Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Gaun Pengantin

9 min read

Persiapan gaun pengantin jelang pernikahan kadang membuat calon mempelai pusing tujuh keliling. Karena saat ini sangat banyak model, warna dan jenis kain yang bisa dipadu padankan. Tapi coba deh cek beberapa inspirasi berikut ini, siapa tahu ada yang jadi favorit dan pilihan terbaik untuk dipakai di hari paling bersejarah dalam hidupmu itu.

Buat calon mempelai wanita yang ingin terlihat cantik dan mempesona dalam balutan gaun bernuansa syar’i, beberapa model berikut ini sepertinya layak masuk daftar favorit kamu, selain desainnya, aura yang dipancarkan bisa menobatkanmu jadi princess muslilmah semalam lho!

Model Gaun Pengantin Hijab

1. Chiffon Berbalut Bordir Floral

Model Gaun Pengantin Syar'i

Bahan chiffon yang semi tranparan ternyata manis ketika dipadu dengan bordir floral di beberapa area penting tubuh. Seperti dada, pinggang hingga paha dan sentuhan floral pada ujung long dress pengantin syar’i ini. Kesan tertutup namun mewah bisa kamu pancarkan dengan pemilihan stand collar neck berpadu dengan lengan panjang yang diberi sentuhan bordir.

2. Tulle With Pearl Sprinkle

Model Gaun Pengantin Hijab

Bahan tulle memang salah satu favorit desainer gaun pengantin karena bisa dipadukan dengan berbagai jenis hiasan, salah satunya manik-manik pearl. Kamu akan terlihat sempurna saat mengenakan gaun berleher tinggi dengan sentuhan bordir pada ujung leher long dress pengantinmu tersebut.

Pilih warna natural seperti putih atau coklat susu yang terlihat glamour. Jangan lupa selendang dan hijab bermotif sama, sebagai pelengkap gaunmu, sehingga tak butuh tambahan aksesoris apapun. Karena penampilanmu akan membuat siapapun terpukau.

3. Luxury In Sage Taffeta Long Dress

Model Gaun Pengantin Syar'i Modern

Gaun pengantin tak melulu harus putih lho, kamu bisa memilih bahan tafetta berwarna sage ini. Permainan manik-manik dengan desain abstrak floral, membuat busana tetap terlihat mewah. Untuk memaksimalkan detil manik-maniknya, kamu bisa menggunakan ikat pinggang bernuansa serupa, gunakan jilbab dan selendang transparan untuk memaksimalkan penampilan.

4. Feel Your Soul With White Brocade Tulle

Model Gaun Pengantin Muslimah Simple

Tak ingin kehilangan jati diri dengan memperlihatkan lekuk tubuh? Jangan khawatir gaun pengantin long dress brokat ini bisa jadi solusimu. Ciptakan gaun ngepas di badan, lalu beri rok transparan menggunakan bahan tulle untuk menyamarkan brokat pada bagian pinggang hingga mata kaki. Kasilnya tetap menawan, apalagi jika kamu pakai satu manik besar di tengah dada sebagai penegas karaktermu.

5. Mewah Berbalut Gaun Brokat Klasik

Model Gaun Pengantin Islami

Bagi kamu muslimah yang ingin terlihat super mewah di hari bahagia, bisa mengadopsi gaun ini. Long dress perpaduan bahan brokat bagian atas dengan motif maksimal disetiap bagiannya, pada lengan dibalut bahan tulle hingga siku dengan model terompet rimple. Sedangkan bagian pinggang ke bawah menggunakan beberapa palis bahan tulle yang terlihat indah karena manik-manik floral penyempurnanya.

6. Princess Disney In White

Model Gaun Pengantin Muslimah Sederhana

Pencinta film princess ala Disney? Tak perlu khawatir, gaun pengantin ini bisa menjadikanmu putri Tiana atau Belle dalam semalam. pilih dua bahan menjadi lapisan sempurna, yaitu organza dan Lace. Pastikan bagian bawahnya mengembang bak pakaian putri favoritmu. Padukan juga dengan selendang warna senada agar impianmu jadi putri semalam benar-benar jadi nyata dan tetap sesuai syar’i.

7. Gaun Menjuntai, Simbol Kemewahan Sejati

Model Gaun Pengantin Hijab Modern

Ketika kamu ingin merasakan aura kemewahan sejati saat bersanding di pelaminan dengan pasangan halalmu, desain gaun panjang menjuntai ini bisa kamu pilih. Bahan Tulle, Organza atau sprinkle chiffon bisa jadi pilihan. Jadi tak perlu banyak tambahan ornamen, cukup long dress menjuntai hingga beberapa meter pastinya kamu akan jadi pusat perhatian di hari bahagiamu.

8. Full Brokat Ciptakan Keanggunan Maksimal

Model Gaun Pengantin Brokat

Siapa bilang brokat hanya bisa dijadikan tambahan aksesori pada pakaian, coba intip gaya busana pengantin yang satu ini. Menggunakan brokat sebagai bahan utama, dengan lapisan furing akan membuatn kamu tampil beda. Tinggal memberi kesan maksimal dengan selendang menjuntai, agar nuansa pengantinnya terlihat kental.

9. Feminin Dalam Balutan Bordir Berkancing

Model Gaun Pengantin Modern 2020

Siapa bilang gaun pengantin selalu identik dengan bahan mahal, dengan bordir floral di alas bahan chiffon atau sutera adalah jawabannya. Kamu bisa menciptakan nuansa feminim maksimal pada gaun berleher tinggi, dengan bagian bawah berlapis seperti rok bangsawan Eropa. Coba berikan kancing di bgian tengah dada untuk membuat busana jadi lebih berkelas.

10. Gamis Satin motif 3D Kupu-Kupu

Model Gaun Pengantin Yang Bagus

Biarkan gamis menjuntai indah dengan bagian atas dipenuhi motif tiga dimensi kupu-kupu cantik. Busana ini menjawab semua tentang seorang pengantin wanita, elegan, glamor, mewah dan feminim. Kalau kamu ingin terlihat beda, tambahkan selendang panjang ala sari India yang diselempangkan dari pundak ke pinggang, atau digantungkan pada leher. Untuk hiasan, pakailah tiara simple sesuai pribadimu.

Model Gaun Pengantin Modern

Untuk kamu yang mau tampil kekinian, bisa menjadikan salah satu desain gaun pengantin modern berikut ini sebagai busana di hari bahagiamu lho. Tapi pastikan pasanganmu juga suka dengan desain yang kamu pilih, agar bisa disesuaikan juga dengan pakaian yang akan dikenakannya saat resepsi nanti.

1. Strap Wedding Dress Berbahan Lace Sutera

Model Gaun Pengantin Terindah

Kamu pernah melihat gaun pengantin Kate Middleton dengan Pangeran William? Ini merupakan inovasi dari gaun tersebut. dengan memilih jenis strap wedding dress dengan bagian dada terbuka. Memberi kesan eksotis dan mewah bersamaan. Apalagi dengan paduan bahan lace di atas, dan sutera pada bagian bawah. Tinggal sempurnakan dengan kalung mutiara tipis, dan tiara koleksimu.

2. V-Neck White Lace, Seksi Berkelas

Model Gaun Pengantin Outdoor

Coba kamu perhatikan detail motif bagian atas dress v-neck ini, simple dan pas di badan. Walaupun terluhat sederhana, namun mampu mengeluarkan kesan seksimu yang berkelas. Apalagi jika dipadukan dengan rok berbahan organza atau chiffon polos, jadilah sebuah gaun untuk pernikahan yang tepat untukmu.

3. Sederhana Dalam Balutan V-Neck Silk

Model Gaun Pengantin Cantik

Kalau kamu orang yang tak suka ribet, sepertinya gaun yang satu ini bisa kamu pilih. Sangat sederhana, dengan v-neck hingga bagian tengah dada, dan sedikit juntaian pada bagian belakang long dress. Untuk memberi kesan mewah kamu tinggal pakai ikat pinggang metal gold untuk membentuk bagian tubuhmu menjadi lebih sempurna.

4. Sweet Heart Chiffon With 3D Leaves

Model Gaun Pengantin Elegan Dan Mewah

Kalau kamu percaya diri dengan bagian dadamu yang indah, sangat cocok untuk memakai gaun pengantin dengan tipe sweet heart tanpa lengan ini. Berbahan chiffon yang lembut, kamu bisa memberikan sensasi simple but catchy dengan motif daun tiga dimebsi pada bagian pinggang hingga lutut. Dan biarkan siapa saja memuji penamplian terbaikmu di hari spesial itu.

5. Princess Absolute In White Chiffon

Model Gaun Pengantin Yang Mewah

Masih mengusung detail motif tiga dimensi, kamu akan terlihat menarik dengan gaun ala princess yang satu ini. Biarkan bahan chiffon polos berlapis menjadi bagian rok kembangmu, dan motif tiga dimensi pada bagian atas busana. Hasilnya, bukan hanya pasanganmu yang memberi sanjungan, tapi para tamu juga akan memandangmu dengan decak kagum.

6. Lace In Strap Wedding Dress

Model Gaun Pengantin Kekinian

Tak ada yang bisa memungkiri bahwa bahan lace dengan motif floral ini mampu membuat pengantin wanita tampak lebih anggun, dan ekslusif. Kamu bahkan tak perlu tambahan aksesoris apapun kecuali tiara, karena motif lace yang melekat di badan, dan tersebar di bagian bawah gaun, sudah menjadi detil yang maksimal.

7. Dupioni, Kesan Minimalis Yang Sempurna

Model Gaun Pengantin Akad Nikah

Kalau biasanya gaun pengantin memiliki motif floral dengan bahan transparan, kamu bisa memilih bahan anti mainstream salah satunya bahan dupioni yang mirip sutra namun lebih ringan. Tinggal kamu pilih motif kekinian yang tak biasa seperti geometris, atau abstrak. Kemudian pilih leher jenis v-neck atau sweetheart sebagai penyempurna keindahan busana di hari pernikahan idamanmu.

8. Amazing Silk Dress

Model Gaun Pengantin Terbaru 2020

Satu kata untuk gaun yang satu ini yaitu masterpiece, penggunaan white silk sebagai bahannya membuat long dress terlihat sempurna. Detil pada bagian tangan yang dibuat berkancing, lalu bagian leher lebar sudah jadi pembeda kamu dengan tamu undangan. Mau lebih natural, sedikit sentuhan tiara silver dan anting silver dangle yang menjuntai hingga bahu pasti membuatmu tampil amazing.

9. Fly With Tulle Wing

Model Gaun Pengantin Termahal

Sebenarnya menciptakan nuansa gaun pengantin elegan tak melulu pakai desain spektakuler. Contohnya saja desain long dress v-neck berbahan white satin ini, dengan tambahan wing berbahan tulle kamu sudah mampu menghipnotis siapapun untuk memujamu. Tinggal sentuhan aksesoris tambahan, seperti tiara dan cluster earing.

10. Rimple Sweet Heart Wedding Dress

Model Gaun Pengantin Kebaya

Tak mau memilih warna putih dan pakaian panjang menjuntai, kamu bisa menyiasatinya dengan pakai desain ini. Warna tortilla dan sweet heart neck dengan aksen ikat pinggang obi, membentuk tubuhmu dengan sempurna. bagian bawah biarkan mengikuti lekuk tubuh dan hanya sedikit rimple untuk membedakannya dari long dress biasa.

11. Glitter Tulle In Pine

Model Gaun Pengantin Unik

Bahan tulle memang sering dipakai untuk menciptakan gaun mewah pernikahan, kamu bisa pilih jenis glitter warna pine ini untuk bagian atas busana v-neck dengan lengan hingga siku. Kemudian untuk bagian bawah gunakan bahan silky dengan warna senada, beri sentuhan rimple agar terlihat seperti pakaian putri kerajaan. Pastinya kecantikanmu akan terbalut sempurna dengan busana elegan ini.

Model Gaun Pengantin Mewah

Kemewahan memang sangat identik untuk para mempelai wanita, kalau kamu ingin mengeksplorasi nuansa mewah tersebut bisa dengan memilih model gaun pengantin mewah. Beberapa desain berikut bisa kamu jadikan inspirasi di hari bahagia tersebut.

1. Detail Manik Rumbai Bermotif Brokat

Model Gaun Pengantin Internasional

Busana pengantin memang tak bisa dipisahkan dari kesan glamour dan detail yang kompleks. Salah satunya seperti yang satu ini. Dengan desain sweet heart tanpa lengan, pada bagian bahu diberi manik-manik rumbai seperti busana Eropa tempo dulu. Untuk bagian badan dipenuhi motif brokat dengan tambahan manik-manik warna senada dasar busana.

Kemewahan sejati terpancar lewat bagian bawah busana yang dibuat kembang maksimal dengan jenis clock skirt. Tak pula motif brokat senada ditebarkan pada ujung bawahnya. Gaun ini sangat cocok buat kamu yang menggelar pesta di gedung, bertemakan princess.

2. 3D Floral In White Dress

Model Gaun Pengantin Elegan

Kemewahan juga terlihat jelas pada desain wedding dress tiga dimensi floral ini berbahan tulle ini. Memainkan motif floral “hidup” di bagian atas busana, membuatnya terlihat glamour tanpa harus ditambah ornamen lain. apalagi rok kembang yang diberi sentuhan motif sama, membuat siapapun yang memakai wedding dress tersebut akan semakin percaya diri saat menjalankan resepsi pernikahan.

3. Glamour 3D Floral Wedding Dress

Model Gaun Pengantin Termewah

Ingin tampil absolutely glamour? Kamu bisa tiru desain dengan perpaduan bahan tulle dan organza ini. Taburan motif floral tiga dimensinya membuat kamu terlihat benar-benar bercahaya. Ditambah pula glitter silver ornamen pada bagian dada hingga lengan, menjadi penegas bahwa kamulah yang paling mewah hari ini. Jangan lupa chapel length veil membalut tiara pilihanmu dan biarkan menjuntai indah.

4. Sabrina Neck In Mermaid Wedding Dress

Model Gaun Pengantin Terbaru

Bagi kamu yang ingin menampilkan sisi seksi dan feminim dalam waktu bersamaan, perpaduan mermaid dress dengan bagian leher Sabrina ini bisa dipilih. Untuk menonjolkan sisi elegan kamu bisa memilih motif tiga dimensi abstrak dengan kesan rumbai ala selendang India. Pilih bahan semi transparan seperti sutra atau tulle agar permainan motifmu jadu terlihat lebih menggelegar.

5. Brokat Tulle, Kemewahan Tanpa Batas

Model Gaun Pengantin Mewah

Apa yang terbersit olehmu saat melihat gaun pengantin ini? Pastinya kemewahan yang tak berbatas, sebab perpaduan ideal antara bahan tulle dengan motif brokat kekinian akan menjadikan gaunmu terlihat beda. Aura seksi sangat terlihat karena nuansa transparan di beberapa bagian, ditambah pula veil fingerstip yang dibiarkan menjuntai, membuatmu benar-benar jadi wanita berkelas.

6. Cinderella Full Flower

Model Gaun Pengantin Putih

Siapa tak kenal dengan Putri Cinderella dari negeri dongeng, pakaian mewahnya saat bersua pangeran pujaan hati menjadi pembicaraan banyak orang. Rok kembang dengan tebaran floral bermanik, ditambah kerah tegak penegas karakter feminimnya menjadi salah satu detail utama. Apalagi kalau ditambah tiara ala Cambridge lover’s knot yang pernah dipakai Lady Diana, perpaduan yang ciamik.

7. Sweet Heart Cape In Rapunzel Wedding Dress

Model Gaun Pengantin Kristen

Kalau biasanya busana pengantin memilih hanya satu mode leher, pada busana ini kolaborasi cantik ditampilkan antara sweet heart seksi dan cape yang elegan. Gaun yang meningatkan kita pada sosok putri Rapunzel ini bisa jadi pilihan kamu yang ingin tampil feminim berkelas, tanpa meninggalkan kesan seksi terbaikmu.

8. New Lace Perfect With Blonde Wedding Dress

Contoh Gaun Pengantin Mewah

Sejak ditampilkan Kate Middleton saat bersanding dengan Pangeran William, Lace naik pamor sebagai bahan gaun pernikahan. Seperti desain warna yellow blonde terlihat spektakuler, kamu bisa ganti dengan warna biru kesukaanmu dengan motif detail daun yang mempesona, tak perlu lagi kamu tambah glitter atau rumbai tambahan, karena bagian bawah busana yang menjuntai indah sudah mewakili segalanya.

9. Perfect White With Metal Obi

Gambar Model Gaun Pengantin Mewah

Dilihat sepintas gaun pengantin ini biasa saja seperti busana pernikahan umumnya, putih berbahan tulle dan ditebar motif bunga kecil yang cantik. Namun pesona maksimal terlihat pada bagian pinggang yang megadopsi obi Jepang, lengkap dengan aksesoris metal bercahaya di bagian tengahnya. Tak ada yang akan menolak untuk bilang Anda terlihat beda bercahaya.

10. Princess Ariel Sexiest Strap Wedding Dress

Model Gaun Pengantin Modern Mewah

Tampilan gaun sexy mermaid ini pasti membuatmu ingat sosok putri Ariel, duyung seksi milik Disney itu. Bahan semi transparan dibalut motif bunga bada bagian badan, membuat sosok kamu akan terlihat sangat mencolok. Apalagi dengan lengan strap dimana bagian punggung dibiarkan terbuka sempurna, pasanganmu akan benar-benar takjub dibuatnya.

11. Perfect Wedding Dress Buat Si Mungil

Gaun Pengantin Mewah

Desain yang satu ini sangat cocok dipakai buat kamu yang bertubuh mini alias pendek, namun tetap ingin tampil maksimal di hari pernikahan. dengan bagian belakang gaun dibiarkan menjuntai panjang, sedangkan bagian depan dibuat pendek sepaha dengan model rok gelombang clock, akan membuat percaya dirimu muncul , apalagi dengan tambahan high heels warna senada gaun.

12. Sparkling Princess Belle Wedding Dress

Desain Gaun Pengantin Mewah

Cahaya dari glitter manik-manik silver atau warna gold di bagian badan gaun menjadi detail utama. Rok kembang khas putri Belle menambah kemewahan gaun, Kamu yang percaya diri pada bentuk dada besar bisa membuat busana ini tanpa lengan, sehingga dada terlihat maksimal. Tapi jika kamu ingin menyamarkan bagian dada busa memadukan sweet heart yang membuat gaun terlihat lebih sopan dan sesuai karaktermu.

Model Gaun Pengantin Simple Tapi Elegan

1. Perpaduan Seksi dan Japanese Yang Cantik

Model Gaun Pengantin Korea

Bahan silky atau satin memang bisa dijadikan gaun pengantin berbagai model cantik, seperti desain permaduan seksi dan japanese woman yang kental. Tak butuh banyak detail, tapi kesederhanaan yang ditampilkan sudah mampu mewakili arti sebuah kemewahan yang sesungguhnya. Kamu tinggal tambahkan tiara mungil di bagian kepala sebagai pemanisnya.

2. Organza Berlengan Cape, Cantik Yang Berkelas

Model Gaun Pengantin Simple

Ternyata tak selamanya gaun untuk pernikahan harus glamour, kembang maksimal, dan penuh detail manik atau glitter sensional. Coba deh kamu lihat gaun yang satu ini, sederhana dengan bahan organza menjuntai, lalu diberi sentuhan lengan strap dibalut cape. Elegan tetap terpancar, dan kamu tetap bisa bergerak bebas dengan high heels karena bahan gaun yang dingin membuatmu nyaman.

3. Velvet Brokat, Chic And Elegant

Model Gaun Pengantin Sederhana

Bahan velvet dengan motif brokat ini tak perlu sentuhan lain, kamu juga dibuat puas dengan detail brokat di seluruh bagian busana, tinggal tambahkan bagian rok menjuntai, agar terlihat elegan. Walaupun memilih turtle neck modifikasi, keseksian tetap perpancar jelas pada gaun ini. Dan kamu tinggal melalui hari bahagiamu dengan penuh makna.

4. Simple, Luxury And Innocent

Model Gaun Pengantin Modern

Sederhana namun tetap mewah adalah kesan yang ditampilkan pada gaun pengantin ini. Pilihan bahan tafetta atau silky akan menjadikan desain semain terlihat anggun sekaligus elegan. Cocok untuk kamu yang tak mau ribet di hari pernikahan.

5. Long Dress Simple For Simple Woman

Model Gaun Pengantin

Menjadi beda di hari pernikahan memang penting, terutama soal busana. Buat kamu para wanita yang sehari-hari terbiasa berbusana kasual, sederhana dan tidak suka hal rumit, bisa memilih desain gaun simple ini. Percayalah walau sederhana, namun akan tetap menampilkan sisi feminim kamu yang selama ini terpendam lho.

6. Renda Maksimal dengan Desain Vintage

Model Gaun Pengantin Untuk Orang Gemuk

Busana pengantin yang ini mengingatkan pada pernikahan simple tapi elegan ala masyarakat peternakan Amerika zaman dulu. Tak perlu banyak detail, cukup permainan renda vintage pada bagian lengan dan bawah gaun, sudah cukup merepresentasikan kemewahan sebuah gaun sakral untuk pernikahan.

7. Halter Wedding Dress, Simple But Perfect

Desain Gaun Pengantin Modern

Simple but perfect, itulah yang terpancar dari gaun berbahan organza atau satin ini. Kamu akan terlihat seksi dengan pilihan halter neck, anggun dengan desain long dress ngepas di badan, dan mewah dengan sentuhan tiara dan anting metal kekinian. Soal warna, putih memang segalanya, tapi kalau kamu pencinta pink jangan ragu memilih warna favoritmu itu.

8. Mermaid Lady In Sexy V-Neck Style

Gaun Pengantin Terbaru 2020

Memadukan busana resmi dengan long dress elegan, menciptakan sebuah gaun pengantin yang sempurna. Kamu bisa mengadopsi long dress mermaid, dipadukan dengan atasan formal berkerah deep v-neck yang memberi detail belahan dadamu sehingga terlihat seksi berkelas.

9. Simple In White Modern Long Dress

Desain Gaun Pengantin Terbaru

Kamu pasti setuju menyematkan nuansa sederhana glamour pada busana ini. Membentuk lekuk tubuh dengan maksimal, dengan sedikit sentuhan material bulu pada bahu, menjadikan gaun ini beda dan pastinya cocok menemani hari pernikahan yang sudah kamu persiapkan sejak lama.

10. Simple Peach Wedding Dress

Desain Gaun Pengantin Simple

Kalau kamu ingin menghilangkan kesan pernikahan sederhana yang identik dengan warn putih, kamu bisa memilih busana peach dengan memadukan sari India dengan long dress modern menjuntai. Penempatan aksesoris cincin nikah, seuntai kalung dengan liontin berwarna senada cukup untuk menyempurnakan busanamu ini.

11. Simple White Satin

Model Gaun Pengantin Simple Bahan Satin

Ketika jadwal pernikahan sudah dekat, tapi kamu belum menemukan gaun pengantin yang tepat. sepertinya gaun simple yang satu ini bisa jadi pilihan mendesakmu. Sederhana, dengan sentuhan obi pada bagian pinggang, dijamin kamu akan mudah bergerak, nyaman, dan melewati hari bahagi tanpa mengeluh.

12. Indah Dengan Strap, No Excuse!

Contoh Desain Gaun Pengantin

Kalau ingin busana berkesan mewah tapi tidak ribet, gaun berbahan tulle dipad sentuhan renda dapat jadi jawabannya. Bagian rok tetap memberi kesan kembang dengan beberapa lapis tulle yang dibiarkan menjuntai, tapi kamu tak perlu memberikan detail maksimal berupa payet atau manik-manik, cukup renda di bagian dada sebagai penegas kemewahan sejati.

13. “Dutch Princess” Is You!

Model Gaun Pengantin Simple Warna Putih

Mengadopsi penampilan Meghan Markle saat dipersunting Pangeran Hari, busana simple yang dipakainya tetap mampu membuat mata terbelalak. Putih menjuntai dengan bagian dada terbuka, ditambah tiara modern dan anting jenis cluster, lengkap sudahlah usahamu menjadi “dutch princess” dalam sehari.

Sudah menentukan gaun pengantin mana yang akan kamu wujudkan untuk hari pernikahan yang sudah di depan mata? Pastinya harus sesuai dengan karaktermu, nyaman dipakai dan mampu menampilkan kesan yang kamu inginkan, mewah, modern, atau simple.

Gaun Pengantin

Resty Aprilia Seorang dreamer and learner yang suka menulis perkembangan lifestyle kaum millenial dari masa ke masa.

Model Baju Batik

Resty Aprilia
9 min read

Batik Bali

Resty Aprilia
10 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *