Home » Hiburan » Wajib Ditonton ! 10 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Wajib Ditonton ! 10 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Film Korea Terbaik  – Tak kalah dari dramanya, film-film Korea juga cukup populer di masyarakat. Film Korea memiliki daya tarik yang memikat, baik dari segi visual, jalan cerita yang tidak bisa ditebak, serta akting para aktor dan aktrisnya yang mampu membuat penonton terpesona.

Film Korea juga memiliki beragam pilihan genre yang bisa dinikmati, mulai dari romance, horror, thriller, komedi, slice of life, action, hingga fantasi. Nah, kalau kamu termasuk salah satu penggemar film Korea, berikut kami berikan rekomendasi film Korea Terbaik yang bisa jadi referensi.

10 Rekomendasi Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

1. Train to Busan

Train to Busan

Film korea terbaik pertama yang wajib kamu tonton adalah Train to Busan. Film bertema zombie yang rilis pada tahun 2016 ini telah meraih jumlah penonton terbanyak mencapai 10 juta penonton.

Sesuai judulnya, Train to Busan menceritakan kisah perjalanan seorang ayah dan anaknya menuju Busan menggunakan kereta. Namun naas, virus zombie yang menyebar secara tiba-tiba membuat perjalanan mereka penuh tantangan dan drama.

2. Parasite

Parasite

Sempat booming dan menjadi banyak perbincangan, film berjudul “Parasite” merupakan salah satu film Korea terbaik yang berhasil memenangkan penghargaan Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik 2020.

Film Parasite menceritakan potret kontras antara si “kaya” dan si “miskin”. Keluarga Kim adalah keluarga yang miskin karena semuanya pengangguran. Nasib mereka mulai berubah setelah mendapat pekerjaan di rumah keluarga konglomerat. Namun, lama-kelamaan keserakahan mulai tampak yang berujung pada konflik besar dan akhir tragis.

3. Miracle in Cell No 7

Miracle in Cell No 7

Suka film sedih yang menguras air mata? kamu wajib nonton film berjudul “Miracle in Cell No 7”. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental dan anak perempuannya.

Kisah sedih dimulai sejak sang ayah harus dihukum dan dipenjara atas kasus pembunuhan yang sama sekali tidak ia lakukan. Di Dalam penjara, ia dan para narapidana lain membuat sebuah rencana untuk menyelundupkan anak perempuannya agar mereka bisa bertemu.

4. A Taxi Driver

A Taxi Driver

Satu lagi film Korea terbaik yang diangkat dari kisah nyata ialah “A Taxi Driver”. Film yang mampu menarik hingga 12 juta penonton ini menceritakan sejarah kelam Korea Selatan tentang pemberontakan yang terjadi di Gwangju pada tahun 1980.

Film ini benar-benar terinspirasi dari kisah nyata, tentang seorang supir taksi dan seorang reporter yang berniat meliput kejadian tersebut. Namun naas, mereka terjebak dalam situasi genting yang bahkan mengancam nyawa.

5. Along with the Gods: The Two Worlds

Along with the Gods: The Two Worlds

Nah, kalau kamu suka nonton film bergenre fantasi, kamu wajib nonton film berjudul “Along with the Gods: The Two Worlds”. Film ini bercerita tentang afterlife atau kehidupan setelah kematian, yaitu tentang perjalanan Kim Ja Hong yang didampingi oleh tiga malaikat untuk melewati 7 neraka.

Tak hanya menyampaikan pesan-pesan moral yang baik, film ini juga menyajikan beberapa adegan action sehingga makin seru untuk ditonton. Tak hanya itu, beberapa adegan komedi juga turut mewarnai film ini. Patut jika dimasukan ke dalam list film terbaik Korea.

6. Flu

Flu

Flu merupakan salah satu film Korea terbaik yang menceritakan tentang penyebaran wabah yang begitu cepat pada sebuah daerah. Keterlambatan pemerintah dalam mengatasi situasi tersebut, membuat lebih banyak orang terinfeksi dan menjadikan keadaan semakin kacau.

Secara garis besar, film “Flu” sangat menggambarkan kondisi kita di awal-awal merebaknya Covid-19. Jadi, tidak ada salahnya kamu menonton film ini sambil mengisi waktu luang dirumah.

7. Minari

Minari

Menjadi salah satu film Korea terbaik, “Minari” berhasil meraih penghargaan dalam ajang Golden Globe 2021 dalam kategori film bahasa asing terbaik.

Film yang diangkat dari kisah nyata masa kecil sang sutradara Lee Isaac Chung ini menceritakan sebuah keluarga Korea-Amerika yang pindah ke Arkansas untuk impian mereka. Disana, mereka memulai hidup baru dengan bertani menanam Minari (peterseli air).

8. Oldboy

Oldboy

Meskipun termasuk film lawas, Oldboy merupakan salah satu film Korea terbaik yang wajib ditonton. Film yang disutradarai oleh Park Chan-wook ini merupakan film kedua dalam Vengeance Trilogy yang diangkat berdasarkan manga karya Nobuaki Minegishi.

Oldboy bercerita tentang seorang pria yang diculik dan dikurung selama 15 tahun tanpa pernah mengetahui identitas sang penculik maupun tujuan dibaliknya. Dengan genre neo-noir, film ini selalu berhasil mengguncang penonton.

9. The Call

The Call

“The Call” merupakan salah satu film Korea Netflix terbaik yang mengusung genre thriller misteri dengan sentuhan fantasi. Film ini mengisahkan tentang Park Seon Yeon (Park Shin Hye) yang menerima telepon dari sosok misterius setelah pindah kerumah baru.

Ternyata, sosok misterius tersebut adalah pemilik rumah 20 tahun lalu. Mereka berbeda masa, namun dapat terhubung melalui sambungan telepon.

10. Alive

Alive

Selain Train to Busan, ada satu lagi film Korea bertema zombie yang wajib kamu tonton yaitu “Alive”. Film ini mengisahkan keadaan dunia yang kacau karena sebagian besar manusia telah berubah menjadi zombie.

Di tengah kekacauan tersebut, ada Oh Joon Woo (Yoo Ah In) dan Kim Yu Bin (Park Shin Ye) yang berusaha bertahan hidup dan mencari cara untuk pergi ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga :

Nah, itulah 10 film Korea terbaik yang sangat recommended untuk ditonton. Nah, film mana nih yang menurut sobat bergaya paling epic dan wajib ditonton ?

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

About Bagas Kurnia Prasetyo

Content Writer Jr. Mahasiswa part time yang suka teknologi

Leave a Comment