Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Fans Hyun Bin? Inilah 10 Drama Terbaik Hyun Bin yang Wajib Ditonton

4 min read

Drama Hyun Bin

Hyun Bin memang tak perlu diragukan lagi bakat aktingnya. Sederet drama korea yang ia bintangi sukses mencuri perhatian, terlebih untuk drama terbarunya yaitu Crash Landing on You.

Berkat kesuksesannya di sejumlah drama, pria kelahiran 25 September 1982 ini menjadi salah satu aktor termahal dengan bayaran Rp 1,25 miliar per episode.

Berbagai genre dan peran sudah dimainkan Hyun Bin, mulai dari menjadi pemilik restoran yang tampan, CEO perusahaan, pria berkepribadian ganda, sampai kapten Korea Utara yang penuh kharisma.

Selain itu, Hyun Bin juga selalu disandingkan dengan aktris papan atas Korea Selatan seperti Park Shin Hye, Song Hye Kyo, Ha Ji Won, dan Song He Jin.

Kalau kalian penggemar Hyun Bin Oppa, wajib banget nonton drama-drama yang ia bintangi. Penasaran, apa saja drama korea yang diperankan Hyun Bin? Temukan jawabannya di bawah ini ya.

1. Crash Landing on You

Crash Landing on You

Drama terbaru hyun bin “Crash Landing on You” menjadi salah satu drama korea paling populer di tahun 2020.

Drama ini bahkan berhasil mencuri perhatian non K-drama lovers berkat visual dan chemistry apik yang ditampilkan kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin).

Kisah Crash Landing on You diawali dari Yoon Se Ri, seorang pengusaha dan putri konglomerat Korea Selatan yang tidak sengaja terdampar di Korea Utara akibat kecelakaan paragliding.

Untungnya ia bertemu dengan kapten Ri yang sangat baik hati dan banyak membantunya beradaptasi dengan kehidupan di Korea Utara. Bahkan, kapten Ri dan anak buahnya berusaha memulangkan Yoon Se Ri ke Korea Selatan.

Berawal dari saling membantu, interaksi yang manis antara kapten Ri dan Yoon Se Ri membuat benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

2. Memories of The Alhambra

Memories of The Alhambra

Memories of The Alhambra merupakan drama korea Hyun Bin dan Park Shin Hye yang tayang Desember 2018 sampai Januari 2019 dengan 16 episode.

Drama ini bercerita tentang seorang CEO perusahaan investasi bernama Yoo Jin-woo (Hyun Bin) yang melakukan perjalanan ke Spanyol untuk bisnis.

Di Granada, Spanyol tanpa sengaja Yoo Jin-woo menginap di sebuah hostel tua milik Jung Hee Joo (Park Shin Hye).

Di hotel itulah keduanya dihadapkan dengan situasi yang aneh dan rumit. Banyak kejadian misterius dan berunsur magis yang membuat Jin Woo dan Hee Joo harus menyelesaikan segala kekacauan yang terjadi.

Lewat aktingnya di serial drama Memories of The Alhambra, Hyun Bin sempat masuk dalam nominasi Baeksang Arts Awards 2019 kategori “Best Actor”.

3. Hyde Jekyll, Me

Hyde Jekyll, MeDrama

Satu lagi drama korea yang dibintangi Hyun Bin adalah Hyde Jekyll, Me. Drama ini merupakan drama comeback Hyun Bin setelah 5 tahun tidak terlibat dalam serial drakor apapun.

Hyde Jekyll, Me bercerita tentang sosok direktur di sebuah taman bermain Wonderland bernama Koo Seo-jin (Hyun Bin) yang memiliki dua kepribadian.

Koo Seo-Jin memiliki pesona sosok lelaki dingin bernama “Hyde”, sedangkan karakter satunya lagi sangat lembut dan perhatian bernama “Jekyll”.

Mengusung genre romansa berbalut komedi, serial drama Hyde Jekyll, Me mempertemukan artis Korea papan atas Hyun Bin dan Ha Ji-min.

4. Secret Garden

Secret Garden

Secret Garden menjadi salah satu drama korea Hyun Bin yang sangat populer hingga saat ini.

Drama ini menceritakan kisah pertemuan seorang gadis yang berprofesi sebagai stuntwoman dengan seorang CEO kaya raya yang arogan.

Kisah keduanya dimulai saat Kim Joo Woon (Hyun Bin) salah mengira bahwa Gil Ra Im (Ha Ji-won) adalah aktris Park Chae Rin yang akan ditemuinya. Siapa sangka, pertemuan itu membuat Joon Woon langsung jatuh cinta.

Namun, kehidupan mereka menjadi rumit saat takdir membuat jiwa keduanya bertukar tubuh satu sama lain.

5. Friend, Our Legend

Friend, Our Legend

Diangkat dari film box office Korea Selatan berjudul Friend, drama korea Friend, Our Legend dibintangi oleh Hyun Bin, Kim Min-joon, Seo Do-young, Wang Ji-hye, dan Lee Si-eon.

Friend, Our Legend bercerita tentang persahabatan empat anak yang berasal dari busan. Mereka berempat sangat kompak, terutama Han Dong-soo (Hyun Bin) dan Lee Joon-seok (Kim Min Joon)

Sayangnya karena sebuah alasan, setelah dewasa Han Dong-soo dan Lee Joon-seol berubah menjadi rival satu sama lain.

Drama yang tayang di stasiun TV MBC dengan 20 episode ini menggabungkan genre romansa, persahabatan, drama, dan gangster dalam satu cerita.

6. Worlds Within

Worlds Within

Worlds Within merupakan drama korea Hyun Bin dan Song Hye Kyo yang menceritakan kehidupan pribadi dan profesionalitas dari dua orang yang bekerja sebagai produser drama.

Lee Min Ho berperan sebagai Jung Ji Oh, sedangkan Song Hye Kyo sebagai Joo Joon Young. Meskipun menjalani profesi yang sama, keduanya memiliki karakter yang sangat bertolak belakang.

Jung Ji Oh adalah orang yang sangat pengertian dan peduli kepada orang lain. Sedangkan Joo Joon Young memiliki kepribadian yang sangat cuek dan tak punya empati apalagi untuk memahami perasaan orang lain.

Meski bertolak belakang, pertemuan yang intens di antara keduanya membuat Ji Oh dan Joon Young saling jatuh cinta.

7. The Snow Queen

The Snow Queen

Tayang di stasiun TV KB2 dengan 16 episode, The Snow Queen merupakan serial TV Korea Selatan 2006 bergenre romance dan melodrama.

Disini, Hyun Bin berperan sebagai Tae Woong yang mengganti namanya menjadi Han Daek-gu setelah kematian sahabatnya. Tae Woong dulunya pemenang olimpiade matematika, namun ia memilih menjadi petinju karena merasa bersalah atas kematian sahabatnya.

Suatu hari, Deuk-gu bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Kim Bo-ra (Sung Yu-ri). Dari sinilah, kisah cinta keduanya dimulai.

Berkat aktingnya yang keren, Hyun Bin berhasil memenangkan sederet penghargaan di KBS Drama Award 2006 untuk kategori Popularity Awards, Netizen Award, dan Best Couple dengan Sung Yu-ri.

8. My Lovely Kim Sam-Soon

My Lovely Kim Sam-Soon

Dibintangi Hyun Bin dan Kim Sun-Ah, My Lovely Kim Sam-Soon merupakan serial TV Korea Selatan yang tayang tahun 2005 dengan mengusung genre komedi romansa.

Drama ini bercerita tentang Kim Sam-Soon (Kim Sun-Ah), seorang baker yang sangat handal membuat kue dan pastry. Sayangnya, hidup Kim Sam Soon cukup menyedihkan yaitu kehilangan pekerjaan dan diputuskan pacarnya dimalam natal.

Kehidupan Kim Sam-Soon perlahan berubah saat ia bertemu dengan Hyeon Jin-heon (Hyun Bin), pemilik restoran prancis “Bon Appetite” dan mendapat kesempatan bekerja disana.

Hyeon Jin-heon sendiri merupakan sosok bos yang punya sikap dingin namun menyebalkan sehingga membuat hari-hari Sam-soon semakin berwarna. Bahkan, perbedaan karakter bukanlah penghalang untuk cinta tumbuh diantara keduanya.

Berkat aktingnya di drama ini, Hyun Bin meraih beberapa penghargaan dalam ajang MBC Drama Awards 2005.

9. Ireland

Ireland

Ireland merupakan drama lawas Hyun Bin yang rilis tahun 2004 di stasiun TV MBC dengan 16 episode.

Drama yang dibintangi Hyun Bin, Lee Na-young, Kim Min Joon, dan Kim Min-jun ini menggambarkan bagaimana cinta bertahan dari ikatan keluarga, takdir, dan keluarga.

Di drama ini, Hyun Bin berperan sebagai sebagai Kang Gook, seorang bodyguard tampan yang mendapat tugas untuk menjaga Lee Joong-ah (Lee Na-young).

Lewat aktingnya di drama produksi sutradara Kim Jin-man ini, Hyun Bin berhasil mendapat penghargaan dari ajang MBC Drama Awards untuk kategori “Best New Actor”.

10. Nonstop 4

Nonstop 4

Nonstop 4 ini sebenarnya adalah sitkom (situasi komedi) Korea Selatan yang tayang di stasiun TV MBC tahun 2003 silam.

Drama ini merupakan kelanjutan atau sequel dari Nonstop yang sebelumnya pernah tayang pada tahun 2002.

Dalam sitkom ini, Hyun Bin berperan sebagai dirinya sendiri bersama aktor tampan Jang Geun-suk, Andy Lee, dan Han Ye-seul.

Nah, itulah deretan drama korea yang pernah dibintangi Hyun Bin selama kurang lebih 17 tahun berkarier. Dari judul-judul di atas, mana nih yang jadi favoritmu?

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *