Home » Teknologi » 4 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah. Anti Ribet !

4 Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah. Anti Ribet !

Cara Cek Nomor Smartfren – Sebagai pengguna Smartfren, nomor kartu SIM merupakan hal penting yang harus diingat. Karena nantinya kamu butuh nomor ini untuk banyak keperluan seperti isi pulsa, membeli paket internet, untuk data diri atau melengkapi persyaratan tertentu.

Namun, tak jarang masih banyak orang yang tidak tahu nomor Smartfren mereka sendiri, entah karena nomornya yang sulit dihafal atau faktor kelupaan. Nah, kalau kamu berada di kondisi serupa yaitu lupa nomor Smartfren, terus simak penjelasan berikut ini ya.

Cek nomor Smartfren sebenarnya bisa dilakukan sendiri dan sangat mudah. Selain menyediakan layanan dasar yang dibutuhkan pelanggan, Smartfren juga menyediakan layanan untuk cek nomor secara cepat. Ada beberapa opsi yang bisa dipilih yaitu melalui kode dial up, melalui SMS, layanan operator, maupun aplikasi Smartfren. Berikut penjelasannya:

Cara Cek Nomor Smartfren dengan Kode Dial

Cara Cek Nomor Smartfren lewat Dial

Cara cek nomor Smartfren pertama yang anti ribet dan sangat mudah dilakukan adalah dengan menekan kode dial atau USSD. Cara ini sangat praktis dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Begini langkah-langkahnya:

  • Buka menu telepon di smartphone kamu.
  •  Ketik kode dial *995# lalu tekan tombol YES atau Call.
  • Nantinya akan muncul pop up di layar, pilih menu atau angka yang menunjukan INFO kemudian klik YES/CALL.
  • Setelah itu, dilayar akan muncul nomor kartu Smartfren yang kamu gunakan. Catat dan simpan agar tidak lupa.

Cara Cek Nomor Smartfren Lewat SMS

Cek Nomor Smartfren

Cara kedua untuk cek nomor Smartfren adalah dengan mengirim SMS ke operator. Cara ini tak kalah mudah, dan yang paling penting layanan ini tidak dikenai biaya alias gratis.

Jadi, meskipun tidak punya pulsa reguler, kamu masih bisa cek nomor Smartfren lewat SMS. Sudah dibilang, Smartfren sangat bersahabat masalah biaya. Cukup pastikan jika HP dan kartu kamu dalam keadaan aktif agar balasan SMS dari operator bisa masuk sesegera mungkin.

Untuk cara cek nomor Smartfren lewat SMS, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pesan di smartphone kamu.
  • Ketik SMS dengan format INFO lalu kirim ke nomor 995.
  • Tunggu beberapa saat sampai mendapat balasan dari operator Smartfren.

Biasanya, hanya butuh beberapa detik saja untuk mendapatkan balasan dari pihak operator Smartfren karena mereka punya sistem otomatis untuk membalas pesan dari pelanggan. Jadi, pastikan ponsel kamu selalu dalam keadaan aktif ya.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi

Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi

Sekarang, hampir semua operator di Indonesia menyediakan aplikasi sendiri untuk memudahkan penggunanya, begitupun dengan Smartfren.

Lewat aplikasi MySmartfren, kamu bisa cek nomor sekaligus cek pulsa, cek kuota smartfren, dan menikmati fitur-fitur menarik lainnya. Namun, sebelum itu kamu perlu unduh aplikasi ini di Play Store maupun App Store. Berikut caranya:

  • Download dan install aplikasi mySF di smartphone kamu.
  • Kemudian, buka aplikasi dan login menggunakan email atau melakukan pendaftaran dengan mengisi kolom yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat sampai akun kamu terverifikasi.
  • Jika berhasil, kamu bisa langsung masuk ke halaman utama dan melihat nomor Smartfren yang tertera di bagian atas.

Untuk cek nomor Smartfren dengan aplikasi, syaratnya kamu harus terhubung dengan internet. Jadi, pastikan kamu memiliki kuota dan jaringan internet yang stabil agar prosesnya menjadi lancar.

Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Operator

Cek Nomor Smartfren lewat Bantuan operator

Selanjutnya, kamu bisa coba hubungi layanan operator atau customer service untuk cek nomor Smartfren. Layanan CS Smartfren selalu siap siaga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna termasuk menjawab keluhan atau pertanyaan seputar kartu yang digunakan.

Ada dua nomor CS yang bisa kamu hubungi yaitu 995 dan 500. Setelah terhubung dengan customer service Smartfren, langsung tanyakan informasi mengenai nomor mu dan jangan lupa catat agar tidak lupa.

Nah, itulah beberapa cara cek nomor Smartfren yang bisa kamu coba. Selain anti ribet, cara-cara di atas juga hemat biaya bukan? Tentu saja, karena Smartfren selalu memanjakan para penggunanya dengan memberikan layanan gratis yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat ya!

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment