Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Tutorial Hijab Simple

5 min read

Tutorial Hijab Segitiga Simple Dan Modis

Yuk simak tutorial hijab simple yang bisa digunakan sehari-hari, pesta dan wisuda disini. ❤ Cocok buat yang baru belajar hijab.

Menurut sebagian orang, mengenakan hijab itu agak merepotkan. Apalagi kini ada banyak tutorial hijab yang cukup rumit, dan akan menjadi sulit kalau kita sedang terburu-buru.

Tapi tenang, masih ada solusinya. Kamu bisa mencoba berbagai macam tutorial hijab simple, yang dimana waktu pemakaiannya pun cukup beberapa menit saja. Tapi penampilanmu masih tetap memesona kok.

Tutorial hijab dengan gaya yang simpel, dan cenderung sangat mudah cocok untuk kamu yang masih pemula. Atau masih baru dalam mengenakan hijab.

Tapi buat kamu yang sudah bertahun-tahun mengenakan hijab, boleh juga loh mencoba tutorial hijab ini. Terutama bagi kamu yang punya aktivitas dengan mobilitas tinggi, sehingga lebih memerlukan model hijab yang sederhana saja.

Tutorial Hijab Simpel Untuk Sehari-hari

Buat kamu yang senang dengan model dan desain hijab yang sederhana atau cenderung minimalis manis, kamu bisa banget mencoba model hijab yang satu ini.

Sederhana tapi tetap terlihat manis. Kamu bisa menggunakan hijab pashmina polos, dengan warna-warna yang netral. Supaya mudah dipadukan dengan warna baju apa saja. Berikut tutorialnya :

1. Kenakan ciput terlebih dulu untuk langkah pertama. Kemudian pasangkan pashmina dengan kedua bagian kanan dan kiri, yang panjangnya tentu harus sama rata. Sebelumnya lipat dahulu pashmina supaya terlihat lebih rapi di bagian atas atau kepala, ketika dikenakan.

Tutorial Hijab Pashmina Simple Terbaru

2. Setelah itu kamu tinggal memasangkan jarum pentul atau bisa juga peniti di bagian leher. Cara ini adalah cara yang hampir selalu dilakukan saat memakai hijab, supaya bagian leher tertutup penuh.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple Terbaru

3. Setelah itu tarik bagian kanan hijabmu ke bagian kiri. Tarik bagian tersebut agak ke bagian dalam hingga ujungnya hampir tak terlihat, karena tertutup oleh bagian kiri hijab. Lalu sematkan jarum pentul di situ dan tempelkan pada ciput atau inner yang kamu kenakan.

Gambar Tutorial Hijab Paris Simple

4. Bagian bawah hijab yang masih terlihat dibuat masuk juga ke bagian kiri. Caranya dengan menarik dahulu bagian yang kiri atau membukanya, hingga bagian bawah sebelah kanan bisa masuk dengan sempurna di bagian kiri tersebut.

Tutorial Hijab Simple Untuk Sehari Hari

5. Kini bagian bawah ataupun bagian kanan hijabmu sudah tampak lebih rapi, dan bagian lainnya disembunyikan di bali bagian kiri hijab tersebut. kini tinggal bagian kiri yang masih memanjang ke bawah.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple Untuk Wajah Bulat

6. Setelah itu kamu bisa menarik kembali hijab bagian kiri ke bagian kanan, hingga kedua bagian menjadi sama panjang dan model hijab seperti ini juga dapat menutupi bagian dada.

Tutorial Hijab Wisuda Simple

7. Hasil akhir dari tutorial hijab simpel minimalis yang satu ini adalah tampilanmu yang lebih sederhana. Model hijab ini bisa kamu kenakan untuk sehari-hari, dan cocok dikenakan oleh para remaja muslimah.

Tutorial Hijab Paris Segi Empat Simple Untuk Kuliah

Tutorial Hijab Simpel Casual

Bukan hanya model hijab yang minimalis, tapi kamu juga bisa mencoba model hijab simpel yang casual dan pas untuk dikenakan di acara atau kegiatan yang santai.

Misalnya untuk pergi ke acara-acara yang tidak terlalu formal, tapi menuntut kamu untuk tetap terlihat oke. Berikut ini tutorial hijab simpel dengan gaya casual tapi tetap rupawan :

1. Seperti biasa kenakan hijab segiempat yang memang sudah biasa kamu kenakan. Sebaiknya pilih model polos bila baju yang kamu kenakan sudah bercorak. Untuk model hijab ini kamu bisa mengenakan ciput atau bisa juga tanpa ciput.

Tutorial Hijab Pashmina Simple Untuk Kuliah

2. Langkah kedua yaitu samakan dahulu bagian kanan dan kiri hijab supaya tidak memanjang sebagian. Oh ya, jangan lupa untuk melipat dahulu hijab kamu di bagian atas atau kepala. Apalagi kalau kamu memilih untuk tidak mengenakan ciput, melipat hijab ini bisa membantu kamu menutupi bagian rambut yang mungkin terlihat atau keluar begitu saja.

Video Tutorial Hijab Segitiga Simple

3. Kemudian sematkan jarum atau boleh peniti di bagian tengah atau bagian leher. Setelah itu pastikan juga untuk melihat kedua bagian kanan dan kiri, apakah panjangnya masih tetap sama setelah kamu memasangkan jarum/peniti.

Tutorial Hijab Simple Pashmina

4. Kini ada dua bagian yang memanjang atau menjuntai ke bawah, yaitu bagian kanan dan kiri. Setelah itu, kamu bisa menarik kedua bagian tersebut lalu disematkan di bagian belakang.

Tutorial Hijab Pashmina Simple Dan Mudah

5. Di bagian ini kamu boleh mengikat kedua bagian yang tadi disematkan ke belakang, supaya lebih simpel dan lebih aman karena nanti hijab tidak akan merosot begitu saja. Atau bisa juga dibiarkan saja memanjang di bagian belakang.

Tutorial Hijab Pashmina Satin Simple

6. Hasil akhirnya, kini penampilan kamu sudah sangat siap dengan model hijab yang simpel dan casual. Kalau kamu tak mau mengikat kedua bagian yang disematkan di belakang tadi tapi tak mau ribet, kamu bisa memasangkan jarum pentul di bagian belakang. Namun cara itu hanya bisa digunakan, kalau kamu mengenakan ciput.

Tutorial Hijab Simple

Tutorial Hijab Simpel Modis

Ingin mengenakan model hijab yang sederhana tapi penampilanmu tetap terlihat modis? Cobalah model hijab simpel dan modis yang satu ini.

Cara mengenakannya juga gampang banget kok. Gak pake ribet dan gak pake lama. Model hijab simpel ini bisa kamu kenakan ketika hang out dengan teman-teman atau pergi kuliah. Berikut ini tutorial hijab lengkapnya :

1. Untuk model hijab yang satu ini sebaiknya kamu mengenakan inner/ciput terlebih dulu. Kamu bisa mengenakan ciput yang warnanya sama dengan hijab yang kamu kenakan. Kamu juga bisa memilih jenis hijab yang berbahan satin. Kalau ingin bergaya simpel, sebailnya kenakan hijab yang polos dengan warna cerah atau warna pastel.

Tutorial Hijab Segiempat Simple Terbaru

2. Kenakan hijab pashmina atau segiempat polosmu, lalu ratakan dua layer kanan dan kiri. Kamu juga bisa menggunakan hijab segitiga bila lebih nyaman menggunakannya. Bagian atas atau kepala tak perlu dilipat, jadi dibiarkan begitu saja.

Tutorial Hijab Segi Empat Yang Simple

3. Kemudian pasang jarum atau bisa juga dengan peniti di bagian tengah atau leher. Sambil meratakan hijab bagian bahu, baik di bagian kanan maupun di bagian kiri. Pastikan juga hijab kamu sudah terlihat rapi.

Video Tutorial Hijab Segi Empat Simple

4. Setelah itu tarik bagian kiri ke bagian kanan dengan cara melintasi bagian depan atau leher. Tempelkan jarum pentul di bagian kanan, tepatnya di atas telinga kamu. Tempelkan pada ciput atau inner yang saat itu kamu kenakan. Supaya hijab tidak bergeser ke sana kemari.

Tutorial Hijab Paris Simple Dan Modis

5. Kini bagian kanan sudah menjuntai ke bawah dan lebih panjang dari bagian yang kiri. Sedangkan bagian kiri disematkan lagi ke bagian dalam sebelah kanan. Hingga menutupi seluruh bagian leher.

Tutorial Hijab Simple Untuk Kebaya

6. Bagian kanan yang masih menjuntai ke bawah ditarik juga ke bagian kiri dengan melintasi bagian depan. Lalu sematkan di bagian belakang sebelah kiri.

Tutorial Hijab Simple Segi Empat

7. Kini hijab simpel dan modis yang kamu kenakan, sudah bisa menarik perhatian. Hijab tak akan mudah merosot begitu saja, tak mudah kusut, dan tetap terlihat simpel. Agar semakin modis, boleh banget loh kamu tambahkan aksesoris yang disematkan di bagian telinga.

Tutorial Hijab Pashmina Simple Dan Cantik

Tutorial Hijab Simpel Untuk Wajah Bulat

Punya bentuk wajah yang cenderung bulat, hingga buat kamu nggak pede dengan gaya berhijab kamu sehari-hari? Jangan khawatir.

Kini kamu bisa mencoba model hijab dengan gaya yang simpel tapi tetap modern, dan sangat cocok dikenakan oleh kamu yang berwajah bulat. Kamu bisa memilih hijab segitiga atau segiempat polos. Berikut tutorial lengkapnya :

1. Pertama-tama bentangkan pashmina atau hijab segitiga kamu hingga terlihat lebih panjang atau lebar. kemudian rapihkan kedua sisinya agar panjangnya sama persis.

Tutorial Hijab Pashmina Pesta Simple

2. Langkah kedua yaitu taruh kedua ujung layer hijab ke bagian atas kepala. Tepatnya di bagian tengah kepala. Sampai terlihat melingkar di atas kepalamu. Lalu ikat kedua bagian tersebut. Biarkan bagian lainnya menjuntai ke bawah.

Hijab Tutorial Pashmina Simple

3. Setelah itu tarik bagian kanan hijab ke bagian kiri lalu dililitkan kembali ke bagian atas atau bagian kepala. Sehingga tak terlihat bagian yang menjuntai ke bawah tadi.

Tutorial Hijab Rawis Simple

4. Karena masih ada bagian yang tersisa di bagian belakang, maka tarik seluruh bagian ke permukaan sampai bagian itu menutupi bagian kepala kamu. Atau sedikit bagian wajah, hingga tertutupi kain hijab tersebut. lalu biarkan hijab bagian kanan memanjang ke samping.

Tutorial Hijab Satin Segi Empat Simple

5. Selanjutnya rapihkan bagian sebelah kanan tadi hingga menutup permukaan, dan tutupi bagian pipi kamu yang terlihat bulat. Kemudian sematkan jarum pentul dan tempelkan ke ciput atau inner yang kamu pakai. Dengan demikian, wajah bulat kamu agak tertutupi dengan model hijab ini . Jangan lupa untuk merapihkan hijab setelah jarum pentul terpasang ya.

Tutorial Hijab Segi Empat Paris Simple Terbaru

6. Kini kamu siap melakukan aktivitas dengan model hijab yang simpel, ditambah bonus bisa mengurangi atau menyamarkan wajah yang terlihat bulat. Model hijab ini juga cocok untuk acara/kegiatan santai atau yang tidak terlalu formal.

Tutorial Hijab Pesta Simple

Tutorial Hijab Simpel Dan Natural

Tidak semua model dan jenis hijab dengan kesan simpel harus menggunakan hijab yang polos saja. Atau dengan bahan yang cenderung lembut atau tipis saja. Kamu juga bisa mencoba pilihan model hijab rawis, supaya menambah kesan kekiniannya.

Tutorial hijab yang berikut ini, tetap bergaya simpel dan look so natural. Dengan pilihan hijab berwarna coklat yang cocok jika dipadukan dengan warna baju atau inner yang gelap ataupun cerah. Berikut tutorialnya :

1. Kenakan ciput atau dalaman terlebih dahulu sebelum mulai mengenakan hijab segiempat atau hijab segitiga. Bila pilihan kamu jatuh pada hijab dengan warna coklat polos, kamu bisa mengenakan ciput berwarna putih. Kenakan hijab dengan dua bagian terbuka, di bagian kanan dan juga kiri.

Tutorial Hijab Yang Simple

2. Setelah itu tarik sedikit bagian kanan hijab untuk kemudian disematkan jarum pentul yang menempel pada ciput. Sematkan dengan tepat agar hijab tidak mudah bergeser.

Gambar Tutorial Hijab Pesta Segi Empat Simple

3. Kemudian tarik kembali kain hijab di bagian kanan tadi ke bagian dalam sebelah kiri. Sematkan kembali jarum di sana dan tempelkan pada ciput di bagian atas telinga kiri.

Tutorial Hijab Simple Casual

4. Nah, sekarang tampilan hijab kamu sudah lebih rapih. Bagian kiri terlihat lebih panjang dibanding bagian kanan, karena bagian kanan sedikit disembunyikan ke dalam. Rapihkan kembali hijab, supaya tak terlihat kusut atau berantakan.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple Dan Modis

5. Langkah berikutnya yaitu tarik bagian kiri hijab yang masih memanjang tadi dengan melintasi bagian belakang kepala. Lalu sematkan kain hijab tersebut di bagian kanan dan tempelkan kembali jarum pentul di sana. Usahakan posisinya agak ke bawah. Kini bagian belakang kepala terlihat agak menumpuk karena ada beberapa layer kain hijab.

Tutorial Hijab Pashmina Yang Simple

6. Kini penampilan kamu yang simpel, sederhana sekaligus elegan sudah terlihat lebih sempurna. Model hijab yang satu ini simpel, tapi juga ada aksen atau variasi tambahan di bagian kiri yang memendek dan agak bergelombang.

Tutorial Hijab Segitiga Simple Dan Modis

Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *