Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Tampan dan Penuh Pesona, Inilah 11 Drama Park Seo Joon yang Wajib Ditonton

4 min read

Park Seo Joon

Park Seo Joon, salah satu aktor tampan Korea Selatan yang sudah membintangi berbagai peran di beberapa drama korea terbaik.

Aktor kelahiran 16 Desember 1988 ini memulai debutnya pada 2011 lewat MV “I Remember”. Setelah itu, ia mendapat kesempatan untuk berakting lewat peran kecil dalam film Perfect Game (2011).

Berkat kerja kerasnya, nama Park Seo Joon semakin populer dan membawanya meraih sederet penghargaan. Ia bahkan memenangkan 13th Asian Award 2019 untuk kategori “Afa Rising Star of Asia Award”.

Membahas kiprahnya di dunia akting, berikut telah dirangkum 11 drama korea Park Seo Joon yang wajib kamu tonton.

Penasaran apa saja? Yuk, langsung simak selengkapnya dibawah ini ya.

1. Itaewon Class

Itaewon Class

 

Itaewon Class merupakan drama terbaru Park Seo Joon yang menjadi drama comeback-nya setelah dua tahun hiatus dari layar kaca.

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini menceritakan sosok Park Sae Ro-yi (Park Seo Joon) yang mencoba bangkit untuk mewujudkan mimpinya dan membalas dendam pada orang-orang yang tak adil kepadanya.

Serial drama Itaewon Class meraih kesuksesan besar, bahkan resmi menjadi drama JTBC dengan rating tertinggi kedua setelah Sky Castle (2018).

2. What’s Wrong With Secretary Kim

What's Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim membuat popularitas Park Seo Joon tak hanya dikenal di Korea, tapi sampai ke Tiongkok.

Berkat drama ini, namanya sempat menempati urutan kedua dalam daftar artis Hallyu yang paling berpengaruh di Weibo Hallyu Influencers.

What’s Wrong With Secretary Kim menceritakan seorang CEO tampan yang memiliki sifat narsis dan sombong bernama Lee Young-joon (Park Seo Joon).

Lee Young-joon mempunyai sekretaris yang cantik dan cerdas bernama Mi-soo (Park Min-Young). Mi-soo sangat setia dan sudah bekerja selama bertahun-tahun. Sampai suatu hari ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sehingga membuat banyak orang bertanya-tanya.

3. Record of Youth

Record of Youth

Pada beberapa episode Record of Youth, Park Seo Joon muncul sebagai cameo yang berperan sebagai rekan seprofesi dan pembawa penghargaan bagi Park Bo Gum.

Tak hanya terlihat tampan seperti biasanya, kehadiran Park Seo Joon di drama ini juga menjadi topik perbincangan karena chemistry yang kuat dengan Park Bo Gum.

Record of You sendiri merupakan drama terbaru yang dibintangi Park Bo Gum dan Park So Dam.

Kemunculan Park Seo Joon di drama ini menambah jajaran aktor dan aktris ternama yang memeriahkan drama termasuk Kim Hye Yoon, Seo Hyun Jin, Kim Gun Woo, dan Seol In Ah.

4. Fight For My Way

Fight for My Way

 

Satu lagi drama korea yang dibintangi Park Seo Joon adalah Fight For My Way. Drama ini bercerita tentang perjuangan para pemuda dalam meraih mimpi mereka.

Disini, Park Seo Joon berperan sebagai Kang Do Man, seorang mantan atlet taekwondo yang bersahabat dengan Choi Ae-Ra (Kim Ji Won) seorang karyawan mall yang bercita-cita menjadi penyiar berita.

Dengan tekad meraih mimpi bersama, tanpa sadar benih-benih cinta mulai tumbuh di antara keduanya.

Berkat chemistry yang kuat di drama ini, Park Seo Joon dan Kim Ji Won berhasil memenangkan “Best Couple Award” dalam ajang tahunan KBS drama Awards 2017.

5. Hwarang : The Poet Warrior Youth

Hwarang, The Poet Warrior Youth

Hwarang merupakan drama saeguk yang dibintangi Park Seo Joon bersama Minho “SHINee”, Park Hyung Sik, dan V BTS.

Drama ini bercerita tentang persahabatan sekelompok pengawal elit kerajaan yang dibumbui perebutan kekuasaan dan kisah cinta bersama A-Ro (Go Ara).

Hwarang termasuk drama dengan paket komplit, ada unsur romancenya, ada adegan laga yang menantang, ditambah visual para pemainnya yang sangat memanjakan mata.

Meski dikritik netizen karena Park Seo Joon kurang menampilkan chemistry dengan lawan mainnya, tapi akting Park Seo Joon benar-benar totalitas di drama ini.

6. She Was Pretty

She Was Pretty

Salah satu drama romantis Park Seo Joon yang harus kamu tonton tentu saja “She Was Pretty”. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan aktris Hwang Jung Eum.

She Was Pretty bercerita tentang Ji Sung-joon (Park Seo Joon) yang mempunyai teman masa kecil bernama Kim Hye-jin (Hwang Jung Eum). Uniknya, takdir membuat keduanya berubah.

Sung-joon yang dulunya jelek dan gendut, berubah jadi sosok cowok tampan yang diidam-idamkan banyak wanita. Sementara Hye-jin yang dulunya cantik, berubah menjadi itik buruk rupa saat dewasa.

Keseruan terjadi saat Sung-joon mengajak Hye-jin bertemu kembali setelah sekian lama berpisah. Hye-jin yang malu menampakkan diri di depan Sung-joon karena penampilannya yang berubah, memaksa temannya untuk berpura-pura menjadi dirinya.

Kalau kamu penggemar kisah love and hate relationship, drama yang satu ini wajib masuk list tontonanmu.

7. Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me

Kill Me, Heal Me merupakan drama bergenre psikologi yang bercerita tentang

Dalam drama ini, Park Seo Jun mendapat peran pendukung sebagai Oh Ri-on, kembaran Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang berprofesi sebagai novelis dan punya banyak rahasia.

Walaupun hanya memainkan peran pendukung, pesona aktor tampan ini mampu mengimbangi akting para pemeran utamanya.

Lewat drama ini, Park Seo Joon meraih sederet penghargaan dalam ajang MBC Drama Award 2015 untuk kategori “Excellent Actor”, “Ten Star Award”, “Best Netizen Award”, dan “Best Couple Award”.

8. Witch’s Romance

Witch's Romance

Witch’s Romance merupakan drama korea pertama yang menjadikan Park Seo Joon sebagai pemeran utama.

Dalam drama bergenre noona romance ini Park Seo Joon berperan sebagai Yoon Dong-ha, kurir berusia 25 tahun yang belum bisa move on dari mantan kekasihnya.

Ia dipasangkan dengan Uhm Jung Hwa yang berperan sebagai Ban Ji-Yeon, seorang reporter usia 39 tahun yang tidak terlalu peduli dengan urusan percintaan akibat trauma di masa lalu.

Sampai suatu hari, takdir mempertemukan keduanya. Meski diawali sesuatu yang tak terlalu baik, keduanya perlahan-lahan saling membuka diri dan sukses membuat Ban Ji-Yeon mengubah caranya dalam memandang cinta.

Di dunia nyata, usia Park Seo Joon dan Uhm Jung Hwa terpaut 19 tahun. Namun, hal itu tidak menghalangi chemistry yang terjalin di antara keduanya.

9. One Warm Word

One Warm Word

Serial drama One Warm Word bercerita tentang kehidupan pernikahan dua pasangan yang complicated, dimana adanya cinta terlarang di antara hubungan tersebut.

Di drama ini, Park Seo Joon berperan sebagai Song Min-soo, saudara tiri Song Mi-kyung (Kim Ji-soo). Song Min-soo adalah sosok pacar yang tampan dan cool.

Meski hanya mendapatkan peran pendukung, tapi akting Park Seo Joon cukup menarik perhatian dan nggak kalah keren dari pemeran utamanya.

Lewat drama One Warm Word, Park Seo Joon berhasil meraih penghargaan “New Star Award” di ajang SBS Drama Awards 2014.

10. Pots of Gold

Pots of Gold

Drama korea Pots of Golf yang juga dikenal dengan judul I Summon You, Gold! bercerita tentang kisah pasangan pengantin muda yang akhirnya bercerai karena sama-sama belum dewasa.

Meskipun bukan pemeran utama, tapi kisah percintaan karakter Park Seo Joon dan Baek Jin-hee di drama ini tak kalah menarik untuk diikuti.

Lewat drama Pots of Gold, Park Seo Joon berhasil memenangkan penghargaan pertamanya dalam ajang Korea Drama Awards 2013 untuk kategori “Best New Actor”.

11. Dream High 2

Dream High 2

Dream High 2 merupakan drama debut Park Seo Joon di dunia akting. Meski hanya berperan sebagai cameo atau pemeran pendukung, penampilan Park Seo Joon mampu mencuri perhatian.

Dalam drama ini, Park Seo Joon berperan sebagai Lee Si-woo dari grup Eden. Lee Si-woo diceritakan cukup dekat dengan Nana (Hyorin) dari grup HershE.

Debut akting Park Seo Joon lewat drama Dream High 2 bisa dibilang sukses dan membuat namanya lebih dikenal banyak orang.

Terbukti setelah membintangi Dream High 2, Park Seo Joon langsung mendapatkan tawaran untuk membintangi serial drama korea lainnya.

Itulah deretan drama korea terbaik yang pernah dibintangi aktor tampan Park Seo Joon sebagai cameo dan pemeran utama.

So, dari beberapa judul drama Park Seo Joon diatas mana nih yang jadi favoritmu?

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *