Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Review Drakor Extraordinary You – Kisah Cinta Segitiga di Dunia Komik

5 min read

Review Drama Extraordinary You

Annyeong Chingudeul!

Di kesempatan kali ini, kita bakal review drama romansa ala anak remaja yang booming banget di tahun 2019, apalagi kalau bukan ‘Extraordinary You’.

Walaupun rating drama ini termasuk kecil, tapi ‘Extraordinary You’ jadi salah satu drama fenomenal yang diperbincangkan banyak orang. Ceritanya seru, gemesin, unik, ditambah lagi visual pemainnya yang awur-awuran.

Extraordinary You diadaptasi dari Manhwa berjudul ‘July, Found by Chance’ karya Muryu. Menariknya meski diangkat dari manhwa, drama ini nggak 100 % persen mirip dengan aslinya. Sang penulis hanya mengambil big storyline dari manhwa tersebut.

Nah daripada lama-lama, yuk langsung aja baca review di bawah ini ya. Buat kalian yang belum tahu jalan ceritanya, mending baca sinopsisnya dulu deh!

Sinopsis

Drama Extraordinary You bercerita tentang seorang siswi SMA yang berasal dari keluarga kaya bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon). Suatu hari, ia sadar bahwa dirinya merupakan tokoh dalam dunia komik berjudul ‘Secret’.

Kehidupannya diatur oleh sang penulis komik. Bahkan, ia sering melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Extraordinary You sweet scane

Saat Eun Dan Oh sudah mulai menerima dirinya sebagai tokoh komik, ia harus dikecewakan dan menerima kenyataan bahwa dirinya bukanlah pemeran utama, tapi hanya seorang figuran yang membantu pemeran utama mendapatkan cintanya.

Dan Oh merasa tidak terima, apalagi dalam komik tersebut dia harus menderita penyakit jantung sejak kecil dan mengalami kisah cinta bertepuk sebelah tangan selama 10 tahun pada Baek Kyung.

Setiap kali masuk stage, Dan Oh harus pasrah melakukan hal dan mengucapkan dialog sesuai keinginan sang penulis komik. Hanya saat berada dalam shadow, ia bebas melakukan apa saja tanpa kendali orang lain.

Extraordinary You couple

Selama perjuangannya mengubah cerita dalam komik, Dan Oh bertemu seorang siswa yang selalu menyelamatkannya dalam bahaya. Ia adalah Haru, karakter yang lebih tidak penting dari Dan Oh bahkan saat di awal bertemu, Haru tidak memiliki nama pada name tag bajunya.

Dengan bantuan Haru, Dan Oh berusaha mengubah takdirnya dalam komik agar tidak mati karena penyakit jantung atau sakit hati karena cintanya tak terbalaskan.

Baca Juga :

Review Crash Landing on You – Kisah Cinta Terhalang Ideologi dan Otoritas Negara

Karakter Tokoh

Eun Dan Oh

Eun Dan Oh

Sosok gadis cantik yang periang dan tidak gampang menyerah. Ia bertekad menemukan takdirnya sendiri tanpa dikendalikan orang lain.

Karakter Eun Dan Oh disini diperankan oleh Kim Hye Yoon. Kalau kalian pernah nonton drama Sky Castle, pasti nggak asing dengan sosok cantik Kim Hye Yoon yang pernah berperan sebagai gadis manja di drama tersebut.

Aktingnya memang bagus banget, sikapnya yang centil dan ceplas-ceplos membuat drama Extraordinary You lebih hidup dan berwarna.

Haru

Karakter Haru diperankan oleh Kim Seok Woo (Rowoon SF9). Sosok laki-laki pendiam dan kalem namun selalu sigap menyelamatkan Dan Oh dalam bahaya.

Pernah gagal melindungi Dan Oh di drama ‘flower’ membuat Haru rela melakukan apapun demi membantu Dan Oh di komik ‘Secret’. Ia bahkan tidak peduli jika sosoknya bisa dihapus penulis dalam cerita.

Haru

Tipe-tipe ‘boyfriend material’ yang pasti susah banget ditemukan di dunia nyata. Cuma dengan tatapan matanya aja bisa bikin orang jatuh cinta. Hahaha

Rowoon ini bukan sosok baru dalam dunia akting. Dia pernah bermain di drama School 2017 sebagai figuran, lalu drama About Time sebagai adik pemeran utama, dan pernah juga jadi second lead di Where Stars Land.

Baek Kyung

Baek Kyung yang diperankan oleh Lee Jaewook merupakan tunangan Dan Oh yang sikapnya arogan tapi Tsundere. Dia juga salah satu anggota A3. A3 adalah geng cowok-cowok ganteng dan populer di sekolah dengan anggota Baek Kyung, Nam Joo dan Do Hwa.

Baek Kyung

Di stage, Baek Kyung ini kasarnya minta ampun. Dia juga suka membentak Dan Oh untuk melimpahkan kekesalan, karena orang tuanya menyuruh dia mendekati Dan Oh hanya untuk kepentingan bisnis keluarga.

Tapi kalau di shadow, Baek Kyung sebenarnya menyukai Dan Oh dan menganggap Dan Oh satu-satunya orang yang selalu ada buat dia. Bahkan, Baek Kyung berusaha menggagalkan rencana Dan Oh dan Haru hanya agar ia bisa tetap bersama Dan Oh selamanya.

Yoo Juda

Juda

Juda (diperankan oleh Lee Naeun) adalah pemeran wanita utama dalam komik ‘Secret’. Karakternya khas wanita miskin yang teraniaya dan jadi bahan bully-an karena jadi incaran cowok paling populer di sekolah. Cheesy banget deh!

Nam Joo

Nam Joo

Nam Joo (Kim Young) ini ceritanya cowok paling populer di sekolah dan pemeran utama dalam komik ‘Secret’. Kemanapun dia pergi, selalu ada cewek-cewek yang kegirangan ngintilan dia. Tipe most wanted ala-ala wattpad gitu deh.

Nam Joo juga suka banget sama Juda, cewek miskin yang dapet beasiswa di sekolah. Sayangnya sampai drama berakhir, hanya Nam Joo satu-satunya karakter yang nggak sadar bahwa mereka ada di dunia komik.

Mungkin dia merasa hidupnya di dunia komik udah sangat sempurna kali ya. Hihihi

Lee Do Hwa

Lee dohwa

Do Hwa (Jung Gun) ini sahabatnya Baek Kyung dan Nam Joo yang tergabung dalam A3. Dalam komik secret, Do Hwa berperan sebagai second lead male yang cintanya bertepuk sebelah tangan pada Juda.

Do Hwa sebenarnya nggak terima dengan kisah yang ditulis untuknya. Menurutnya, karakternya dalam komik sangat cheesy dan sama sekali nggak keren. Bersama Dan Oh dan Haru, Do Hwa berusaha mengubah dunia komik mereka.

Jinmichae

Jinmmichae

 

Jinmichae (Lee Tae Ri) adalah seorang koki sekolah yang sosoknya cukup misterius dan tahu banyak hal tentang dunia komik dan semua keanehan yang terjadi.

Jinmichae menjadi orang yang selalu memperingatkan karakter lain untuk tidak mengubah stage agar tak terjadi kekacauan dalam komik. Meski tahu banyak hal, Jimmichae tak mau berterus terang dan menyembunyikan kebenarannya seorang diri.

Mengapa Harus Nonton Drakor Extraordinary You?

1. Alur cerita yang sulit ditebak

Alur drama ini benar-benar sulit ditebak. Baru episode pertama saja, kita sudah dipusingkan dengan berbagai misteri dan hal-hal janggal yang terjadi pada pemeran utamanya.

Tapi tenang, konflik drama ini cukup ringan kok. Nggak membosankan karena editing, scoring, dan akting pemain yang sangat seru untuk diikuti.

Meski ada unsur drama percintaan yang melankolis, bisa dibilang bahwa ‘Extraordinary You’ memiliki alur cerita yang berbeda dari serial drama remaja pada umumnya.

Extraordinary You scane

2. Garapan sutradara besar Kim Sang Hyub

Extraordinary You digarap oleh sutradara Kim Sang Hyub, orang yang sama dibalik kesuksesan drama romantis lainnya, seperti The King in Love, Cinderella Man, dan Glamorous Temptation.

Semua drama garapan sutradara Kim Sang Hyub selalu menyajikan sinematografi yang berhasil memikat hati penonton.

Pemain drama Extraordinary You

3. Adanya unsur komedi yang menghibur

Kepribadian Eun Dan Oh yang energik dan banyak tingkah membuat drama ini kadang dibumbui adegan-adegan komedi yang seru. Bukannya kasihan dengan sosok Eun Dan Oh yang penyakitan dan patah hati, kita justru bakal lebih fokus dengan tingkahnya yang spontan dan menggelikan.

Dan Oh

4. Setting drama yang nggak monoton

Bukan cuma visual pemainnya saja yang menyegarkan mata, setting drama ini juga sangat indah. Bahkan, beberapa lokasi syuting dilakukan di destinasi hiburan dan tempat bersejarah sehingga menambah nilai visualnya.

lokasi syuting drama extraordinary you

setting extraordinary you

 

5. OST-nya keren semua

OST k-drama memang selalu jadi yang terbaik. Hampir semua OST di drama ‘Extraordinary You’ ini saya sukai. Penyanyinya juga bukan abal-abal, mulai dari Veryvery, Stray Kids, Jeong Sewoon, sampai Day6.

6. Membawa pesan positif untuk anak muda

Jika berbicara sedikit serius, drakor ini sebenarnya membawa banyak pesan terutama untuk anak muda. Sosok Dan Oh mengajarkan bahwa kita bisa mengubah jalan hidup asal disertai niat dan usaha.

Kalau selama ini kamu berpikir bahwa jalan hidupmu sudah ditentukan, ternyata semua bisa diubah asal mau berusaha keras untuk mengubah itu.

Dan oh extraordinary you

Kesimpulan

Secara keseluruhan, drama ‘Extraordinary You’ menghadirkan konsep dan jalan cerita yang cukup rumit, penuh misteri, susah ditebak, dan nggak seperti kebanyakan drama anak remaja yang menye-menye.

Walaupun ceritanya agak ngejelimet, tapi drama ini cukup seru kok. Konfliknya ringan banget bahkan cenderung gak ada. Kita hanya akan disuguhi visual para pemain yang masyaallah dan sangat sayang jika dilewatkan. Hehehe…

Ending extraordinary you

Endingnya juga cukup masuk akal, dimana komik ‘Secret’ berakhir di bagian mereka wisuda. Haru ketemu lagi sama Dan Oh di episode terakhir itu kayaknya masuk ke cerita komik lain, tapi mereka masih saling ingat satu sama lain.

Sayangnya, pertemuan mereka itu kurang greget banget. Mereka cuma ketemu, senyum-senyum, pelukan, udah gitu aja terus ending. Kesannya, bahagianya mereka tuh kurang lama banget. Tapi it’s okay lah, yang penting kan happy ending. Hehehe

ending scane drama extraordinary you

ending drama extraordinary you

Nonton drama ini bakal bikin kamu bingung mau nge-ship yang mana. Kamu pasti pindah kapal berkali-kali, antara kapal DanHaru dan kapal DanKyung.

Jujur deh, kalian yang udah nonton termasuk penumpang kapal DanHaru atau DanKyung? Atau jangan-jangan kalian nge-ship Dan Oh sama Do Hwa lagi? Hahah..

Walaupun Do Hwa ceritanya naksir Juda, tapi banyak momen-momen lucu antara Do Hwa dan Dan Oh yang sangat sulit sekali diabaikan.

Baca Juga :

Review Drama Hotel Del Luna – Hotel Hantu yang Penuh Misteri

Dan oh dan lee dohwa

Pokoknya drama ini wajib masuk list drama fav tahun 2019. So, buat kalian yang belum nonton buruan nonton deh. Dijamin bikin nagih dan sampai episode terakhirnya pun gak ngebosenin.

See you in my next review dan jangan lupa tinggalkan jejak ya.

Terima kasih!

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *