Home » Hiburan » 10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik Sepanjang Masa

10 Rekomendasi Film Stephen Chow Terbaik Sepanjang Masa

Siapa sih yang tidak kenal dengan Stephen Chow? Aktor legendaris yang dijuluki sebagai “King of Comedy” ini telah membintangi sejumlah film yang laris dipasaran. Karakter yang lucu dan kocak dengan bumbu aksi kungfu yang memukau menjadi ciri khas utama dari Stephen Chow.

Tidak semua film Stephen Chow bergenre comedy, namun image yang absurd dan kocak memang telah begitu melekat padanya. Tak hanya lihai akting di depan kamera, Stephen Chow juga sempat menjadi sutradara dalam sejumlah film. Bahkan, beberapa diantaranya sukses dan laris di daratan Hong Kong hingga Asia termasuk Indonesia.

Memulai karir sebagai aktor sejak tahun 1986, Stephen Chow berhasil membuat namanya dikenal sebagai salah satu aktor Hong Kong legendaris seperti Bruce Lee dan Jackie Chan. Berikut deretan film terbaik Stephen Chow yang bisa kamu tonton.

10 Film Stephen Chow Terbaik Sepanjang Masa

1. Kung Fu Hustle

Kung Fu Hustle (Film Stephen Chow)

Kung Fu Hustle merupakan salah satu karya tersukses Stephen Chow sebagai produser dan penulis skenario. Film ini mampu mendatangkan keuntungan sebesar 102 juta US dollar. Aksi bela diri memukau yang dibalut dengan unsur komedi akan ditampilkan Stephen Chow dalam film ini.

Kung Fu Hustle sendiri menceritakan tentang seorang pemuda bernama Sing yang ingin bergabung dengan geng kapak merah. Syarat untuk diterima menjadi anggota geng, Sing harus membebaskan seorang pembunuh dari rumah sakit jiwa. Apakah berhasil? kamu bisa langsung menonton film nya.

2. Shaolin Soccer

Shaolin Soccer

Shaolin Soccer adalah film action comedy yang bertabur bintang seperti Zhao Wei, Danny Chan Kwok-Kwan, dan Ng Man-tat. Film ini bercerita tentang Sing (Stephen Chow), seorang pengikut shaolin yang ingin bergabung dengan klub sepak bola bernama Team Evil. Sayangnya, sing ditolak bahkan dipermalukan oleh pemilik klub tersebut.

Tak ingin menyerah, Sing akhirnya membentuk tim sepak bola bersama saudara perguruan yang ahli bela diri Shaolin. Bersama tim nya, Sing berusaha mengalahkan Tim Evil yang kerap berlaku sombong dan semena-mena. Tak hanya menampilkan aksi bela diri yang menegangkan, film ini juga dibumbui dengan drama yang menyentuh hati.

3. CJ7

CJ7

CJ7 juga menjadi salah satu film garapan Stephen Chow yang sangat populer di era 2000-an. Berbeda dengan film-film sebelumnya yang kental dengan unsur komedi, CJ7 justru mengangkat kisah drama yang mengharukan.

Film bergenre Science fiction ini bercerita tentang seorang anak bernama Dicky (Xo Jian) yang hidup dalam kemiskinan bersama ayahnya, Ti (Stephen Chow). Kehidupan mereka berubah sejak kehadiran makhluk alien kecil yang diberi nama CJ7.

4. King of Comedy

King of Comedy

Kalau kamu ingin melihat awal perjalanan karir dari Stephen Chow, maka film King of Comedy sangat direkomendasikan. Pasalnya, film ini diangkat dari kisah Stephen Chow yang memulai perjalanan karirnya sebagai aktor pembantu.

King of Comedy bercerita tentang Wan Tin Sau, seorang pria yang bermimpi menjadi aktor terkenal meski selama ini ia hanya mendapat peran sebagai figuran. Suatu hari, datang seorang gadis bernama Lau Piupiu yang meminta diajari untuk berakting. Berawal dari kedekatan tersebut, Tin Sau dan Piu Piu akhirnya saling jatuh cinta.

5. The Mermaid

The Mermaid

The Mermaid adalah film komedi romantis dengan bumbu fiksi yang ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Stephen Chow. Film yang dibintangi oleh Deng Chao ini bercerita tentang seorang pengusaha playboy yang jatuh cinta dengan seorang putri duyung yang ditugaskan untuk membunuhnya.

Setelah dirilis pada tahun 2016, The Mermaid berhasil memecahkan rekor box office di Tiongkok dengan penghasilan sebesar 553,8 juta US dollar. Pencapaian tersebut membuat The Mermaid menjadi film Tiongkok dengan penghasilan tertinggi sepanjang masa.

6. Flirting Scholar

Flirting Scholar

Dalam film romance komedi berjudul Flirting Scholar, kamu akan melihat perjuangan Stephen Chow untuk mendapatkan pujaan hatinya. Tong Bak Fu (Stephen Chow) adalah seorang seniman kaya raya yang memiliki 8 istri cantik. Namun, kehidupan tersebut tak lantas membuat ia bahagia.

Singkat cerita, Tong Bak Fu kembali jatuh cinta dengan seorang gadis cantik bernama Chow Heung. Demi mendapatkan cintanya, ia bahkan rela menyamar menjadi seorang pelayan. Apakah Tong Bak Fu berhasil merebut hati Chow Heung?

7. A Chinese Odyssey

A Chinese Odyssey

A Chinese Odyssey menceritakan kisah Sun Go Kong yang bereinkarnasi menjadi pemimpin sekelompok bandit bernama Joker. Di Kehidupan barunya sebagai Joker, ia harus berurusan dengan dua siluman, yaitu Bak Jing Jing dan Chu Cheng.

Kisah makin rumit saat Joker jatuh cinta dengan Bak Jing Jing. Sampai suatu hari, Bak Jing Jing ditemukan tewas bunuh diri dan Joker berusaha mencari kotak Pandora untuk menyelamatkannya. Apakah joker berhasil menyelamatkan Bak Jing Jing? Yuk, langsung saja tonton film ini.

8. Royal Tramp

Royal Tramp

Royal Tramp merupakan film bioskop tahun 1992 yang diadaptasi dari novel karya Louis Cha berjudul “The Deer and the Cauldron”. Dalam film ini, Stephen Chow berperan sebagai seorang penyair terkenal yang bekerja di sebuah rumah hiburan. Setelah dirilis, Royal Tramp berhasil meraih pendapatan sebesar 40,86 dolar Hong Kong.

9. Fight Back to School

Fight Back to School

Fight Back to School merupakan salah satu film komedi dengan banyak adegan kocak yang mengocok perut. Dalam film ini, Stephen Chow berperan sebagai Chow Sing-Sing, seorang polisi yang ditugaskan menyamar sebagai siswa sebuah sekolah untuk menyelidiki kasus pencurian senjata revolver.

Ditengah misinya, Chow Sing Sing malah jatuh cinta dengan salah satu guru di sekolah tersebut. Dengan gayanya yang kocak dan absurd, Sing-sing berusaha mendekati sang guru meskipun ia memiliki misi yang lebih penting untuk diselesaikan.

10. All for the Winner

All for the Winner

Terakhir ada film lawas berjudul “All for the Winner” yang dibintangi oleh Stephen Chow. Kesuksesan film ini berhasil menembus box office dengan angka sebesar 41,33 juta dolar HongKong. Dalam film ini, Stephen Chow berperan sebagai seorang remaja yang baru tiba di Hongkong untuk mengunjungi pamannya yang mempunyai kekuatan supranatural.

Baca Juga : Film Netflix Terbaik

Nah, itulah 10 rekomendasi film terbaik Stephen Chow yang wajib kamu tonton. Harus diakui, Stephen Chow merupakan salah satu aktor Hong Kong yang memiliki kreatifitas luar biasa sehingga karya-karya nya selalu asyik untuk ditonton.

About Puput Ariviana

Introvert yang suka drama korea. Content writer expert di Bergaya.ID

Leave a Comment

x