Home » Inspirasi » Rumah » 17 Inspirasi Denah Rumah 2 Lantai Minimalis untuk Keluarga Impian

17 Inspirasi Denah Rumah 2 Lantai Minimalis untuk Keluarga Impian

Bergaya.ID – Harga tanah yang terus melambung tinggi membuat masyarakat mulai melirik keberadaan denah rumah 2 lantai. Hal tersebut dianggap menjadi solusi terbaik, meski harus menyiapkan budget yang lebih banyak untuk proses pembangunan.

Dulu rumah mungil dianggap sebagai penghematan, tetapi kini malah menjadi idaman. Selain proses perawatan mudah, rumah mungil juga tidak membutuhkan banyak barang. Di balik itu, kamu tetap bisa menuangkan seni ke dalamnya. Cukup menarik, bukan?

17 Inspirasi Denah Rumah 2 Lantai

Dengan perancangan matang, kamu tetap bisa mendirikan rumah dua lantai yang nyaman dan fungsional untuk anggota keluarga.

Mau gaya sederhana, minimalis, atau mewah? Kamu bisa melihat beberapa referensi denah di bawah ini:

1. Rumah 2 Lantai dengan Kamar Terpisah Lantai

Denah Rumah 2 Lantai Terbaik

Konsep dua kamar terpisah atas dan bawah ini sangat cocok bagi kamu yang hanya ingin menutup sebagian rumah saja. Keuntungannya, ruang tamu memiliki atap yang tinggi. Gunakan kaca panjang untuk memperkuat kesan mewah dan dinamis. 

2. Rumah 2 Lantai dengan Kamar 1 Lantai

Sketsa Denah Rumah 2 Lantai

Inspirasi denah rumah 2 lantai 3D di atas bisa kamu terapkan, jika memang hanya memiliki lahan seadanya. Meski mungil, tetapi terasa begitu nyaman dan elegan. Buatlah pegangan tangga berbahan kaca, sehingga rumah sederhana tampak lebih luas dan modern. 

3. Rumah 2 Lantai dengan 3 Kamar

Referensi Denah Rumah 2 Lantai

Bagi kamu yang sering menerima tamu atau mengadakan acara keluarga, maka ruang tidur di lantai atas menjadi pilihan terbaik. Dengan begitu, daya tampung ground floor menjadi lebih banyak, sehingga momen kebersamaan semakin terasa indah.

4. Rumah 2 Lantai dengan Ruang Terbuka

Denah Rumah 2 Lantai Minimalis Modern

Ruang terbuka ini berupa foyer yang cukup luas di depan pintu masuk utama dan garasi. Lanjut ke bagian belakang, ruang tamu yang lebar menyatu dengan area kitchen dan dining room tanpa sekat. Hal tersebut memperkuat kesan luas ruangan pada lahan seadanya.

5. Rumah 2 Lantai dengan Balkon

Denah Rumah 2 Lantai dengan Balkon

Desain di atas hanya menggambarkan bagian lantai dua saja yang memiliki dua balkon, yakni milik kamar tidur utama dan umum.

Jika ingin membiasakan anak-anak agar gemar membaca, maka tidak ada salahnya untuk menghadirkan perpustakaan mini di ruangan.    

6. Rumah 2 Lantai dengan Musola

Denah Rumah 2 Lantai dengan Musola

Keberadaan musola akan membuat keluarga semakin merasa nyaman dan khusyu’ untuk beribadah. Kebersihan dan kesucian tempat tersebutpun bisa terjaga dengan baik, karena tidak ada aktivitas lain, kecuali sholat dan mengaji. 

Dengan desain yang tepat, kamu bisa memanfaatkan sisa ruang yang ada untuk membuat musola keluarga. Namun, gambar di atas memberikan space khusus untuk musola, yaitu di lantai dua dekat dengan area service pribadi. 

7. Rumah 2 Lantai dengan Ruang Belajar Khusus

Denah Rumah 2 Lantai Kecil

Secara sepintas, denah rumah 2 lantai di atas memang tampak sangat sederhana. Hanya ada 3 kamar tidur keluarga, 1 guest bed, serta tiga buah kamar mandi. Daya tariknya justru datang dari ruang belajar khusus yang bisa kamu satukan dengan office juga. 

8. Rumah 2 Lantai dengan Halaman Luas

Denah Rumah 2 Lantai Halaman Luas

Denah rumah 2 lantai mewah merupakan impian setiap keluarga, karena anak-anak bisa bermain dengan leluasa.

Letak rumah yang berada di tengah-tengah lahan bisa memperbaiki kualitas udara serta pencahayaan, sehingga lingkungan menjadi lebih sehat dan segar. 

9. Rumah 2 Lantai dengan Kolam Renang

Inspirasi Denah Rumah 2 Lantai

Siapa bilang lahan terbatas tidak boleh bermimpi untuk memiliki kolam renang pribadi?

Hadir di samping ruang keluarga, kolam renang tersebut tercipta dengan sentuhan yang apik. Apalagi ditambah dengan dek kayu di tepian kolam, kesan modern dan adem semakin kuat. 

10. Rumah 2 Lantai dengan 4 Kamar Tidur

Denah Rumah 2 Lantai Lengkap

Sama seperti rumah pada umumnya, lantai satu berisi ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.

Hanya saja di bagian depan ada ruang media atau hiburan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.  

11. Rumah 2 Lantai Gaya Minimalis

Rumah 2 Lantai Gaya Minimalis

Kesederhanaannya yang sangat khas membuat rumah gaya minimalis memang selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Desain tersebut bisa kamu adopsi untuk pengoptimalan lahan tanpa terkesan memaksakan diri.  

12. Rumah 2 Lantai Modern dengan Taman Belakang

Contoh Denah Rumah 2 Lantai

 

Tampak dari arah depan, rumah di atas memang tidak memiliki teras. Hanya ada garasi dan ruang tamu yang menjadi pembukanya. Namun, desain tersebut memungkinkanmu untuk memiliki taman belakang yang cukup luas. 

Tambahkan sepasang kursi atau ayunan di sana untuk bersantai dan menikmati hari yang panas bersama keluarga. Ide pembuatan kamar di lantas dua membuat ground floor semakin terasa lebih lega. 

13. Rumah 2 Lantai Keluarga Mewah

Denah Rumah 2 Lantai Mewah

Denah rumah 2 lantai yang satu ini memang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki keluarga besar. Di bagian belakang terdapat ruang keluarga, ruang makan, dan dapur yang menyatu tanpa sekat. Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan ruangan di bagian luar. 

14. Rumah 2 Lantai dengan Dapur Terbuka

Denah Rumah 2 Lantai Modern

Ruangan yang terbuka bisa menambah kesan kerapian dan kebersamaan dengan keluarga, tak terkecuali dapur.

Kamu bisa menambahkan meja kopi atau taman kecil di bagian optional, agar ruangan semakin terkesan lebih hidup. 

15. Rumah 2 Lantai dengan Ruang Kerja

Contoh Denah Rumah 2 Lantai Minimalis

Dengan ruang kerja khusus di lantai satu, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman dan minim gangguan.

Di lantai atas ada 1 kamar tidur utama lengkap dengan kamar mandi dan dua kamar tambahan untuk anak-anak. 

16. Rumah 2 Lantai dengan Desain Futuristik

Denah Rumah 2 Lantai Besar

Desain futuristik menawarkan perpaduan gaya modern dan sederhana yang sangat apik. Saat ini, sudah banyak hunian pribadi yang menerapkan konsep tersebut, karena unik dan tidak berlebihan.

Kesannya sendiri sangat elegan, karena menerapkan warna-warna pilihan, seperti putih, hitam, gold, silver, maupun kuning. Dari segi ruangan juga sangat fungsional, tidak terlalu banyak ruangan dan penyekat, sehingga tampak lebih luas. 

17. Rumah 2 Lantai dengan Taman Depan Belakang

Denah Rumah 2 Lantai Minimalis

 

Denah rumah 2 lantai dengan taman di depan dan belakang ini sangat cocok bagi yang senang bercocok tanam. Tak hanya memiliki ruangan yang cukup luas, tetapi pemandangan pun terasa lebih lega dan bebas. 

Baca Juga :

Bagaimana, sudah mendapatkan denah rumah 2 lantai yang pas dengan selera dan kebutuhanmu? Untuk mempermudah proses pembangunan, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan kepada arsitek atau pemborong yang berpengalaman.

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment