Home » Hiburan » 10 Rekomendasi Film Thailand Tentang Sekolah Terbaik 2021

10 Rekomendasi Film Thailand Tentang Sekolah Terbaik 2021

Film Thailand kini menjadi salah satu tontonan yang banyak dicari. Pasalnya, film Thailand hadir dengan berbagai macam genre, salah satunya yaitu tentang sekolah. Film yang mengangkat cerita siswa dengan segala kisah hidupnya memang menjadi favorit sebagian orang.

Apalagi, film Thailand tentang sekolah selalu menyajikan cerita yang seru dan tidak monoton sehingga membuat betah para penontonnya. Selain itu, akting para pemeran dalam film juga sangat patut diapresiasi.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi film Thailand tentang sekolah, yuk simak daftar selengkapnya di bawah ini ya.

10 Rekomendasi Film Thailand Tentang Sekolah Terbaik

1. Bad Genius

Bad Genius

Film Thailand tentang sekolah yang pertama berjudul Bad Genius. Secara garis besar, film ini menyoroti fenomena mencontek yang selalu ada di lingkungan sekolah. Film ini juga menampilkan sisi kelam dunia pendidikan yang menarik untuk diikuti.

Diceritakan, Lynn adalah siswa cerdas yang berhasil mendapatkan beasiswa berkat kepintarannya. Suatu hari, Lynn mencoba membantu temannya, Grace untuk mengerjakan soal ujian. Dari sinilah, Grace dan pacarnya menawarkan Lynn untuk membuka bisnis berjualan kunci jawaban dari setiap soal ujian.

2. SuckSeed

SuckSeed

Film SuckSeed punya kisah romantis yang bikin kamu betah untuk menontonya. Demi mendapatkan perhatian dari seorang gadis, tiga siswa SMA membentuk sebuah kelompok band. Sayangnya, kemampuan mereka sangat pas-pasan dalam bermusik.

Bisa dibilang, SuckSeed merupakan salah satu film Thailand terbaik yang sukses meraup pendapatan lebih dari 2,6 juta dolar AS (setara dengan Rp 38 miliar). Film ini sangat cocok untuk kamu yang suka musik karena ada banyak lagu-lagu asyik untuk didengar.

3. The Teacher’s Diary

The Teacher's Diary

Selanjutnya ada film Thailand tentang sekolah berjudul The Teacher’s Diary. Film ini menceritakan seorang mantan pegulat yang beralih profesi menjadi guru. Ia mengajar di sebuah sekolah terpencil yang tingkat kesadaran pendidikannya masih rendah.

Selama mengajar, ia membuat diary yang bisa dijadikan panduan untuk guru selanjutnya. Tak hanya menghibur, film ini punya banyak pelajaran bagus yang bisa diambil.

4. Friendship

Friendship

Friendship merupakan salah satu film Thailand yang diperankan oleh aktor Mario Maurer. Film yang dirilis pada tahun 2008 ini mengisahkan dua orang siswa yang punya sifat berbeda. Ada Singha yang aktif dan punya banyak teman, dan Mituna sang gadis pendiam.

Film ini membawa kita melihat perjalanan cinta Singha dan Mituna yang cukup berliku. Sampai suatu saat Singha mengetahui satu rahasia menyedihkan dari Mituna. Apakah hubungan mereka bisa bertahan?

5. Crazy Little Thing Called Love

Crazy Little Thing Called Love

Crazy Little Thing Called Love menceritakan kisah cinta para remaja. Diceritakan, Nam untuk pertama kalinya jatuh cinta dengan seorang pria tampan yang menjadi incaran banyak wanita. Sayangnya, paras Nam biasa saja.

Untuk menarik perhatian pria tersebut, Nam rela melakukan apapun sampai ia tak segan mengubah penampilan dan mengikuti ekskul drama. Menariknya, film ini juga dimainkan oleh Mario Maurer lho.

6. FriendZone

FriendZone

Pemeran wanita di film ini merupakan aktris yang sama dengan pemeran Nam di film “Crazy Little Thing Called Love”. Sesuai judulnya, film ini menceritakan hubungan friendzone antara dua sahabat yang sudah berteman sejak sekolah.

Gink (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) memiliki sahabat bernama Palm (Naphat Siangsomboon). Mereka berdua saling ada untuk satu sama lain saat ada yang mengalami putus hubungan. Namun, siapa yang tahu perasaan mereka sebenarnya?

7. May Who?

May who

Selanjutnya, ada fillm Thailand tentang sekolah berjudul “May Who?” yang mengisahkan seorang gadis SMS yang punya kekuatan aneh. Saat ritme detak jantungnya bergerak cepat, May dapat menyalurkan sengatan listrik.

Karena kekuatannya tersebut, May jadi ragu untuk mendekati Fame, murid populer di sekolah termasuk cowok yang ditaksir. Namun dengan bantuan temannya, May mulai menyusun rencana untuk dapat dekat dengan Fame.

8. Ugly Duckling Series

Ugly Duckling Series

Ugly Duckling Series merupakan salah satu drama Thailand yang paling banyak dicari. Film atau drama yang dirilis pada tahun 2015 ini diangkat dari sebuah novel terbitan Jamsai Publishing yang menceritakan kisah cinta para remaja.

Ugly Duckling Series dibagi menjadi empat cerita, yaitu Perfect Match, Pity Girl, Don’t dan Boy’s Paradise. Kalau kamu ingin kembali mengenang serunya kisah cinta di masa-masa SMA, coba saja tonton series yang satu ini.

9. Season Change

Season Change

Season Change menceritakan kisah seorang siswa lelaki bernama Pom yang sangat ingin masuk ke sekolah musik demi mengejar seorang gadis yang diam-diam ditaksir selama 3 tahun.

Selama berada disekolah musik tersebut, Pom berteman dekat dengan Aom. Seiring berjalannya waktu, Pom memiliki pilihan yang sulit antara gadis yang dicintai atau sahabat karibnya sendiri. Siapakan yang akan dipilih Pom?

10. Boy For Rent

Boy For Rent

Boy For Rent juga tak kalah menarik untuk kamu tonton. Film Thailand yang satu ini mengisahkan seorang gadis bernama Smile yang jatuh cinta dengan seniornya. Sayangnya, perasaan Smile ditolak mentah-mentah oleh pemuda tersebut.

Sampai suatu hari, Smile menggunakan jasa “Boy for Rent” untuk belajar bagaimana membuat cowok jatuh cinta. Disisi lain, seorang gadis bernama Liz juga menggunakan jasa tersebut untuk membalas pacarnya yang selingkuh. Tanpa mereka sadari, jasa tersebut dapat mengubah hidup keduanya.

Baca Juga : Film Netflix Terbaik

Nah, itulah 10 rekomendasi film Thailand tentang sekolah yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

Semoga artikel ini bermanfaat ya, sobat bergaya !

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea. Content writer expert di Bergaya.ID

Leave a Comment