Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

7 Drama Korea Terbaik Lee Seung Gi, ada Vagabond dan Hwayugi

3 min read

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi memulai debutnya sebagai penyanyi solo lewat single “You are My Woman” di tahun 2004. Ia dijuluki “Pangeran Balada” dengan lagu-lagu hits seperti Will You Marry Me, dan Return.

Setelah berhasil sebagai seorang penyanyi, pria kelahiran 13 Januari 1987 ini mulai merambah ke dunia akting dengan menjadi cameo dalam serial drama Nonstop 5.

Sejak saat itu, Lee Seung Gi membintangi sederet drama korea populer seperti Brilliant Legacy dan My Girlfriend is Gumiho. Namanya pun mulai mendapat pengakuan sebagai salah satu aktor berbakat Korea Selatan.

Ternyata nggak cuma menjadi solois dan aktor saja, Lee Seung Gi juga mencoba dunia presenter dan mulai menjadi pembawa acara di tahun 2007. Bahkan, dia mendapat banyak penghargaan lewat karirnya di bidang ini.

Membahas Lee Seung Gi tentunya gak lengkap kalau belum nonton deretan drama korea yang ia bintangi. Penasaran apa saja? Langsung simak list nya dibawah ini ya.

1. Vagabond (2019)

Vagabond

Vagabond adalah serial drama korea terbaru Lee Seung Gi dan suzy yang tayang perdana pada September 2019 dengan total 16 episode.

Drama bergenre thriller, laga, dengan bumbu-bumbu romansa ini menceritakan kisah Cha Dal-gun (Lee Seung Gi) seorang stuntman yang terlibat dalam konspirasi besar dan rumit.

Kisah bermula saat Cha Dal-gun bertekad mencari tahu misteri dibalik kematian sang sepupu dalam tragedi kecelakaan pesawat misterius bersama seorang agen rahasia NIS bernama Hae Ri (Suzy).

Vagabond menjadi drama kedua yang dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy setelah 6 tahun berlalu sejak mereka membintangi serial drama “Gu Family Book” di tahun 2013.

2. A Korean Odyssey (2017-2018)

A Korean Odyssey

A Korean Odyssey atau yang dikenal dengan judul Hwayugi merupakan drama Lee Seung Gi 2017 yang ia bintangi bersama Cha Seung-won, Lee Hong-gi, Oh Yeon-seo, dan Jang Gwang.

Drama yang diadaptasi dari novel klasik Tiongkok berjudul “Journey to the West” ini menceritakan kisah seorang biksu dengan empat sahabat yang bermasalah dan harus menebus dosa-dosa mereka.

Dalam drama ini Lee Seung Gi berperan sebagai Son Oh-gong, makhluk supranatural yang sangat kuat dan tampan, namun harus diasingkan ke dunia manusia karena sifatnya yang pengacau.

Di dunia manusia, Son Oh-gong terlibat hubungan yang cukup rumit antara dirinya dengan seorang perempuan yang punya kemampuan melihat makhluk astral, yaitu Jin Sun Mi (Oh Yeon Seo).

A Korean Odyssey jadi salah satu drama yang membawa tantangan tersendiri bagi Lee Seung-gi, karena karakter yang ia mainkan benar-benar baru dan berbeda dari peran-peran sebelumnya.

3. You’re All Surrounded (2014)

You're All Surrounded

Satu lagi drama korea Lee Seung Gi yang wajib kamu tonton adalah You’re All Surrounded. Drama bergenre action-comedy ini mengangkat kisah sekelompok detektif yang bertugas memecahkan berbagai kasus kejahatan.

Dalam drama ini, Lee Seung Gi memerankan karakter utama sebagai Eun Dae-gu atau Kim Ji-yong, seorang pria dengan kecerdasan di atas rata-rata.

Meskipun dipenuhi aksi yang serius dan penuh misteri, drama ini tetap dibumbui humor-humor yang kocak sehingga tidak tampak membosankan.

Tak hanya Lee Seung Gi, You’re All Surrounded juga dibintangi sederet artis papan atas Korea Selatan seperti Go Ah Ra, Cha Seung Won, Park Jung Min, dan Ahn Tae Hyun.

4. Gu Family Book (2013)

Gu Family Book

Drama Lee Seung Gi dan Suzy, Gu Family Book menceritakan sosok siluman setengah manusia bernama Choi Kang Chi yang harus beradaptasi dengan kehidupannya.

Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) harus selalu memakai gelang agar ia terlihat seperti manusia biasa. Sampai suatu hari, ia bertemu dengan sosok perempuan tomboy Dam Yeo Wool (Suzy) yang menjadi awal kisah cinta unik diantara keduanya.

Lewat akting dan chemistry yang apik antara Lee Seung Gi dan Suzy, mereka berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Couple Award” dalam ajang MBC Drama Awards 2013.

Drama korea sageuk yang berlatar zaman Joseon ini juga sangat menarik untuk diikuti karena menggabungkan genre fantasi, romansa, aksi, dan sejarah dalam satu cerita.

5. The King 2 Heart (2012)

The King 2 Heart

The King 2 Heart adalah drama yang dibintangi Lee Seung Gi dengan aktris cantik Ha Ji Won yang mengangkat genre fantasi dan romansa.

Drama yang tayang di MBC tahun 2012 ini berfokus pada kisah pangeran kerajaan Korea Selatan bernama Lee Jae-ha (Lee Seung Gi) dan prajurit pasukan elite Korea Utara, Kim Hang-ah (Ha Ji Won)

Dalam drama ini, Lee Seung Gi membawakan dua sifat yang berbeda. Di satu sisi dia kekanakan dan egois, tapi disisi lain dia adalah sosok pria yang dewasa dan bijaksana.

Berkat akting yang memukau dari setiap pemainnya, serial drama The King 2 Heart meraih penghargaan “Outstanding Korean Drama” dari ajang Seoul International Drama Awards 2012.

6. My Girlfriend is Gumiho (2010)

My Girlfriend is Gumiho

My Girlfriend is Gumiho atau My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox adalah serial drama SBS yang mempertemukan Lee Seung Gi dengan si cantik Shin Min Ah.

Drama bergenre romance-fantasy ini menceritakan hubungan seorang pria bernama Cha Dae Woong dengan siluman rubah berekor sembilan atau yang biasa disebut Gumiho.

Mereka saling mengenal dan semakin dekat sampai akhirnya Dae Woong terpesona oleh sang siluman rubah yang punya wajah cantik jelita.

Bukan cuma ceritanya yang unik dan chemistry yang kuat antara pemainnya, akting Lee Seung Gi di drama ini juga sukses mengocok perut dengan berbagai tingkahnya yang kocak.

7. Brilliant Legacy (2009)

Brilliant Legacy

Brilliant Legacy menjadi drama korea pertama yang dibintangi Lee Seung Gi sebagai pemeran utama.

Dalam drama ini, ia memerankan sosok Sun Woo Hwan, seorang cucu dari keluarga kaya raya yang punya karakter menyebalkan.

Kehidupan Sun Woo Hwan berubah saat ia harus bersaing dengan Go Eun Sung (Han Hyo Joo), seorang wanita pekerja keras yang lebih dipercaya neneknya untuk mengurus perusahaan keluarga.

“Musuh jadi Cinta” mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan hubungan Sun Woo Hwan dan Go Eun Sung. Berawal dari permusuhan, lama-kelamaan rasa cinta mulai tumbuh di antara keduanya.

Yup, itulah 7 drama korea terbaik Lee Seung Gi yang sangat recommended untuk ditonton ulang saat waktu luang. Semoga membantu ya!

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *