Home » Hiburan » Drama Korea » 8 Drama Park Bo Gum yang Bikin Baper dan Gagal Move On

8 Drama Park Bo Gum yang Bikin Baper dan Gagal Move On

Park Bo Gum dikenal sebagai salah satu aktor berbakat yang sukses membintangi berbagai peran dalam sejumlah drama korea populer, seperti Love in the Moonlight dan Reply 1988.

Aktor kelahiran 16 Juni 1993 ini juga sudah membintangi sejumlah judul film yang membuat namanya semakin populer dan dikenal masyarakat luas.

Park Bo Gum sendiri memulai karirnya lewat peran pendukung dalam film “Blind” tahun 2011. Sampai saat ini, berbagai penghargaan telah ia raih seperti “Actor of the Year” dan pernah berada di posisi teratas untuk “Korea Power Celebrity” dari majalah Forbes.

Di Korea Selatan, Park Bo Gum mendapat julukan Nation’s in Law karena memiliki penggemar dari berbagai kalangan, mulai dari remaja, orang dewasa, sampai lansia.

Jadi wajar, jika setiap serial drama yang ia bintangi selalu sukses dan meraih rating tinggi. Penasaran gak sih, apa saja judul drama korea yang dibintangi Park Bo Gum?

Simak selengkapnya dibawah ini ya!

1. Record of Youth (2020)

Record of Youth

Record of Youth merupakan drama terbaru Park Bo Gum yang mengangkat kisah perjuangan anak muda untuk mewujudkan impian dan cinta mereka ditengah pahitnya dunia modelling.

Dalam drama ini, Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, seorang model tampan yang terobsesi untuk menjadi aktor meski ia dianggap tak memiliki aura untuk menjadi seorang aktor.

Disini, Park Bo Gum beradu akting dengan aktris cantik Park So Dam yang sebelumnya pernah bermain dalam film korea populer “Parasite”.

Drama korea Record of Youth juga menjadi drama terakhir Park Bo Gum sebelum melaksanakan wajib militer. Drama yang tayang sejak September 2020 ini berhasil meraih rating 8,7% berdasarkan perhitungan dari Nielsen Korea.

2. Encounter (2018)

Encounter

Drama Korea Park Bo Gum selanjutnya adalah Encounter. Drama Park Bo Gum dan Song Hye Kyo ini menceritakan kisah CEO hotel sekaligus putri seorang politisi bernama Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo).

Cha Soo Hyun kurang merasa bahagia dengan hidupnya karena terpaksa menerima perjodohan demi urusan politik keluarganya. Setelah sang suami ketahuan berselingkuh, Cha Soo Hyun memutuskan bercerai dan pergi ke luar negeri.

Di Kuba, takdir mempertemukannya dengan Kim Jin Hyeok (Park Bo Gum) sosok pria muda yang selalu optimis dan baik hati.

Setelah kembali ke Korea, keduanya bertemu kembali dengan ikatan takdir yang lebih kuat. Kim Jin Hyeok melamar sebagai karyawan di Donghwa Hotel milik Cha Soo Hyun, yang ia terima sebagai harta gono gini.

3. Love In The Moonlight (2016)

Love In The Moonlight

Love In The Moonlight jadi salah satu drama terbaik Park Bo Gum yang tak hanya populer di Korea tapi sampai ke internasional.

Drama yang tayang di KBS2 tahun 2016 ini mengangkat kisah historikal romantis di era kerajaan. Disini, Park Bo Gum beradu akting dengan aktris cantik Kim Yoo Jung.

Serial drama Love In The Moonlight sendiri bercerita tentang Putra Mahkota Hyomyeong yang jatuh cinta dengan Hong Ra On (Kim Yoo Jung), seorang gadis yang sempat menyamar menjadi pria demi bisa tinggal di istana.

Tanpa rintangan yang berarti, Park Bo Gum dan Hong Ra On berhasil membangun chemistry sebagai pasangan yang meraih banyak pujian dari penonton.

Tak hanya memerankan karakter utama, Park Bo Gum juga berkesempatan mengisi salah satu soundtrack di drama Love in The Moonlight yang berjudul “My Person”.

4. Hello Monster (2015)

Hello Monster

Hello Monster atau yang juga dikenal dengan judul “Remember” merupakan drama yang membawa Park Bo Gum meraih penghargaan sebagai “Best Supporting Actor” dari ajang KBS Drama Awards.

Dalam drama ini, Park Bo Gum berkesempatan memerankan sosok Jung Sun Ho / Lee Min yang ternyata menyimpan sebuah rahasia.

Hello Monster sendiri bercerita tentang Lee Hyun (Son In Guk), seorang detektif jenius yang kembali ke Korea Selatan demi menjalankan sebuah misi. Dalam misi tersebut, Lee Hyun dipasangkan dengan inspektur polisi wanita bernama Cha Ji Ahn (Jang Na Ra).

Meski tidak meraih rating yang tinggi, serial drama korea “Hello Monster” mendapat banyak pujian berkat jalan ceritanya yang menarik dan kemampuan akting para pemeran yang patut diacungi jempol, terutama Park Bo Gum.

5. Reply 1988 (2015)

Reply 1988

Bisa dibilang, Reply 1988 merupakan salah satu drama korea terbaik sepanjang masa. Drama yang dibintangi Park Bo Gum ini berhasil meraih rating tertinggi mencapai 18,8 %.

Drama korea yang satu ini juga mendapat penghargaan sebagai “Best Rising Star Award” dari DramaFever dan “Asia Star Award” dari tvN10.

Reply 1988 sendiri menceritakan kisah persahabatan lima orang yang berlatar di tahun 1988. Tak hanya kelimanya yang bersahabat, keluarga mereka pun hidup bertetangga dan tinggal bersama di kawasan Sangmun-dong, Seoul, Korea Selatan.

Dalam drama ini, Park Bo Gum memerankan karakter Choi Taek, si kalem yang ternyata menyimpan rasa suka dan cinta yang mendalam kepada sahabatnya sendiri.

Meskipun tak banyak dialog, peran Park Bo Gum di drama ini justru membuktikan kemampuan aktingnya yang semakin matang.

6. Naeil’s Cantabile (2014)

Naeil's Cantabile

Drama yang diadaptasi dari manga jepang berjudul “Nodame Cantabile” ini menceritakan kisah seorang mahasiswa jurusan piano yang berbakat.

Dalam drama ini, Park Bo Gum memerankan karakter Lee Yoon Hoo, seorang pemain cello jenius yang tergabung dalam grup A-Orchestra. Sosok Yoon Hoo penuh rahasia dan akan menjadi kartu AS dalam drama ini.

Tak hanya Park Bo Gum, drama ini juga dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas seperti Joo Won, Shim Eun Kyun, Jang Se Hyun, Dohee ‘Tiny G’ dan lawan main Park Bo Gum di serial “Reply 1988” yaitu Go Kyung Pyo.

Meski bukan pemeran utama, kamu bisa menyaksikan kepiawaian akting Park Bo Gum sebagai pemain cello berbakat di drama ini. Terlebih kisah cintanya yang sangat menarik untuk diikuti.

7. Wonderful Days (2014)

Wonderful Days

Wonderful Days merupakan salah satu drama korea lawas yang dibintangi Park Bo Gum. Meskipun bukan pemeran utama, akting Park Bo Gum di drama ini patut diacungi jempol.

Dalam drama ini, Park Bo Gum memerankan karakter Kang Dong Suk muda yang berjuang untuk terlepas dari kemiskinan dan meninggalkan kampungnya demi menjadi seorang jaksa handal.

Kang Dong Suk dikenal sebagai sosok yang dingin namun sebenarnya berhati lembut, dan Park Bo Gum berhasil memerankan karakter tersebut dengan baik.

8. Wonderful Mama (2013)

Wonderful Mama

Wonderful Mama menceritakan seorang ibu bernama Yoon Bok Hee (Baek Jong Ok) yang didiagnosa menderita Alzheimer tahap awal.

Penyakit ini mengancam kemampuannya dalam mengelola kerajaan bisnisnya. Padahal, Mrs Yoon telah bekerja keras dari nol sampai bisnisnya menjadi sukses seperti sekarang.

Apalagi, Yoon Bok Hee memiliki tiga orang anak yang manja dan terkesan tidak bisa diandalkan.

Park Bo Gum sendiri berperan sebagai Ko Young Joon, anak bungsu yang terkadang bersikap semaunya sendiri. Ko Young Joon sangat manja dan sering dicap sebagai playboy di sekolahnya.

Yup, itulah deretan drama korea terbaik yang dibintangi Park Bo Gum. Sambil menunggu Park Bo Gum selesai wamil, kalian bisa nonton deretan drama korea di atas untuk mengurangi rasa rindu kepada aktor tampan ini.

Temukan artikel-artikel menarik seputar drama korea hanya disini ya!

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea

Leave a Comment