Home » Inspirasi » Rumah » 11 Contoh Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai yang Inspiratif

11 Contoh Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai yang Inspiratif

Bergaya.ID – Fasad rumah minimalis 2 lantai yang akan kita bahas berikut ini, bisa menjadi inspirasi bagaimana memanfaatkan lahan sempit untuk membangun rumah dengan desain yang diimpikan. 

Meski ukuran rumah minimalis cenderung sempit dan terbatas, tapi kamu bisa membuat desain rumah yang sesuai. Misalnya saja beberapa contoh berikut ini: 

11 Contoh Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

1. Fasad Rumah Minimalis Serba Putih

Fasad 2 Lantai Minimalis

Warna putih menjadi warna yang paling cocok untuk menggambarkan desain minimalis pada rumah. Dinding berwarna putih terlihat semakin bersih saat dipadukan dengan dinding kaca transparan sehingga rumah terasa makin lega. 

Apalagi dengan taman kecil yang cocok untuk bersantai bersama teman, keluarga atau pasangan. Pintu geser dari kaca transparan juga menjadi pilihan terbaik, karena bisa menambah kesan minimalis.

2. Fasad Rumah 2 Lantai Bertemakan Galeri

Desain Fasad Rumah Minimalis Modern Lantai 2

Bosan dengan desain rumah type 36 yang itu-itu saja? kamu bisa menggunakan rumah bertemakan galeri. Dengan bentuk persegi, rumah ini terlihat seperti tempat-tempat yang digunakan untuk pameran galeri.

Desain rumah ini memperlihatkan bagaimana minat kamu terhadap arsitektur karena jarang dijumpai desain rumah seperti ini. Jendela kaca yang cukup lebar membuat pencahayaan bisa masuk dengan lebih sempurna. 

3. Rumah Minimalis dengan Tema Gothic

Desain Fasad Rumah 2 Lantai

Fasad rumah minimalis 2 lantai ini sedang populer di Jepang dan kamu bisa mengadaptasinya untuk rumah idaman. Meskipun memiliki tema gothic, tapi rumah ini memiliki bentuk yang sederhana.

Dinding rumah bagian luar didominasi dengan warna hitam dan warna coklat pada beberapa aksen di rumah tersebut, seperti pagar, jendela dan pintu. Halaman rumah juga dihiasi dengan dua tanaman yang membuat rumah tampak lebih menyegarkan dan nyaman ditempati. 

4. Rumah Minimalis yang Asri

Desain Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah seharusnya menjadi tempat ternyaman bagi kita untuk beristirahat setelah bekerja atau beraktivitas di luar rumah. Dengan suasana yang asri dari pepohonan sekitar rumah, mampu menghilangkan rasa penat.

Rumah ini memiliki desain minimalis yang paling sering kita jumpai dengan balkon yang simpel. Jendela rumah memiliki tinggi yang setara dengan pintu, agar sinar matahari bisa masuk dengan lebih mudah sehingga sistem pencahayaan di rumah ini lebih maksimal.

5. Rumah Minimalis Berdesain Modern

Fasad Minimalis 2 Lantai

Fasad rumah minimalis 2 lantai ini bisa dibilang sangat diminati oleh banyak orang. Desain rumah ini menjadi solusi terbaik untuk memanfaatkan lahan sempit menjadi rumah minimalis namun tetap kekinian. 

Rumah ini berbentuk seperti kubus serta didominasi dengan warna netral, yaitu putih dan coklat. Dinding pada lantai dua rumah ini menggunakan kaca transparan agar rumah terasa lebih lega dan kita bisa melihat pemandangan yang lebih luas dari lantai atas.

6. Rumah Minimalis dengan Model T-Shaped

Fasad Rumah 2 Lantai

Jika kamu pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan desain rumah yang satu ini karena memang sedang populer di Korea Selatan. Lahan rumah sebenarnya cukup luas, tapi hanya sedikit bagian yang dibuat rumah dan sisanya dibiarkan sebagai halaman rumah.

Lantai teras rumah terbuat dari kayu dan didesain lebih tinggi dibanding area tanah. Bentuk jendela dan pintu di rumah ini juga terlihat sangat simpel karena yang paling penting adalah fungsinya. 

7. Rumah Minimalis Bertema Alam

Fasad Rumah 2 Lantai Minimalis

Tinggal di rumah yang dipenuhi dengan tanaman tentu menjadi daya tarik tersendiri. Desain rumah ini sangat cocok bagi kamu yang suka bercocok tanam. Kamu bahkan tidak perlu pergi ke wisata alam atau desa untuk menghirup udara segar karena di rumah sudah tersedia.

Pada lantai kedua, terlihat tanaman menjalar yang jatuh ke bawah sehingga hampir menutupi lantai dua rumah ini. Bagian dinding juga dibuat setengah jadi sehingga terlihat lebih alami, apalagi dengan warna coklat pada setiap furniture-nya. 

8. Rumah Minimalis ala Jepang yang Estetis

Gambar Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Jika kamu ingin mencoba desain rumah baru, tidak ada salahnya untuk memilih desain ala Negara Jepang ini. Rumah yang didominasi dengan kayu berwarna coklat ini memberikan kesan natural, apalagi ada tanaman di halaman rumah yang menyegarkan. 

Selain lantai yang terbuat dari kayu, pintu rumah ini terbuat dari kaya di mana membukanya dengan cara geser. Rumah minimalis ini akan mengingatkan kita pada desa karena sangat nyaman untuk ditinggali dan bisa menjadi solusi untuk lahan rumah yang kurang besar.

9. Rumah Minimalis ala Cafe

Contoh Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Fasad rumah minimalis 2 lantai ini memiliki daya tarik tersendiri dengan dinding rumah unfinishing dan desain pintu yang simple. Bagian teras dan balkon memiliki tanaman untuk menyegarkan suasana. 

Sebagian dari pintu dibuat dari kaca transparan sehingga kamu bisa melihat pemandangan luar rumah dengan bebas. Rumah ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki lahan sempit tapi ingin rumah berdesain minimalis.

10. Rumah Minimalis Batu Bata

Fasad Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Dilihat dari luarnya saja, kamu pasti sudah bisa menangkap daya tarik yang dimiliki desain rumah ini. Lahan rumah yang sempit bukan berarti menghalangi langkah untuk memiliki rumah idaman.

Dinding bagian luar terlihat seperti belum selesai karena batu bata merah yang menghiasinya. Hanya menyisakan sedikit pintu untuk motor atau penghuni rumah masuk. Penambahan pohon di bagian teras rumah yang sempit menjadi pilihan terbaik agar udara terasa segar. 

11. Rumah Minimalis dengan Teras Luas

Model Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis juga bisa memiliki teras yang cukup luas sehingga bisa muat mobil, kendaraan, bahkan untuk bersantai-santai di luar rumah. Kunci dari teras luas rumah ini adalah ukurannya yang panjang jadi bagian rumah terletak di belakang.

Pada lantai 2, bagian dinding depan terbuat dari kaca transparan agar sistem pencahayaan di rumah lebih maksimal, begitu juga dengan sirkulasi udaranya.

Lihat Juga :

Masih banyak fasad rumah minimalis 2 lantai yang bisa dijadikan inspirasi untuk membuat rumah yang nyaman, sehat dan sesuai impian.

Dari contoh di atas, kira-kira nomor berapa yang ingin kamu gunakan?

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment

x