11 Drama Korea & Film Terbaik yang Dibintangi Aktor Tampan Kim Soo Hyun

Saturday, June 12th, 2021 - Drama Korea

Kim Soo Hyun dikenal sebagai aktor dengan bayaran termahal tahun ini. Beberapa serial drama yang ia bintangi sukses mencuri perhatian warganet meskipun perannya hanya menjadi cameo saja.

Kim Soo Hyun memulai debutnya pada tahun 2007. Sebelum debut di televisi, aktor tampan kelahiran 16 Februari 1988 ini dulunya adalah model pakaian dalam untuk pusat perbelanjaan online milik temannya.

Bukan hanya aktingnya yang berkualitas, paras tampan Kim Soo Hyun juga menjadi salah satu alasan banyak kaum wanita yang baper saat menonton drama yang ia bintangi.

Nah, buat kalian yang penasaran apa saja sih drama korea yang dibintangi Kim Soo Hyun? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. It’s Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay adalah drama terbaru Kim Soo Hyun sekaligus drama pertama yang ia bintangi setelah wajib militer.

Drama bergenre romance ini menceritakan hubungan seorang perawat yang bekerja dibangsal psikiater dengan penulis buku anak-anak yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial.

Kim Soo Hyun memerankan karakter utama sebagai Moon Kang Tae, sosok perawat tampan yang tidak peduli urusan cinta karena masa kecilnya yang sulit. Ia lebih fokus bekerja dan mengurus kakaknya yang autis.

Dalam drama ini, Kim Soo Hyun beradu akting dengan si cantik Seo Ye Ji sebagai Go Moon Young. Chemistry yang mereka bangun benar-benar apik, sampai membuat penonton baper dan gagal move on.

Bukan hanya sekedar tontonan, drama Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini juga membawa banyak pelajaran hidup yang bisa diterapkan dalam keseharian.

2. Crash Landing on You (2020)

Crash Landing on You

Sebelum membintangi It’s Okay to Not Be Okay, Kim Soo Hyun juga sempat menjadi cameo di salah satu drama korea populer, Crash Landing on You.

Kim Soo Hyun berperan sebagai mata-mata Korea Utara yang tinggal di Korea Selatan dan bekerja di restoran cepat saji. Ia ditugaskan membantu para tentara Korut yang datang ke Korsel untuk mencari kapten Ri.

Buat kalian yang belum tahu, Crash Landing on You merupakan drama korea romantis yang menceritakan kisah cinta wanita konglomerat asal Korea Selatan dengan kapten tampan dari Korea Utara.

Kim Soo Hyun muncul di akhir episode 10 memakai tracksuit hijau. Karakternya benar-benar berbeda dengan peran sebelumnya, karena disini ia bertingkah sangat periang dan cenderung konyol.

3. Hotel Del Luna (2019)

Hotel Del Luna

Di tahun 2019, Kim Soo Hyun juga menjadi cameo di drama korea Hotel Del Luna. Kemunculannya di episode terakhir sempat menjadi trending topic di sosial media.

Banyak fans dan warganet yang antusias dan menginginkan adanya sekuel dari drama “Hotel Del Luna” dengan Kim Soo Hyun sebagai pemeran utamanya.

Apalagi Kim Soo Hyun tampil sangat menawan sebagai pemilik hotel gaib yang baru bernama “Hotel Blue Moon” setelah Hotel Del Luna menghilang.

Hotel Del Luna sendiri bercerita tentang hotel gaib yang menjadi tempat persinggahan para arwah sebelum kembali ke alam baka. Drama bergenre romance-fantasy dengan bumbu komedi ini diperankan oleh IU dan Yeo Jin-goo.

4. Real (2017)

Real

Yang satu ini mungkin bukan serial drama televisi seperti beberapa judul di atas, tapi tetap wajib kamu tonton kalau mengaku penggemar Kim Soo Hyun.

Dalam film Real, Kim Soo Hyun berperan sebagai Jang Tae Young, pria ambisius yang ingin membangun kasino terbesar di kota tempatnya tinggal.

Jang Tae Young juga berteman dekat dengan dunia hitam dan pengedaran narkoba. Ia berhati keras, namun selalu bisa memecahkan masalah-masalah pelik dalam hidupnya.

Dibalik kesuksesan dan kekayaan yang ia miliki, Jang Tae Young ternyata menderita Dissociative Identity Disorder (DID) atau yang lebih dikenal dengan kepribadian ganda.

5. The Producers (2015)

The Producers

Drama korea yang dibintangi Kim Soo Hyun selanjutnya adalah The Producers. Drama ini bercerita tentang segala hal yang terjadi di belakang gemerlapnya sebuah program televisi.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Baek Seung Chang, seorang pengagum rahasia yang rela bergabung di KBS sebagai produser junior karena ia menyukai salah satu karyawan disana.

Meskipun dianggap culun, sangat pemalu, dan canggung, Seung Chang tidak ragu melakukan segala cara untuk bisa dekat dengan wanita yang ditaksirnya.

Bukan cuma Kim Soo Hyun pastinya, drama ini juga dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, dan si cantik Lee Ji Eun (IU).

6. My Love From the Star (2013-2014)

My Love From the Star

My Love From the Star jadi salah satu drama terbaik Kim Soo Hyun yang membawa ia memenangkan penghargaan “Aktor Terpopuler” di ajang Baeksang Arts Award yang ke-50.

Dalam drama ini, Kim Soo Hyun memerankan karakter utama sebagai Do Min Joon, seorang alien yang terdampar di bumi selama empat ratus tahun karena tertinggal pesawat yang membawanya.

Selama dibumi, Min Joon selalu mengganti identitasnya setiap 10 tahun sekali. Ia juga memiliki kekuatan khusus seperti pendengaran super, menghentikan waktu, dan melihat masa depan orang lain.

Sampai suatu hari, Min Joon bertemu seorang aktris cantik namun ceroboh bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) yang lama-kelamaan malah membuatnya jatuh cinta.

Kalau kamu suka kisah cinta yang anti-mainstream antara manusia dengan alien misalnya, maka drama ini bisa jadi rekomendasi.

7. Secretly Greatly (2013)

Secretly Greatly

Secretly Greatly bercerita tentang tiga pasukan khusus asal Korea Utara yang harus menyamar menjadi mata-mata di Korea Selatan. Alih-alih berpenampilan keren, ketiga pemuda tersebut justru menyamar menjadi orang biasa.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Won Ryu Hwan yang menyamar menjadi Bang Dong Gu, seorang pemuda yang berpura-pura terlihat bodoh. Sedangkan, kedua temannya menyamar menjadi musisi rock dan seorang siswa SMA.

Mereka hidup di kota kecil sambil menunggu perintahh dari atasan. Sampai suatu hari, karena pergeseran kekuasaan yang tiba-tiba terjadi di Korea Utara, mereka mendapat misi untuk bunuh diri atau membunuh satu sama lain.

Bagaimana kelanjutannya?

8. The Moon Embracing The Sun (2012)

The Moon Embracing The Sun

Satu-satunya drama sageuk yang dibintangi Kim Soo Hyun adalah The Moon Embracing The Sun. Kim Soo Hyun memerankan sosok raja Lee Hwon yang cerdas, pantang menyerah, berwibawa, dan bijaksana.

Raja Lee Hwon jatuh cinta kepada seorang cenayang bernama Yeon Woo (Ha Ga In) dan berusaha menyakinkan bahwa ia selalu setia dengan cintanya.

Sebagai seorang raja, ia harus melakukan banyak cara untuk terbebas dari kelicikan para anggota kerajaan yang berusaha membunuh Yeon Woo dan menyingkirkan takhta-nya.

Lewat aktingnya yang apik dalam serial The Moon Embracing Sun, Kim Soo Hyun berhasil memenangkan penghargaan sebagai “Aktor Terbaik” di ajang BaekSang Arts Award ke 48.

9. The Thieves (2012)

The Thieves

The Thieves adalah film layar lebar pertama yang dibintangi Kim Soo Hyun. Bercerita tentang sekelompok pencuri profesional di Korea Selatan.

Saat berencana mencuri sebuah berlian mahal di Hongkong, mereka harus berhadapan dengan kelompok lain yang ternyata berniat mencuri berlian yang sama.

Dalam film bergenre action-crime ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai salah satu pencuri bernama Zampano. Ia beradu akting dengan sederet pemain senior seperti Kim Yun Seok, Lee Jung Jae, Kim Hye Soo, dan Jun Ji Hyun.

Saat pertama kali tayang pada 2012, The Thieves berhasil menjual lebih dari 12,9 juta tiket. Bahkan, film ini menjadi film terlaris kala itu berdasarkan data dari Dewan Perfilman Korea.

10. Dream High (2011)

Dream High

Dream High memang bukan drama pertama yang dibintangi Kim Soo Hyun, tapi drama inilah yang melambungkan namanya semakin populer sebagai aktor muda berbakat.

Drama bertema musikal ini bercerita tentang enam anak SMA yang memiliki minat tinggi pada musik dan ingin menjadi penyanyi terkenal. Tujuan mereka memang sama, tapi nasib dan jalan mereka untuk mencapai mimpi tersebut sangatlah berbeda.

Dalam drama ini, Kim Soo Hyun memerankan karakter Song Sam Dong, seorang pemuda lugu dari desa yang memiliki bakat musik luar biasa.

Karakternya yang benar-benar polos terkadang membuat penonton menjadi gemas. Terutama saat ia berusaha mendapatkan hati Ko Hye Mi (Suzy) sekaligus berjuang mewujudkan mimpinya meski penuh rintangan.

Tak hanya dibintangi Kim Soo Hyun dan Suzy, serial drama Dream High juga dimeriahkan oleh Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Lee Ji Eun (IU), dan Eun Jung.

11. Giant (2010)

Giant

Giant adalah serial drama lawas yang benar-benar penuh konflik. Bercerita tentang tiga orang bersaudara yang terpisah sejak kecil akibat kedua orang tuanya meninggal dunia.

Setelah dewasa, mereka bertemu kembali untuk membalas dendam atas kematian ayahnya. Mereka harus bertaruh nyawa melawan kekuatan politik pada zaman economic boom yang terjadi di Korea pada tahun 70-80 an.

Dalam serial drama ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai Lee Sung-Mo muda. Ia langsung mendapat penghargaan sebagai “New Star Award” di ajang SBS Drama Awards 2010.

Nah, itulah daftar drama Kim Soo Hyun selama perjalanan karirnya di dunia hiburan. Tak hanya serial drama, kami juga merangkum beberapa judul film yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk kamu tonton saat luang.

Semoga membantu ya!