Home » Inspirasi » Rumah » 15 Gambar Kolam Renang untuk Rumah Lahan Sempit

15 Gambar Kolam Renang untuk Rumah Lahan Sempit

Bergaya.ID – Tidak hanya rumah dengan lahan luas, kolam renang juga bisa dibangun di lahan yang sempit. Untuk menambah referensi, kamu bisa melihat gambar kolam renang sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga harus memperhatikan area luas yang dimiliki untuk membangun kolam renang.

Kolam renang bisa menjadi area keluarga untuk bermain dan bersantai. Kolam renang kecil di rumah juga menjadi tempat untuk berolahraga yang sangat mengasyikkan. Jika hobi berenang, kamu juga tidak perlu sering-sering mengeluarkan uang untuk pergi ke kolam renang.

15 Gambar Kolam Renang di Lahan Sempit

Untuk kamu yang berencana membangun kolam renang di lahan terbatas, kamu perlu melihat beberapa contoh kolam renang lahan sempit.

Berikut beberapa gambar kolam renang yang bisa menginspirasi dalam pembuatan kolam renang:

1. Kolam Renang Bentuk Persegi Panjang

Gambar Kolam renang bentuk persegi panjang

Luas lahan belakang yang sempit dan tidak terlalu lebar bisa dimanfaatkan untuk kolam renang bentuk persegi panjang. Agar suasana terlihat lebih asri, kamu juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman. 

Bentuk kolam renang yang panjang juga sangat cocok untuk latihan, tidak hanya untuk bermain saja.

2. Kolam Renang Mini di Halaman Belakang

Kolam renang mini di halaman belakang

Untuk membuat halaman belakang semakin menawan, kamu bisa membangun kolam renang mini.

Gunakan material batu untuk menghiasi dinding kolam renang. Walaupun tidak terlalu besar, kolam mini tetap nyaman digunakan.

3. Kolam Renang di Rooftop Rumah

Kolam renang di rooftop rumah

Ide kolam renang rooftop adalah salah satu ide yang unik. Kolam renang di rooftop bisa menghadirkan kesan yang santai, serasa liburan setiap hari. Kamu bisa membuat kolam renang kecil dengan bentuk persegi. 

Penggunaan kaca transparan juga membuat kolam renang rooftop ini terlihat lebih unik dan modern. Untuk melengkapi area kolam renang, kamu juga bisa menambahkan beberapa kursi untuk bersantai dan tanaman supaya terlihat lebih asri.

4. Kolam Renang di Dalam Rumah

Kolam renang di dalam rumah

Kolam renang tidak harus berada di luar rumah, kamu juga bisa membuatnya di dalam rumah atau dikenal sebagai indoor pool. Ukurannya juga tidak perlu terlalu panjang dan lebar. 

Manfaatkan ruang yang ada untuk membuat kolam renang kecil di dalam rumah. Untuk menghadirkan kesan santai, tempatkan kolam renang menyatu dengan ruang santai keluarga. 

Supaya ruang keluarga tidak basah, kamu juga bisa menggunakan pintu lipat sebagai sekat antara ruang keluarga dan kolam renang. Pemakaian sekat tidak akan membuat karpet di ruang keluarga menjadi basah.

5. Kolam Renang dengan Dinding Kayu

Kolam renang dengan dinding kayu

Pernahkah kamu melihat kolam pemandian di Jepang? Perpaduan alam dan kayu membuatnya terasa lebih hangat dan sangat memanjakan mata.

Selain sebagai estetika, penggunaan kayu juga dapat mencegah orang terpeleset karena lantai kolam yang biasanya licin. 

Model kolam renang dinding kayu sangat beragam. Kamu bisa melihat beberapa ide kolam renang dinding kayu lainnya.

6. Kolam Renang Tempat Bersantai

Kolam renang tempat bersantai

Sebagian orang menginginkan area untuk bersantai atau sekedar ngadem dari cuaca yang panas. Keberadaan kolam renang akan membuat rumah terasa lebih sejuk. 

Jika cuaca panas, kamu juga bisa langsung berenang tanpa harus pergi ke luar rumah. Desain kolam renang ini sangat cocok untuk dijadikan kolam renang di belakang rumah.

7. Kolam Renang Semi Outdoor

Kolam renang semi outdoor

Banyak villa di Bali memiliki kolam renang mini privat semi outdoor. Desain kolam renang privat ala villa juga bisa kamu buat di rumah. 

Kamu bisa membangun kolam di teras dengan kanopi. Selain terlihat lebih estetik, sirkulasi udara juga menjadi sangat bagus. Penempatan kolam semi outdoor juga dapat mencegah dinding rumah lembab.

8. Kolam Renang Lonjong

Kolam renang lonjong

Selain berbentuk persegi, lahan sempit juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kolam renang bentuk lonjong. 

Namun, sebelum membangun kamu harus mengukur luas lahan yang tersisa terlebih dahulu. Jangan sampai salah ukur agar kolam berbentuk lonjong sesuai dengan yang diinginkan.

9. Kolam Renang Bentuk Setengah Lingkaran

Kolam renang bentuk setengah lingkaran

Apakah lahan terlalu sempit untuk membangun kolam lingkaran? Tenang saja, kamu bisa berkreasi dengan kolam renang bentuk setengah lingkaran.

Walaupun tidak terlalu umum, tetapi bentuk kolam ini sangat unik dan modern.

10. Kolam Renang Mini Dengan Tempat Bilas

Kolam renang mini dengan tempat bilas

Salah satu ide kolam renang mini outdoor yang menawan adalah kolam renang dengan tempat bilas. Bentuk kolam renang yang kecil sangat cukup untuk bersantai bersama keluarga saat weekend.

11. Kolam Renang Bentuk Pizza

Kolam renang bentuk pizza

Kamu pasti tahu bentuk potongan pizza, kan? Bagi pemilik lahan sangat terbatas, bentuk kolam renang pizza ini bisa menjadi ide yang cemerlang.

Lahan sempit tetap bisa dimanfaatkan untuk membangun kolam. Kolam pizza ini bisa digunakan untuk berendam atau tempat bermain anak.

12. Kolam Renang Mini Dinding Material Ekspos

Kolam renang mini dinding material ekspos

Dinding material ekspos menghadirkan kesan antik yang estetik. Penempatan kolam renang dengan dinding semen ekspos akan terlihat sangat bagus dan memunculkan kesan industrial art yang menawan. 

Jika rumahmu banyak menggunakan dinding material ekspor, kolam renang konsep ini menjadi pilihan yang tepat. Warna air yang biru juga akan membuat rumah terkesan lebih hidup dengan tambahan beberapa tanaman hijau.

13. Kolam Renang Lingkaran

Kolam renang lingkaran

Jika kamu ingin membangun kolam renang lingkaran, desain dari gambar kolam renang ini bisa menjadi contohnya. Tidak terlalu besar, tapi kolam renang bisa berfungsi dengan baik. 

Kolam renang yang dibangun dengan tembok di dalam kolam untuk tempat duduk juga bisa digunakan untuk bersantai sambil berenang.

14. Kolam Renang Air Terjun Mini

Kolam renang air terjun mini

Penambahan air terjun mini untuk kolam renang akan menghadirkan kesan sejuk dan keren. Kolam renang rumahan ini bisa membuat penghuni rumah betah dan tidak ingin pergi walaupun weekend. 

Bentuk kolam renang yang kecil dengan sentuhan tanaman hijau menjadi kombinasi yang sangat pas. Air terjun untuk kolam renang mini juga memiliki banyak model. Kamu bisa memilih desain air terjun sesuai dengan keinginan.

15. Kolam Renang Pinggiran Batu

Kolam renang pinggiran batu

Untuk menghadirkan kesan yang alami, kamu bisa membangun kolam mini dengan batu alam di pinggirannya. Batu alam akan membuat kolam terasa lebih sejuk dan dingin. 

Desain kolam renang ini cocok untuk kamu yang memiliki lahan sedikit luas agar penggunaan batu alam bisa lebih banyak.

Selain untuk berenang dan bersantai, kolam renang juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih manis dan berkesan. Untuk menentukan desain yang tepat, kamu bisa mencari banyak gambar kolam renang yang cocok dengan lahan sempit di rumahmu.

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment

x