Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Dekorasi Lamaran

8 min read

Dekorasi Lamaran – Prosesi lamaran jadi momen penting bagi pasangan yang ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Ada yang mengemasnya dalam acara biasa dan sederhana, ada juga yang mempersiapkan dekorasi lamaran tak kalah heboh dengan pesta pernikahan.

Nah beberapa inspirasi dekorasi lamaran sederhana tapi kaya makna akan menambah referensi kamu yang sedang mempersiapkan prosesi tersebut.

Kepoin yuk!

Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana

Untuk proses lamaran sebenarnya lebih mengedepankan sakral dan keintiman antara dua keluarga besar.

Jadi tak perlu kemewahan berlebihan, cukup dekorasi sederhana yang mampu menjadi penerjemah betapa kamu dan pasangan sangat mendambakannya.

1. Layar Kerlap-Kerlip Bertabur Bunga

Dekorasi Lamaran Sederhana

Warna putih tak pernah mengecewakan momen-momen indah dalam hidup seseorang. salah satunya ketika memilih dekorasi lamaran dengan tema kesucian.

Warna putih jadi sentral dengan layar sutera pada spot foto, sedangkan meja dan kursi juga didominasi putih di lengkapi hiasan bunga layering pada bagian pentas pasangan, dan pave pada pinggiran punggung kursi dan beberapa spot lainnya.

2. Nuansa Romantis dan Elegan

Dekorasi Lamaran Simple

Kamu mau menciptakan nuansa romantis pada dekorasi lamaran?

Bisa mengeksplorasi beberapa bunga merah muda dalam rangkaian pave pada meja para tamu, lengkap dengan lilin dan perlengkapan makan terbaik.

Jika kamu mau acaranya digelar di restoran, berikan konsep romantis ini pada pengelola café. Jangan lupa memastikan area lamaran romantic full dengan perpaduan warna pink dan merah.

3. Garden Party Halaman Depan Rumah

Dekorasi Lamaran Simpel

Kalau kamu memiliki halaman depan rumah yang luas, kamu bisa membuat konsep garden party untuk prosesi lamaran, murah dan berkesan.

Apalagi kalau cuaca sedang bersahabat, bisa digelar tanpa harus menggunakan tenda.

Cukup menyusun beberapa meja panjang sebagai tempat tamu, beri hiasan lampu kerlap kerlip pada bagian atas lokasi dan biarkan orang merasakan kesejukan udara segar.

Tak perlu membuat lokasi khusus untuk spot lamaran, karena kamu bisa melakukannya dari tempat dudukmu agar suasana santai tapi sakral tetap bisa tercipta.

Jangan lupa lantunan lagu-lagu country dan romantis mengiri jalannya acara.

4. Private Party White Vintage

Foto Dekorasi Lamaran

Private party di rumah dengan hanya mengundang keluarga dekat, bisa kamu lakukan dengan menyulap ruang tamu menjadi ruang putih sempurna.

Dengan dekorasi ala café yang menempatkan meja-meja oval masing-masing untuk empat tamu.

Khusus untuk area lamaran, cukup pakai meka kerja kayu milikmu lalu, beri dekorasi simple bucket bunga kesukaanmu dan pasangan, beberapa foto kebersamaan kalian, dan biarkan kesan vintage terlihat dari aksesoris jadul yang kamu tambahkan di meja tersebut.

Baca Juga: Cincin Nikah

5. Dekorasi Rustic Dengan Dominasi Tanaman Hias

Gambar Dekorasi Lamaran Sederhana

Ingin menampilkan kesan rustic, kamu bisa memilih café dengan tema rustic, lalu susun meja dan kursi memanjang dengan hiasan bunga clustering dan layering berwarna hijau berpadu merah dan warna bunga cerah lainnya.

Kemudian tempatkan meja lamaran di depan area tamu, lengkap dengan dekorasi tanaman hias hijau pada beberapa spot dinding.

Hasilnya benar-benar mengesankan.

6. Dekorasi Lamaran Candle Light Outdoor

Dekorasi Lamaran Jogja

Dekorasi sederhana tapi mewah selanjutnya adalah memanfaatkan bagian samping atau depan rumah yang menggunakan kanopi kaca sebagai lokasi lamaran di malam hari.

Kamu bisa menjadilan lampu lilin sebagai penerangan utama, untuk menggali kesan romantis, tambahkan dekorasi serba putih dan untaian aksesoris tanaman hias Aepipremnum aureum menjalar indah pada sisi dinding ruangan.

7. Exotic Floral Vintage Decor

Dekorasi Lamaran Bandung

Tak selamanya dekorasi lamaran harus pakai warna putih, kamu bisa mencoba perpaduan merah dan unsur alam sebagai pilihan dekorasi.

Untuk kesan lebih segar, tempatkan bunga layering pada meja tamu dengan bahan vintage sepertu kayu lama dan papan alami dan desain bunga terracing untuk meja lamaran.

Lengkapi dengan cemilan buah segar untuk memaksimalkan kesan segar, indah dan eksotis.

8. Berbaur Dalam Nuansa Putih Maksimal

Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana

Pesta kebun memang banyak dijadikan pilihan dalam menggelar prosesi lamaran, selain murah dan mudah, juga meningkatkan keintiman pasangan dengan para tamu undangan.

Kamu bisa mengusung konsep pesta kebun simple tanpa tempat duduk, untuk menghemat biaya, sajikan makanan dengan sistem prasmanan, lalu mulailah prosesi pada spot lamaran berupa gapura unik bertemakan cinta.

9. Mini Bar Cafe Bertema Industrial

Harga Dekorasi Lamaran Sederhana Di Rumah

Kalau kamu suka dekorasi industrial dengan mengedepankan karakter ruangan, pilih desain café industrial ini.

Biarkan tamu menyebar di meja dan kursi yang ditata seperti suasana cafe pada umumnya, dan ambil menu pada mini bar.

Untuk spot lamaran, jadikan salah satu sisi dinding ruangan dengan sentuhan bunga indah dan balon putih.

Dan mulailah acara bersejarah itu bersama orang tercinta…

10. Artistik Rustic Di Lorong Bangunan Kantor

Contoh Dekorasi Lamaran Sederhana

Selain di rumah atau café, kamu bisa memanfaatkan bagian lorong di kantormu untuk tempat lamaran, tapi pastinya harus izin dulu sama bos.

Dekorasi lamaran bisa dibuat letter T, dimana meja lanjang dijadikan tempat para tamu menyaksikan seluruh prosesi lamaran yang akan berlanngsung.

Untuk menambah kesan artistik, beri aksesoris lukisan abstrak dan bunga indah yang ditata menggantung di beberapa sisi.

11. Dekorasi Lamaran Gardern Party Bunga Matahari

Dekorasi Lamaran Minimalis

Menampilkan hal yang disukai saat acara penting, pasti memberi kepuasan tersendiri. Salah satunya dengan menampilkan ikon bunga matahari, sebagai floral utama di setiap meja tamu panjang garden party lamaranmu.

Walau diselenggarakan siang hari, jangan lupakan aksesoris tambahan seperti lampu kerlap kerlip yang dibuat menggantung di atas area party sebagai penegas sakralnya acara tersebut.

12. Dekorasi Pesta Lamaran Pantai Sederhana Dan Glamour

Dekorasi Untuk Lamaran

Kamu dan pasangan suka pantai?

Jangan abaikan itu, jadikan konsep dekorasi hebat untuk acara lamaran kalian. Pilih pantai favorit, lalu booking rooftop sebagai lokasi lamaran yang sempurna.

Pastikan laut menjadi background alami yang menampilkan nada alami. Untuk spot lamarannya kamu bisa membuat gapura indah yang diberik hiasan bunga bernuansa klasik warna-warni.

13. Dekorasi Merah Muda di Taman Bersejarah

Dekorasi Acara Lamaran

Buat kamu dan pasangan yang pertama kali bertemu di taman kota, atau taman bunga yang indah, sepertinya tak boleh melewatkan momen untuk menjadikan lokasi itu sebagai tempat lamaran.

Kamu bisa menyulapnya menjadi tempat romantis, pastinya dengan mendekorasi area berwarna merah muda, mulai dari bunga, hingga taplak meja.

Lalu pilih spot lamaran yang tepat, yaitu posisi dimana kalian pertama kali berkenalan, dan ukirlah momen romantis di sana, diiringi lantungan lagu romantis yang paling kamu sukai.

Pastinya momen lamaran itu tak akan pernah terlupakan seumur hidup.

14. Dekorasi Klasik Di Ruang Tamu

Dekorasi Lamaran Mewah

Desain klasik untuk dekorasi lamaran juga tak kalah mewahnya dengan desain lain.

Kamu cukup menyulap ruang tamu di rumah dengan aksesoris klasik yang kental, seperti cermin dengan bingkai kayu klasik,bunga hias tulip lengkap dengan daun indahnya, hingga candle holder klasik berwarna gold.

Jangan lupa biarkan alunan lagu mozart menjadi lagu pengiring momen sakralmu.

15. Eksotis Tepi Danau Dengan Dekorasi Serba Putih

Gambar Dekorasi Lamaran

Salah satu tempat wisata yang punya keindahan luar biasa selain laut adalah danau, kamu bisa memilih lokasi tepi danau favoritmu sebagai lokasi lamaran yang tepat.

Dekorasi serba putih bisa kamu pakai, untuk menegaskan sisi suci dan pentingnya acara itu untukmu dan pasangan. Beri beberapa dekorasi bunga favoritmu pada meja tamu, yang ditata menggunakan bucket spesial atau gelas kaca unik.

Untuk antisipasi cuaca jangan lupa pakai tenda putih dan beri sentuhan lampu kerlap perlip yang akan menambah indah suasana.

Kalau kamu ingin nuansa yang lebih intim sempatkan untuk menyapa undangan seusai proses lamaran.

16. Manjakan Tamu Dengan Makanan Lezat

Dekorasi Lamaran Terbaru

Mendekorasi acara lamaran selain memastikan acara berlangsung khidmat dari awal hingga akhir, juga memanjakan tamu dengan kenyamanan dan makanan yang bikin kenyang.

Kamu bisa memilih dekorasi modern, dengan penataan meja putih dan kursi kayu tak beraturan di halaman depan rumah, lalu sediakan spot makanan prasmanan dengan berbagai jenis yang pastinya lezat.

Jangan lupakan tambahan aksesoris berupa bucket bunga all white atau satu warna pada setiap meja tamu, lengkap dengan perlengkapan makan.

Sehingga tamu bisa benar-benar menikmati setiap detik hingga acara selesai.

17. Kolaborasi Ornamen Alam, Floral, dan Futuristik

Dekorasi Lamaran Paper Flower

Memadukan material dengan makna berbeda pada sebuah konsen dekorasi lamaran mampu menampilkan kesan unik.

Contohnya kamu pakai ornamen kayu untuk meja tamu dan meja lamaran, kemudian tambahkan sensasi alam lainnya lewat pemilihan bunga putih dengan bentuk dan wangi semerbak seperti hortensia yang melambangkan pengabdian, atau magnolia yang berarti kesucian.

Ornamen futuristik bisa kamu selipkan melalui pemilihan lampu untuk beberapa spot penting.

Contohnya neon box berbentuk love di belakang meja lamaran, lampu model jadul untuk penerangan utama di lokasi acara.

Hasilnya, bukan saja kamu yang puas, semua yang datang juga akan angkat jempol untuk pilihan dekorasi ini.

18. Dekorasi Lamaran Modern Sederhana Monochrome

Dekorasi Lamaran Modern Sederhana

Tak selamanya dekorasi untuk acara lamaran harus menampilkan warna-warna meriah, atau hanya warna putih saja.

Perpaduan monochrome atau hitam dan putih juga bisa kamu coba, ruangan dengan dinding hitam diberi aksesoris bunga gantung berwarna putih seperti bunga Lily, tulip, atau melati.

Meja ditata dengan alas meja putih dan kursi dibiarkan alami dari bahan kayu hitam yang elegan.

Jika ingin menampilkan kesan modern, kamu bisa mengusung konsep mini bar sebagai tempat para tamu memilih menu dan mengambil makanan.

Untuk pencahayaan kamu bisa menggunakan lampu LED kecil pada plafon ruangan, lalu tambahkan lampu hias gantung di beberapa sisi sebagai pemanis.

19. Terracing Flower Dalam Tenda Putih Romantis

Dekorasi Lamaran Simpel Elegan

Ketika musim penghujan tiba, namun kamu tetap ingin mengusung tema outdoor untuk acara lamaran. Jangan kecil hati, tinggal memanfaatkan tenda transparan dengan atap berbentuk kubah mewah.

Di dalamnya kamu bisa memastikan bagian lantai tidak terkena air dengan memberi lapisan kayu yang kokoh.

Pakai dekorasi lamaran perpaduan furnitur klasik putih dengan modern, dengan penataan ala melbourne square berpadu teater dimana meja panjang di susun berbaris ke belakang.

Tempatkan bunga Magnolia dengan desain terracing buatan sendiri pada setiap meja agar kesan glamour, suci, dan sakral terpancar jelas.

20. Dekorasi Lamaran Romantic Industrial Decor

Inspirasi Dekorasi Lamaran

Melihat gambarnya saja kamu pasti sudah tak sabaran untuk segera melamar atau dilamar kan? Tapi coba cek konsep dekorasinya, akan membuatmu tambah terpukau.

Perpaduan industrial dari dinding bata dan material kayu penyangga ruangan, dipadu dengan aksesoris merah muda menjadikan ruangan bernuansa romantis maksimal.

Tinggal memberikan sentukan kecil pada meja, kamu bisa tambahkan lilin aromaterapi jenis palm wax yang akan menyempurnakan kesan romantis.

21. Private Party In Mini Forest

Dekorasi Lamaran Sederhana Di Rumah

Mau acara lamaran dengan nuansa intim dan privat, dimana kamu hanya mengundang keluarga dekat saja? coba saja konsep sederhana yang satu ini.

Seperti piknik di hutan belakang rumah, kamu tinggal bawa meja dan kursi kayu di ruang makan kemudian tata dengan tambahan bunga hias.

Untuk penerangan, biarkan lampu kerlap kerlip memberi cahaya sakralnya selama acara berlangsung.

22. Kemewahan Dekorasi Romantic Gold

Dekorasi Lamaran Surabaya

Ingin tetap memperlihatkan kesan mewah walaupun anggaran terbatas?

Kamu bisa mengadopsi dekorasi lamaran romantic gold.

Mengusung penataan round table warna emas dan kursi emas, kamu bisa menyiasati warna emas dengan sarung kursi emas, kemudian taplak meja warna emas dan motif elegan.

Kemewahan maksimal akan hadir lewat bukt bunga menggunakan vas bunga berbentuk gelas tinggi.

Pilih bunga bernuansa emas dan merah muda, sebagau perpaduan romantis yang sempurna, jika kamu tak punya vas bunga kaca, coba deh beli yang berbahan plastik saja, lebih murah, tapi tetap banyak pilihan desain.

23. Rustic Party di Halaman Belakang Rumah

Dekorasi Lamaran Rustic

Lamaran tak selalu harus glamor, cukup ambil kursi besi berkarat di gudang belakang, lalu bersihkan dan hias dengan lilin berukir.

Perpaduan bunga kering atau bunga segar bisa jadi pemanis di meja utama di taman belakang mengusung tema outdoor.

Tak perlu hiasan apapun, karena yang penting adalah keseriusan dalam melakukan proses lamaran dan kelancaran acara bersama orang terdekat kan?

24. Bawa Keindahan Pantai Ke Halaman Rumah

Dekorasi Lamaran Murah

Tinggal di kawasan dataran tinggi yang jauh dari pantai, tapi mau menciptakan kesan pantai yang eksotis, kamu bisa kok!

Manfaatkan halaman belakang rumah yang luas dengan menebarkan pasir putih, kemudian beri sentuhan bunga khas pesisir pantai agar suasana pantai semakin terasa.

Untuk dekorasi meja kamu cukup meletakkan beberapa meja kayu panjang, lalu beri bucket bunga kecil di tengah meja berisikan bunga favoritmu yang wanginya maksimal. Lamaran dengan tema santaipun bisa kamu gelar ala pantai.

25. Blue In Modern Gardern

Dekorasi Lamaran Sederhana Dari Kain

Buat kamu para pencinta warna biru sebiru doraemon jangan khawatir untuk mengimplementasikan warna favoritmu itu pada konsep dekorasi lamaran, salah satunya dengan memadukan warna biru dengan taman modern indoor.

Kamu bisa menata kursi dan meja ala V-shape yang semi formal, pilih meja kaca agar terlihat lebih modern dan kursi biru yang mendominasi.

Jangan lupa hiasi meja dengan perpaduan daunan tanaman hias seperti pakis, berpadu bunga anggrek biru dan hyndrangea yang memancarkan kelembutan.

Bisa dikemas dengan teknik pave atau bucket menawan.

26. Full Colour In Magical White

Dekorasi Lamaran Di Rumah Kecil

Ingin sebuah dekorasi lamaran yang anti mainstream? Kamu bisa memadu padankan beberapa hal dalam sebuah konsep, seperti perpaduan warna warni indah pada furnitur yang dipakai.

Kursi unik berwarna ngejreng dengan meja oval berkonsep theatre round chair, tanpa perlu alas meja cukup vas bunga tanah liat berbentuk teko yang diisi bunga warna warni senada warna furnitur.

Untuk acara sakralnya yaitu prosesi lamaran, kamu bisa menempatkan sebuah pentas mungil di tengah area acara dengan latar warna warni yang indah, bisa dari tirai sutera dipadu bunga yang sama dengan hiasan meja.

Dan biarkan para tamu membaur dengan pola makan prasmanan di salah satu sisi ruangan.

27. Elegan dan Mewah di Ruang Meeting

Dekorasi Lamaran Rustik

Hal tak biasa mungkin bisa kamu lakukan saat membuat konsep lamaranmu untuk pujaan hati. Jika rumahmu tak memadai, coba bujuk atasanmu untuk pakai ruang meeting kantor sebagai lokasi lamaran.

Kamu tinggal setting ruangan dengan tema elegan dan mewah dengan memaksimalkan fungsi balon-balon gold dan silver.

Untuk memberi kejutan pada pasangan, kamu bisa memilih neon box tertuliskan “will you marry me” di tengah ruangan, dan hidupkan saat dia sudah berada di dalam ruangan tersebut, pasti akan menjadi kejutan tak terlupakan.

Furnitur bisa disesuaikan dengan kondisi kantor, jadi kamu tak perlu membawa furnitur tambahan, lebih hemat kan?

28. Eksklusif Round Table

Contoh Dekorasi Lamaran

Kalau kamu tak mau ribet mengurus dekorasi lamaran di rumah, mungkin menyewa lokasi seperti hotel atau resto bisa jadi pilihan.

Tapi pastikan dekorasi tetap sesuai dengan maumu, seperti nuansa ekslusif putih dengan konsep round table yang eye catching.

Letakkan bunga bernuansa putih di tengah masing-masing meja, sehingga kesan mewah tetap terpancar.

29. Full Flower In White Decor

Dekorasi Lamaran Di Rumah

Bunga menjadi ornamen penting dalam sebuah acara seperti lamaran. Karena bunga bisa melambangkan berbagai perasaan dan harapan siapa saja.

Kamu bisa “memainkan” warna bunga dengan masing-masing filosofinya sebagai dekorasi utama acara lamaran.

Misalnya memadukan mawar merah, lili putih, dan magnolia biru yang sangat erat kaitannya dengan cinta suci dan kesetiaan.

Soal kursi dan meja, bisa disesuaikan dengan konsep yang kamu pilih. Contohnya serba putih untuk meja dan kursi, tentu akan jadi media yang tepat untuk menampilkan detail bunga menjadi lebih maksimal. pilih penataan meja theatre atau Melbourne style agar semua tamu bisa melihat jalannya acara dengan jelas dari tempatnya masing-masing.

30. Feminim Dengan Perpaduan Merah Muda Dan Putih

Contoh Dekorasi Lamaran Sederhana Terbaru

Memilih dekorasi lamaran bernuansa putih berpadu merah muda mampu menghasilkan kekuatan cinta yang menakjubkan.

Contohnya kamu memastikan ruangan berwarna putih, plus furnitur yang dipakai. Tapi untuk aksesoris di atas meja, kamu memilih permaduan merah muda, putih dan emas yang elegan.

Hasilnya sempurna untuk memperlihatkan betapa kamu mencintai pasanganmu. Bila memungkinkan jangan lupa memakai perlengkapan makan bernuansa merah muda, agar kesan yang ditampilkan bisa lebih terasa.

31. Garden Party Full Colour

Dekorasi Lamaran Buat Sendiri

Coba breaking the rule dengan meniadakan bunga dalam acara lamaran, sepertinya boleh dicoba. Eksistensi bunga bisa kamu ganti dengan aksesoris warna warni, seperti balon, lampu full colour hingga detail menu yang dibuat penuh warna.

Hasilnya, tetap akan membuat siappun kagum apalagi jika melihat aura bahagia darimu dan pasangan.

Apapun dekorasi lamaran yang kamu pilih, pastikan untuk menyesuaikannya dengan kolaborasi keinginan kamu dan impian pasangan.

Karena momen lamaran bukan sekedar awal menapaki hubungan serius, tapi juga bukti bahwa kalian memang berjodoh dan bisa mulai merajut mimpi untuk membangun rumah tangga terbaik seumur hidup.

Semoga bermanfaat…

Dekorasi Lamaran

Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Model Baju Batik

Resty Aprilia
9 min read

Batik Bali

Resty Aprilia
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *