Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Caption Instagram

24 min read

Caption Instagram

Bukan hanya foto dan video saja yang penting, kamu juga perlu menuliskan Caption Instagram yang menarik untuk menjelaskan foto atau video yang kamu posting di Intagram.

Caption yang menarik tentunya akan mengundang banyak view atau like pada setiap postingan yang kamu buat.

Biar kamu tetap eksis di Instagram, cobalah untuk membuat Caption Ig Keren atau juga bisa menuliskan Caption Motivasi yang yang berguna bagi followers kamu.

Ada beberapa tips yang wajib kamu perhatikan dalam menulis caption agar postingan kamu banjir like dari followers kamu. Mau tau caranya ?

Kepoin yuk!

Cara Buat Caption Instagram Auto Banyak Like

Caption Instagram Auto Banyak Like

Penggunaan Caption Instagram menjadi poin penting untuk menarik view dan like dari para followers kamu.

Tapi tidak semua orang bisa dengan mudah merangkai kata-kata agar tercipta caption yang menarik dan pesan yang tersampaikan kepada followers.

Alhasil, banyak caption yang tidak sesuai dengan postingan bahkan pesan tidak tersampaikan dengan benar.

Jika kamu termasuk orang yang tidak mudah membuat caption, tidak usah khawatir karena artikel ini membahas tentang bagaimana membuat Caption Instagram menarik dan juga contoh.

Ada beberapa cara yang bisa jadi inspirasi buat kamu biar tidak gagal bikin caption yang menarik:

1. Kesesuaian EYD dan jangan typo!

Pertama yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian ejaan dengan EYD. Buatlah caption dengan ejaan yang benar dan penggunaan tanda baca yang tepat juga, agar pesan dari caption tersampaikan dengan benar.

Selesai membuat caption sebaiknya baca lagi untuk menghindari typo pada caption yang kamu buat. Typo pada Caption Instagram akan membuat followers salah mengartikan bahkan bisa juga caption kamu bermakna ganda.

Untuk itu, baca dulu caption agar sesuai dengan ejaan EYD dan jangan sampai typo.

2. Membuat Caption Singkat tetapi memiliki makna yang dalam

Tidak semua orang bisa merangkai kata yang singkat dan simple tapi memiliki makna yang mendalam.

Bila kamu bisa menciptakan kalimat yang singkat tetapi penuh makan dalam caption di Instagram pasti banyak like yang akan membanjiri postingan Instagram kamu.

Tetapi bila kamu tidak sanggup untuk menciptakan Caption Singkat dan penuh makna, kamu bisa juga mengutip dari beberapa tokoh terkenal. Tapi jangan lupa cantumkan nama tokoh yang kamu kutip ya.

3. Menggunakan hashtag seperlunya

Penggunaan hashtag pada Instagram bisa membantu kamu untuk meningkatkan like hingga follower Instagram. Hashtag menjadi tren dikalangan para pengguna Instagram, karena postingan kita bisa dilihat banyak orang.

Menggunakan hashtag pada uploadan foto atau video akan memperbesar kemungkinan orang untuk like postingan kamu.

Pencarian dengan bantuan hashtag akan muncul banyak foto atau video dari orang lain yang menggunakan hashtag serupa. Menarik bukan?

Tetapi yang harus kamu perhatikan adalah frekuensi penggunaan hashtag. Jangan sampai kamu keseringan menggunakan hashtag yang membuat pembaca bosan dengan caption yang kamu buat.

Gunakan 1 – 4 hashtag pada postingan Instagram dan pastinya relevan dengan foto atau video yang kamu upload. Hashtag berada di akhir caption dan pilihlah hashtag yang banyak digunakan oleh orang lain juga.

Bila kamu ingin mengingat masa lalu bisa menggunakan #tbt (throwback Thursday) atau upload Foto gaya pakaian bisa menggunakan #ootd.

Tidak perlu bingung untuk mencari hashtag populer, karena kamu bisa menemukannya pada aplikasi Instagram dengan tapi icon # dan cari hashtag sesuai postingan kamu.

4. Buat caption bernada pertanyaan

Tidak ada salahnya jika kamu ingin menuliskan caption dengan nada bertanya karena justru akan mengundang banyak yang akan reach dan pastinya postingan kamu penuh dengan like dan komentar.

Seperti “ Kalau tiba-tiba ada dateng ke rumah bilang gitu uda siap belum nih?”

Kamu bisa membuat caption dengan pertanyaan serius seperti masalah parenting atau pertanyaan yang mengundang tawa follower kamu.

Selain bisa menambah like di instagram, caption pertanyaan juga bisa sebagai media untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dengan orang lain.

5. Sesuaikan caption dengan foto atau video yang kamu posting

Caption dan foto tidak bisa dipisahkan, keduanya harus seiring. Caption akan mendukung foto yang kamu posting, jadi jangan sampai caption yang ditulis berseberangan dengan foto atau video yang diupload.

Contoh, jika kamu memposting foto tentang keindahan alam buatlah caption yang berhubungan dengan alam adalah ciptaan Tuhan, megah dan indahnya alam, petualangan dengan alam, atau pelajaran hidup dari alam.

6. Perhatikan letak caption

Biasanya caption akan terlihat pada 3-4 baris pertama. Kamu bisa meletakkan informasi yang penting pada awal caption agar terlihat oleh followers.

Tidak masalah bila ingin menggunakan caption yang panjang, followers akan mengklik more untuk melihat seluruh caption kamu.

Tetapi itu tidak terlalu efektif, jadi sebaiknya letakkan informasi yang penting di awal caption.

7. Menggunakan Call-to-Action (CAT)

Call-to-Action (CAT) adalah kalimat ajakan untuk para followers. Kamu bisa menggunakan CAT untuk mengajak followers melakukan sesuatu seperti membagikan foto dan informasi kamu ke banyak orang.

Penggunaan Call to Action bisa berbagai cara. Tulis caption “Ketik 2x jika kamu sayang ibu” atau “Yuk, bagikan cerita kamu juga di kolom komentar.”

Kamu juga bisa menggunakan tag friend agar postingan foto kamu tersebar ke banyak orang. Seperti “Tag temen kamu yang doyan makan tetapi tidak mudah gemuk.”

8. Menggunakan beberapa emoji

Penggunaan emoji bukan berarti kamu alay, karena emoji justru bisa mempercantik Caption Instagram kamu.

Contohnya: mengunggah foto taman kamu bisa menggunakan emot daun atau bunga untuk memperindah caption kamu.

Kamu juga bisa menggunakan emosi untuk mengekspresikan perasaan kam, seperti tertawa, terkejut, heran, bahagia, lapar dan lainnya. Jangan lupa untuk memilih emoji yang sesuai dengan postingan kamu ya.

Kumpulan Caption Instagram Yang Bagus

Pasti kamu sangat bangga, bila disetiap postingan Instagram kamu dibanjiri dengan like dan view dari banyak orang.

Postingan kamu akan dianggap menarik bila mendapatkan banyak perhatian dari pengguna sosial media lainnya.

Bukan hanya foto atau video yang bagus tetapi kamu juga butuh caption untuk mendukung postingan kamu agar lebih menarik orang untuk like postingan kamu.

Caption yang menarik tidak hanya tentang caption yang lucu, tetapi memiliki makna yang jelas. Pada dunia sosial media, caption menjadi ungkapan perasaan seseorang yang digambarkan melalui video atau foto yang di posting.

Jadi, bila kamu hanya mengupload foto tanpa memberikan caption maka tidak ada pesan yang tersampaikan lewat postingan tersebut.

Postingan tanpa caption memang tampak tidak menarik dan mungkin hanya ada sedikit like untuk foto atau video kamu.

Sayangnya, masih banyak diantara kamu yang masih bingung untuk membuat caption di setiap postingan. Jadi beberapa dari kamu pasti hanya memposting foto atau video tanpa menuliskan caption.

Jika kamu bingung, berikut Kumpulan Caption Instagram Yang Bagus yang bisa menjadi referensi bagi kamu untuk tetap eksis di media sosial

Caption Instagram Lucu

Caption Instagram Lucu

Pengen follower kamu tertawa melihat postingan kamu?

Kamu bisa pakai Caption Instagram Lucu dengan humor yang mengocok perut, sehingga follower kamu terbahak – bahak ketika membaca caption yang kamu buat. Simak beberapa contoh caption berikut ini :

1. “Aku bahkan tidak tahu mana yang lebih kental: persahabatan kita atau susu kental manis.”

2. “Keseringan nonton film azab, bukannya tobat malah hafal lirik lagunya opick.”

3. “Orang lain kalau lagi hujan ingat kenangan masing – masing. Aku, kalau hujan ingat mie instan kuah rasa soto dikasih cabai dan telur.”

4. “Untung aku miskin, boro – boro beli narkoba, beli kuota aja kadang sulit.”

5. “Hati aku itu ibarat margarin. mata kamu kayak wajan. deket kamu aku meleleh.”

6. “Lihat langit, itulah ciptaan Tuhan. Lihat pemandangan, itulah karya Tuhan. Dan lihatlah cermin, itulah kutukan Tuhan.”

7. “Jemuran aja kelamaan digantung ilang, apalagi perasaan”

8. “Pahlawan aja berjuang mati – matian dihargai, giliran aku berjuang tidak dihargai.”

9. “Mulai hari ini suara adzan maghrib akan lebih ku tunggu. Dibandingkan menunggu balasan chat darimu.”

10. Kenapa takut kehujanan? Apakah kenangan semenyeramkan itu?

11. “tetaplah feeling good, walau hari cenat cenut.”

12. “Orang kurus itu setia, makan saja tidak pernah ditambah. Apalagi pacar.”

13. “Belajar dari bulu ketek, walaupun selalu terhimpit tapi tetap tegar bertahan dan tetap tumbuh.”

14. “Perbedaan orang kurus dan orang gemuk hanya pada makan saja. Yang kurus makan hati, yang gemuk makan tempat.”

15. “Jomblo itu bukan berarti gak laku tapi lebih tepatnya terlalu indah untuk dimiliki.”

16. “Bila rencana A gagal, jangan khawatir, masih ada 25 huruf lainnya.”

17. “Kalau diliat – liat mantan kalau senyum kaaya virus corona. Iya diam – diam mematikan.”

Caption lucu sangat menarik bagi followers. Mereka akan menunggu di setiap postingan kamu dengan berbagai caption kocak yang membuat pembaca tertawa terpingkal – pingkal.

Cari inspirasi caption lucu agar postingan kamu semakin mendapatkan banyak like dari pengguna media sosial lainnya.

Caption Instagram Simple

Caption Instagram Simpel

Adanya media sosial seperti Instagram, membuat banyak orang ingin tetap eksis.

Semua ekspresi bisa diungkapkan melalui unggahan video atau foto dengan caption yang sesuai. Berikut ini inspirasi caption simple yang bisa membuat kamu makin eksis di Instagram :

1. “Ubahlah lukamu untuk menjadi bijaksana.” ~Oprah Winfrey

2. “Jauh dimata, tetapi dekat di hati”

3. “Karena disetiap cobaan adalah cara Tuhan untuk menguatkan diri kita.”

4. “Cara terbaik meramal masa depan adalah dengan cara menciptakannya.” – Abraham Lincolin.

5. “Berjuang lah hingga dunianya menjadi duniamu.”

6. “Awas, jangan sering nulis status “otw”. Siapa tahu begal baca.”

7. “Karena dibalik diam, ada hati yang sedang tersakiti.”

8. “Harapan adalah alasan terbaik untuk kita bersusah payah.”

9. “Sukses itu dimulai dari diri sendiri. Bukan dari “0”. Emang isi pom bensin.”

10. “Kalau namamu bukan Google, berhentilah berlagak seperti kamu tahu segalanya.”

11. “Saya mengerti rasanya dibuang, sampai akhirnya saya menjadi terlalu pemilih untuk siapa yang akan diajak berjuang.”

12. “Menunggu tapi tak ditunggu. Menanti tapi tak di nanti.”

13. “Saat susah hilang, tapi pas lagi butuh memohon”

14. “Masih mau pamrih sama orang tua, lupa ya kamu punya hutang nginep 9 bulan loh!

15. “Jangan baper dulu, siapa tau cuman mampir aja.”

16. “Dan akhirnya, selalu ada batas untuk setiap perjalanan. Selalu ada kata selesai, untuk setiap yang dimulai.”

17. “Ketika hati saling terpaut. Namun raga sulit menggapai. Biarlah doa yang saling menyapa diantara kita.”

Jika kamu tidak suka dengan caption yang panjang, cobalah untuk mencari contoh caption yang simple tetapi memiliki makna yang mendalam.

Caption simple bisa untuk mengungkapkan berbagai macam perasaan kamu dari sedih, senang, galau, hingga merasa sangat terpuruk.

Caption Instagram Bijak

Caption Instagram Bijak

Kamu tidak perlu ragu untuk menggunakan caption bijak di postingan Instagram. Tidak sedikit orang yang memang membutuhkan kata – kata bijak untuk memberikan semangat dalam kehidupan.

Kamu tidak perlu menjadi orang yang bijak untuk bisa menulis caption bijak, beberapa caption berikut bisa menjadi inspirasi buat kamu:

1. “Ingat keluarga tersayang, jangan sampai mereka makan dari hasil pekerjaan yang tidak halal. Jikalau berusaha, insyaallah ada jalan, mencari nafkah tidak sebercanda itu”

2. “Dari sini kita belajar bahwa kaya bukan nominal. Tapi kaya adalah mental. Orang bisa disebut kaya dilihat dari karakternya.”

3. “Semua orang dilahirkan memiliki emosi yang berbeda, beban hidup yang berbeda, serta kemampuan mental yang berbeda. Jika ia bersedih jangan kau anggap remeh, kita bisa kehilangan seseorang kapan saja.”

4. “Sekeras apapun usaha untuk membuat orang lain senang, akan tetap ada yang tidak suka. Dan seburuk apapun kita, akan tetap ada yang sayang, jadi stop mengejar pujian orang dan stop galau tentang komentar negatif orang.”

5. “Semua orang punya waktu yang sama, itu artinya semua orang punya kesempatan yang sama.”

6. “Jangan bandingkan prosesmu dengan orang lain. Karena tak semua bunga tumbuh dan mekar bersamaan.”

7. “Menceritakan keburukan orang lain demi dinilai baik adalah cara yang buruk untuk mendapatkan kehormatan.”

8. “Kejar apa yang harus dikejar, tinggalkan apa yang pantas ditinggalkan, selalu berpikir tentang kemungkinan terburuk agar tidak sering terlanjur terpuruk.”

9. “Lakukan yang kau suka, dan jangan ganggu hidup orang lain.”

10. “Fitrah manusia itu tumbuh, jangan sampai usianya saja tapi kualitas hidup juga harus bertambah.”

11. “Semua akan nikmat pada waktunya, meskipun tidak semua datang tepat pada waktunya.”

12. “Manusia itu kadang membingungkan, dia mengorbankan kesehatannya demi uang, dan mengorbankan uangnya demi kesehatan,, lalu dia sangat mengkhawatirkan masa depan sehingga tidak bisa menikmati masa kini.”

13. “Hormati orang lain karena ilmunya, jika tidak, hormati karena jasa nya, jika tidak, hormati karena usianya, salah satu cara memuliakan diri sendiri adalah dengan memuliakan orang lain.”

14. “Semakin tabah seseorang itu menempuh segala ujian…semakin tinggi lah iman dan kekuatan di dalam dirinya. Dan semakin ia dapat melihat kemuliaan Tuhan yang bekerja lewat hidupnya.”

15. “Sesuatu yang sudah ditakdirkan menjadi hak kita, pasti akan menjadi milik kita. Sesuatu yang sudah ditetapkan untuk kita, pasti tidak akan dibiarkan oleh Allah untuk menjadi milik orang lain.”

16. Semuanya kelihatan tidak mungkin sampai segala sesuatu selesai.” (Nelson Mandela)

17. “terkadang diam lebih bijak dalam menyikapi keadaan daripada bersikeras memaksa orang lain untuk sekedar memahami.”

18. “Di dunia ini tidak ada yang benar – benar ditakdirkan untuk saling memiliki, semua hanya saling dititipi.”

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidup dengan waktu yang berbeda. Kamu bisa membantu follower kamu secara tidak langsung dengan menuliskan caption bijak yang akan berguna untuk mereka.

Caption bijak akan memberikan ketenangan dalam diri dan memberikan arahan akan kehidupan. Berbuat baik bisa kamu lakukan dengan memberikan energi positif berupa caption bijak yang berguna.

Caption Instagram Bahasa Inggris

Caption Instagram Bahasa Inggris

Caption dengan menggunakan bahasa inggris akan terlihat lebih keren di Instagram.

Dari sekian banyak bahasa, bahasa inggris sebagai bahasa internasional sangat sering digunakan dalam menulis caption. Berikut kumpulan Caption Instagram berbahasa inggris yang bisa kamu contoh :

1. I don’t care about what the other think of me. At least mosquitoes find me attractive (Aku tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya. Setidaknya nyamuk menemukan saya menarik)

2. You can’t go back and change the beginning, but you can start where you are and change the ending (Kamu tidak bisa kembali dan mengubahnya, tetapi kamu bisa memulai dimana kamu berada dan mengubah akhir.)

3. Sometimes you just need an adventure to cleanse the bitter taste of life from your soul (Terkadang kamu hanya membutuhkan petualangan untuk membersihkan rasa pahit kehidupan dari jiwa kamu.)

4. I am so sad when you are gone. Come back soon. Miss you! (Aku sangat marah ketika kamu pergi. Kembalilah segera. Aku merindukanmu)

5. You don’t need to tell people your plans, show them what you have done. (Kamu tidak perlu memberi tahu apa rencanamu, tapi tunjukkanlah apa yang telah kamu selesaikan.)

6. Don’t be afraid to follow your heart and intuition, they somehow already know what you truly want to become (jagan takut untuk mengikuti hati dan intuisi kamu. Entah bagaimana mereka mengetahui apa yang sebenarnya kamu inginkan)

7. We smile together, laugh together, cry together, support each other, be there for one another Thank you for making everything more interesting (kita tersenyum bersama, tertawa bersama, menangis bersama, mendukung satu sama lain, berada disana untuk satu sama lain, terima kasih telah membuat semuanya lebih menarik)

8. Sometimes, a break from your routine is the very thing you need. (Terkadang, istirahat dari rutinitas kamu adalah hal yang paling kamu butuhkan)

9. Not everything needs to be perfect to still be wonderful. (Tidak semua harus sempurna untuk tetap luar biasa)

10. Losing something is humane. Remember that trees lose their leaves every single day. They still stand tall and prove that better days will come. (Kehilangan sesuatu adalah hal yang wajar. Ingatlah bahwa pohon kehilangan daunnya setiap hari. Pohon-pohon itu tetap berdiri tegak dan membuktikan bahwa hari-hari indah akan datang.)

11. Start your morning with one positive thought. Although just a small thing, but it can change your whole day. (Mulai pagimu dengan satu pemikiran yang positif. Meskipun hanya hal yang kecil, tapi bisa mengubah sepanjang harimu.)

12. Happiness is not the absence of problems, it’s the ability to deal with them (kebahagiaan bukan karena tidak ada masalah, itu adalah kemampuan untuk menghadapinya)

13. Good friends are hard to find, harder to leave and impossible to forget (teman baik sulit ditemukan, sulit untuk pergi dan tidak mungkin untuk dilupakan)

14. Be grateful for what you have gotten today. Start tomorrow with a joyous smile. (Syukuri apa yang telah kamu dapatkan hari ini. Mulai hari esok dengan senyuman yang bahagia.)

15. Mirrors don’t lie and lucky for you they dont laugh (Cermin tidak berbohong dan untungnya mereka tidak tertawa)

16. Spend your day with people who deliver good things for you, not stress on your shoulders. (Habiskan harimu dengan orang yang membawa hal-hal baik kepadamu, bukan yang meletakkan beban berat di pundakmu.)

17. Sometimes we expect too much from others, because we would be willing to do that much fo them (Kadang–kadang kita berharap terlalu banyak dari orang lain, karena kita bersedia melakukan apapun untuk mereka.)

Caption Instagram Keren

Caption Instagram Keren

Dengan Caption instagram keren yang unik, kamu bisa menarik perhatian banyak dengan memberikan like ataupun komentar pada postingan kamu.

Semakin banyak like, Instagram kamu akan semakin eksis dan popular. Caption – caption keren ini bisa menjadi inspirasi buat kamu untuk menambah popularitas di Instagram :

1. “Jika kau mendapat masalah, hadapi jangan lari.”

2. “Sehat selalu buat kamu meski kita sedang dalam sosial dispenser.”

3. “Hidup hanyalah sebuah permainan, namun kita dihidupkan bukan hanya untuk main – main”

4. “Hidup ada dua prinsip: sadar dan tau diri.”

5. “Sayangilah mereka maka mereka akan menyayangimu

6. “Merasa di istimewakan padahal cuman jadi salah satunya.#ngenes.”

7. “Alasan mengapa aku mencintai kamu, karena hal yang ada di kamu, tidak dimiliki orang lain.”

8. “Wanita itu selalu peduli, sayang lelaki jarang mengerti. Ia melihat apa yang bisa dilihat, sedangkan, terkadang kepedulian wanita hadir dalam hal –hal yang tidak kasat mata.”

9. “Senja membuktikan pada kita bahwa hal baik tidak selalu datang lebih awal.”

10. “Ucapanmu seperti balon warna-warni. Indah tapi sayangnya isinya hanya angin.”

11. “Saat pilu langit menghujamku. Hanya satu lah yang terbesit di benakku. Jika hatiku rindu sebab sendu. Aku tak banyak berbuat selain berdoa saat itu.”

12. “Rindu tak akan musnah, layaknya senja. Ia hanya bersembunyi untuk kembali keesokan harinya.”

13. “Jaga telinga dari suara –suara yang sekiranya bisa merusak kepala!.”

14. “Saya memberi bukan berarti saya kaya. Hanya saja saya tau rasanya tidak punya.”

15. “Kalau dia online tapi gak bales chat kamu jangan emosi, tapi ingat posisi.”

16. “Jangan berharap lebih padaku, aku hanya manusia biasa. Pasti akan ada saatnya aku mengecewakanmu.”

17. “carilah teman curhat yang dapat dipercaya untuk menutup rapat – rapat setiap kalimat.

Kamu bisa membuat postingan lebih menarik dengan caption keren yang penuh kelucuan atau motivasi. Banyak contoh caption keren yang bisa kamu tiru, mudah bukan untuk meningkatkan popularitas Instagram kamu.

Caption Instagram Cinta

Caption Instagram Cinta

Jika seseorang sedang jatuh cinta, postingan di instagram akan dipenuhi dengan kata – kata cinta yang romantis.

Jatuh cinta memiliki sejuta rasa yang kamu bisa ungkapkan dan bagikan kepada banyak orang, Kamu bisa membuat orang baper dengan caption cinta seperti berikut ini:

1. “Kesetiaan tidak hanya menguji seberapa lama kamu bisa bertahan terhadap semua ujian, tetapi juga tentang ketulusan yang kamu miliki untuk menerima setiap ketidaksempurnaan yang hadir.”

2. “Aku sengaja membuat seseorang tidak tahan dengan sikapku yang aneh, jika ia sabar maka ialah orang yang ku cari.”

3. “Yang lainnya datang lalu pergi, sedangkan kamu berbeda, kamu selalu ada.”

4. “Aku bahagia mendengar suaramu, sesederhana itu”

5. “Semoga yang sekarang sedang bersamaku. Dialah yang terbaik untukku”

6. “Jangan rindu. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja,” Dilan 1990, Pidi Baiq.

7. “Tuhan, ajari aku mengenal cinta sebagaimana orang-orang lain mengartikannya. Karena kata orang, dia adalah sumber segala-galanya,” Pramoedya Ananta Toer.

8. “Kesempurnaan cinta tidak hanya memandang muka, tetapi juga mengenal rasa. Rasa saling melengkapi ketidaksempurnaan yang dimiliki satu sama lain.”

9. “Karena semenjak kamu hadir dan membuatku nyaman., aku tak pernah tertarik dengan siapapun selain kamu.”

10. “Bukan janji setia yang bisa aku berikan, tapi segala usaha untuk mencintaimu sampai akhir nanti yang selalu aku perjuangkan.”

11. “Setia itu ketika kapanpun dan dimanapun dia tetap paham hatinya untuk siapa.”

12. “Ikhlaskan dia yang tidak tertakdirkan. Kelak akan ada cinta lain yang lebih menentramkan.”

13. “Jangan mencintai dua orang, itu akan membuat keduanya sakit. Pilihlah salah satu di antara mereka. Dan berjanji lah untuk tidak menyakitinya.”

14. “Jangan takut terlihat gendut buang pikiran itu kelaut, harus kau tau cinta itu takkan memandang sesuatu.”

15. “Suatu hubungan itu banyak kekurangannya, makanya berdua biar saling bertanggung jawab dan melengkapi.”

16. “Terkadang kamu perlu menjadi aku, agar kamu paham, disaat aku rindu padamu tapi aku hanya bisa diam membisu.”

17. “Kenapa aku memilih kamu untuk menjadi satu–satunya yang aku cinta? Karena aku hanya punya satu hati yang tidak akan pernah aku bagi.”

Caption tentang cinta adalah ungkapan yang sangat kuat kepada orang terkasih. Ekspresikan kebahagiaan atau kegalauan cinta kamu dengan menuliskan kata – kata yang indah.

Kamu juga bisa menulis Caption Motivasi cinta untuk menyemangati orang lain untuk menemukan cinta sejati.

Caption Instagram Galau

Caption Instagram Galau

Siapa sih dari kita yang tidak pernah galau? Pasti semua pernah kan. Galau sering identik dengan masalah percintaan, buat kamu yang lagi galau dan pengen update di instagram bisa contoh caption caption galau berikut ini:

1. “Aku tak memaksamu menerimaku. Yang aku ingat hanyalah, Kau menganggapku ada, Dan tersenyum saat melihatku.”

2. “Bukan niatku menolakmu kali ini, Tapi tolong ajari aku cara mencintai, Setelah di hempaskan sekian kali.”

3. “Akan selalu ada akhir dari semua kisah sedih. Pertama dimulai saat kau bilang ingin sendiri.”

4. “Ada Kalanya kita butuh menyendiri bukan untuk menghindari siapapun tetapi untuk menenangkan hati dan pikiran yang sedang tak menentu.”

5. “Berbahagialah dengan pikiranmu, dengan keputusan yang kau ambil, dengan keadaanmu saat ini, dengan dirimu apa adanya.”

6. “Pernah nemenin seseorang dari nol, tapi orang lain yang diajak berdiri, dia pun yang menikmatinya.”

7. “Aku merelakan mu, meski sebenarnya seluruh hatiku masih menginginkan tetap tinggal. Tak apa aku terluka, daripada harus terus menggenggam tangan seseorang yang tak pernah bisa melepaskan masa lalunya.”

8. “Ternyata dia bukan matahari, dia hanya pelangi yang datang dengan sejuta warna yang indah, tetapi hanya sekejap.”

9. “Cara terbaik dalam mencintai sesuatu adalah dengan menyadari bahwa cinta itu mungkin akan hilang.”

10. “Nyatanya ada yang belum siap kehilangan. Hatinya masih remuk redam. Sosok yang selalu dalam keringan menjauh perlahan-lahan.”

11. “Ada yang berubah, adalah rasa yang seperti dahulu, apakah waktu berhasil meniadakan kehangatanmu?”

12. “Kita Adalah sepasang merpati dan kamu adalah merpati cantik yang kini telah perg dan mencoba menjauh dariku.”

13. “Sulit memang mencintai tetapi tidak untuk memiliki. Pura-pura tidak peduli padahal menaruh hati, harus menjadi orang yang paling tabah saat dia sudah menemukan hati untuk singgah.”

14. “Rasa pedih ini kian mengiris hati membuatku semakin terluka setiap harinya, terhimpit oleh perasaan yang tak pernah ada ujungnya, kemana harus kaki ini melangkah agar pedih menjadi teman hingga terbiasa.” – penyambut senja

15. “Banyak orang ingin menemanimu mengendarai limusin, tapi apa yang kau butuhkan adalah seseorang yang akan naik bus bersamamu ketika limusinmu rusak.” Oprah Winfrey

16. “Tak apa,Aku sudah akrab dengan kata diabaikan. Bahkan pernah lebih parah, rasanya ku pernah dibunuh, sebelum ia sempat tumbuh.”

17. “Aku juga terluka. Fisikku mungkin tidak terluka, tapi hatiku yang terluka. Mempunyai fisik yang lebih kuat dari orang lain tapi hatiku jauh lebih sakit.”

Menulis caption galau bukan berarti kamu lemah, biarkan caption yang kamu tulis juga bisa dirasakan oleh pembaca.

Agar postingan kamu semakin ramai, kamu juga bisa menambahkan tag, seperti Tag seseorang yang lagi galau atau Tag siapapun yang wajib baca.

Caption Instagram Motivasi

Caption Instagram Motivasi

Berbagai motivasi tidak hanya dilakukan dengan berceramah atau memberikan kesaksian hidup. Kamu bisa berbagi dengan memanfaatkan sosial media seperti Instagram yang bisa diakses oleh banyak orang.

Sebuah caption mampu memberikan motivasi kepada pembaca secara tidak langsung. Cara ini sangat efektif buat kamu yang tidak bisa speak up didepan banyak orang. Berikut contoh Caption Motivasi :

1. “Teruslah kamu bermimpi, walau kenyataannya jauh berbeda. Percayalah, lelah ini hanya sementara. Janganlah kamu menyerah, meskipun tidak mudah untuk meraihnya.”

2. “Aku akan lawan segala rasa lelahku asal dapat melihat orang tuaku tersenyum bahagia karena usahaku.”

3. “Kita semua memiliki waktu 24 jam sehari, jadi jangan iri melihat kesuksesan orang lain, tapi tanyakan pada dirimu sendiri ‘Apa yang kamu kerjakan setiap hari.”

4. “Jika kamu capek tapi kamu senang, berarti kamu berada di jalur perjuangan yang tepat.”

5. “Berusahalah sholat tepat waktu. Semoga karena melihat kesungguhanmu itu Allah akan memberikan banyak kebaikan dan menghadirkan kebahagiaan untukmu.”

6. “Berhati-hatilah dengan Orang yang tapaknya berusaha keras untuk menolongmu tapi mereka sebenarnya sangat bahagiamelihatmu berada di dasar jurang.”

7. “Jika sudah memaafkan, tak perlu diingat – ingat lagi kesalahannya, Belajar lah untuk memaafkan, melupakan dan mengikhlasskan.”

8. “Percayalah, ketika skenario hidup yang kau susun tidak berjalan dengan mulus Yang terjadi kepadamu adalah skenario Tuhan yang jauh lebih indah. Percayalah selalu bahwa Tuhan sangat menyayangi hambanya. Besyukurlah atas semua itu.”

9. “Tidak ada masalah jika kamu sendirian dan berbeda jalan dengan orang lain ingat elang juga berburu sendirian bukan beramai – ramai.”

10. “Jika kamu merasa perjuanganmu berat, maka katakanlah dalam hati INILAH JALAN SEORANG PEMENANG,enggak ada orang hebat dengan masa lalu yang mudah.”

11. “Orang yang bekerja melebihi dari apa yang dibayarkan, cepat atau lambat akan mendapat bayaran lebih dari apa yang dia kerjakan.” Napoleon hill

12. “Jangan berkecil hati jika kamu sedang berada pada level rendah dari kesuksesan. Ingatlah bahwa anak singa, walaupun kecil tetap saja namanya singa.”

13. “Saat kamu usia tua nanti jangan sampai ada penyesalan. Karena kamu tidak bisa melakukan yang kamu takutkan. Padahal ketakutan itu bisa membuat kamu hidup lebih bahagia.”

14. “Jika kamu sudah dikecewakan berulang – ulang kali oleh orang lain tapi kamu masih punya keberanian untuk berbuat baik pada orang lain, maka kamu adalah seorang pejuang dengan hati malaikat.” Keanu Reeves

15. “Banyak orang yang telah meninggal, tapi nama baik mereka tetap kekal, dan banyak orang yang masih hidup, tapi seakan mereka mati tak berguna.” Imam Syafi’i

16. “Ketika aku miskin, mereka bilang bahwa ideku adalah ide yang bodoh. Ketika aku kaya, semua orang ingin mendengarkan ideku.” Jack Ma

Membaca kalimat motivasi akan memberikan semangat dan arahan hidup, karena motivasi adalah sebuah proses untuk menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seseorang dalam mencapai tujuan.

Pada caption, kamu juga bisa untuk menambahkan kata semangat dan bisa kamu tambahkan emoji supaya terlihat jauh lebih menarik.

Caption Instagram Nasehat

Caption Instagram Nasehat

Kamu bisa membuat Caption Nasehat untuk diri kamu sendiri atau untuk orang lain. Nasehat yang kamu buat bisa dalam bentuk peringatan, petunjuk atau teguran yang pastinya memiliki makna yang positif.

Beberapa caption ini bisa kamu contoh untuk menulis Caption Nasehat, sebagai berikut:

1. “Saat Allah melancarkan rezekimu, jangan naikkan level gaya hidupmu, tapi naikkan level SEDEKAH-mu.”

2. “Jika seseorang menasehatimu tapi kamu merasa diserang, Sadarilah kamu punya kesombongan dan egois.”

3. “Ingatlah, bahwa jika kamu berada dijalan yang salah, Tuhan selalu mengizinkan kamu untuk kembali kejalan yang benar” -Allison Gappa Bottkell

4. “Masalah kehidupan tak pernah semakin mudah, untuk menghadapi, dirimu sendiri lah yang haris bertambah kuat.”

5. “Kunci untuk menjadi orang yang bahagia hidupnya adalah tidak mengkhawatirkan suatu hal secara berlebih. Bahkan ketika ketidakadilan datang pada dirimu. Jalani saja apa yang akan terjadi.”

6. “Jadilah pribadi yang tidak meninggi karena dipuji, dan tidak merendah karena dicaci, sederhana saja dalam menyikapi apapun tanggapan dari manusia.”

7. “Jangan jadi orang yang tidak punya pendirian, karena apapun yang terjadi pada diri kita, kita sendirilah yang akan menanggung, bukkan oranglain. Bagaimana menurutmu?”

8. “Ketika Anda berusia 20 tahun. Anda selalu memikirkan apa yang orang lain akan pikirkan terhadap Anda. Ketika berusia 40 tahun. Anda berhenti peduli dengan apa yang dipikirkan semua rang, ketika berusia 60 tahu Anda menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang pernah memikirkan Anda.”

9. “Mungkin suatu hari kamu akan merasa itu hari terberatmu, tapi itu mungkin saja adalah saat penghasilan terbesarmu.”

10. “Sebaiknya jangan mengambil keputusan ketika marah dan jangan pula membuat janji saat senang. Karena kata-kata tak sebercanda itu.”

11. “Sabar, sekarang belum waktunya sabar, jika nanti waktu pilihan-Nya tiba itulah yang paling tepat dan yang paling terbaik.”

12. “Rencana indahmu mungkin gagal tapi rencana Allah untukmu tak akan mungkin gagal kamu hanya perlu meyakini bahwa Dia tak mungkin mengecewakanmu.”

13. “Teman toxic sangat berbahaya, mereka tahu cara membuat neraka seperti surga.”

14. “Menolong seseorang mungkin tak akan merubah dunia ini tapi dapat merubah dunia seseorang, yang kamu tolong.”

15. “Hati ibu itu sempurna, Tak peduli beberapa kali kamu menyakitinya hatinya, Ia selalu ada kata maaf untukmu.”

16. “Saat kamu menemukan al-qur’anmu penuh dengan debu, mungkin hati dan hidupmu juga memiliki hal yang sama.”

17. “Tua itu kepastian, dewasa itu pilihan. Jangan siakan masa mudamu hanya untuk menunggu masa tuamu.”

Buatlah caption nasehat sebagai reminder kepada follower kamu. Sisipkan pula hashtag yang sesuai agar caption kamu bisa dibaca lebih banyak orang.

Kamu juga bisa mengajak mereka untuk tag temen atau saudara yang memang membutuhkan nasehat seperti caption yang kamu buat.

Caption Instagram Islami

Caption Instagram Islami

Kamu bisa berdakwah lewat Instagram dengan berbagai caption islami. Jadi jangan hanya membuat caption tentang cinta, lucu, atau kegalauan saja. Ketika kamu berdakwah, insayaallah kamu akan mendapatkan pahala. Selamat mencoba..

1. “Walau sibuk jangan lupa untuk tetap membaca Al-Quran, jika tanpa petunjuk-petunjuk yang ada dalam Al-Quran dengan cara apalagi kau akan melalui hidup selamat didunia dan akhirat nanti”

2. “Sekarang hanya doa yang akan jadi pengobat hatimu ketika semua tidak berpihak kepadamu, Percayalah Allah akan menolongmu dari doa yang kamu harapkan itu.”

3. “Basuhlah sedikit lelahmu dengan wudhu, jika yang tidak menyenangkan kau beni, habislah waktumu bertahan sendiri dengan keadaan menyiksa hati.”

4. “Allah selalu menjawab setiap doamu dengan 3 cara. Pertama, langsung dikabulkan. Kedua, Allah menundanya. Ketiga, Allah tidak mengabulkan tetapi mengganti dengan yang lebih baik.”

5. “Pengen kecanduan ngaji, sholat, sedekah,sama bertobat Ya Allah.”

6. “Sesekali merenung, suatu saat gunung dan laut tenang itu akan tiba kehancuran bagaikan kapas yang berterbangan, entah bagaimana nasib orang orang yang menyombongkan diri dihadapkan Rabb Nya.”

7. “Kadang kita selalu berpikir, bahwa doa – doa kita tidak pernah dikabulkan. Padahal Allah sudah menjawabnya dengan cara lain. Hanya Saja, kita terlalu egois, kita selalu ingin jawaban nya sesuai harapan kita.”

8. “Ya Allah aku malu sujudku pada-Mu sering terburu-buru. Namun, nikmat dari-Mu selalu beribu-ribu”

9. “Bila Ramadhan tak sanggup mengubahmu maka tangisilah dirimu, karena barangkali pekatnya dosa telah menutupi mata hatimu dari terangnya hidayah.

10. ” Semoga kita semuanya adalah orang – orang yang dikenali Rasul lah shalallahu alaihi wasallam dan mendapatkan minum dari telaganya.”

11. “Tidak perlu bersuara, cukup hati yang berbicara, tak perlu banyak cerita cukup langitkan bersama doa.”

12. “Jangan pernah kamu melupakan shalat. Karena ada banyak manusia di alam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah sekali lagi.”

13. “Sholat kamu diterima atau tidak, yang perlu kamu tahu bahwa kamu sholat karena kamu sadar, kamu butuh Allah untuk menjalani hidup ini.”

14. “Jagalah Sholat, karena sejatinya manusia itu tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa.”

15. “Pernah nggak, tiba – tiba kamu melihat postingan tentang agama dan kamu merasa itu teguran untukmu? Jika pernah, itulah hidayah.”

16. “Akan ada saatnya wanita yang cantik parasnya akan kalah dengan wanita yang mempesona oman dan agamanya.”

17. “Setiap kejadian apapun, baik kita sukai maupun yang tidak kita sukai, pasti terjadi atas izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala.”

Berbagi berkat bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, salah satunya mengingatkan orang lain tentang agama.

Caption islami yang kamu buat pasti akan dibaca oleh orang lain dan insya Allah bisa mengingatkan mereka akan kuasa Tuhan serta memperbaiki diri.

Caption Instagram Traveling

Caption Instagram Travelling

Ketika kamu sudah penat dengan segala aktivitasmu, pasti kamu mendambakan liburan bersama dengan teman atau keluarga.

Di setiap tempat atau momen pasti kamu akan mengabadikan dengan memotret atau membuat video untuk mengingat momen bahagia tersebut. Tidak lupa juga untuk memposting lewat Instagram dan berikut adalah caption yang bisa kamu contoh:

1. “Cobalah untuk menikmati masa liburanmu detik demi detiknya sebelum kamu kembali ke aktivitas padamu sehari-harinya.”

2. “Traveling dan produktivitas adalah dua hal yang selalu saling mendukung.”

3. “liburan itu bukan untuk bermalas-malasan tapi untuk bersenang – senang menikmati petualangan seru.”

4. “Paspor saya sudah berteriak minta dicap.”

5. “Ada makna yang lebih dalam dari setiap perjalanan jika kita bisa meresapi setiap detail perjalanan yang dilalui.”

6. “Aku sadar bahwa pergi berpetualang adalah cara terbaik untuk belajar”

7. “Semua menanti hujan,, tapi hujan menanti liburan.”

8. “Penyebab hidup monoton adalah apa –apa yang terlalu melulu, tak baru. Petualang tidak begitu.”

9. “Jelajahilah dunia selagi kamu bisa. Dunia ini terlalu luas jika kamu hanya duduk berdiam diri. Arungi, lewati, dan terjang semua rintangan yang ada. Semua hal pasti ada jalannya.”

10. “Setiap perjalanan tidak selalu mudah. Pasti ada halangan dan rintangan yang menghadang, tapi kamu bisa menikmati pemandangan di sepanjang perjuanganmu.”

11. “Alam telah hidup jutaan tahun. Oleh sebab itu, alam mengajarkan kita banyak pengetahuan daripada orang sukses yang kita temui.”

12. “Gunung memiliki banyak arti hidup. Terus mendaki, dan tetap merendah diri. Puncak yang akan didapat penuh dengan misteri,dan keindahan.”

13. “Alam mendidik kepada umat manusia untuk selalu merendah dan bukan meninggi (sombong). Karena pada dasarnya manusia kelihatan kecil dibanding kebesaran alam. Dan kita itu berasal dari tanah, makan hasil dari tanah, dan berpijak di atas tanah. Jadi, jangan bersifat langit!”

14. “Anda akan menemukan siapa sahabat yang sesungguhnya dari pendakian.”

15. “Traveling adalah hak semua orang!”

16. “Terkadang yang kamu butuhkan hanyalah istirahat dari kehidupan dan pergi liburan.”

17. “Pekerjaan telah mengisi dompet kamu, tetapi traveling akan mengisi jiwamu.”

Ketika kamu memposting foto liburan kamu, tuliskan caption yang bisa menarik follower kamu tertarik ke tempat tersebut.

Kamu bisa menambahkan lokasi untuk memberikan informasi kepada followers kamu tentang tempat yang sedang kamu kunjungi.

Jangan lupa juga ajak follower kamu untuk liburan seperti “Tag temen kamu yang butuh liburan” atau “Tag seseorang yang pengen kamu ajak liburan.”

Caption Instagram Jualan

Caption Instagram Jualan

Media sosial Instagram bukan hanya untuk saling membagikan foto untuk setiap momen, tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai media jualan.

Unggah foto produk terbaik dan juga menarik, tidak lupa cantumkan caption yang berguna untuk menarik konsumen untuk membeli produk kamu. Caption bisa sebagai media marketing yang mudah dan murah.

Melalui caption kamu bisa menghipnotis para calon konsumen untuk tertarik dan membeli produk yang kamu jual.

Dalam membuat caption jualan ada beberapa unsur yang harus kamu perhatikan, seperti unsur ajakan, unsur menantang, penggunaan istilah aneh yang menarik, kalimat yang lucu, adanya bonus, unsur khasiat cepat, adanya kata gratis, adanya harga dan angka yang dicantumkan

Beberapa caption jualan bisa kamu contoh agar usahamu semakin berkembang:

1. “Yuk segera kunjungi toko kamu di kota kamu, Jangan sampe kehabisan.”

2. “Lagi cari tas dengan kualitas bagus dan harga murah? Klik tautan di bio kami!”

3. “Promo untuk hari ini, beli 2 gratis 1! Coba sebelum kehabisan.”

4. “Cuci gudang! Segera beli sebelum tidak tersisa!”

5. “Awas! Kita lagi cuci gudang!”

6. “Barang asli dari korea, dijamin sangat berkhasiat!”

7. “Harga tipis untuk hari ini, pesan sebelum dompet tipis!”

8. “Hari harga bersahabat, besok harga ngajak berantem!”

9. “Bonus botol minum cantic disetiap pembelian senilai Rp. 200.000,-“

10. “Hari ini pakai besok langsung kinclong! Segera rasakan hasilnya!”

11. “Dijamin cepat mengusir komedo dan jerawat.”

12. “Beli 2 produk harga spesial hanya Rp. 75.000,-“

13. “Gratis piring cantik untuk setiap pembelian”

14. “Hari ini harga murah banget, besok mahal!”

15. “Beli hari ini, lebih hemat Rp 100.000.”

16. “Beli satu untuk kamu, beli satu lagi untuk gebetan. Yuk, pesan segera!”

17. “Hanya di sini Anda bisa mendapatkan harga termurah untuk produk ini”

Kamu juga harus memastikan postingan foto produk dilengkapi dengan rincian seperti harga, ukuran, dan jenisnya.

Berikan informasi selengkap mungkin, agar konsumen bisa mendapatkan informasi yang lengkap terhadap produk yang sedang ditawarkan.

Agar jualan produk kau bisa dilihat oleh banyak orang coba gunakan hashtag yang sesuai dengan produk yang kamu tawarkan

Caption Instagram Romantis

Caption Instagram Romantis

Mau bikin pacar semakin sayang dengan caption romantis? Nih, kamu bisa contoh beberapa Caption Instagram Romantis dan dijamin pacar akan semakin jatuh hati. Simak caption berikut ini :

1. “Jangan dekat- dekat dengan orang lain, aku sudah curiga. Aku gampang cemburu. Jadi, jangan sampai kamu begitu.”
“Sekarang sudah ada aku, jangan selalu mengingat dia yang sudah mengkhianati kamu.”

2. “Jangan berjanji untuk tidak akan meninggalkan aku tapi berjanji lah untuk selalu bertahan dalam keadaan apapun.”

3. “Terima kasih untuk tetap bersamaku hingga kini, saya tidak bisa menjanjikan apa pun. Karena kita tidak tahu bagaimana Tuhan merencanakan hidup kita. Saya hanya bisa memberitahu saya mencintaimu dan itu nyata bukan gurauan.”

4. “Kamu dan aku adalah dua insan yang pernah dihancurkan sebelumnya, tapi kita berdua dipertemukan untuk saling melengkapi apa yang telah dihancurkan.”

5. “Kamu tidak mencintai seseorang karena mereka sempurna, kamu mencintainya terlepas dari fakta bahwa mereka tidaklah sempurna.”

6. “Perasaan suka seseorang tidak ada hubungannya dengan jarak dan waktu. Karena, perasaan itu sendiri yang mengendalikan perasaan.” Yoana Dianika

7. “Kebahagiaan yang sempurna tercermin dari orang sederhana yang dapat melakukan secara istimewa.”

8. “Meski hanya aku yang menginginkanmu, tak masalah. Kau tak harus mempunyai perasaan yang sama. Rasa sayangku teramat banyak untukmu, dan itu cukup untuk kita berdua”. Rons Imawan

9. “Suatu saat nanti saya ingin bersamamu, menghabiskan seluruh hidupku denganmu. Mengetahui hal – hal yang tidak diketahui orang lain.Memandang wajah kesal saat marah.”

10. “Disaat mereka bertanya apa yang paling kusukai, disitu aku akan menjawab kalau itu kamu.”

11. “Doaku untukmu hanya satu. Semoga engkau adalah orang yang butuhkan bukan sekedar yang kuinginkan.”

12. “Aku tidak perlu kisah sempurna untuk kita jalani, yang aku perlukan adalah dirimu tetap bertahan diantara ketidaksempurnaan kita.”

13. “Jika dua orang ditakdirkan untuk bersama, sejauh apapun mereka dipisahkan maka dari sudut bumi manapun mereka akan tetap dipertemukan.”

14. “Kalau memang dia digariskan untukmu sejauh apapun dia pergi pasti dia akan kembali padamu.”

15. “Seegois apapun diriku, percayalah aku masih takut kehilanganmu.”

16. “Teruslah bersamaku, yakinkan aku bahwa kamu datang bukan untuk menyakiti.”

17. “Aku memilihmu bukan hanya karena ingin. Tetapi aku memilihmu karena aku yakin bahwa bersamamu, surga akan menjadi lebih dekat.”

Caption romantis sangat cocok untuk kamu yang sedang jatuh cinta. Setiap kata yang tersusun dalam kalimat akan memiliki makna yang mendalam untuk pasangan kamu. Buatlah caption romantis agar pasangan mengetahui apa isi hatimu secara tidak langsung.

Caption Instagram Kekinian Singkat

Caption Instagram Kekinian Singkat

Caption Instagram kekinian biar kamu makin postingan makin kece. Caption kekinian untuk mengungkapkan ekspresi diri baik itu menghibur atau memotivasi. Simak berikut contoh caption kekinian yang singkat :

1. “Kuat seperti ayah, sabar seperti ibu.”

2. “Singkat saja, aku tidak ingin kamu dimiliki orang lain.”

3. “Nanti kamu akan memahami, diam adalah cara pamit paling sakit.”

4. “Nggak semua masalah harus kita ceritakan ke orang. Kadang mereka hanya ingin tahu, bukan peduli.”

5. “Kadang jodoh itu tidak jauh amat, contohnya mungkin salah satu orang yang ada di kolom komentar.”

6. “Tidak perlu yang sempurna, cukup yang tidak akan pernah pergi.”

7. “Karna, tidak semua kata bisa mewakili rasa.”

8. “Pernah nggak sih kalian ditinggal pas lagi sayang sayangnya, tapi belum semper pacaran. Gimana rasanya?”

9. “Setelah diperlakukan istimewa, kemudian dibuat patah.”

10. “Semakin dewasa semakin sadar bahwa saling sayang nggak harus dengan pacaran.”

11. “Kemarin bilang sayang, sekarang kamu menghilang.”

12. “Berhenti bicara, bergerak dan berjalanlah!”

13. “Sembari menanti jodoh dari Tuhan, mari memperbaiki diri dulu.”

14. “Lihatlah keatas untuk bermimpi, dan lihatlah ke bawah untuk sadar diri.”

15. “Ada yang tidak bisa digenggam tapi bukan kentut. Apa tuh?”

16. “Tidak banyak kata untukmu, Aku rindu, itu saja.”

17. “Jaga kesehatan ya, karena sakit corona lebih berbahaya daripada sakit karenanya.”

Caption Instagram Bahasa Jawa Lucu

Caption Instagram Bahasa Jawa

Kata- kata bahasa jawa memang sudah terkenal lucu. Ungkapan sedih dalam bahasa jawa, malah akan terdengar lucu.

Terkadang ketika orang merasa kesal akan menggunakan bahasa jawa untuk menyindir seseorang. Sekarang ini banyak orang yang sudah mengerti bahasa jawa, dan memang kata lebih terdengar lucu. Simak caption jawa berikut ini:

1. “Wes, rasah sok kuat. sak bakoh-bakohmu, mengko nek ditinggal lungo yo bakale ambyar.” (Jangan merasa terlalu kuat. Sekuat-kuatmu nanti kalo ditinggal pergi akan hancur)

2. “Gabut rasane arep lungo dewe yo males, ora lungo gabut nang omah serba salah. Oh iyo aku kan jomblo.” (Merasa gabut, pergi sendiri malas, tidak pergi gabut dirumah serba salah. Oh iya aku kan jomblo)

3. “Nek gek kere, jangankan konco. Aku ngoco wae wegah weroh rupaku.” (Kalau lagi miskin. Jangankan teman, aku bercermin saja tidak mau melihat mukaku)

4. “Sepatu wae nduwe pasangan, kowe ora ndue pasangan?” (Sepatu saja memiliki pasangan, kamu tidak punya pasangan)

5. “Opo aku kudu mbledos balon ijo? Ben koe ngerti nek atiku sangat kacau ( Apa aku harus meletuskan balon hijau? Biar kamu mengerti kalau hatiku sangat kacau)

6. “Wes podo – podo sayang, podo – podo nyaman, nanging kudu kandas amergo weton sing ora pas.” (Sudah sama – sama sayang, sama – sama nyaman, tapi harus berakhir karena weton yang tidak pas)

7. “Yen koe ora bisa nduweni opo sing tok pengeni, yo ora perlu nganti ngrebut opo sing dudu hakmu.” (Jika kamu tidak bisa mempunyai apa yang kamu ingini, tidak perlu sampai merebut apa yang bukan hakmu.)

8. “Mripat, kuping, lambe pancen iso salah, tapi ati ora bakal pernah kapusan.” (Mata, telinga, dan mulut memang bisa salah, tapi hati tidak akan pernah tertipu.”

9. “Cilik ora kurang bakal, gedhe ora kurang akal, yen eleng ora bakal mundur.” (Kecil tidak kekurangan bahan, besar tidak kekurangan akal, jika ingat tidak akan mundur)

10. “Ora usah ngoyak gengsi yo, ojo gampang iri syukuri opo seng gusti Allah paring.” (Tidak perlu mengejar gengsi ya, jangan gampang iri syukurilah apa yang Allah berikan)

11. “Sok sopo sing pengen diakehi rejekine, sopo sing pengen didawakne umure, kebak ono silahturami lan nyambung paseduluran.” (Siapa yang ingin dibanyaki rejeki, siapa yang ingin berumur panjang, penuhilah silahturahmi dan menyambung kekeluargaan)

12. “Ora perlu tenar, ora perlu keren, sing penting rejeki lancar.” (Tidak perlu terkenal, tidak perlu terlihat keren, yang penting rejeki lancar.)

13. “Tenangno pikirmu. Ayemno atimu. mergo Gusti mboten sare.” (Tenangkan pikiranmu, Tenangkan harimu, karena Allah tidak pernah tidur.)

14. “Urip ora bakal tambah penak, tapi awak e seng kudu tambah kuat.” (Hidup tidak akan tambah enak, tetapi tubuh yang perlu ditambah kuat.)

15. “Aku sek ngarep jenengku enek neng saben dongamu. Semonougo jenengmu isek enek neng saben sujudku). (Aku yang mengharap namaku ada disetiap doamu. Seperti halnya namamu yang masih ada di setiap doaku.)

16. “Brambang yo brambang, nek digerus yo bakal ajur. Berjuang yo berjuang, yen ora diregani yo mundur. (Bawang merah ya bawang merah, kalau ditumbuh ya hancur. Berjuang ya berjuang, kalo tidak dihargai ya mundur.)

17. “Tresno kui kadang koyo criping telo, isoh ajur nek ora ati – ati le nggowo.” (Sayang itu seperti keripik ubi, bisa hancur jika tidak hati–hati yang bawa.)

Banyak dari kaum milenial yang menyukai sesuatu yang berbeda, termasuk caption dengan bahasa jawa yang dikenal memiliki tata bahasa yang unik dan penuh makna.

Kamu bisa mencoba menggunakan caption bahasa jawa untuk menarik perhatian pengguna Instagram yang kebanyakan kaum milenial.

Instagram menjadi sosial media yang sangat sering digunakan oleh semua kalangan. Ketika Instagram kamu banyak follower dan dibanjiri dengan berbagai like, sudah pasti kamu bangga.

Upload foto atau video yang paling bagus dan jangan lupa untuk menuliskan caption yang menarik. Kumpulan Caption Instagram bisa kamu contoh agar feed Instagram kamu semakin menarik perhatian.

Kumpulan contoh caption kekinian bisa mewakili perasaan kamu dengan postingan foto atau video diinstagram kamu.

Buatlah caption semenarik mungkin dengan tambahan hashtag dan emoticon agar mendapatkan like yang banyak di feed Instagram kamu.

Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Motto Hidup

Resty Aprilia
12 min read

Status WA

Resty Aprilia
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *