jae Young, atau si brondong ganteng Eu Ddeum?

Baca Juga

30+ Rekomendasi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa 

Hal Menarik dari Drama Oh My Baby

Oh My Baby poster

Alur drama Oh My Baby sebenarnya nggak sulit ditebak. Dari awal, drama ini memang fokus pada kehidupan Ha Ri dalam mencari pasangan dan mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang ibu.

Bahkan dari empat episode awal, penonton sudah bisa menebak pria mana yang akan dipilih Ha Ri.

Lalu apa sih menariknya drakor ini?

Yup, perjalanan cintanya. Gemes banget deh liat kisah percintaan Yi Sang dan Jang Ha Ri. Umur boleh tua, tapi gaya pacaran gak kalah bucin sama anak muda.

Mereka suka curi-curi pelukan di kantor. Terus sering mesra-mesraan saat makan siang bareng, tapi langsung pura-pura cuek kalau ada temen kantor yang melihat.

Agak cringe sih memang, tapi tetep lucu aja gitu jatuhnya.

Review drakor oh my baby

Satu lagi yang membuat penonton betah menonton drakor Oh My Baby adalah adegannya yang mampu mengaduk-aduk perasaan. Drakor ini dikemas sangat apik, penuh unsur komedi dan tak jarang menguras air mata.

Selain itu, tokoh utamanya pun para orang dewasa umur 40 tahun yang mengalami masalah dalam percintaan. Kapan lagi kan, kita bisa menikmati kebucinan para orang dewasa kalau bukan dari drama Oh My Baby.

Kenapa Harus Nonton Oh My Baby?

Pertama, akting para pemeran utama yang sangat menjiwai. Penampilan Jang Na Ra memang tak perlu diragukan lagi. Lewat drama VIP tahun lalu, ia bahkan berhasil menerima penghargaan sebagai Aktris Terbaik Pilihan Produser dalam ajang SBS Drama Award 2019.

Sementara lawan mainnya Go Joon dikenal publik lewat aktingnya sebagai pemeran pembantu di beberapa drama. Meski Oh My Baby jadi drama pertamanya sebagai pemeran utama, Go Joon berhasil membawakan karakternya dengan sangat baik dan matang.

Oh My Baby drama

Kedua, Oh My Baby memiliki jalan cerita yang cukup menarik. Jika biasanya pemeran utama dihadapkan dengan dua pilihan, disini Jang Na Ra harus memilih diantara 3 pria yang akan menjadi pendamping hidupnya.

Terakhir, ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari setiap tokoh di drama ini. Jadi, ya bukan tentang cinta-cintaan aja.

Kesimpulan

Overall, drama korea Oh My Baby sangat recommended untuk ditonton. Ceritanya ringan, nggak bikin penonton mikir berat tentang konflik para pemain.

Walaupun endingnya kurang greget, tapi masih bisa diterima lah. Sebagai drama korea terbaru 2020, Oh My Baby wajib banget masuk list tontonan di waktu luang.

Drakor Oh My Baby

Apalagi akting Jang Na Ra yang sangat layak diacungi jempol. Kalau biasanya ia mengambil peran yang menyedihkan, di drama ini Jang Na Ra berakting konyol, sombong, dan kekanakan. Keren banget deh!

Nah, buat yang bertanya apakah Ha Ri dan Yi Sang berakhir bahagia dan berhasil punya anak?

Ya nonton sendiri aja deh.

Mom maap, nggak mau spoiler banyak-banyak. hehehe…

Oh My Baby review

Cukup sekian review kita kali ini. Buat kalian penyuka drama romance-comedy, coba tonton Crash Landing on You yang reviewnya sudah aku tulis disini.

Terima kasih.

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *