Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Wajib Nonton, Inilah 11 Drama yang Pernah Dibintangi Park Shin Hye

4 min read

Drama Park Shin Hye

Park Shin Hye bukanlah orang baru di dunia hiburan. Artis cantik kelahiran 18 Februari 1990 ini sudah memulai debut akting sejak tahun 2003 sebagai pemeran pendukung di sebuah drama.

Namanya semakin dikenal sejak ia membintangi sebuah drama berjudul “You Are Beautiful” di tahun 2009. Setelah itu, Park Shin Hye makin banyak membintangi drama korea sukses seperti The Heirs dan Pinocchio.

Berkat kemampuan akting yang ia miliki, nama Park Shin Hye sempat berada dalam urutan ke-12 di daftar Forbes Korea Power Celebrity pada tahun 2017 lalu. Ini adalah salah satu pengakuan bergengsi yang pernah ia terima.

Nah, untuk kamu yang penasaran apa saja sih serial drama yang dibintangi Park Shin Hye? Berikut telah kami rangkum secara singkat dan jelas.

1. Memories of The Alhambra (2018)

Memories of The Alhambra

Memories of The Alhambra jadi drama terbaru Park Shin Hye yang mempertemukan dia dengan si aktor tampan Hyun Bin.

Drama yang rilis tahun 2018 ini menceritakan seorang pengusaha game yang cukup terkenal bernama Jin Woo (Hyun Bin). Saat melakukan perjalanan bisnis ke Granada, Jin Woo bertemu dengan Jung Hee Joo (Park Shin Hye) dan menginap di hostel tua miliknya.

Cerita semakin menarik saat Jin Woo, Hee Joo, dan orang-orang yang terlibat dalam misi perebutan game baru harus terjebak dalam dua dunia, yaitu dunia game dan dunia nyata.

Satu-satunya cara Jin Woo agar bisa keluar dari masalah ini adalah menyelesaikan game sampai level tertinggi atau menimbulkan pembuatnya yang kini menghilang.

2. The Doctors (2016)

The Doctors

The Doctors menceritakan kisah cinta di dunia medis antara dokter dengan atasannya yang dulunya adalah guru dan murid.

Dalam drama ini, Park Shin Hye berperan sebagai Yoon Hye Jung, seorang dokter spesialis bedah saraf yang memutuskan pindah ke salah satu rumah sakit terbesar di Korea Selatan.

Keputusan Hye Jung untuk pindah menjadi awal pertemuannya kembali dengan sang guru biologi di masa SMA, Ji Hong (Kim Rae-won) yang kini menjadi atasannya.

Tak hanya menyajikan adegan-adegan romantis antara Park Shin Hye dan Kim Rae-won, serial drama korea “The Doctors” juga menampilkan kisah cinta segitiga antara karakter Ji Hong, Yoon Hye Jung, dan rivalnya Seo Woo.

3. Pinocchio (2014-2015)

Pinocchio

Bisa dibilang, Pinocchio merupakan salah satu drama korea terbaik yang pernah dibintangi Park Shin Hye.

Drama Park Shin Hye dan Lee Jong Suk ini menceritakan hubungan asmara yang pelik antara paman dan keponakan tiri. Ha Myeong (Lee Jong Suk) diangkat sebagai anak oleh keluarga In Ha (Park Shin Hye) sehingga keduanya berstatus paman dan keponakan meski usia mereka tak jauh berbeda.

Menariknya lagi, In Ha memiliki sindrom “Pinocchio” yang membuatnya selalu cegukan setiap kali berbohong. Hal ini membuat In Ha tak bisa menyembunyikan apapun bahkan tentang perasaannya sendiri.

Berkat aktingnya di drama ini, Park Shin Hye berhasil memenangkan penghargaan sebagai “Best Couple Award” bersama Lee Jong Suk di ajang SBS Drama Award 2014.

4. The Heirs (2013)

The Heirs

The Heirs bercerita tentang Kim Tan (Lee Min Ho), seorang anak sultan yang jatuh cinta dengan anak asisten rumah tangga yang bekerja di rumahnya, Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Karena perbedaan status sosial, kisah cinta keduanya penuh rintangan. Tak hanya terhalang restu orang tua, tapi isu orang ketiga juga menjadi penghalang untuk hubungan mereka.

Meski ceritanya cukup umum karena mengangkat kisah cinta antara si miskin dan si kaya, nyatanya serial drama “The Heirs” menjadi drama korea paling populer di tahun 2013.

Lewat aktingnya yang memukau di drama ini, Park Shin Hye berhasil meraih banyak penghargaan seperti Most Popular Actress, Ten Star Award, Excellent Actress, Outstanding Leading Actress, dan penghargaan Best Couple Award bersama Lee Min Ho.

5. Flower Boys Next Door (2013)

Flower Boys Next Door

Flower Boys Next Door merupakan drama romance-comedy yang bercerita tentang Go Dok-mi (Park Shin Hye), seorang gadis yang tinggal sendirian di apartemennya.

Sejak ada tetangga baru yang tinggal di apartemen seberang, Go Dok-Mi seringkali mengintai pemilik apartemen tersebut menggunakan teropong yang ia punya.

Sampai suatu hari, ia tertangkap basah oleh adik sang pemilik apartemen saat sedang mengintai kegiatan pemilik apartemen tersebut.

Hidup Go Dok-mi yang awalnya berjalan damai dan tenang, seketika berubah kacau sejak kedatangan pria itu. Berawal dari ketidaksengajaan, mereka berdua makin dekat dan diam-diam saling menyimpan perasaan.

6. Heartstrings (2011)

Heartstrings

Satu lagi drama korea romantis yang dibintangi Park Shin Hye adalah Heartstrings. Drama yang rilis tahun 2011 ini menceritakan kisah asmara antara Kyu Won (Park Shin Hye) dengan Shin (Jung Yong-hwa).

Kyu Won adalah seorang pemain gayageum (musik tradisional Korea) yang tergabung di departemen musik tradisional Korea. Sementara, Shin adalah gitaris yang tergabung di departemen musik terapan.

Keduanya sama-sama punya bakat dibidang musik. Kejadian demi kejadian membuat mereka kerap bertemu sampai akhirnya saling jatuh cinta.

Meskipun punya bakat dibidang yang sama, bukan berarti hubungan keduanya mulus tanpa hambatan. Latar belakang keluarga yang berbeda dan pertengkaran keduanya membuat drama ini dibumbui konflik-konflik yang sangat seru untuk ditonton.

Tak hanya tentang kisah percintaan, drama Park Shin Hye yang satu ini juga menggambarkan bagaimana perjuangan setiap tokohnya dalam meraih impian dan mimpi.

7. You’re Beautiful (2009)

You're Beautiful

You’re Beautiful atau yang juga dikenal dengan judul He is Beautiful menceritakan seorang perempuan bernama Go Mi Nyeo (Park Shin Hye) yang terpaksa menyamar menjadi saudara kembarnya untuk menjadi member boyband.

Go Mi Nyeo yang awalnya ingin menjadi biarawati, terpaksa tinggal bersama para laki-laki akibat suatu kesalahan operasi yang terjadi pada sang kembaran, Go Mi-nam.

Dari sinilah perjalanannya dimulai. Go Mi Nyeo harus menjaga rahasianya tetap aman agar tak ada satu orang pun yang tahu jika ia sebenarnya wanita.

Sayangnya, Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa) tau siapa dia sebenarnya. Meskipun akhirnya Kang Shin Woo jatuh cinta pada Go Mi Nyeo, tapi wanita itu lebih menyukai sang leader, Hwang Tae Kyung (Jang Geun-suk).

Kira-kira siapa nih yang bakal jadi pasangan Go Mi Nyeo di akhir?

8. Prince Hours (2007)

Prince Hours

Prince Hours adalah serial drama komedi romantis tahun 2007 yang dibintangi oleh Park Shin Hye, Huh E-Jae, Se7en, dan Kang Doo. Drama ini merupakan spin-off dari drama korea sukses “Princess Hours” tahun 2006.

Prince Hours bercerita tentang Lee Hoo (Se7en) yang baru tahu identitas aslinya sebagai keturunan kerajaan. Hidupnya tiba-tiba berubah saat pihak istana ingin menjadikannya Putra Mahkota karena sang ratu belum memiliki keturunan.

Disisi lain, ada Lee Joon (Kang Doo) yang juga mengincar gelar Putra Mahkota. Berbeda dengan Lee Hoo yang tumbuh seperti orang biasa, Lee Joon sejak kecil dididik dengan tata krama dan pengetahuan kerajaan.

Keduanya kemudian bersaing agar terpilih menjadi calon Putra Mahkota. Dalam drama ini, Park Shin Hye memerankan sosok Shin Sae Ryung yang dididik dan punya ambisi menjadi ratu. Meskipun akhirnya ia jatuh cinta dengan Lee Hoo.

9. Just Love (2007-2008)

Just Love

Dibintangi Park Shin Hye, Joo Sang Wook, Kim Heung Soo, dan Lee Min Jung, serial drama Just Love menceritakan kisah Jang Sa Ya (Park Shin Hye) yang pergi ke kota untuk mencari ayahnya.

Selama ini Jang Sa Ya hidup sederhana dan jauh dari ingar bingar kota besar. Setelah mulai tinggal di kota, ia terlibat dengan tiga keluarga yang sebelumnya sudah saling terikat karena beberapa hal.

Drama yang tayang di stasiun TV MBC tahun 2007 ini dikenal juga dengan judul “Kkakdugi atau Kimcheed Radish Cubes”. Walau cukup lawas, bisa jadi list tontonanmu saat bosan.

10. Tree of Heaven (2006)

Tree of Heaven

Tree of Heaven atau yang juga dikenal dengan judul “Tengoku No Ki” merupakan bentuk kerja sama antara Korea Selatan dan Jepang.

Selain lokasi syutingnya yang berada di Jepang, drama ini tak hanya tayang di SBS tapi juga di saluran TV jepang, Fuji TV. Pemainnya pun menggaet aktor dan aktris dari kedua negara, yaitu Park Shin Hye dan Lee Wan.

Bergenre mellow, Tree of Heaven bercerita tentang Hana (Park Shin Hye) yang jatuh cinta pada saudara tirinya Yoon Seo (Laa Wan).

Yeon Seo sebenarnya memiliki perasaan yang sama dengan Hana. Namun, suatu hubungan romansa antara saudara tiri dianggap sebagai hal yang tabu dan tidak pantas dilakukan.

11. Stairway to Heaven (2003-2004)

Stairway to Heaven

Meski bukan menjadi pemeran utama, keterlibatan Park Shin Hye dalam drama Stairway to Heaven menjadi pintu kesuksesannya di dunia akting.

Dalam drama bergenre mellow ini, Park Shin Hye berperan sebagai sosok Han Jung Suh saat SMA. Sedangkan versi dewasanya diperankan oleh aktris Choi Ji Woo.

Akting Park Shin Hye kala itu sukses menarik simpati penonton, terutama saat karakter Han Jung Suh yang mendapat perlakuan buruk dari ibu dan saudara tirinya.

Selain itu, interaksi Park Shin Hye dengan Baek Sung Hyun yang memerankan karakter Cha Song Joo versi muda juga sangat manis untuk dilihat.

Nah, itulah 11 list drama Park Shin Hye yang membuat namanya semakin dikenal sebagai salah satu artis berbakat Korea Selatan.

Dari deretan drama diatas, mana nih yang jadi favoritmu?

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *