Home » Teknologi » 10 Situs Download Lagu MP3 Gratis Terbaru (Update) 2021

10 Situs Download Lagu MP3 Gratis Terbaru (Update) 2021

Situs download lagu mp3 gratis – Sekarang ini, ada banyak sekali layanan streaming musik yang bisa kamu gunakan seperti Spotify dan Joox. Namun, kebanyakan harus di install dan hanya bisa diakses secara online menggunakan koneksi internet.

Lantas, bagaimana untuk kamu yang lebih suka mendengarkan lagu secara offline? Tenang, ada sejumlah situs download lagu MP3 gratis yang bisa kamu pilih untuk mengunduh lagu ke penyimpanan ponsel.

Dengan situs download lagu MP3, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan kuota untuk streaming lagu kesukaan. Situs-situs ini juga bisa diakses secara gratis tanpa perlu berlangganan setiap bulannya.

Rekomendasi 10 Situs Download Lagu MP3 Terbaik

Tidak semua situs download lagu MP3 itu ilegal. Nyatanya, ada banyak sekali situs legal yang menawarkan lagu berkualitas dengan proses download yang lebih mudah dan cepat.

Penasaran apa saja? berikut 10 situs download lagu MP3 gratis terbaik yang kami rekomendasikan.

1. Sound Click

Soundclick (Situs Download Lagu Mp3 Gratis)

Sound Click adalah rekomendasi situs download lagu MP3 yang pertama. Ada ratusan bahkan ribuan lagu yang bisa kamu dapatkan. Tinggal ketik keyword nya di kolom pencarian, maka situs akan menampilkan lagu yang kamu maksud.

Sound Click membedakan setiap lagu berdasarkan genre musiknya, mulai dari lagu Acoustic, Hip Hop, Jazz, Pop, Rock, K-pop, Country, Dangdut dan lain sebagainya.

Di situs ini, kamu bisa download lagu MP3 secara gratis maupun berbayar. Syaratnya kamu wajib membuat akun terlebih dahulu baru bisa memilih lagu sesuai keinginan.

2. MP3Juices

Mp3juices.cc (Download Lagu Mp3 Gratis)

Selanjutnya ada MP3Juices yang menyediakan lagu-lagu paling update saat ini. Meskipun user interface nya kurang menarik, namun situs ini memiliki database lengkap yang berisi lebih dari ribuan lagu.

Kamu bisa menemukan lagu Indonesia hingga lagu barat dengan genre apapun. Cara downloadnya pun sangat mudah, cukup masukan judul lagu atau nama artis di kolom pencarian, maka situs akan menampilkan lagu tersebut.

Satu hal yang menarik dari MP3Juices yaitu menyediakan opsi penyimpanan MP3 ke Cloud (Google Drive & Dropbox). Selain itu, tidak adanya iklan membuat pengguna lebih aman. Jadi, kalau kamu mencari situs download lagu MP3 tanpa iklan, maka MP3Juices jawabannya.

3. Jamendo

Download Lagu Mp3 Gratis Jamendo

Jamendo termasuk salah satu situs download lagu MP3 dengan kualitas terbaik. Mulai dari fitur streaming dan download yang bisa diakses dengan mudah, sampai user interface nya yang terlihat seperti aplikasi musik profesional.

Jamendo memiliki lebih dari 40 ribu artis dengan 400 ribuan lagu yang tergabung di dalamnya. Bisa dibilang, situs ini menjadi wadah atau tempat distribusi musik terbaik yang ada.

Tidak ada lagu bajakan di Jamendo. Semua lagunya legal, karena itulah lebih banyak lagu-lagu indie dari berbagai penyanyi di seluruh dunia.

4. NCS

NCS (Situs Download Lagu Mp3 Gratis)

NCS adalah singkatan dari No Copyright Music yang berarti lagu bebas hak cipta sehingga bisa diunduh tanpa perlu persetujuan dari penciptanya. Ada banyak situs yang menyediakan NCS, dan yang paling recommended adalah ncs.io.

Semua lagu yang ada di situs ini bisa didownload secara gratis, namun kamu perlu membuat akun terlebih dahulu sebelum mengaksesnya. Setelah itu, tinggal cari judul lagu atau nama penyanyinya kemudian download.

Nantinya, kamu bisa gunakan lagu tersebut untuk backsound konten video atau sekedar didengarkan secara offline.

5. BeSonic

BeSonic

Kamu juga bisa kunjungi situs BeSonic untuk download lagu MP3 gratis. Situs ini memiliki database lengkap yang berisi ribuan lagu siap unduh. Setiap lagu dipisahkan berdasarkan genre musiknya.

Dari segi user interface maupun cara kerja situs, BeSonic ini hampir mirip dengan SoundCloud dimana kamu bisa download lagu sekaligus berbagi list lagu kesukaanmu agar dapat didengar orang lain.

6. Musopen

Musopen (Situs Download Lagu Mp3 Gratis Terbaik)

Musopen menyajikan kumpulan lagu dengan label no copyright yang artinya bebas kamu download dan bisa dipakai untuk keperluan apapun. Ada banyak lagu dengan berbagai genre yang anti-mainstream.

Kamu bahkan bisa download musik genre klasik dari berbagai komposer terkenal seperti Tchaikovsky, Beethoven, dan lainnya. Semuanya bisa di download secara gratis, dengan cepat dan mudah.

Salah satu kelebihan dari Musopen adalah tersedia filter berdasarkan nama komposer atau instrumen musiknya. Tentu ini sangat memudahkan kamu untuk menemukan musik yang dicari.

7. Free Music Archive

Free Music Archive

Selanjutnya ada Free Music Archive yang bisa dibilang punya kualitas terbaik. Pasalnya, situs download lagu yang satu ini menyediakan lagu-lagu instrumental yang sangat cocok untuk backsound video.

Nah, kalau kamu baru merambah ke dunia YouTuber atau content creator wajib tahu situs download yang satu ini. Di situs Free Music Archive kamu bisa temukan ribuan music dengan label no copyright dengan berbagai macam pilihan genre.

8. MP3Skulls

MP3Skulls (Download Lagu Mp3 Gratis)

MP3Skulls juga sangat recomended untuk digunakan. Situs yang satu ini memang menjadi salah satu favorit dan digunakan banyak orang untuk download lagu gratisan. Pilihan lagunya juga terbilang cukup lengkap.

Meskipun user interface nya biasa saja dan terkesan ketinggalan zaman, namun MP3Skulls termasuk situs penyedia lagu paling update saat ini. Menariknya lagi, tersedia pilihan download dalam format MP3 dan MP4 yang bisa kamu coba.

9. Bensound

Bensound

Kalau kamu ingin download lagu MP3 untuk backsound video atau kepentingan lainnya, coba cari lagu tersebut di Bensound.com. Situs download lagu yang satu ini menyediakan ribuan lagu legal yang bisa diunduh secara gratis.

Berbagai genre musik bisa kamu temukan disini, mulai dari Acoustic, Rock, Pop, Cinematic, Corporate, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal cari judulnya, kemudian klik tombol download.

10. NoiseTrade

NoiseTrade (Situs Download Lagu Mp3 Terbaru Gratis)

Situs download lagu MP3 yang terakhir adalah NoiseTrade. Ada ribuan lagu dari berbagai genre yang bisa kamu download secara gratis. Menariknya, situs ini juga menyediakan berbagai macam pilihan ebook lho.

Jadi, bukan hanya download lagu tapi kamu juga bisa download ebook di NoiseTrade. Cara penggunaan nya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengisi alamat email agar selalu mendapat pemberitahuan dari situs ini jika ada update lagu terbaru.

Nah, itulah 10 situs download lagu MP3 yang bisa kamu pilih dan bisa kamu coba kunjungi di web browser anti blokir. Setiap situs tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, silahkan pilih situs mana yang menurutmu paling cepat dan mudah digunakan.

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea. Content writer expert di Bergaya.ID

Leave a Comment