Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan fashion desain dari masa ke masa. Hobi menulis di blog pribadi dan sekarang menjadi pengurus di bergaya.id

Model Baju Tunik

7 min read

Model Baju Tunik brokat

Model Baju Tunik – Pernah dengar istilah tunik dalam dunia fashion? Yup, tunik adalah sebutan model baju yang bentuknya mirip dengan dress. Umumnya tunik memiliki panjang sampai lutut atau dibawahnya, tetapi masih di atas mata kaki.

Tunik cukup populer sampai saat ini, karena bentuknya yang feminin dan cantik. Yuk lihat beberapa koleksi model baju tunik yang sedang hype ini!

1. Model Baju Tunik Batik

Model Baju Tunik batik

Tunik dengan motif batik ini sangat cocok buat kamu yang akan menghadiri meeting formal. Kamu bisa menggunakan hijab polos dengan warna senada, atau bisa juga mengikat rambut secara rapi. Agar terlihat ramping, kamu bisa memadukan dengan celana legging berwarna gelap. Jangan lupa pakai wedges agar semakin elegan!

2. Model Baju Tunik Modern

Model Baju Tunik modern

Tunik juga bisa loh dikreasikan dengan model seperti ini. Dengan menggunakan 2 layer kain di bagian bawah tentu akan membuat pemakainya semakin anggun. Aksen tali pinggang juga dapat membantu kamu agar terlihat ramping, loh! Selain itu, bentuk tunik 2 layer seperti ini akan menciptakan kesan tinggi semampai, keren kan?

3. Model Baju Tunik Untuk Wanita Gemuk

Model Baju Tunik untuk wanita gemuk

Cantik itu milik semua wanita, tidak hanya terpaku pada bentuk tubuh. Buat kamu yang memiliki tubuh gemuk, jangan bersedih ya! Kamu tetap bisa tampil cantik dengan baju tunik. Tipsnya, kamu bisa memilih tunik dengan warna yang gelap seperti hitam, coklat tua, atau biru dongker seperti di foto ini.Yang terpenting, harus percaya diri ya!

4. Model Baju Tunik Brokat

Model Baju Tunik brokat

Bahan brokat untuk tunik juga bisa dijadikan pilihan yang tepat, loh! Kamu bisa pakai model ini saat ada acara semi formal, misalnya saat arisan keluarga. Paduan brokat dan warna yang soft akan menciptakan suasana hangat saat berkumpul bersama keluarga atau kerabat dekat. Kamu bisa pilih warna-warna soft seperti baby pink, salem, atau cream.

5. Model Baju Tunik Polos

Model Baju Tunik polos

Kamu nggak suka ribet? Kamu akan cocok sekali dengan tipe tunik yang satu ini. Bentuk tunik ini didesain secara simpel dan sederhana. Warna yang digunakan pun hanya cukup dengan satu warna saja. Kamu bisa sesuaikan dengan tema acara yang akan kamu hadiri. Jika formal pilihlah warna gelap, tetapi jika acaranya santai, pilihlah warna terang agar style kamu terlihat lebih ceria.

6. Model Baju Tunik Renda

Model Baju Tunik renda

Renda memang identik dengan keanggunan. Tunik dengan aksen renda akan selalu berhasil mencuri perhatian. Buat kamu yang selalu ingin tampil anggun dan feminin, pakai saja tunik renda ini. Dan bersiaplah memukau banyak orang.

7. Model Baju Tunik Bahan Katun Polos

Model Baju Tunik bahan katun polos

Menciptakan efek ramping tidak hanya dengan bentuk ketat di bagian pinggang saja, Kamu bisa loh pilih model baju tunik dengan potongan 2 layer berbahan katun seperti foto ini. Lapisan kain yang seolah terpotong pada bagian tengah ini akan menciptakan kesan ramping buat tubuh kamu. Dengan bentuk seperti mini dress polos ini, tentu akan membuat penampilanmu menjadi feminin.

8. Model Baju Tunik Monalisa

Model Baju Tunik monalisa

Akhir-akhir ini tunik monalisa memang hype banget ya. Selain karena motifnya yang lucu-lucu, tunik monalisa juga sangat nyaman untuk dipakai. Bentuknya pun sangat unik, yaitu dengan kerutan khas di bagian pinggang dan bagian bawah dibiarkan jatuh merumbai. Memakai tambahan legging akan membuat tampilanmu menjadi semakin memukau.

9. Model Baju Tunik Anak

Model Baju Tunik anak

Siapa bilang tunik hanya untuk wanita dewasa, anak-anak juga bisa pakai loh. Saat ini sudah banyak toko-toko yang menjual tunik untuk anak-anak. Modelnya pun tidak kalah lucu-lucu, ada yang dihiasi kancing depan, ada yang dihiasi motif kartun, dan sebagainya. Kamu bisa pilih sesuai keinginan anak kamu ya, yang penting anak suka dan nyaman.

10. Model Baju Tunik Kotak Kotak

Model Baju Tunik kotak2

Ingin tampil casual dengan tunik? Pilih saja motif kotak-kotak ini. Motif kotak-kotak telah menjadi andalan untuk dipakai di acara-acara santai. Apalagi ditambah dengan bentuk tunik yang tidak biasa ini, yup cutting depan lebih pendek dari kain belakang. Model seperti ini akan menciptakan kesan playful buat pemakainya, keren kan?

11. Model Baju Tunik Motif Garis

Model Baju Tunik garis2

Selain kotak-kotak, motif garis juga sangat lucu untuk kamu pakai saat keluar rumah loh. Coba deh! Motif garis dengan bahan katun pada baju tunik akan menciptakan kesan santai dan simpel. Kamu bisa pakai ini saat ada keperluan santai, misalnya kamu mau beli sesuatu ke minimarket, nah pas banget tuh.

12. Model Baju Tunik Kombinasi

Model Baju Tunik kombinasi

Baju tunik kombinasi, siapa yang suka? Paduan motif polkadot, warna monokrom, kancing depan, tali lengan, serta cutting lebar bagian bawah, menjadi komposisi yang sempurna ya guys. Kamu bisa loh pakai tunik model seperti ini saat pergi ke kampus atau acara semi formal lainnya. Tinggal lengkapi dengan high heels dan sling bag hitam, pasti cantik sekali!

13. Model Baju Tunik Untuk Pesta

Model Baju Tunik untuk pesta

Mau datang ke acara pesta ulang tahun teman? Jangan bingung! Pakai saja tunik seperti di foto ini. Dengan aksen sedikit kerut di bagian bawah dada akan membuat tubuhmu terlihat lebih ramping dan tinggi. Selain itu, tambahan rempel pada bagian bawah juga semakin membuat penampilanmu terlihat girly.

14. Model Baju Tunik Batik Kombinasi

Model Baju Tunik batik kombinasi

Mengkombinasikan motif batik dan kain polos memang menjadi hal yang seru ya guys. Lihat saja foto di atas, kamu bisa menjadikan motif batik sebagai rok, dan kain polos sebagai atasan. Sst, padahal ini tunik loh bukan potongan antara atasan dan bawahan. Cantik kan?

15. Model Baju Tunik Jumputan

Model Baju Tunik jumputan

Yang bosan dengan model tunik biasa, sesekali boleh coba pakai tunik jumputan ini. Dengan belahan di bagian bawah membuat tunik ini terkesan anti mainstream guys. Kamu bisa pilih motif-motif yang kamu suka, bisa dengan motif batik, bunga-bunga, abstrak, atau bahkan warna polos.

16. Model Baju Long Tunik

Model Baju Tunik long

Yeay ada lagi nih model tunik yang unik! Kamu harus coba ya. Long tunik ini memiliki “ekor” yang lebih panjang dari bagian depan. Kamu bisa memadukannya dengan legging agar terlihat lebih memukau. Cocok sekali buat kamu yang suka foto-foto dengan baju-baju unik, jangan lupa post di Instagram ya!

17. Model Baju Tunik Muslimah

Model Baju Tunik muslimah

Menjadi muslimah tidak menghalangi untuk tetap tampil modis. Kamu harus coba baju tunik ini, dengan kombinasi 2 layer yang berbeda akan membuat penampilanmu terlihat anggun dan tetap syar’i. Jangan khawatir, model tunik ini tidak ketat sehingga auratmu akan aman. Padukan dengan hijab square favorit kamu agar semakin cantik dan menawan.

18. Model Baju Tunik Kebaya

Model Baju Tunik kebaya

Buat kamu yang berhijab, nggak usah takut pakai kebaya. Karena tidak semua kebaya berbentuk press body atau ketat ya. Salah satunya seperti ini, kebaya dengan bentuk tunik. Meski didesain longgar, tetapi tetap terlihat anggun dan tidak menghilangkan kesan klasiknya ya guys. Pilihlah warna-warna soft agar kamu terlihat kalem seperti putri keraton.

19. Model Baju Tunik Pesta

Model Baju Tunik pesta

Saat ke pesta, kamu tidak harus tampil glamour kok. Coba lihat model long tunik ini! Cantik dan sangat anggun kan? Tunik dengan bahan brokat dipadukan dengan rumbai berbahan tile membuat penampilan kamu terlihat mewah tapi nggak lebay. Apalagi pakai warna senada dengan pasangan, wah serasi sekali pasti. Berani coba?

20. Model Baju Tunik Panjang

Model Baju Tunik panjang

Aksen rumbai pada bagian bawah dan pergelangan tangan dijamin cocok buat kamu yang ingin tampil playful. Percaya atau tidak, model tunik semacam ini membuat kamu terlihat lebih muda loh. Apalagi desain tunik ini dibuat dengan kombinasi 2 layer yang berbeda warna. Duh, semakin cantik ya?

21. Model Baju Tunik Levis

Model Baju Tunik levis

Siapa bilan levis hanya cocok untuk kemeja? Tunik juga bisa loh memakai bahan levis, tidak kalah cantik. Tunik levis ini bisa kamu pakai dalam acara-acara santai ya guys, misalnya sekedar nongkrong di cafe atau jalan-jalan ke mall. Pakai flat shoes bertali juga oke kok. Jangan takut berekspresi ya!

22. Model Baju Tunik Kantoran

Model Baju Tunik kantoran

Jadi karyawan kantoran memang dituntut harus tampil rapi dan elegan. Tenang saja, kamu punya banyak pilihan untuk mengisi hari-hari kamu saat bekerja. Kamu bisa pakai tunik yang bentuknya formal seperti ini, ditambah dengan sentuhan motif batik berwarna coklat. Untuk menambah kesan elegan, pakailah celana atau rok hitam ya.

23. Model Baju Tunik Polos Kombinasi

Model Baju Tunik polos kombinasi

Simpel tapi cantik! Yup, kata-kata itu memang tepat untuk model tunik yang satu ini. Meski berwarna polos, tetapi tidak mengurangi kecantikan dari baju ini loh. Lihat saja, desain 2 layer dengan bentuk asimetris pada bagian bawahnya, perfect! Model tunik ini bisa kamu pakai saat berhijab maupun tidak, asalkan kamu dandan yang rapi ya!

24. Model Baju Tunik Lurik

Model Baju Tunik lurik

Motif garis atau lurik ternyata punya banyak variasi loh. Contohnya pada tunik yang satu ini, motif luriknya hanya ditampilkan pada bagian tubuh saja. Sedangkan pada bagian lengan hanya menggunakan kain polos dengan warna yang senada. Sangat pas buat kamu yang akan menghadiri acara formal seperti meeting dengan klien, atau datang ke acara seminar.

25. Model Baju Tunik Simple

Model Baju Tunik simple

Pecinta baju yang simpel, mana suaranya? Ini nih, tunik yang pas buat kamu. Simpel! Kamu nggak perlu ribet dengan motif-motif yang ramai, atau bentuk yang meriah. Cukup dengan satu warna dan bentuk yang sederhana. Kamu sudah bisa tampil maksimal, loh. Cukup hiasi dengan hand bag atau dengan memakai kalung panjang, dijamin elegan!

26. Model Baju Tunik Atasan

Model Baju Tunik atasan

Tunik anti mainstream! Kamu pecinta baju unik? wajib coba tunik ini ya. Tunik dengan cutting asimetris, dan kombinasi warna yang disusun secara acak. Wah, ternyata hasilnya cantik juga ya? Apalagi jika perpaduan warnanya cocok, dijamin memukau saat dipakai. Selain warna soft seperti di gambar ini, kamu juga bisa kok memadukan warna yang kontras, misalnya ungu dan kuning.

27. Model Baju Tunik Belah Samping

Model Baju Tunik belah samping

Long tunik ternyata juga punya variasi model yang patut kamu coba, loh. Misalnya dengan cutting seperti model di atas. Meski dari depan tampak simpel dan sederhana, tetapi dari samping ternyata ada belahan yang unik ya guys. Desain sederhana ini cocok buat kamu yang sedang kuliah. Padukan dengan sneakers terbaikmu agar terlihat keren!

28. Model Baju Tunik Untuk Kerja

Model Baju Tunik untuk kerja

Batik memang selamanya selalu memukau ya guys. Kombinasi motif-motifnya akan selalu tampak cantik. Seperti foto ini, siapa sangka ternyata perpaduan warna biru, hitam dan coklat bisa menyatu dan menghasilkan desain yang indah. Tunik ini patut kamu coba ya! Sst, buat kerja juga oke loh, jangan lupa pakai flat shoes atau high heels kamu ya!

29. Model Baju Tunik Kaos

Model Baju Tunik kaos

Yeay, akhirnya ada juga ya tunik yang terlihat casual dan sporty sekaligus. Tunik bahan kaos memang cukup menjadi primadona, kenapa? Ya tentu saja karena bahan kaos sangat nyaman dipakai. Apalagi ditambah motif boneka lucu seperti ini, dijamin keren! Tunik kaos ini bisa kamu pakai untuk hangout, bahkan untuk olahraga seperti jogging.

30. Model Baju Tunik Sifon

Model Baju Tunik sifon

Nggak PD karena kurus? Jangan bersedih ya cantik! Kamu bisa pakai baju dengan cutting longgar agar terlihat berisi. Contohnya dengan tunik seperti ini, dengan berbahan sifon yang jatuh, aksen kerutan di bagian atas dada, serta bentuk umbrella pada bagian bawah akan sangat berguna untuk menutupi tubuhmu yang kurus.

31. Model Baju Tunik Katun

Model Baju Tunik katun

Desain unik memang selalu dicari oleh para pecinta fashion ya guys. Tunik ini contohnya, dengan desain yang tidak biasa ini membuat siapapun yang memakainya semakin terlihat menarik. Kombinasi 2 warna dan sentuhan rempel pada salah satu sisi, serta cutting asimetris di bagian bawah, ternyata sukses membuat para ladies rebutan untuk membelinya. Kamu sudah punya?

32. Model Baju Tunik Sarimbit

Model Baju Tunik sarimbit

Sarimbit atau couple ternyata tidak melulu harus dengan pasangan yan guys. Kamu bisa sarimbitan dengan saudara atau sahabat. Tunik dengan desain yang cukup mewah ini dijamin akan membuat kamu semakin bahagia saat menghadiri momen tertentu. Dengan motif bordir dan warna silver mengkilap, tunik ini sangat pas kamu pakai saat menghadiri pesta.

33. Model Baju Tunik Santai

Model Baju Tunik santai

Cari tunik untuk acara santai? Ini dia, tunik dengan motif mini polkadot. Meski berwarna hitam, tunik ini tetap cocok dipakai saat santai loh. Motif polkadot memberikan kesan ceria tapi nggak lebay. Kamu bisa tambahkan aksesoris lain agar penampilanmu semakin keren, misalnya dengan tas rotan unik seperti di gambar ini.

34. Model Baju Tunik Ceruti

Model Baju Tunik ceruti

Akhirnya, ada cara lain untuk memakai kebaya. Jika kamu bosan dengan kebaya yang full dengan brokat, kamu bisa coba pakai tunik seperti gambar di atas. Kain brokat hanya ditampilkan pada sisi kanan dan kiri saja. Kemudian ditambah dengan belahan pada bagian tengah, dipastikan bisa membuat penampilan kamu semakin anggun dan cantik.

35. Model Baju Tunik Gamis

Model Baju Tunik gamis

Bosan dengan baju berbentuk umbrella? Sesekali kamu bisa coba kenakan tunik seperti ini. Cutting kain bagian bawah sengaja dibuat sempit, sedangkan bagian tengah dibuat longgar. Tunik ini sering dipakai saat momen hari raya, seperti idul fitri dan idul adha. Agar tidak terlalu rumbai, kamu bisa pakai turban untuk menutup rambutmu.

36. Model Baju Tunik Asimetris

Model Baju Tunik asimetris

Cutting asimetris pada tunik bisa diwujudkan seperti gambar di atas. Tidak seperti kebanyakan tunik yang memiliki “ekor” di belakang saja, tunik ini hadir dengan rumbai kain di bagian depan dan belakang. Sedangkan untuk bagian samping dibentuk lebih pendek agar terlihat runcing saat tampak depan dan belakang. Cutting seperti ini cocok buat kamu yang ingin terlihat tinggi.

37. Model Baju Tunik Katun Jepang

Model Baju Tunik katun jepang

Katun jepang, salah satu jenis katun yang paling banyak dicari oleh pecinta fashion. Kualitas bahan yang sangat bagus menjadi alasan utama jenis kain ini laris manis di pasaran. Merancang tunik dengan bahan katun jepang ternyata memiliki peluang yang besar loh. Seperti tunik ini, katun jepang disulap menjadi tunik bermotif bunga-bunga. Wow, keren kan? Kamu harus coba pakai ya!

Model baju tunik saat ini memang sedang hype sekali ya guys. Ada banyak bentuk dan model yang bisa kamu pilih sesuka hati. Selain modelnya yang sangat beragam, tunik juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau loh. Hayo ngaku, sudah berapa banyak nih koleksi baju tunik kamu?

Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan fashion desain dari masa ke masa. Hobi menulis di blog pribadi dan sekarang menjadi pengurus di bergaya.id

Kebaya Encim

Resty Aprilia
8 min read

Kebaya Kartini

Resty Aprilia
7 min read

Tutorial Hijab Wisuda

Resty Aprilia
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *