Home » Inspirasi » Rumah » 20+ Inspirasi Taman Minimalis yang Unik & Indah, Wajib Dicoba !

20+ Inspirasi Taman Minimalis yang Unik & Indah, Wajib Dicoba !

Bergaya.ID – Rumah minimalis modern dengan berbagai tipe tak lengkap jika tidak ada taman minimalis yang terdapat di depan rumah. Terlebih lagi, saat ini banyak orang yang menyukai bunga dan dedaunan. 

Memberikan sebuah sentuhan taman modern di depan, dalam, atau belakang rumah juga akan membuatnya terlihat lebih asri, hidup, dan segar. Jadi, kamu bisa mendesain taman dengan kreativitas yang terkesan modern.

25 Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis Cantik

1. Simple Modern Garden

Gambar Contoh Taman Minimalis

Desain ini mengusung tema sederhana namun terlihat modern sehingga cocok digunakan untuk halaman belakang yang luas. Tempat duduk panjang memberikan kesan bersahabat karena siapa saja bisa duduk disana. 

Aksen jalan dengan batuan putih memberikan warna netral yang sangat cocok dengan rumput hijau muda. 

2. Taman Rumput Bulat

Taman Rumah Minimalis Yang Indah

Desain dibuat dengan bergelombang dan rumput bulat yang memiliki warna seperti putih, kuning, dan hijau membuat taman tampak segar. Taman minimalis ini cocok digunakan untuk depan rumah karena terdapat batu putih dengan tempat bergelombang sehingga menambah kesan luas halaman. 

3. Taman Samping Rumah

Model Taman Minimalis Yang Bagus

Memiliki rumah yang luas dan berada di ujung pertigaan atau perempatan jalan pastinya akan menambah nilai tersendiri. Gunakan space samping rumah sebagai taman agar halaman tampak luas dan hidup. 

Contoh taman minimalis yang cocok adalah dengan diberikan pohon-pohon tinggi dan bunga rendah warna-warni. Jangan tinggalkan jalanan bebatuan kotak sehingga taman tidak terkesan membosankan.

4. Taman Mini Avoid

Taman Minimalis Yang Kecil

Untuk rumah yang memiliki avoid bisa ditambahkan sentuhan warna-warna monokrom dan sedikit bunga pada lahannya. Selain itu, menambahkan sebuah tempat duduk dan meja akan membuat taman menjadi tempat yang santai dan menyenangkan. 

Memilih bebatuan putih dan hitam adalah cara yang tepat karena mudah dibersihkan. Selain itu, gunakan tanaman hidup yang mudah perawatannya agar tidak mudah mati dan layu. 

5. Taman Dekat Wastafel

Taman Minimalis Yang Unik

Taman dekat dengan wastafel akan menambah kesan tersendiri karena saat kamu sedang mencuci tangan atau mencuci muka kan terasa sangat menyegarkan.

Selain itu, tanaman dalam pot adalah pilihan yang bagus karena bisa lebih diorganisir saat merasa sudah bosan.

6. Taman Kamar Mandi

Taman Minimalis Yang Indah

Kamar mandi menjadi menyenangkan jika salah satu sudutnya diberikan nuansa taman hijau dengan ukuran 0,5×1 meter saja. Berikan warna hijau untuk dedaunannya sehingga menghindari warna hunga-bunga yang terlalu mencorak.

7. Taman Laundry Dalam Rumah

Taman Minimalis Modern

Terlihat taman minimalis modern dan menyenangkan karena tempat laundry didesain seperti mini garden dengan menggunakan rumput palsu, dedaunan palsu, serta tanaman terarium yang mudah dirawat. 

8. Taman Ikan Koi

Taman Minimalis Kolam Ikan

Taman ikan koi ini terlihat sangat cantik karena selain tanaman kamu juga bisa melihat kolam ikan koi yang sangat indah.

Didesain dengan warna hitam dengan batuan alam tidak akan terlihat kotor dan bahkan memudahkan cara membersihkannya. 

9. Taman Kolam Belakang

Gambar Taman Minimalis Yang Sederhana

Taman kolam belakang pada contoh tersebut membuat sirkulasi air dan angin menjadi lebih lancar. Memilih tanaman yang rendah dalam pot bunga bulat membuat tanaman terlihat lebih bervolume, 

Selain itu, model taman minimalis ini tidak memiliki rumput dan hanya terdapat batuan hias hitam dan keramik jalan sehingga mudah untuk membersihkannya. 

10. Taman Modern Tangga

Referensi Taman Minimalis

Jika kamu ingin mendesain tangga dengan dedaunan maka kreativitas ini bisa digunakan untuk mengantarkanmu ke lantai dua.

Selain itu, taman mini untuk dalam rumah ini memiliki banyak dedaunan yang lebat yang dipadukan dengan bebatuan putih yang rapi. 

11. Taman Depan Rumah Tanpa Rumput

Taman Rumah Cantik Minimalis

Desain taman minimalis cantik tanpa rumput bisa menggunakan taman, kolam, serta jalanan bebatuan.

Untuk tumbuhannya pilihlah yang tidak terlalu tinggi dan lebat serta bisa dipadukan dengan beberapa bunga berwarna-warni sehingga membuat taman depan rumah lebih hidup dan modern. 

12. Taman Pojok Rumah Minimalis

Taman Pojok Rumah Minimalis

Pojok di luar rumah bisa digunakan untuk membuat taman minimalis dengan sedikit tumbuhan dan lampu di tengah membuatnya sangat segar di pagi hari namun hangat di malam hari.

Pasangkan lampu berwarna kuning warm sehingga enak dipandang. 

13. Taman Minimalis Gantung

Taman Minimalis Gantung

Taman dengan tumbuhan gantung saat ini juga banyak digunakan khususnya untuk taman di dalam rumah.

Kamu bisa membuat gantungan bebas atau yang menempel di tembok. Pastikan bahwa tumbuhan mudah dirawat atau bisa menggunakan tumbuhan palsu saja. 

14. Taman Full Pot

Taman Natural Minimalis

Menggunakan pot untuk membuat taman juga bisa dilakukan di dalam atau halaman rumah. Pasalnya, menggunakan pot seperti gambar taman minimalis di atas akan membuatnya mudah dipindah dan didesain.

15. Taman Putih Minimalis

Foto Taman Minimalis

Nuansa putih akan memberikan kesejukan dan tempat santai yang tepat karena didukung dengan kesegaran dari tanaman.

Tak lupa furniture yang digunakan seperti meja dan kursi bernuansa putih bersih. Tambahkan bunga putih sehingga membuat lebih terang untuk taman mini kamu.

16. Taman Panjang

Taman Minimalis Memanjang

Taman Panjang ini akan membuat pandangan kamu lebih luas dan segar karena di tengah taman kosong sedangkan di sudut satunya memiliki banyak tumbuhan.

17. Taman Dalam Kamar

Taman Minimalis Kecil

Memiliki taman minimalis mungil di dalam kamar bisa kamu wujudkan dengan memiliki dua atau tiga tumbuhan dalam pot. Pastikan kamar mendapatkan cahaya yang cukup sehingga tanaman bisa berkembang maksimal. 

18. Taman Gantung Ruang Tamu

Taman Gantung Minimalis Sederhana

Tembok atau rak di ruang tamu ternyata bisa kamu gunakan sebagai taman cantik minimalis karena kamu bisa meletakkan tumbuhan terrarium kecil atau tumbuhan palsu.

Dengan begitu, ruang tamu akan terasa lebih segar dan hidup karena desain interior menggunakan tumbuhan.

19. Taman Bathup Kamar Mandi

Contoh Taman Rumah

Desain yang cocok untuk hotel atau rumah mewah yang memiliki bathup akan membuat sangat nyaman. Hiaslah dengan tanaman kecil dan tinggi serta jumlah yang sedikit dan berpadukan dengan lantai kayu.

20. Taman Depan Ruang Makan

Taman Minimalis Indah

Buatlah taman kecil dekat ruang makan dan dapur dengan desain yang simple dan tidak terlalu banyak warna.

Contohnya saja dengan memberikan warna putih untuk bebatuan pelengkap serta warna dedaunan hijau tanpa bunga. 

21. Taman Balkon Lantai Dua

Taman Minimalis Teras Rumah

Bagi yang punya balkon depan kamar lantai dua maka bisa menggunakan tanaman gantung dan pot kotak panjang.

22. Taman Kaca Dalam Rumah

Taman Minimalis Terbaru

Untuk di dalam rumah siapkan dinding kaca dan di luarnya ada desain taman kecil dengan tanaman kaktus membuat lebih unik dan menarik.

23. Taman Kecil Sudut Rumah

Taman Kecil Sudut Rumah

Untuk mendapatkan kesan segar di dalam rumah bisa diberikan sentuhan taman kecil dengan pot kotak besar pakem dan beberapa pot siap pindah. Pilihlah warna yang netral sehingga rumah tidak memiliki banyak warna.

24. Taman Rooftop Minimalis

Taman Rooftop Minimalis

Untuk mendapatkan desain mewah maka bisa menggunakan taman rooftop secara maksimal. Di dalam taman tambahkan kursi dan meja untuk bersantai serta beberapa sekat untuk berjalan hingga ke ujung halaman.

25. Taman Atap Rumah

Taman Atap Rumah

Bagi yang berada di daerah pegunungan maka sangat cocok menggunakan taman atap rumah minimalis ini. Di atas rumah diberikan full rumput sehingga membuatnya seperti bukit yang bersih dan nyaman. 

Inspirasi untuk taman minimalis bisa kamu terapkan di semua penjuru rumahmu. Jangan ragu untuk membuat taman kecil yang menyenangkan karena akan membuatmu betah di rumah.

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment