Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Kata Kata Pernikahan

10 min read

Kata Kata Pernikahan

Pernikahan adalah menyatukan kehidupan dua manusia secara hukum, ekonomi, dan emosional. Pernikahan adalah upaya membentuk ikatan kekeluargaan yang diakui secara hukum, agama, atau sosial, yang memberikan kepada pasangan hak dan tanggung jawab bersama.

Apakah kamu hendak menikah dan sedang mencari kata-kata pernikahan yang romantis untuk calon pasangan kamu?

Tidak perlu bingung, di bawah ini ada banyak sekali kumpulan quote bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang akan menggugah perasaan calon pasangan. Apa sajakah kata-kata yang indah tentang sebuah pernikahan?

Kata-Kata Pernikahan Romantis

Kata-Kata Pernikahan Romantis

Kutipan romantis tentang cinta dan pernikahan sangat bagus untuk hari pernikahanmu nantinya.

Kata-kata indah tentang pernikahan dapat diucapkan di mana saja, mulai dari pidato pernikahan, diletakkan sebagai dekorasi, diletakkan di undangan dan sebagainya.

Bahkan jika kamu tidak ingin menggunakan kutipan romantis secara langsung dalam pidato pernikahanmu, kata-kata indah pernikahan setidaknya dapat menginspirasi kamu dan calon pasangan kamu untuk memikirkan seberapa besar kamu saling mencintai dan apa arti pernikahan bagi pasangan suami istri.

Berikut adalah kutipan paling romantis untuk hari pernikahan kamu :

1. “Pernikahan yang hebat bukanlah saat‘ pasangan yang sempurna ’datang bersama. Namun pernikahan yang hebat adalahsaat di mana pasangan yang tidak sempurna belajar untuk menerima apapun yang menjadi perbedaan mereka. ”
2. “ Aku mencintaimu, bukan hanya karena apa yang telah kau buat dari dirimu sendiri tetapi untuk apa yang kau dapatkan dari diriku. ”
3. “Mencintai dan dicintai adalah bagaimana kita berdua bisa merasakan matahari dari kedua sisi.”
4. “Cintai aku dan dunia nantinya akan menjadi milikmu.”
5. “Jatuh cinta adalah ketika kamu tidak ingin tertidur. Mengapa? Karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada apa yang kamu impikan”
6. “Pernikahan yang bahagia adalah percakapan panjang yang selalu terasa terlalu pendek antara aku dan kamu.
7. “Apa yang ada di belakang kita, dan apa yang ada di hadapan kita adalah hal-hal kecil dibandingkan dengan apa yang ada di dalam diri kita.”
8. “Iman membuat semua hal menjadi mungkin. Cinta membuat semua hal menjadi lebih mudah“.
9. “Pernikahan bukan kata benda, pernikahan adalah sebuah kata kerja. Pernikahan bukan sesuatu yang kamu dapatkan, namun pernikahan adalah cara kamu mencintai pasangan kamu setiap hari.
10. “Cinta itu seperti persahabatan yang selalu ingin mengerti satu sama lain”.
11. “Pernikahan yang sukses adalah bagaimana membuat pasangan kita jatuh cinta dengan dengan orang yang sama, berkali-kali, hingga selamanya”
12. “Kisah cinta sejati tidak pernah berakhir” .
13. “Jika diberi kesempatan untuk hidup seratus tahun, saya akan memilih mencintaimu; dalam seratus kehidupan, dalam seratus dunia, dalam versi realitas apa pun, aku akan menemukanmu dan aku akan memilihmu. ”
14. “Tindakan nyata dari pernikahan terjadi di dalam hati, bukan di gereja untuk orang Kristen atau masjid untuk orang Islam. Pernikahan adalah pilihan sekali yang kamu buat dan tidak hanya pada hari pernikahan saja, tetapi berulang-ulang -dan pilihan itu tercermin dalam cara kamu memperlakukan suami atau istri Kamu.
15. “Apa yang penting dalam menciptakan pernikahan yang bahagia bukanlah seberapa cocok kamu dan pasanganmu tetapi bagaimana kalian bisa untuk menghadapi ketidakcocokan menjadi sebuah kebahagiaan”
16. “Mencintai seseorang berarti mempelajari lagunya karena lagi ada di hati mereka dan kita harus menyanyikannya untuk mereka ketika mereka sudah lupa nantinya”
17. “Aku mencintaimu dan tidak tahu bagaimana awalnya. Aku mencintaimu dengan lugas tanpa kerumitan.”
18. “ Aku mencintaimu karena aku tidak tahu cara lain untuk hidup selain mencintaimu. Sedekat itu engkau di nadiku. Begitu dekat sehingga ketika engkau menutup mata, aku yang tertidur”.
19. “My heart love till now …”
20. “Cinta tidak bertanya padaku, ia ada dan memberi saya dukungan tanpa akhir …
21. “Tidak ada hubungan manusia yang memberikan satu kepemilikan pada yang lain. Pernikahan adalah upaya yang menyatukan setiap dua jiwa benar-benar berbeda. Dalam persahabatan atau cinta, keduanya berdampingan mengangkat tangan bersama untuk menemukan apa yang tidak bisa dicapai sendirian.
22. “Pernikahan yang bahagia adalah penyatuan dua orang yang menyatu dengan baik.”
23. “Cinta adalah keinginan yang membara dan membuat hatimu menyala”
24. “Cinta adalah sesuatu yang tidak ingin kamu lewatkan”
25. “Cinta adalah kamu dan aku dan hanya itu yang akan kita lihat selamanya”
26. “Pernikahan yang bahagia memiliki semua kesenangan dalam persahabatan, semua kenikmatan akal – dan tentu saja semua manis kehidupan.”
27. “Ketika kamu mencintai seseorang, semua keinginan kamu yang telah disimpan mulai keluar.”
28. “Cinta adalah kegilaan sementara, dapat disembuhkan dengan pernikahan”
29. “Aku mencintaimu dengan cinta yang tidak akan mati, hingga matahari menjadi dingin dan bintang-bintang menjadi tua.”
30. “Suaramu membuatku gemetar di dalam dan senyummu adalah undangan agar imajinasiku menjadi liar.”
31. “Cinta menyatukan kesenangan, yang sedih terpisah, yang bahagia disatukan”
32. “Dalam mimpi dan cinta tidak ada yang mustahil”
33. “Saling tersenyum dalam cinta membantu kamu tumbuh dalam cinta yang lebih besar untuk satu sama lain.
34. “Cinta itu tidak buta, cinta tidak tahu alasan, cinta tidak mengenal dusta. Cinta menentang semua alasan, cinta tidak punya mata. Tapi cinta itu tidak buta, cinta melihat tetapi tidak merasa”
35. “Untuk menjaga pernikahan kamu penuh dengan cinta, setiap kali kamu salah, akui saja; setiap kali kamu benar, diamlah.
36. “Ingatlah bahwa kebahagiaan adalah cara bepergian, bukan tujuan.”
37. “Satu pemikiran adalah ketika dua jiwa dengan satu pikiran dan dua hati yang berdenyut jadi satu.”
38. “Tidak ada pria yang benar-benar menikah sampai dia mengerti setiap kata yang TIDAK diucapkan oleh istrinya.”
39. “Ketika seorang wanita menikah, maka itu sama halnya ia melompat ke dalam lubang di es di tengah musim dingin: kamu melakukannya sekali dan kamu mengingatnya selama sisa hari-harimu.
40. “Kamu tidak perlu berada pada gelombang yang sama untuk berhasil dalam pernikahan. Anda hanya perlu bisa menunggang ombak satu sama lain”.
41. “Jika kamu menginginkan kedamaian di rumah, lakukan apa yang diinginkan istrimu”.
42. “Seorang arkeolog adalah suami terbaik yang bisa dimiliki seorang wanita: semakin tua usia wanita, semakin dia tertarik padanya”.
43. “Setelah menikah, suami dan istri menjadi dua sisi mata uang. Keduanya tidak bisa saling berhadapan, tetapi masih tetap bersama.
44. “Pria yang sukses adalah ia yang menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dapat dibelanjakan istrinya. Wanita yang sukses adalah orang yang dapat menemukan pria seperti itu.”
45. “Masalah dalam kehidupan pernikahan bukanlah tanda STOP, itu adalah pedoman”.
46. “Habiskan beberapa menit sehari untuk mendengarkan pasangan Anda. Tidak peduli seberapa bodoh masalah ini bagi Anda”.
47. “Sebelum menikah, seorang pria menyatakan bahwa dia akan menyerahkan hidupnya untuk melayani Anda; setelah menikah, ia bahkan tidak akan meletakkan korannya untuk berbicara dengan Anda”.
48. “Semua pernikahan itu bahagia, namun hidup bersama sesudahnya yang menyebabkan semua masalah. ”
49. “Pernikahan seperti panggilan telepon di malam hari: pertama dering, dan kemudian kamu terbangun”.
50. “Pernikahan yang harmonis adalah percakapan panjang antara dua orang yang saling mencintai di mana percakapan itu akan selalu terasa sangat singkat”.
51. “Saya tidak pernah tahu apa kebahagiaan yang sebenarnya sampai saya menikah“.

Kata-Kata Pernikahan Islami

Kata-Kata Pernikahan Islami

Cinta sejati didasarkan pada rohani yang siap sedangkan cinta yang palsu didasarkan pada nafsu.

Semua manusia semua mengalami kebahagiaan luar biasa ketika bersemangat membeli sesuatu yang sangat diinginkan.

Namun, seiring berlalunya waktu, manusia menjadi tidak peka terhadapnya, apa pun itu dan itulah yang disebut dengan cinta palsu.

Ketertarikan antara pria dan wanita berdasarkan penampilan fisik juga merupakan cinta yang palsu.

Cinta yang sejati dalam Islam adalah cinta yang bisa memberi sisi positif pada kedua pasangan.

Berikut adalah kata-kata pernikahan Islami yang bisa kamu jadikan pelajaran berharga :

1. “Cintai orang-orang yang kamu sukai dan kamu akan menjadi orang yang juga disukai oleh orang lain”.
2. “Kekuatan cinta datang dengan iman yang benar pada Tuhan dan wujud cinta itu adalah dengan implementasi dari ajaran-Nya”.
3. “Kekuatan dan kebahagiaan tak berujung datang sepanjang jalan ketika kita mengabdikan diri pada keberadaan dan kepercayaan pada Allah”.
4. “Tingkat kesuksesan pernikahan yang sukses didasarkan pada cinta dan kompromi. Setiap hubungan yang mengandung cinta dengan toleransi dan kompromi akan berhasil dengan cara apa pun”.
5. “Berfokuslah untuk menjadi pasangan yang saleh lebih dulu daripada berfokus untuk menemukan pasangan hidup yang ideal. Orang yang takut akan Allah akan menjadi suami terbaik di kemudian hari”.
6. “Sebelum kamu mencintai orang lain, maka penting untuk kamu mencintai diri sendiri. Kamu tidak dapat memberikan semua orang cinta dan keinginan jika kamu tidak memprioritaskan dirimu terlebih dahulu. Mulailah mencintai diri sendiri terlebih dahulu lalu sebarkan cinta itu ke lingkunganmu”.
7. “Terlalu sering orang berkonsentrasi untuk menemukan pasangan yang tepat, sedikit menyadari bahwa setengah dari setiap pernikahan adalah pasangan yang tepat”.
8. “Sesungguhnya, Allah akan berfirman pada Hari Kebangkitan: Di manakah mereka yang saling mencintai demi kemuliaan-Ku? Hari ini, Aku akan melindungi mereka di tempat teduh-Ku, suatu hari di mana tidak ada tempat teduh selain milik-Ku. “.
9. “Dikisahkan oleh Al-Miqdam ibn Ma’dikarib: Nabi berkata: Ketika seorang pria mencintai saudaranya, ia harus mengatakan kepadanya bahwa ia mencintainya. “.
10. “Allah akan memberikan begitu banyak cinta suatu hari sehingga kamu akan melupakan setiap patah hati yang kamu derita. Berdoalah dan bersabarlah.”.
11. “Pernikahan adalah bagian dari sunnah saya, dan siapa pun yang tidak mengikuti sunnah saya tidak ada hubungannya dengan saya. Menikahlah, karena aku akan menyombongkan jumlah besarmu di hadapan bangsa-bangsa. Siapa pun yang mampu dan siap, biarkan dia menikah, dan siapa pun yang tidak, maka dia harus berpuasa karena itu akan mengurangi keinginannya. – Sunan Ibn Majah”.
12. “Tidak ada cinta antara dua jiwa yang lebih besar dari apa yang ada di antara pasangan yang sudah menikah”.
13. “Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Yang paling lengkap dari orang-orang beriman adalah mereka yang memiliki karakter terbaik di antara mereka. Dan yang terbaik dari kamu adalah mereka yang terbaik untuk wanitanya ” .
14. “Dikisahkan Sa’d bin Abi Waqqas: Nabi Muhammad SAW berkata, “Kamu akan diberi imbalan atas apa pun yang kamu belanjakan demi Allah bahkan jika itu adalah sepotong yang kamu masukkan ke dalam mulut istrimu.” Sahih al-Bukhari”.
15. “Menikahlah dengan pria yang takut kepada Allah sehingga dia akan memperlakukan kamu dengan benar karena rasa takutnya kepada Allah”.
16. “Pernikahan yang sukses bukanlah ketika kamu bisa hidup damai dengan istri kamu, tetapi ketika kamu tidak bisa hidup damai tanpa dia”.
17. “Ketika seorang pria mengatakan “Saya terima” di upacara pernikahan. Dia mengatakan saya menerima tanggung jawab menyediakan bagi istri saya, mencintainya dan melindungi”.
18. “Begitu aku mendengar kisah cinta pertamaku, aku mulai mencarimu, tidak tahu seberapa buta itu pada akhirnya aku dan kamu akan bertemu satu sama lain di kemudian hari”.
19. “Terlalu sering orang berkonsentrasi untuk menemukan pasangan yang tepat, sedikit menyadari bahwa setengah dari setiap pernikahan adalah pasangan yang tepat.”
20. “Ketika seseorang mengusulkan pernikahan dengan salah satu dari kamu yang agamanya dan karakternya menyenangkan Kamu, maka Kamu harus menikah dengannya. Jika Kamu tidak melakukannya, akan ada kesengsaraan di bumi dan menjamurnya korupsi. ”
21. “Pernikahan itu seperti anggur dan pemanis. Pernikahan menghasilkan buah dan naungan seperti kurma. Pernikahan menjadi simbol kasih sayang, kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
22. “Seluruh dunia adalah ketentuan, dan hal yang membawa manfaat terbaik dunia adalah wanita yang salehah.”
23. “Tidak ada seorang pun kecuali seorang pria mulia yang memperlakukan wanita dengan cara yang terhormat, dan tidak seorang pun selain seorang yang bodoh memperlakukan wanita dengan memalukan.”
24. “Begitu kamu mulai melihat segala sesuatu yang indah hanya sebagai cerminan dari keindahan Allah, kamu akan belajar dengan cara yang benar” .
25. “Cinta adalah hal yang bisa membawamu terbang menuju langit rahasia, menyebabkanmu jatuh cinta setiap saat. “
26. “Kami tidak melihat orang-orang yang saling mencintai, seperti pernikahan”
27. “Ada dua hal yang tidak pernah puas – pencinta dunia dan pencinta pengetahuan.”
28. “Dalam pernikahan, tentu saja, kamu akan menemukan berbagai hal baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya saat masih dalam masa perkenalan dan itulah pernikahan”
29. “Harta paling mulia adalah Lisan yang selalu berdzikir, hati yang selalu bersyukur, dan istri yang setia yang selalu membantunya dalam imannya.(HR. Tirmidzi)”
30. “Dunia ini adalah perhiasan dan perhiasan terbaik adalah wanita yang salehah.” (HR. Muslim no. 3628).
31. “Siapa pun yang diberkati dengan istri yang salehah, maka Allah telah membantunya untuk setengah dari agamanya”.
32. “Tujuan menikah adalah agar manusia merasa damai”
33. “Istri sholehah adalah bentuk kebahagiaan bagi seorang suami”
34. “Istri salehah adalah tempat tinggal yang besar, tetangga yang baik hati, kendaraan yang nyaman“
35. “Cinta sejati adalah cinta dua orang yang sudah menikah”.
36. “Tidak ada yang pernah menemukan bunga cinta antara dua orang yang menggabungkan cinta seperti pada dua orang yang telah menikah.” (HR. Ibnu Majah)
37. “Istri adalah kepercayaan dari Allah SWT yang harus dijaga” .
38. “Janganlah seorang pria yang beriman membenci seorang wanita beriman. Bahkan jika ada sikap yang dia tidak suka tentang wanita itu, (harus) ada juga sikap lain dari wanita yang dia sukai. ” (HR. Muslim no: 1469)
39. “Setiap suami adalah pemimpin dan bertanggung jawab untuk memimpin keluarganya ke jalan Tuhan”.
40. “Jalan pintas menuju pernikahan yang diberkahi adalah baik suami dan istri harus mencintai Allah dan Nabi-Nya lebih dari mereka saling mencintai!”
41. “Menikahlah dengan seorang pria yang takut akan Allah sehingga dia akan memperlakukanmu dengan benar karena dia takut kepada Allah”.
42. “Istri yang adil-benar dapat membuat pria miskin merasa seperti raja”.
43. “Ada beberapa orang yang tidak percaya pada kehidupan setelah kematian tetapi pasangan menikah percaya bahwa pernikahan yang dibangun di atas cinta tidak hanya untuk satu sama lain tetapi untuk Allah dan kepercayaan, pernikahan akan berlanjut hingga surga”.
44. “Kamu dapat menikahi seorang wanita karena kecantikannya tetapi kecantikannya akan memudar. Jika kamu menikahi seorang wanita karena salehahnya, dia akan menghormatimu, dia akan sayang denganmu, dia akan membantumu untuk lebih dekat dengan Allah”.
45. “Pria itu bermimpi tentang wanita sempurna dan wanita itu bermimpi pria sempurna dan mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan”.

Kata-Kata Pernikahan Lucu

Kata-Kata Pernikahan Lucu

Selain memberikan kata-kata pernikahan yang menyentuh hati, kamu juga bisa memberikan kutipan yang lucu dan menghibur.

Banyak kutipan tentang pernikahan yang menggelitik namun juga memberi nasihat yang bagus untuk kehidupan pernikahan.

Apa sajakah kutipan menarik untuk teman hidupmu?

1. “Sejuta kebenaran adalah istri lucu ketika dia bisu dan suami akan berubah madu ketika dia memberi uang”,
2. “Pegang tangan istrimu di mal karena jika kamu melepaskannya, dia akan mulai berbelanja, kelihatannya, tapi sebenarnya demi menekan ekonomi”.
3. “Pernikahan seperti Asuransi, kamu akan terus membayar, membayar, terus membayar dan kamu tidak pernah mendapatkan apa pun kembali”.
4. “Suami seperti api – mereka padam saat tidak diawasi”.
5. “Ketika pasangan berdebat tentang siapa yang lebih mencintai siapa, yang menyerah adalah pemenang sesungguhnya”.
6. “Selamat datang di dunia berbahaya kehidupan pernikahan. Sudah terlambat untuk bertobat! Selamat jalan!”.
7. “Dalam hidup kita harus selalu membuka mata lebar-lebar. Namun, setelah menikah lebih baik untuk menutup mata!”
8. “Menikah adalah seperti memiliki sahabat yang tidak mengingat apa pun yang kamu katakan”.
9. “Setiap pria menginginkan seorang istri yang cantik, pengertian, ekonomis, dan seorang juru masak yang baik. Tetapi hukum hanya mengizinkan satu istri ????”
10. “Pernikahan tidak membuat kamu bahagia, kamulah yang membuat pernikahan kamu bahagia”.
11. “Jangan berharap suami kamu akan berubah setelah kalian menikah karena pernikahan adalah tentang menerima segala perbedaan”
12. “Pernikahan adalah hubungan di mana satu orang selalu benar dan yang lain adalah selalu salah karena hakikatnya wanita selalu benar. Wanita selalu benar dan istrimu seorang wanita, maka kamu tentu sudah tahu jawabannya”
13. “Dear para istri, ia mencuri hatimu, jadi curi nama belakangnya!”
14. “ Kamu saling mencintai karena kamu membenci hal yang sama!
15. “Orang-orang yang paling bahagia adalah mereka yang tidak MEMILIKI hal terbaik dari semuanya, mereka hanya membuat yang terbaik dari segalanya.”
16. “Pernikahan tidak harus tentang saling memandang tetapi melihat ke arah yang sama!
17. “Jangan menertawakan pilihan istri, karena kamu hidup di bawah kendalinya!”
18. “Jangan memusingkan hal-hal kecil pada hari pernikahan kamu – Pernikahan kamu baru saja dimulai!”
19. “Dua hal diperlukan untuk membuat istri bahagia. Pertama, biarkan dia berpikir dia memiliki caranya sendiri. Dan kedua, biarkan dia memilikinya.”
20. “3 kata ajaib untuk pernikahan yang sukses: Maaf, ini salahku!
21. “Ingatlah pernikahan itu seperti bunga jadi tetaplah diberi makan dan disiram sehingga dapat berkembang dan tumbuh!”
22. “Jika pada akhirnya kamu menikah dengan orang yang kamu cintai maka semuanya berjalan dengan sempurna!
23. “Selamat! Kamu telah menemukan bahwa satu orang istimewa akan membuat kamu jatuh cinta dan jengkel selama sisa hidupmu.”
24. “Women are part of men.”
25. “Pernikahan adalah bengkel tempat suami bekerja dan toko yang dikelola istri”
26. “Laki-laki bisa menjadi kepala rumah tangga, tetapi seorang wanita adalah leher dan dia dapat memutar kepala ke arah mana pun yang dia inginkan!”
27. “Menikah sangat mudah, itu seperti berjalan-jalan di taman. Tetapi masalahnya adalah bahwa taman itu adalah … “Jurassic Park!””
28. “Pernikahan adalah ikatan antara seseorang yang tidak pernah mengingat hari jadi dan yang lainnya tidak pernah melupakannya.”
29. “Jangan pernah menertawakan pilihan istri kamu, karena kamu adalah salah satu pilihannya. Jangan pernah bangga dengan pilihan Kamu, istri Kamu adalah salah satunya.”
30. “Jika kamu ingin bahagia dengan seorang wanita, cintailah dia dengan sebenar-benarnya cinta”.
31. “Mendengarkan istri seperti membaca syarat dan ketentuan situs web. Kamu tidak mengerti apa-apa, tetapi tetap saja kamu mengatakan: “Saya Setuju!”
32. “Pernikahan adalah ketika seorang pria kehilangan gelar sarjana dan seorang wanita mendapatkan gelar masternya.”
33. “Seorang pria tidak lengkap sampai dia menikah. Setelah itu, dia selesai. “
34. “Dua aturan emas untuk pernikahan yang bahagia: 1. Istri selalu benar. 2. Ketika kamu merasa dia salah maka baca aturan no. 1 lagi”.
35. “Pernikahan membuat kamu mengganggu kehidupan satu orang selama sisa hidup Kamu”.
36. “Jika kamu salah dan kamuu diam, kamu bijak. Jika kamu benar dan kamu diam, maka kamu sudah menikah.”
37. “Pernikahan adalah satu-satunya perang di mana kamu tidur dengan musuh”.
38. “Suami adalah orang terbaik untuk berbagi rahasiamu. suami tidak akan pernah memberi tahu siapa pun karena mereka bahkan tidak mendengarkan.”
39. “Cinta itu buta. Tapi pernikahan mengembalikan penglihatannya.”
40. “Pernikahan yang baik seperti permainan catur, ratu harus selalu melindungi rajanya”.
41. “Suami yang menginginkan pernikahan yang bahagia harus belajar tutup mulut dan buku ceknya harus selalu terbuka.”
42. “Jika kamu menikahi seorang wanita, dia akan berkelahi denganmu. Tapi, jika kamu menikahi 2 wanita, mereka akan berjuang untuk Kamu. LOL”
43. “Ketika seorang wanita mengatakan “APA?”, Itu bukan karena dia tidak mendengarmu, dia memberimu kesempatan untuk mengubah apa yang kamu katakan.”
44. “Pernikahan adalah memberi dan menerima. Kamu sebaiknya memberikannya padanya atau dia akan mengambilnya”.
45. “Kehidupan pernikahan bukan tentang seberapa besar cinta yang kamu miliki di awal, tetapi seberapa banyak cinta yang kamu bangun sampai akhir.”
46. “Pernikahan itu seperti mandi air panas. Setelah kamu terbiasa, rasanya tidak begitu panas lagi.”
47. “Kata-kata untuk pernikahan yang sukses: Maafkan aku sayang, ini salahku.”
48. “Perkawinan adalah aliansi yang dilakukan oleh pria yang tidak bisa tidur dengan jendela tertutup, dan wanita yang tidak bisa tidur dengan jendela terbuka.”
49. “Pernikahan setara dengan menandatangani kontrak yang tidak memberi kamu opsi untuk memperbaruinya setiap tahun”.
50. “Pernikahan yang bahagia tergantung pada pasangan yang mengatakan kalimat sederhana ini, “Ya, Sayang”.
51. “Pernikahan adalah petualangan, seperti pergi berperang”.
52. “Semua tragedi diselesaikan dengan kematian, semua komedi berakhir karena pernikahan”.
53. “Ingatlah bahwa menciptakan pernikahan yang sukses adalah seperti bertani, kamu harus memulai dari awal lagi setiap pagi.”

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan kutipan cinta untuk pasanganmu? Berikan pasanganmu kata-kata indah ya agar pernikahan kamu semakin mesra atau persiapan pernikahan kamu semakin mantap 100%.

Kata Kata Pernikahan

Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Model Baju Batik

Resty Aprilia
9 min read

Batik Bali

Resty Aprilia
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *