Inilah 11 Drama Terbaik Lee Jong Suk yang Wajib Kamu Tonton

Sunday, June 6th, 2021 - Drama Korea

Lee Jong Suk memulai debutnya di dunia drama korea pada tahun 2010 lewat peran kecil dalam serial “Prosecutor Princess” dan “Secret Garden”.

Sampai sekarang, aktor kelahiran 14 September 1989 ini sudah membintangi banyak drama korea populer yang membuat namanya semakin dikenal banyak orang.

Bahkan, ia berhasil memenangkan berbagai penghargaan seperti Best New Actor, Excellent Actor, Ten Star Award, Most Popular Actor, dan Best Couple Award di berbagai ajang penghargaan Korea Selatan.

Tak hanya tampil dalam drama korea saja, Lee Jong Suk juga kerap muncul di film layar lebar, variety show, model iklan, model musik, dan masih banyak lagi.

Nah, buat kalian para penggemar si aktor tampan ini, berikut deretan drama korea terbaik yang dibintangi Lee Jong Suk. Penasaran apa saja?

1. Romance Is a Bonus Book (2019)

Romance Is a Bonus Book

Romance is a Bonus Book jadi drama terbaru sekaligus terakhir yang dibintangi Lee Jong Suk sebelum wajib militer di tahun 2019 lalu.

Drama bergenre komedi romantis ini bercerita tentang kehidupan orang-orang di dunia penerbitan.

Lee Jong Suk yang berperan sebagai Cha Eun Ho adalah seorang penulis jenius sekaligus pemimpin redaksi di sebuah perusahaan penerbitan. Sementara lawan mainnya Lee Na Young berperan sebagai Kang Dan Yi, seorang copywriter yang bangkrut dan tak kunjung mendapat pekerjaan.

Berawal dari kebohongan Kang Dan Yi agar bisa bekerja di perusahaan Cha Eun Ho, keduanya lalu saling jatuh cinta satu sama lain.

2. Hymn of Death (2018)

The Hymn of Death

Hymn of Death merupakan drama mini seri korea yang hanya memiliki enam episode. Drama ini diadaptasi dari kisah nyata sekaligus hasil remake dari film Death Song (1991).

Berlatar era Joseon, serial drama Hymn of Death ini menceritakan kisah cinta yang tragis antara penyanyi Yoon Shim-deok dan Kim Woo-Jin.

Kim Woo-jin (Lee Jong Suk) adalah seorang aristokrat genius sekaligus penulis naskah drama teater, yang jatuh cinta kepada wanita lain meskipun ia sudah beristri. Dan wanita itu tak lain tak bukan adalah Yoon Shim-deok (Shin Hye Sun).

Kalau kamu anti dengan kisah cinta terlarang semacam ini, mending tonton drama Lee Jong Suk yang lainnya aja deh.

3. While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping

While You Were Sleeping bercerita tentang reporter muda bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan melihat masa depan dan peristiwa buruk di sekelilingnya lewat mimpi.

Suatu saat Hong Joo bertemu dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa muda yang dingin dan teledor, tapi bisa mencegah mimpi buruk Hong Joo agar tidak jadi kenyataaan.

Alur ceritanya yang fresh dan chemistry yang apik antara pemain membuat Drama Lee Jong Suk dan Suzy ini mendapat respon yang cukup baik sejak masa penayangannya.

Bahkan, berkat aktingnya di drama While You Were Sleeping, Lee Jong Suk berhasil meraih penghargaan sebagai “Best Actor” dan “Best Couple Award” bersama Bae Suzy di ajang SBS Drama Award 2017.

4. First Seven Kisses (2016-2017)

Seven First Kisses

First Seven Kisses sempat membuat heboh para pecinta drama karena dibintangi tujuh aktor tampan dan salah satunya adalah Lee Jong Suk.

Drama pendek yang hanya memiliki 8 episode ini menceritakan seorang wanita bernama Min Soo Jin (Lee Cho Hee) yang mendapat kesempatan dari seorang dewi untuk melakukan ciuman pertamanya dengan salah satu dari tujuh pria tampan.

Ketujuh pria tampan itu adalah Lee Jong Suk, Ok Taecyeon, Lee Min Ho, Ji Chang Wook, Park Hae Jin, Lee Joon Gi, dan Kai (personil member EXO).

5. W (2016)

Drakor W

Drama Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo yang berjudul W mengangkat kisah cinta yang unik antara dua insan beda dunia.

Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) adalah dokter bedah jantung yang memiliki ayah seorang pencipta komik populer. Suatu hari, ia menyelamatkan nyawa seorang pria bernama Kang Cheol (Lee Jong Suk).

Menariknya, setiap kali berdekatan dengan Kang Cheol, Yeon Joo merasa jika ia berada di dunia yang berbeda. Sampai suatu saat, ia menyadari bahwa Kang Cheol adalah karakter dalam komik buatan ayahnya.

Kedekatan mereka yang makin erat membuat ayah Yeon Joo berpikir bahwa hubungan putrinya dan Kang Cheol akan mendatangkan malapetaka. Dari sinilah, Yeon Joo mulai berjuang menyelamatkan Kang Cheol dari pembunuhan karakter yang akan dilakukan ayahnya.

Selain ceritanya yang seru dan emosional, chemistry kedua karakter utamanya pun sangat mempesona. Bahkan berkat peran di drama ini, mereka berhasil meraih penghargaan “Best Couple Award” di ajang MBC Drama Award 2016.

6. Pinocchio (2014-2015)

Pinocchio

Pinocchio jadi salah satu drama korea terbaik yang pernah dibintangi Lee Jong Suk. Kesuksesan drama ini bahkan berhasil meraih pendapatan sebesar 6,2 miliar won (sekitar Rp 82,5 miliar).

Dalam drama ini, Lee Jong Suk berperan sebagai Choi Dal Po, seorang pemuda cerdas yang memiliki memori kuat namun sempat dikira bodoh karena memiliki kepintaran di atas rata-rata.

Karena suatu hal, Dal Po hidup bersama keluarga Choi In Ha (Park Shin Hye) sebagai paman dan keponakan. Menariknya, In Ha mengidap sindrom yang unik yaitu “Pinocchio Syndrom” yang akan membuat dia cegukan setiap kali berbohong.

Drama Lee Jong Suk dan Park Shin Hye ini membuat keduanya meraih penghargaan “Best Couple Award” di ajang SBS Drama Award 2014. Selain itu, Lee Jong Suk juga memenangkan “SBS Special Award” dan “Ten Star Award” di ajang yang sama.

7. Doctor Stranger (2014)

doctor stranger

Di tahun 2014, Lee Jong Suk membintangi drama korea bertema medis yaitu Doctor Stranger. Drama ini bercerita tentang Park Hoon (Lee Jong Suk), seorang pemuda yang sejak kecil dilatih ayahnya menjadi dokter jenius di Korea Utara.

Ia lalu jatuh cinta dengan seorang gadis cantik bernama Song Jae Hee (Jin Se Yeon). Setelah ayahnya meninggal, Park Hoon berniat melarikan diri ke Korea Selatan bersama Jae Hee. Sayangnya, Jae Hee menghilang sehingga ia pergi sendiri ke Korea Selatan.

Saat melamar menjadi dokter di Korea Selatan, Park Hoon tak sengaja bertemu dengan dokter yang sangat mirip dengan Jae Hee. Anehnya, dokter tersebut tidak mengenal Park Hoon sama sekali.

Berkat perannya di drama medis romantis ini, Lee Jong Suk membawa pulang penghargaan “Top Excellence Award” di 27th Grimae Award. Ia juga memenangkan dua piala di ajang SBS Drama Award 2014 untuk drama Doctor Stranger dan Pinocchio.

8. I Can Hear Your Voice (2013)

I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice sempat disebut sebagai salah satu drama korea terbaik pada 2013. Drama yang mempertemukan Lee Jong Suk dan Lee Bo Young ini mengusung cerita yang cukup unik.

Park Soo Ha (Lee Jong Suk) adalah seorang remaja yang memiliki kemampuan istimewa. Ia bisa membaca pikiran orang lain. Kemudian Soo Ha jatuh cinta dengan seorang pengacara cantik bernama Jang Hye Sung (Lee Bo Young).

Jang Hye Sung dikenal sebagai sosok pemberani, lantang, dan hanya memikirkan uang dalam bekerja. Namun, kehidupannya berubah total setelah ia bertemu dengan Soo Ha.

Dengan kemampuan yang ia miliki, Soo Ha membantu Hye Sung memecahkan kasus-kasus sulit untuk diusut di pengadilan.

9. School 2013 (2012-2013)

School 2013

School 2013 memang bukan drama pertama Lee Jong Suk, tapi lewat drama ini namanya semakin dikenal sebagai aktor berbakat.

Drama yang dibintangi Lee Jong Suk, Jang Nara, Kim Woo Bin, dan Park Se Young ini menceritakan setiap permasalahan dan dilema yang dihadapi oleh anak-anak sekolah di Korea Selatan.

Di drama ini, Lee Jong Suk berperan sebagai Go Nam Soon yang diceritakan tidak memiliki cita-cita dan impian. Nam Soon juga tidak memiliki semangat belajar, padahal dia merupakan pribadi yang sangat baik.

Berkat aktingnya yang apik di drama School 2013, Lee Jong Suk memenangkan penghargaan pertamanya sebagai “Best New Actor” dalam ajang KBS Drama Award 2012.

10. High Kick : Revenge of the Short Legged (2011)

High Kick, Revenge of the Short Legged

High Kick : Revenge of the Short Legged adalah sebuah sitkom populer di Korea Selatan. Sitkom yang tayang pada 2011 ini dibintangi Lee Jong Suk, Krystal f(x), Baek Jin Hee, dan Kim Ji Won,

Meski hanya sebagai pemain pendukung, perannya di drama ini membuat nama Lee Jong Suk semakin dikenal oleh para penggemar K-drama.

Di drama sitkom High Kick : Revenge of the Short Legged, Lee Jong Suk berperan sebagai kakak Krystal yang bernama Ahn Jong Suk. Adu peran keduanya sangat kocak layaknya kakak adik di dunia nyata.

11. My Prettiest Moments (2012)

My Prettiest Moments

My Prettiest Moments adalah drama televisi Korea Selatan yang dibintangi Lee Jong Suk dan Jeon Ye Seo.

Drama yang hanya memiliki satu episode ini menceritakan sosok Yoon Jung Hyuk (Lee Jong Suk), seorang mahasiswa jurusan teknik yang cerdas dan tampan. Ia juga disukai banyak gadis di kampus.

Saat menjaga neneknya yang sedang sakit, ia bertemu dengan Lee Shin Ae (Jeon Ye Seo). Lee Shin Ae merupakan seorang penderita kanker yang ingin menghabiskan sisa hidupnya tanpa berobat.

Mulai dari sinilah, Jung Hyuk membantu merawat Shin Ae di rumah sakit. Kemudian mereka saling jatuh cinta hingga Lee Shin Ae menutup mata.

Nah, itulah 11 drama korea terbaik yang pernah dibintangi Lee Jong Suk selama perjalanan karirnya di dunia hiburan.

Sambil menunggu Lee Jong Suk selesai wajib militer dan kembali berakting, kamu bisa nonton deretan drama korea di atas untuk mengobati rasa rindu kepada aktor tampan ini.