Home » Teknologi » 5 Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Mudah dan Cepat !

5 Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Mudah dan Cepat !

Cara Cek Pulsa Smartfren – Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yang cukup dipertimbangkan bahkan telah mendapatkan jutaan pelanggan. Brand ini menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi dan kestabilan jaringan dengan berbasis teknologi 4G LTE Advanced.

Meskipun populer, namun masih banyak pengguna Smartfren yang mungkin masih bingung dengan cara cek pulsa yang tersisa. Padahal, Smartfren sendiri telah menyediakan beberapa opsi cek pulsa untuk mempermudah para penggunanya.

Cara cek pulsa Smartfren sangat mudah. Kamu bisa pilih lewat SMS, lewat operator, tanpa aplikasi, lewat kode USSD, maupun menggunakan aplikasi khusus yang telah disiapkan oleh Smartfren. Langsung saja, berikut cara cek pulsa Smartfren terbaru dan paling lengkap.

Cara Cek Pulsa Smartfren via Dial Up

Cara Cek Pulsa Smartfren via Dial Up

Cara cek pulsa Smartfren yang paling praktis dan nggak ribet adalah menggunakan menu dial up atau telepon. Kamu tidak perlu koneksi internet ataupun pulsa, karena cara ini sangat mudah dan hanya butuh waktu beberapa detik saja.

Untuk cara cek pulsa Smartfren via dial up, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu telepon di ponsel kamu.
  • Ketik kode *999# kemudian tekan tombol OK atau Call.
  • Tunggu beberapa saat sampai sisa pulsa muncul di layar ponsel kamu.

Cara Cek Pulsa Smartfren via SMS

Cara Cek Pulsa Smartfren via SMS

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan fitur SMS untuk cek pulsa Smartfren. Cara ini pun tidak kalah mudah dari cara sebelumnya, dimana kamu tidak butuh akses internet sama sekali.

Namun, cara ini mungkin saja berbayar. Jadi pastikan nomor Smartfren mu memiliki sedikit sisa pulsa untuk kirim SMS. Langsung saja, berikut cara cek pulsa Smartfren tanpa aplikasi dengan SMS :

  • Buka menu Pesan di ponsel kamu.
  • Ketik SMS dengan format CEK kemudian kirim ke 999.
  • Tunggu sampai SMS yang kamu kirim mendapatkan balasan dari operator yang berisi informasi seputar sisa pulsa.

Cara Cek Pulsa Smartfren lewat Aplikasi

Cara Cek Pulsa Smartfren lewat Aplikasi

Tak ingin kalah dari Provider lain, Smartfren juga memiliki aplikasi khusus yang berisi informasi lengkap seperti sisa pulsa, sisa kuota, nomor dan masa aktif kartu di aplikasi yang bernama mySF.

Aplikasi ini sangat lengkap, bahkan kamu bisa melakukan isi ulang pulsa atau membeli paket internet yang disediakan. Cara cek pulsa dengan aplikasi tentu butuh akses internet. Berikut caranya:

  • Download dan install aplikasi mySF di Google Play Store atau App Store.
  • Login dengan nomor Smartfren yang kamu gunakan.
  • Setelah berhasil masuk, kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi.
  • Lihat sisa pulsa di bagian pojok kanan atas layar, yang bersebelahan dengan nomor Smartfren.

Cara Cek Pulsa Smartfren lewat Website

Selain menggunakan aplikasi, ternyata kamu juga bisa cek sisa pulsa Smartfren melalui website resminya di my.smartfren.com.

Untuk mengakses website ini, tentunya kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Cara daftar akunnya pun mudah, tinggal ikuti setiap step yang tertera di layar.

Untuk cek pulsa Smartfren lewat website, berikut langkah-langkahnya.

  • Kunjungi website resmi Smartfren di https://my.smartfren.com/.
  • Login menggunakan User ID / Email dan password. Jika kamu belum punya akun, klik Daftar untuk registrasi terlebih dahulu.
  • Selesai, sekarang kamu bisa lihat sisa pulsa di halaman utama MySmartfren.

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Bantuan Operator

Cara cek pulsa Smartfren yang terakhir adalah dengan bantuan operator. Jika cara-cara sebelumnya gagal karena alasan tertentu, kamu bisa langsung hubungi customer service Smartfren untuk menanyakan langsung pulsa yang tersisa.

Tenang saja, melakukan telepon ke operator sama sekali tidak dipungut biaya kok. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan pulsa sepeserpun. Berikut cara cek pulsa Smartfren dengan bantuan operator:

  • Buka menu telepon di ponsel kamu.
  • Ketik 999 lalu tekan tombol Call.
  • Tunggu sampai muncul suara operator dan ikuti instruksi yang diberikan.
  • Biasanya, kamu harus tekan angka 1 di keyboard untuk mengetahui sisa pulsa Smartfren yang dimiliki.

Nah, itulah beberapa cara cek pulsa Smartfren terbaru dan paling lengkap. Ada banyak opsi yang bisa kamu pilih, untuk itu pilih cara yang menurutmu paling mudah dan paling efektif untuk dicoba. Semoga bermanfaat ya!

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment