Home » Teknologi » 10 Aplikasi Edit Foto iPhone Ala Selebgram Terbaik 2021

10 Aplikasi Edit Foto iPhone Ala Selebgram Terbaik 2021

Apakah penting menginstall aplikasi edit foto iPhone, kalau kamera iPhone sudah cukup baik untuk mengambil foto ? Pertanyaan seperti itu mungkin terlintas di benak kamu, sebenarnya penting ngga sih menggunakan aplikasi edit foto di iPhone ? Tentu jawabannya iya jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang lebih baik lagi.

Kebutuhan konten foto untuk sosial media memang tidak terlepas dari penggunaan aplikasi edit foto agar hasil foto jadi lebih maksimal meskipun hasil foto dari iPhone sudah cukup baik karena memiliki resolusi yang sangat besar.

Nah, lantas apa saja aplikasi edit foto iPhone terbaik yang disarankan untuk digunakan membuat konten sosial media yang menarik ? Berikut 10 rekomendasi aplikasi edit foto iPhone yang telah bergaya.id rangkum eksklusif buat kamu. Simak yuk !

10 Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik

Aplikasi edit foto di iPhone dibawah ini tidak hanya bisa digunakan untuk iPhone saja, melainkan ada beberapa aplikasi edit foto Android yang juga bisa digunakan di OS Android. Berikut aplikasinya :

1. VSCOCam

VSCOCam

Aplikasi editing foto di iPhone pertama yang sangat rekomended untuk diinstal adalah VSCOCam. Aplikasi ini jadi salah satu aplikasi edit foto terbaik dikalangan advanced dan profesional untuk melakukan edit foto dengan hasil dan kualitas premium.

VSCOM dibuat oleh salah satu developer App terbaik dunia yaitu Visual Supply Company. Untuk bisa menginstal di iPhone minimali iPhone kamu harus memiliki sistem iOS 12.0 atau yang lebih baru. VSCOCam memiliki ukuran file yang lumayan besar yaitu sekitar 154 MB. Meskipun terbilang besar namun sebanding dengan fitur dan kegunaannya.

Tidak hanya bisa digunakan di HP iPhone, aplikasi ini juga bisa digunakan pada HP Android. Memiliki fitur dan tools yang lengkap untuk aplikasi edit foto smartphone, seperti pengaturan saturasi warna, menambah elemen foto, memaksimalkan resolusi foto, dan masih banyak lagi.

2. Snapseed

Snapseed

Rekomendasi aplikasi edit foto iPhone terbaik berikutnya adalah aplikasi Snapseed. Mungkin jika kamu adalah content creator pernah menggunakan aplikasi yang satu ini. Tidak hanya di iPhone aplikasi ini juga cukup banyak diinstall di smartphone Android.

Aplikasi yang satu ini dirilis oleh Google LLC yang bisa kamu download secara gratis di App Store atau di Google Playstore. Memiliki banyak jenis filter yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan editing foto kamu.

Untuk dapat menginstallnya, iPhone kamu harus memiliki OS minimal iOS 10.0 atau versi yang lebih baru. Memiliki ukuran file yang lebih kecil dibanding VSCOCam yaitu hanya berukuran 95 MB.

3. PicsArt

PicsArt

Aplikasi edit foto untuk iPhone lainnya adalah PicsArt. PicsArt memiliki user interface yang mudah digunakan dan memiliki banyak fitur canggih didalamnya.

Diantaranya kamu bisa menghapus dan mengubah background foto dengan mudah, membuat foto jadi transparan namun tetap realistis.

Aplikasi ini juga menjadi salah satu aplikasi edit foto yang sering digunakan oleh selebgram untuk membuat konten story instagram atau mempercantik feed instagram. Untuk dapat menginstal aplikasi ini, spesifikasi OS minimal iPhone yang harus kamu miliki adalah iOS 11.0 atau versi yang lebih baru.

Aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi mencapai 4.7 di AppStore dan Playstore.

4. Prisma

Prisma

Aplikasi Prisma menjadi aplikasi edit foto untuk iPhone terbaik selanjutnya yang wajib kamu instal.

Memiliki fitur yang canggih untuk editing foto seperti pengaturan eksposure dan pencahayaan foto secara manual, mengubah saturasi warna, dan masih banyak lagi fitur yang bisa membuat hasil foto kamu jadi lebih menarik dan cantik untuk ditampilkan di feed akun instagram kamu.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Prisma OS minimal yang dibutuhkan adalah iOS 12.2 atau versi yang lebuh baru.

5. Unfold

Unfold

Unfold merupakan rekomendasi aplikasi edit foto iPhone yang simple dan mudah untuk pemula. Meskipun sederhana didalamnya terdapat banyak pilihan fitur yang bisa membuat foto jadi lebih estetik dengan pengaturan yang simple dan tidak rumit.

Untuk menginstal aplikasi Unfold OS minimal yang dibutuhkan adalah iOS 10.0 atau versi yang lebih baru. Aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Unfold Creative LLC ini memiliki ukuran 168 MB dengan rating yang sudah mencapai 4.9 di AppStore.

6. Afterlight 2

Afterlight 2

Meskipun kurang familiar, Afterlight jadi salah satu rekomendasi aplikasi edit foto di iPhone terbaik lainnya yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan hasil foto editing yang lebih maksimal.

Afterlight sudah mengalami beberapa perubahan ke versi yang lebih tinggi sehingga tersedia lebih banyak filter dan tool yang bisa digunakan.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melkukan pengaturan eksposure, brightnes, sharpness, dan pengaturan lain secara manual. Aplikasi ini termasuk aplikasi editing foto level medium-advanced yang memiliki ukuran sekitar 162 MB.

Afterlight merupakan aplikasi editing foto besutan Afterlight Collective, INc yang hanya bisa digunakan di OS 2 iOS 11.0 atau versi yang lebih baru.

7. Adobe Lightroom CC

Adobe Lightroom CC

Lightroom saat ini jadi aplikasi andalan untuk mengubah foto menjadi estetik. Tak sedikit dari kalangan profesional yang memakai aplikasi yang satu ini untuk membuat hasil foto menjadi lebih premium dan instagenik.

Bukan hanya untuk smartphone iPhone atau Android saja, Adobe Lightroom CC merupakan aplikasi edit foto PC yang memiliki interface sederhana namun memiliki berbagai fitur yang menarik dan canggih.

Sudah support untuk format RAW video, memiliki pengautran balanced color, mengatur pencahayaan, sharpness, saturasi warna, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat menjalankan aplikasi ini OS minimal yang bisa digunakan adalah iOS 12.3 atau versi lebih baru. Adobe Lightroom CC memiliki ukuran file sebesar 215 MB saja.

8. Pixlr

Pixlr

Selanjutnya ada aplikasi Pixlr yang tak kalah populer dikalangan pengguna iPhone karena memiliki user interface yang sederhana dan mudah dimengerti.

Meskipun punya interface yang sederhana namun aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Kamu bisa melakukan edit foto dengan berbagai filter, efek, dan template yang sudah disediakan didalamnya.

Aplikasi ini juga biasa digunakan oleh selebgram untuk membuat tampilan feed Instagram jadi lebih estetik dengan berbagai fitur filter dan tool yang menarik.

Aplikasi Pixlr berukuran 134 MB, cukup ringan dan merupakan aplikasi edit foto dengan rating terbaik di AppStore.

9. Camera 360

Camera 360

Rekomendasi aplikasi edit foto untuk iPhone selanjutnya adalah Camera 360. Aplikasi ini sempat viral beberapa tahun lalu karena memiliki efek filter yang cantik.

Aplikasi Camera 360 versi terbaru saat ini memiliki banyak pilihan fitur dan efek yang menarik. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah filter dan border foto tanpa harus mengedit lagi di laptop.

Aplikasi ini cukup populer di AppStore dengan rating 4.7 hingga saat ini.

10. Meitu

Meitu

Rekomendasi aplikasi editing foto iPhone terakhir yaitu Meitu. Aplikasi edit foto ini terbilang baru dan kurang familiar, namun aplikasi ini diminati para pengguna iPhone.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah editing menjadi karakter kartun, dan memiliki berbagai pilihan efek, template, filter, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini hanya bisa dijalankan di OS minimal iOS 10.0 atau versi lebih baru. Ukuran aplikasi ini cukup besar yaitu sekitar 284 MB.

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi edit foto di iPhone terbaik yang bisa kamu pilih dan unduh di AppStore secara gratis.

Aplikasi edit foto diatas kami pilih berdasarkan rating terbaik di AppStore, kamu tinggal memilih aplikasi diatas sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu saat menggunakannya.

Semoga artikel membantu kamu ya, sobat bergaya!

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment