Home » Teknologi » Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik & Terpopuler Tahun 2021

Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik & Terpopuler Tahun 2021

Penasaran nggak sih, apa saja game yang masuk ke dalam daftar game nomor 1 di Indonesia? Setiap tahun, selalu ada game-game baru yang diluncurkan dan menarik perhatian.

Diantara banyaknya game tersebut, tentu ada beberapa game yang sangat populer dan laris dipasaran, bahkan berhasil booming dan menjadi favorit banyak orang. Nah, kalau kamu ingin tahu apa saja game nomor 1 di Indonesia? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya!

Game Nomor 1 di Indonesia

1. Free Fire

Free Fire Game Nomor 1 di Indonesia

Free Fire masih menjadi game terpopuler nomor 1 di Indonesia. Sistem permainannya yang seru dan ukurannya yang tidak terlalu besar membuat game ini banyak peminatnya. Pasalnya, sebagai game battle royale, ukuran Free Fire sangatlah ringan yaitu sekitar 710 MB saja.

Kualitas grafisnya yang tidak terlalu tinggi juga membuat game ini bisa dimainkan di perangkat kelas menengah sekalipun. Maka tak heran, jika game ini menjadi populer dan sangat laris di semua tempat download terutama Playstore dan App Store.

Selain berhasil memuncaki daftar game terbaik di Indonesia, Free Fire juga mendapatkan penghargaan dari ajang Esport Award untuk kategori “Mobile Game of The Year”. Tentu ini menjadi penghargaan yang sangatlah berkesan dan bergengsi.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang Game Nomor 1 di Indonesia

Dalam persaingan game-game bertemakan MOBA, Mobile Legends adalah pemenangnya. Sejak awal rilis, game ini sudah menarik banyak perhatian. Bahkan, menjadi game nomor 1 di Indonesia yang memiliki jumlah pemain paling banyak dibandingkan game lainnya.

Mobile Legends memiliki sistem permainan MOBA 5 vs 5 yang sangat seru dan menyenangkan. Ada banyak sistem permainan yang ditawarkan game ini seperti Custom, Msc, Brawl, Rank, Classic, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, karakter dan skin yang selalu diupgrade, serta efek animasi yang keren pun menjadi tambahan daya tarik dan faktor pendukung kepopuleran game ini.

3. PUBG Mobile

PUBG Mobile Game Nomor 1 di Indonesia

 

Game populer nomor 1 di Indonesia selanjutnya adalah PUBG Mobile. Bukan rahasia umum bahwa PUBG Mobile merupakan saingan dari Free Fire. Kelebihan dari game ini terletak pada kualitas grafisnya yang terlihat sangat nyata, yang membuat para pemain makin betah memainkanya sepanjang hari.

Tak hanya itu, PUBG Mobile juga menawarkan banyak konten-konten menarik, mulai dari battle royale, deathmatch, dan masih banyak lagi. Mode multiplayer yang diusung game ini membuat para pemain bebas menentukan tim mereka sendiri.

Dari segi pemasaran pun PUBG Mobile sangat cerdas, salah satunya dengan menggelar turnamen-turnamen bergengsi dengan hadiah puluhan sampai ratusan juta. Tentu ini menjadi dorongan agar orang-orang lebih semangat bermain game ini.

4. Genshin Impact

Genshin Impact Game Nomor 1 di Indonesia

 

Genshin Impact merupakan salah satu game terlaris nomor 1 di Indonesia. Meskipun baru dirilis tahun 2020 lalu, game ini berhasil menarik perhatian banyak orang bahkan sudah mendapatkan 10 juta unduhan hanya di Play Store saja.

Genshin Impact menyajikan cerita yang menarik, grafis yang sangat indah, dan fitur-fitur yang cukup detail. Game ini bisa dimainkan secara gratis di Android dan bukan jenis game pay to win. Meskipun butuh perangkat terbaik untuk memainkannya, namun ragam hp gaming 2 jutaan sudah bisa jadi solusi.

Lewat Genshin Impact, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain action seperti Zelda breath of the wild dengan versi anime yang lebih baik. Menariknya lagi, game ini rajin diupdate dengan menghadirkan konten baru dan karakter-karakter lain yang membuat game jadi lebih hidup.

5. Subway Surfer

Subway Surfer Game Nomor 1 di Indonesia

Tak perlu diragukan bahwa Subway Surfer termasuk salah satu game offline nomor 1 di Indonesia. Game yang dirilis sejak awal populernya android ini memang menjadi favorit banyak orang karena simple dan mudah dimainkan.

Pemain hanya perlu menggerakan slide untuk menghindari semua rintangan dan mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Selain itu, ada beberapa item yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan karakter dalam game seperti berlari lebih cepat dan melompat lebih tinggi.

Dengan grafis dan visualnya yang cantik, Subway Surfer berhasil menarik perhatian semua kalangan termasuk anak-anak. Tak heran jika game ini masih bertahan menjadi salah satu game populer di Indonesia.

6. Minecraft

Minecraft Game Nomor 1 di Indonesia

Minecraft masih menjadi salah satu game unggulan di Indonesia yang penuh kreatifitas. Tak hanya di Indonesia, game ini memang begitu fenomenal di seluruh dunia. Bahkan meskipun termasuk game berbayar, Minecraft tetap banyak diminati dan menjadi salah satu game terbaik sampai saat ini.

Dalam game ini, pemain bebas melakukan apapun yang mereka mau. Pemain dituntut mengandalkan imajinasi dan kreatifitas untuk membuat ragam bangunan yang unik dan menarik dengan resources yang ada.

Meskipun hanya menghadirkan grafis kotak-kotak, namun game ini sanggup mencuri perhatian semua kalangan. Bahkan meskipun termasuk game berbayar, Minecraft masih sangat populer dan menjadi salah satu game terbaik di semua perangkat.

7. Higgs Domino Island

Higgs Domino Island Game Nomor 1 di Indonesia

Higgs Domino Island juga wajib masuk ke dalam daftar game nomor 1 di Indonesia. Game ini mengandalkan kecerdasan dan sedikit keberuntungan, karena pemain akan dihadapkan dengan permainan kartu, dadu, dan lotre.

Jika dilihat dari segi permainannya, game ini memang cukup candu. Apalagi, kamu bisa memberi emoticon-emoticon lucu kepada lawan mainmu. Tak hanya itu, tampilannya yang simpel namun mewah juga menjadi daya tarik tersendiri.

Di tahun 2021 ini, game Higgs Domino Island sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Ukurannya yang sangat ringan yaitu hanya 77 MB saja, membuat game ini cocok dimainkan di perangkat apapun.

8. Zona Cacing.io

Zona Cacing.io Game Nomor 1 di Indonesia

Salah satu game yang akhir-akhir ini booming di Indonesia adalah Zona Cacing. Pasalnya, game ini membuat para pemain bernostalgia dengan game Snake yang dulu hanya ada di HP Nokia jadul saja.

Di game Zona Cacing, kamu juga harus mencari makan sebanyak-banyaknya agar tumbuh semakin panjang dan besar. Bedanya dengan game Snake, makanan di game ini berasal dari tubuh cacing-cacing lain yang sudah mati.

Untuk bisa bertahan hidup pun kamu tidak boleh menabrak cacing lain. Jadi meskipun menghadirkan gameplay yang simple, Zona Cacing bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang.

9. Roblox

Roblox Game Nomor 1 di Indonesia

Selanjutnya ada Roblox yang pantas dimasukan ke daftar game nomor 1 di Indonesia. Berbeda dengan game-game lainnya, Roblox berani menghadirkan konsep yang terbilang anti-mainstream. Dimana para pemain bebas mengatur permainannya sendiri, dan bisa memainkan game seru yang dibuat pemain lain.

Roblox juga memberi kebebasan pemain untuk mengatur avatarnya sesuai keinginan. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama untuk anak-anak yang sangat suka berkreasi dan berimajinasi.

Menariknya lagi, jika game-game lain hanya punya satu tema permainan misalnya tembak-tembakan, Roblox menghadirkan banyak tema yang bisa dimainkan mulai dari battle royale, balapan, petualangan, hingga memecahkan berbagai teka-teki.

10. Among Us

Among Us Game Nomor 1 di Indonesia

Beberapa waktu lalu, game Among US sangat booming di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, game yang mengusung tema strategi dan aksi ini juga sangat digandrungi di berbagai belahan dunia.

Among Us memang sangat seru untuk dimainkan. Pemain dituntut menyelesaikan misi sambil mencari siapa impostor atau pengkhianat dalam tim. Berkat gameplay yang unik inilah, Among Us sempat menjadi game online nomor 1 di Indonesia.

Nah, itulah 10 game nomor 1 di Indonesia yang sangat seru dan menyenangkan untuk kamu coba mainkan. Selain daftar game di atas, tentu masih banyak game-game lain yang tidak boleh kamu lewatkan.

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea

Leave a Comment