Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

15+ Drama Korea Populer di Tahun 2017 Rating Tertinggi Sepanjang Masa

9 min read

School 2017

Drama Korea lawas seperti di tahun 2017 juga tak kalah populer dengan berbagai cerita yang variatif dan rating yang beragam.

Sebut saja serial drama ‘The Legend of the Blue Sea’ yang popularitasnya tak perlu diragukan. Bahkan di Indonesia sendiri, serial drama korea banyak ditayangkan di stasiun TV dan menjadi tontonan banyak orang.

Nah, buat kamu yang bosan dengan cerita drakor tahun ini, yuk nonton drama korea populer di tahun 2017 yang bakal bikin kamu susah move on.

Berikut 15+ drama korea populer di tahun 2017 yang bikin kamu gagal move on.

1. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon yang diperankan oleh Park Bo Young dan Park Hyung Sik menjadi salah satu drama korea terbaik di tahun 2017.

Bercerita tentang seorang wanita yang punya kekuatan super dan menjadi bodyguard dari seorang CEO muda nan tampan pemilik perusahaan games.

Drama ini juga menyajikan kisah cinta segitiga antara Do Bong Soon dengan dua lelaki tampan yaitu Ahn Min Hyuk dan In Guk Doo.

Strong Woman Do Bong Soon dikemas dengan unsur komedi yang membuat setiap episodenya tak membosankan untuk ditonton.

Ditambah dengan scene romantis dan aksi kriminal yang sangat sayang untuk dilewatkan.

2. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping

Bergenre fantasy romance, serial drama yang tayang di SBS sebanyak 32 episode ini dibintangi oleh aktor Lee Jong Suk ini anggota girl group Bae Suzy.

While You Were Sleeping bercerita tentang kehidupan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) dan Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan khusus, yaitu bisa melihat masa depan lewat mimpi.

Jae Chan adalah seorang jaksa berhati dingin sedangkan Nam Hong Joo berprofesi sebagai reporter televisi. Keduanya dipertemukan sebagai tetangga.

Dengan kemampuan yang sama, mereka bersatu untuk mencegah banyak kejadian buruk di masa depan lewat koneksi antara mimpi-mimpi mereka.

Selain kisah asmara antar pemain, drama korea yang satu ini juga dibumbui konflik keluarga sehingga tidak membosankan untuk ditonton sampai akhir.

3. Fight for My Way

Fight for My Way

Fight For My Way sukses mencuri perhatian penggemar saat episode pertamanya tayang pada bulan Mei 2017 silam.

Drama yang dibintangi oleh aktor Park Seo Joon dan aktris Kim Ji Woon ini bercerita tentang hubungan persahabatan yang berakhir menjadi cinta.

Ko Dong Man (Park Seo Joon) adalah mantan atlet taekwondo yang berusaha bangkit dari keterpurukan dan merilis karir baru sebagai petarung MMA.

Ko Dong Man bersahabat sejak kecil dengan Choi Ae Ra (Kim Ji Woon) yang sangat menyukai bidang public figure dan bercita-cita menjadi penyiar.

Mereka berjuang meraih mimpi masing-masing, sampai merasakan benih-benih cinta yang tumbuh seiring kebersamaan yang dilewati.

4. The Legend of The Blue Sea

The Legend of The Blue Sea

The Legend of the Blue Sea merupakan drama komedi romantis yang bercerita tentang kisah cinta putri duyung dan si penipu ulung.

Heo Joon-jae (Lee Min-ho) adalah seorang penipu ulung yang sangat menyukai barang-barang antik. Suatu hari, ada wanita aneh yang tiba-tiba tinggal di kamar hotelnya.

Bukannya melapor ke polisi, Heo Joon-jae justru mempertahankan wanita aneh tersebut karena memiliki gelang antik yang bernilai tinggi. Dia bahkan menamai wanita aneh itu sebagai Shim Cheong.

Berawal dari gelang antik, Heo Joon-jae perlahan memiliki hubungan yang rumit dengan Shim Cheong menyangkut takdir, reinkarnasi, dan dunia mereka yang berbeda.

5. Because This My First Life

Because This My First Life

Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah seorang penulis drama yang naif. Karena suatu hal, dia terpaksa pindah dari rumah meski itu adalah rumah atas namanya.

Sampai suatu saat ia bertemu dengan Nam Se Hee (Lee Min Ki), seorang pria kaku yang bekerja di sebuah perusahaan aplikasi. Nam Se Hee membutuhkan penyewa kamar untuk membantu melunasi cicilan apartemennya.

Akhirnya karena terdesak keadaan, Se Hee dan Yoon Ji Ho memutuskan untuk kawin kontrak supaya dapat hidup serumah.

Meski awalnya tidak terikat secara emosional, perjalanan mereka sebagai teman serumah membuat keduanya merasakan hal yang berbeda pada akhirnya.

6. Missing Nine

Missing Nine

Missing Nine menjadi salah satu drama yang banyak diperbincangkan kala itu karena menggaet bintang-bintang besar seperti Jung Kyung Ho, Baek Jin He, Lee Sun Bin, Choi Tae Jun, dan Chanyeol EXO.

Drama MBC ini bercerita tentang sebuah kecelakaan pesawat pribadi yang berisi para artis dan staff dari agensi Legend Entertainment.

Dalam kecelakaan pesawat tersebut hanya 9 orang yang selamat, di antaranya grup idol Dreamer yang sudah bubar, manajer, artis, stylist, CEO dan asistennya.

Mereka berusaha bertahan hidup di pulau terpencil tersebut sambil berharap ada bantuan yang datang menolong.

7. Tomorrow With You

Tomorrow With You

Buat kamu pecinta drama korea yang menyukai kisah hidup seorang time travel, wajib banget nonton ‘Tomorrow With You’.

Diceritakan sosok Yoo So-joon (Lee Je-hoon), seorang pengusaha kaya raya pemilik real estate yang bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu maupun ke masa depan.

Dengan kemampuan istimewa tersebut, ia melihat dirinya di masa depan yang hidup sangat miskin dan tidak bahagia sama sekali.

Tak mau hal itu terjadi, Yoo So-joon berusaha memperbaiki hidupnya di masa sekarang agar bisa hidup bahagia di masa depan.

Ia bahkan menikahi seorang wanita biasa bernama Song Ma-rin (Shin Min-ah). Kehidupan Ma-rin yang sederhana pun mendadak berubah sejak menikah dengan Yoo So-joon.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Yoo So-joon berhasil mengubah hidupnya di masa depan?

8. Woman of Dignity

Woman of Dignity

Meski tak seberapa di gembar-gemborkan oleh publik, drama ‘Woman of Dignity’ justru mencetak berbagai prestasi mulai dari melampaui rating tertinggi JTBC sampai memenangkan beberapa penghargaan.

Drama ini menceritakan kisah seorang wanita cantik dari keluarga chaebol di Cheongdam bernama Woo A Jin (Kim Hee Seon).

Setelah menikah dengan pria kaya, A Jin menikmati kehidupan mewah sebagai wanita kelas atas. Sampai akhirnya Park Bok Ja (Kim Sun A) masuk ke dalam hidupnya dan membawa banyak kekacauan dalam keluarga.

Kehidupan Woo A Jin semakin berada dititik terendah saat mengetahui perselingkuhan sang suami. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

9. Introverted Boss

Introverted Boss

Introverted Boss bercerita tentang hubungan seorang bos yang punya kepribadian super introvert dengan pegawai baru yang memiliki kepribadian berbanding terbalik yaitu sangat ceria.

Cerita dimulai saat si bos yang super introvert tersebut ingin mencoba membangun hubungan yang baik dengan para pegawainya.

Serial drama korea ‘Introverted Boss’ sendiri dibintangi oleh Yeon Woo Jin, Park Hye Soo, Gong Seung Yeon, Ye Ji Won, Yoon Park, dan Heo Jung Min.

10. School 2017

School 2017

School 2017 menggambarkan kisah para siswa sekolah menengah atas yang dihadapkan dengan persaingan ketat dalam meraih peringkat ujian.

Ra Eun Ho (Kim Sejeong) adalah siswi yang baik hati dan ceria namun mendapatkan ranking yang buruk di kelasnya. Dia merasakan banyak ketidakadilan di sekolahnya, seperti urutan makan di kantin sesuai rangking.

Sedangkan, ada siswa di kelasnya yang meski berada di rangking terakhir namun mendapat perlakuan istimewa dari para guru dan staf di sekolah. Dia adalah Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) yang tak lain adalah anak dari ketua yayasan.

Sampai suatu hari, hadir sosok misterius yang dijuluki Mr.X menuntut keadilan di sekolah dengan berbagai cara yang mengejutkan.

Kehadiran Mr.X membuat mimpi Ra Eun Ho untuk masuk Universitas dan belajar seni terancam, saat ia harus terjebak dalam pencarian si pembuat onar.

11. Hospital Ship

Hospital Ship

Hospital ship menceritakan kisah para dokter muda yang bertugas pada sebuah rumah sakit kapal untuk memberikan layanan kepada penduduk di pulau-pulau terpencil.

Song Eun Jae (diperankan oleh Ha Ji Won) adalah seorang dokter bedah yang kompeten. Karena suatu hal, ia dipecat dari rumah sakit Seoul dan memilih bergabung dengan kru rumah sakit kapal.

Disana, ia bertemu dengan beberapa dokter yang ditugaskan karena wajib militer dan seorang dokter penyakit dalam bernama Kwak Hyun (Kang Min Hyuk).

Di usia mereka yang masih muda, para dokter dituntut untuk menahan ego dan mengesampingkan kepentingan pribadi demi mengabdikan diri pada profesi yang mereka jalani.

Serial drama korea ‘Hospital Ship’ sukses menarik minat penonton dalam waktu singkat. Drama yang tayang sejak Agustus-November 2017 ini punya 40 episode dengan durasi tayang 35 menit.

12. The Package

The Package

The Package menceritakan tentang Yoon So So (Lee Yeon Hee) yang bekerja sebagai tour guide asal Korea di Prancis.

Suatu hari, ia memandu rombongan turis asal Korea Selatan yang sejak awal perjalanan selalu ada saja masalah yang menimpa mereka.

Dari rombongan ini juga ia mulai dekat dengan San Ma Roo yang diperankan oleh Jung Yonghwa. Meski hanya dipertemukan dalam beberapa hari, kedekatan keduanya memiliki ikatan yang tidak biasa.

Mengambil lokasi syuting di Paris, drama ‘The Package’ yang bertema pariwisata ini akan memberimu pengetahuan lebih banyak tentang seluk beluk kotak Paris.

Selain itu, kamu juga akan mengetahui bagaimana profesionalitas seorang pemandu wisata dalam menjalankan pekerjaannya.

13. The King Loves

The King Loves

Dibintangi Im Siwan dan Yoona SNSD, serial drama ‘The King Loves’ menceritakan kisah cinta segitiga yang terjadi di era Goryeo.

Im Siwan memerankan sosok putra mahkota bernama Wang Won yang memiliki hubungan persahabatan dengan putra bangsawan Wang Rin (diperankan oleh Hong Jong Hyun).

Kedua pria tampan ini sama-sama jatuh cinta kepada gadis cantik dari keluarga terhormat bernama Eun Dan (Im Yoona).

Terjebak dalam hubungan cinta segitiga, persahabatan pangeran Wang Won dan Wang Rin yang terjalin sejak kecil diuji karena hal ini.

14. Master of the Mask

Master of the Mask

Master of the Mask adalah drama MBC yang menceritakan kisah seorang pangeran pada era Joseon yang berjuang menegakkan keadilan untuk rakyatnya.

Dalam perjuangannya ini, ia dibantu oleh wanita yang ia cintai yaitu Ga Eun (diperankan oleh Kim So Hyun).

Dari episode awal saja drama ini telah menyuguhkan cerita yang menarik dan alur yang tak membosankan untuk ditonton.

Ditambah visual para pemain yang menyegarkan mata, seperti Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun yang memulai debut sebagai aktor dan aktris cilik dengan wajah dan kemampuan akting yang mumpuni.

Ada juga L Infinite, anggota boy grup yang tak kalah tampan dan si cantik Yoon So Hee yang berperan sebagai tokoh antagonis dalam drama ini.

15. Tunnel

Tunnel

Tunnel merupakan drama OCN yang bercerita tentang kisah seorang detektif dari divisi kriminal.

Pada tahun 1986, detektif Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) mendapat kasus pembunuhan berantai. Banyak rintangan yang ia lewati untuk menemukan pelaku pembunuhan sebenarnya.

Bahkan, tanpa disangka-sangka saat proses pengejaran, si penjahat masuk ke dalam terowongan yang membawa Gwang Ho ke masa depan yaitu pada tahun 2017.

Park Gwang Ho sendiri belum menyadari bahwa ia berada di tahun 2017.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan Letnan Kim Seon Jae (Yoon Hyun Min) dan psikolog Shin Jae Yi (Lee Yoo Young) yang mau bekerja sama memecahkan kasus pembunuhan berantai tersebut.

16. The Bride of Habaek

The Bride of Habaek

Drama yang diangkat dari komik populer berjudul ‘Bride of the water god’ ini menceritakan kisah dewa air yang turun ke bumi dan jatuh cinta dengan manusia.

Habaek (Nam Joo Hyuk) adalah dewa air narsisistik yang turun ke bumi demi mencari tiga batu yang dapat membantunya merebut batu.

Di Bumi, ia seharusnya dibantu oleh seorang perempuan yang memang ditakdirkan untuk melayani dewa air.

Namun, masalahnya So Ah (Shin Se Kyung) yang menjadi keturunan pelayan dewa air justru tidak memiliki kepercayaan pada para dewa.

Konflik semakin seru saat dewi air Mu Ra (Krystal), dewa angin Bi Ryeom (Gong Myung), dan dewa semi – dewa Hu Ye (Lim Ju Hwan) ikut muncul untuk mempersulit keadaan.

17. Prison Playbook

Prison Playbook

Je Hyeok (Park Hae Soo) adalah atlet baseball terbaik di Korea Selatan. Karena sebuah kasus, ia harus menerima hukuman penjara selama 1 tahun.

Selama di penjara, Je Hyeok harus beradaptasi dan hidup dengan narapidana lain dari latar belakang berbeda, mulai dari seorang pecandu narkoba, narapidana kasus penipuan, sampai korban fitnah.

Je Hyeok juga berteman dengan petugas lapas di penjara bernama Joon Ho (Jung Kyung Ho).

Drama korea Prison Playbook dibintangi oleh sederet aktor besar seperti Park Hae Soo, Jung Hae In, Jung Kyun Ho, dan Sung Dong II.

Drama bergenre black comedy ini semakin menarik perhatian banyak orang dengan pengambilan plot yang unik.

18. Voice

Voice

Serial drama Voice bercerita tentang seorang detektif populer dan seorang profiler suara profesional yang punya misi sama.

Moo Jin-Hyuk (Jang Hyuk) adalah detektif populer yang berhasil memecahkan kasus-kasus besar. Namun setelah kematian istrinya, hidupnya berubah. Ia merasa bersalah karena tidak bisa melindungi sang istri dari seorang pembunuh berantai.

Disisi lain, ada seorang lulusan terbaik dari akademi kepolisian bernama Kang Kwon-joo (Lee Ha-Na).

Suatu hari, terjadi kasus pembunuhan brutal di suatu tempat. Ayah Kwon-joo yang berpangkat sersan langsung pergi ke TKP bersama beberapa polisi. Sayangnya, ayahnya terbunuh dan Kwon-joo mendengar semua yang terjadi melalui telepon.

Setelah kejadian itu, Kwon-joo pergi ke Amerika untuk belajar dan kembali sebagai profiler suara yang profesional.

Dari sinilah Kwon-joo dan detektif Jin-hyuk bekerja sama untuk memecahkan kasus dan mengejar pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian keluarga mereka.

19. My Sassy Girl

My Sassy Girl

Berbeda dengan drama yang populer sebelumnya, ‘My Sassy Girl’ yang dibintangi oleh Joo Won dan Oh Yeon Seo ini mengusung tema Joseon.

Drama ini mengangkat kisah romansa kerajaan di era dinasti Joseon antara seorang putri dengan pengasuhnya.

Oh Yeon Seo memerankan karakter seorang putri yang tingkahnya sangat konyol setiap kali mabuk sehingga membuat orang lain kerepotan. Sampai akhirnya, Joo Won ditugaskan menjadi pengasuh putri tersebut.

Selain Joo Won dan Oh Yeon Seo, drama ‘My Sassy Girl’ juga dimeriahkan oleh Kim Yoon Hye dan Jungshin CNBLUE. Drama ini juga menampilkan beberapa karakter joseon dalam sejarah Korea Selatan.

Plot cerita yang menarik dan akting yang bagus dari setiap pemainnya membuat drama ini tidak membosankan untuk diikuti sampai akhir.

20. Revolutionary Love

Revolutionary Love

Revolutionary Love menceritakan seorang pria dari keluarga kaya raya (chaebol) yang mencoba hidup sederhana untuk menyembunyikan identitas aslinya dari seorang wanita pekerja paruh waktu.

Terdengar klasik memang, namun kamu akan dibuat makin penasaran di setiap episodenya. Apalagi ada aktor sekaligus anggota boy grup populer Korea Selatan, yaitu Choi Siwon sebagai pemeran utama.

Dalam drama ini, Siwon dipasangkan dengan aktris cantik Kang So Ra.

Kang So Ra berperan sebagai Baek Joon, sosok wanita pekerja keras yang mau melakukan pekerjaan paruh waktu apapun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

21. Chicago Typewriter

Chicago Typewriter

Chicago Typewriter merupakan serial drama yang mengisahkan tentang reinkarnasi.

Diceritakan seorang penulis di masa pemerintah Jepang tahun 1930 yang kemudian bereinkarnasi menjadi seorang penulis buku best seller.

Han Se Jo (Yoo Ah In) sempat mengalami kemerosotan setelah meraih kesuksesannya sebagai penulis. Di masa sulit ini, ia bertemu dengan hantu bernama Yoo Jin Oh (Go Kyung Pyo).

Tak hanya mengganggu kehidupan Han Se Joo, kehadiran Yoo Jin Oh memiliki tujuan lain yaitu untuk memecahkan misteri kematiannya karena arwahnya terjebak di mesin ketik.

22. My Secret Romance

My Sacret Romance

Drama yang dibintangi oleh Sung Hoon dan Song Ji Eun ini menceritakan kisah seorang CEO tampan dengan seorang ahli nutrisi.

Berawal dari pertemuan yang tidak sengaja di sebuah resort, takdir mempertemukan mereka kembali di masa depan.

Diceritakan Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) adalah seorang gadis yang tak pernah sekalipun berpacaran malah terlibat cinta satu malam dengan Cha Jin Wook (Sung Hoon) di sebuah pantai saat pesta pernikahan ibunya.

Setelah malam itu ia memilih untuk melupakan hal yang terjadi dengan Jin Wook.

Namun siapa sangka, beberapa tahun kemudian Lee Yoo Mi bekerja sebagai ahli gizi di sebuah perusahaan besar yang ternyata milik keluarga Jin Wook.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua?

23. Suspicious Partner

Suspicious Partner

Memadukan genre hukum, thriller, komedi, dan romantis, drama ‘Suspicious Partner’ yang dibintangi Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, dan Choi Tae Joon ini sangat sayang jika dilewatkan.

Kisah bermula saat Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) bertemu dengan Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) di subway. Mereka sempat adu cekcok karena Eun Bong Hee menuduh Ji Wook yang meraba tubuhnya.

Keduanya kembali bertemu di sebuah hotel dan melakukan kesalahan yang sangat memalukan. Dari sinilah mereka menjadi tidak akur sama sekali.

Sampai suatu hari, Bong Hee magang di sebuah firma hukum pada seorang jaksa yang tak lain jaksa tersebut adalah Ji Wook.

24. Innocent Defendant

Innocent Defendat

Mengusung cerita tentang ayah, ‘Innocent Defendant’ menjadi salah satu drama korea terbaik di tahun 2017.

Drama yang dibintangi oleh Ji Sung, Um Ki-Joon, dan Kwon Yu-ri ini bercerita tentang seorang jaksa yang dituduh membunuh istri dan anaknya sendiri.

Padahal, jaksa yang bernama Park Jung Woo (Ji Sung) ini dikenal sebagai sosok penyayang dan dianggap sebagai gambaran kepala rumah tangga yang sempurna.

Untuk bebas dari tuduhan dan membuktikan dirinya tidak bersalah, Park Jung Woo nekat melarikan diri dari penjara demi menangkap penjahat asli yang membunuh istri serta anaknya.

Baca Juga :

15+ Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Terbaik 2018

Nah, itu tadi kumpulan drama korea populer 2017 yang telah kami rangkum untuk kalian pilih sesuai genre yang disukai.

Temukan artikel menarik lainnya seputar drama korea hanya disini ya!

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *