Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang sedang mengejar Sarjana Ekonomi dan Bisnis.

Kebaya Anak

5 min read

Model Kebaya Anak Terbaru

Kebaya Anak – Permintaan akan kebaya anak setiap hari kian tinggi. Karena kebaya merupakan salah satu pakaian khas Indonesia.

Bahkan di  beberapa sekolah, saat ini mewajibkan siswanya untuk memakai pakaian adat daerah sekali dalam seminggu.

Mulai dari jenjang SD hingga SMA. Juga digunakan untuk acara lainnya.  Fashion show, karnaval, perkumpulan keluarga, hari besar atau acara kebudayaan daerah.

Sehingga menjadi pekerjaan rumah untuk mencarikan model yang  sesuai dengan karakter dan usia anak.

Jangan khawatir, karena di sini akan mengulas berbagai macam model kebaya untuk anak dan Ibu beserta usianya secara lebih mendalam.

Model Kebaya Anak Kecil Modern

Saat ini, model kebaya memang sangat banyak dan bagus dengan berbagai macam jenis kain. Terlebih jika digunakan oleh anak-anak, pasti sangat menggemaskan.

Namun, Anda mempunyai pekerjaan rumah, bagaimana membuat sang anak nyaman dengan kebaya yang digunakan.

Sekedar tips, pilihlah bahan yang tidak mudah panas atau menyerap keringat. Kedua, pilih desain yang membuat anak masih bisa bergerak bebas.

Ketiga, pilihlah warna yang sesuai dengan karakter mereka. Jika feminim, pilihlah warna pink. Dan jika sedikit tomboy, pakaikan warna gelap.  Terakhir, jangan sampai memilih desain yang terlalu panjang.

1. Kebaya Soft Pink

Kebaya Anak

Kebaya anak dengan warna pink yang lembut dan kalem ini sangat cocok untuk anak usia 3-5 tahun.

Ditambah dengan rok batik dan ikat pinggang dengan warna senada bisa mempercantik penampilan. Untuk model rambut lebih baik dibiarkan terurai saja.

2. Kebaya Soft Couple Ibu Anak

Kebaya Ibu Dan Anak

Baju kebaya anak couple dengan ibu ini nampak cantik. Kombinasi warna cream dan motif bunga biru, membuat keduanya terlihat anggun.

Desain lengan pendek pada baju anak, membuatnya tidak mudah gerah.  Pakailah bawahan batik coklat seperti gambar agar serasi.

3. Kebaya Brokat Coklat Muda

Baju Kebaya Anak

Si kecil sangat cantik ya jika menggunakan kebaya brukat warna coklat muda ini.

Dengan bentuk baju adat Jawa seperti orang  dewasa dengan kombinasi bawahan berwarna merah hati.  Sangat cocok untuk putri Anda yang berusia 2 – 5 tahun.

4. Kebaya Merah Lengan Pendek

Model Kebaya Anak

Jika sang anak suka warna merah, model ini sangat tepat untuk Anda contoh.

Anak-anak biasanya mempunyai tingkah yang sangat aktif. Oleh karena itu, lengan dan bawahan di desain pendek dengan tujuan agar mereka mudah bergerak.

5. Kebaya Merah Adat Bali

Kebaya Anak Kecil

Ini adalah model kebaya merah khas anak-anak Bali. Kombinasi atasan warna merah dan bawahan putih coklat panjang pas untuk anak usia 5-7 tahun.

Agar semakin cantik, Anda bisa menambahkan aksesoris di bagian dada dengan warna kuning keemasan. Jangan lupa untuk menyanggul rambut anak.

6. Kebaya Brokat Coral

Kebaya Muslim Modern Untuk Anak Muda

Kebaya anak kecil yang satu ini sangat cocok untuk usia 2-4 tahun. Dengan kombinasi atasan brukat warna coral dan bawahan hitam yang pendek. Membuat anak Anda semakin lucu dan menggemaskan.

Tambahkan juga aksesoris pita di rambut dengan warna yang senada.

7. Kebaya Encim Anak

Kebaya Encim Anak

Warna putih simpel lengan panjang khas Betawi ini biasanya digunakan untuk acara karnaval atau peringatan hari Kartini yang diadakan sekolah.

Desain yang transparan, dan tidak terlalu banyak pemakaian furing, membuat anak tidak cepat gerah. Kombinasikan dengan bawahan batik warna hijau matang.

8. Kebaya Merah Ala Chinesse

Baju Kebaya Anak Anak Perempuan

Gambar di atas adalah kebaya anak merah ala wanita chinese.

Cocok digunakan pada waku perayaan imlek, tahun baru atau natal. Bisa juga untuk acara lainnya. Pakaikan sepatu hitam dengan model rambut ke samping, membuat anak Anda seperti seorang remaja.

9. Kebaya Brokat Pink FantaKebaya Anak Modern

 

Kebaya brukat lengan panjang dengan warna fanta ini, harus disesuaikan dengan bawahan pendek kombinasi warna kuning keemasan dan pink.

Bisa juga menggunakan bawahan yang panjang, tetapi juga harus memperhatikan kenyamanan sang anak. Agar penampilan semakin lengkap pakaikan sepatu dengan warna seperti pada gambar.

10. Baju Pesta Anak Warna Navy

Kebaya Modern Untuk Anak

Model baju seperti ini, cocok untuk digunakan ke pesta ulang tahun. Warna navy dengan hiasan motif bunga di bagian perut. Ditambah dengan kain transparan organdi yang menjuntai ke bawah.

Membuat anak Anda layaknya seorang princess. Tetapi, kekurangannya tidak bisa digunakan untuk acara karnaval di jalan raya. Hanya indoor saja.

11. Kebaya Casual Couple Ibu Anak

Kebaya Casual Couple Ibu Anak

Kebaya motif bunga adat Jawa ini tidak hanya cantik dipakai oleh anak. Tetapi untuk ibunya juga.

Desain yang casual membuat Anda tidak bingung lagi mencari model sepatu yang cocok. Bisa menggunakan sepatu santai tanpa mengurangi keanggunan keduanya. Usahakan bawahan anak sewajarnya saja, tidak terlalu panjang.

12. Kebaya Couple Brokat Kuning

Contoh Kebaya Anak Anak

Mau seperti pasangan ibu anak Chelsea dan Nastusha ?

Kebaya brukat warna kuning couple ibu dan anak ini sangat bagus jika dikombinasikan dengan bawahan berwarna biru abu-abu.

Anda bisa memakai selendang warna merah hati yang dipasang di perut. Dijamin, mirip dengan Kartini masa kini.

13. Gaun Pink Soft

Model Kebaya Anak Kecil

Model gaun anak warna pink ala princess dengan hiasan bunga penuh di bagian dada hingga perut. Serta desain lebar menggunakan kain organdi yang menyerupai balon di bagian bawah, tidak hanya cocok digunakan pada acara sekolah.

Tetapi juga di fashion show atau acara ulang tahun. Anda juga bisa memakaikan anak bando seperti gambar di atas.

14. Kebaya Merah Putih

Model Kebaya Simple Anak Muda

Kebaya merah putih couple ibu dan dua anak khas Betawi ini sangat bisa digunakan untuk acara karnaval hari kemerdekaan.

Dengan diberi sedikit belahan pada bagian depan. Bisa memudahkan anak untuk berjalan bebas baik di atas catwalk atau di jalan biasa. Gunakan sepatu datar untuk anak, jangan high heels.

15. Kebaya Pink Fanta Lengan Pendek

Model Kebaya Modern Anak Lengan Pendek

Kebaya pink fanta ini merupakan kombinasi antara kain tradisional dengan desain modern. Belahan di bagian bahu membentuk kesan lucu pada anak.

Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa membentuk sanggul, dan menambahkan pita dengan warna senada seperti contoh di atas.

16. Kebaya Kombinasi Tradisional Modern

Model Kebaya Simple Anak Muda

Kebaya warna navy couple dan anak ini adalah salah satu kebaya modern.

Mengapa disebut demikian ?

Kain yang digunakan memang khas kebaya tetapi untuk bentuk baju lebih mirip ke desain era modern, khususnya negara barat. Bisa Anda gunakan ke pesata ulang tahun atau pertemuan penting lainnya.

17. Kebaya Beige Couple Ibu Anak

Kebaya Beige Couple Ibu Anak

Masih dengan model kebaya ibu dan anak. Kalau yang satu ini adalah kebaya atasan lengan panjang warna beige dengan bahan kain organdi yang transparan.

Untuk ibu, bisa dipadukan dengan bawahan berwarna putih keabuan. Sedangkan untuk anak dipadukan dengan bawahan batik coklat. Jangan lupa gunakan sepatu yang senada.

18. Kebaya Maroon Motif Bunga Lengan Panjang

Model Baju Kebaya Anak Anak

Kebaya merah kombinasi motif bunga pink lengan panjang, dengan mengusung model tradisional orang Jawa.

Sangat cocok jika digunakan untuk acara yang bertema kebudayaan. Bisa dipadukan dengan bawahan batik warna coklat.

19. Kebaya Orange Motif Bunga

Kebaya Anak Anak

Masih dengan tema tradisional Jawa. Model kebaya warna orange kombinasi motif bunga maroon, sangat pas jika dipasangkan dengan bawahan batik panjang warna coklat.

Jangan lupa untuk menyanggul rambut anak agar menambahkan kesan dewasa.

20. Kebaya Mermaid Couple

Model Kebaya Anak Perempuan

Jika anak Anda suka dengan mermaid, model ini menjadi pilihan yang tepat.

Kebaya dengan warna camel dan kain transparan yang melebar ke bawah disertai dengan sedikit rumbai, membuat anak Anda masih bisa bergerak bebas. Gunakan sepatu hitam untuk anak agar tidak terlihat pucat.

21. Kebaya Tosca Couple

Baju Kebaya Untuk Anak Anak

Kebaya dengan warna turqoise kombinasi beige ini biasanya digunakan untuk acara kenegaraan.

Dengan model belahan depan sangat cocok untuk anak usia 8-13 tahun. Untuk mempercantik penampilan, gunakan bawahan dan hijab yang senada.

22. Kebaya Navy Simple

Kebaya Encim Anak

Kebaya atasan navy polos ini sangat cocok untuk Anda dan anak yang tidak suka dengan desain yang meriah.

Walaupun dengan warna dan bentuk sederhana tidak mengurangi kecantikan layaknya perempuan desa asli. Apalagi dengan bawahan warna abu, bermotif kotak dan bundar.

23. Kebaya Yellow Lengan Panjang

Gambar Kebaya Anak

Kebaya anak kecil atasan pendek warna yellow, dengan model bawah seperti payung. Sangat pas jika digunakan untuk usia 5-7 tahun.

Pakaikan bawahan warna merah bata agar serasi. Kenakan juga sepatu berwarna abu-abu seperti pada contoh agar terlihat semakin manis.

24. Kebaya Bollywood Coklat Susu

Kebaya Anak Perempuan

Nah bagi ibu-ibu yang suka dengan budaya India dan mengingkan  couple dengan anak. Model kebaya coklat susu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Desain terbuka di bagian berut dan tambahan aksesoris selendang dengan warna senada. Membuat nuansa bollywoodnya semakin terasa.

25. Kebaya Maroon Modern Lengan Pendek

Model Baju Kebaya Anak

Kebaya anak modern dengan kain batik warna maroon bisa dibuat dengan budget pas-pasan namun tetap kece.

Dikombinasikan dengan rok pendeng batik yang juga warna maroon sangat pasd digunakan untuk anak usia 5-7 tahun. Poni ke depan rambut anak agar semakin lucu dan menggemaskan.

26. Kebaya Cream Lengan ¾

Baju Kebaya Anak Perempuan

Baju kebaya anak-anak perempuan Jawa warna cream  lengan ¾ ini bisa digunakan untuk usia 5-7 tahun.

Anda bisa menambahkan aksesoris selendang warna coklat susu di bagian perut, dan bando bunga untuk mempercantik penampilan anak Anda.

27. Kebaya Brokat Warna Soft

Baju Kebaya Anak Modern

Salah satu model kebaya modern dan minimalis ini menggunakan bahan brukat. Didesain dengan lengan pendek agar anak tidak gerah.

Kombinasi bawahan warna peach dan biru laut sangat cocok untuk anak yang berkulit putih. Bisa digunakan untuk acara perpisahan di sekolah.

28. Gamis Hijau Muda Motif Bunga

Gaun Kebaya Anak

Kalau yang satu ini memang bukan model kebaya. Tetapi juga bisa menjadi referensi couple Anda dan anak.

Warna hijau dipadu dengan motif bunga warna pink. Dengan bentuk baju seperti gamis, pas untuk digunakan pada hari raya atau kumpul keluarga besar.

29. Gamis Pink Soft

Model Kebaya Anak Modern

Sama dengan model di atas, hanya saja baju ini berwarna pink. Sangat cocok bagi ibu-ibu dan anak perempuan yang suka warna cerah dan mempunyai karakter yang feminim.

Ditambah dengan motif bergaris pada bagian bawah membuatnya semakin cantik untuk dipakai.

30. Kebaya Light Pink Tumpuk

Kebaya Untuk Anak Anak

Gambar ini merupakan kebaya ibu dan anak warna light pink. Berbahan dasar brukat dengan kombinasi kain yang dibuat bertumpuk di setiap jarak 5 cm di seluruh tubuh.

Bisa digunakan untuk hari raya atau untuk acara resmi keluarga seperti pernikahan. Untuk mempercantik penampilan, pakaikan sepatu dengan warna yang senada. Bisa juga dengan warna putih.

Saat ini banyak sekali jenis dan desain kebaya anak. Anda bisa menyesuaikannya dengan acara yang akan dihadiri. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kenyamanan.

Kemudian baru memikirkan warna dan desain kebaya.

Beberapa model di atas bisa menjadi referensi untuk Anda. Semoga bermanfaat 😀

Resty Aprilia Founder blog bergaya.id, seorang dreamer and learner yang sedang mengejar Sarjana Ekonomi dan Bisnis.

Kebaya Brokat

Resty Aprilia
9 min read

Gaun Kebaya

Resty Aprilia
8 min read

Kebaya Bali

Resty Aprilia
9 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *