Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

12 Drama Korea Terbaru Bulan Oktober 2020, Bertabur Bintang Ternama!

4 min read

Drama Korea Terbaru Oktober

Kabar baik buat para K-drama lovers, akan ada sederet drama korea terbaru yang tayang pada bulan Oktober mendatang.

Ada banyak drama seru dengan berbagai genre yang tidak boleh kamu lewatkan, mulai dari thriller, komedi, romance, fantasy, hingga misteri.

Sederet aktor dan aktris ternama juga bakal memeriahkan drama terbaru bulan ini, sebut saja Lee Dong Wook, Nam Joo Hyuk, Go Kyung Pyo, Kim Bum, Bae Suzy, Lee Ji Ah, Kim Sa Rang, dan masih banyak lagi.

Penasaran, drama apa saja yang akan tayang bulan depan? Yuk, langsung saja intip selengkapnya di bawah ini.

1. Start-Up

Start-Up

Drama yang dibintangi aktor tampan Nam Joo Hyuk dan artis cantik Bae Suzy ini bercerita tentang sekelompok orang yang membangun perusahaan start-up.

Cerita dimulai saat Seo Dal Mi (Bae Suzy) memutuskan berhenti kuliah dan bekerja paruh waktu demi mengumpulkan modal untuk merintis bisnisnya sendiri. Dia bercita-cita menjadi orang sukses seperti Steve Jacob.

Sedangkan Nam Joo Hyuk memerankan sosok Nam Do San, seorang pendiri sekaligus CEO perusahaan teknologi Samsan Tech yang dibangun sejak 2 tahun lalu. Sayangnya, perusahaan itu tidak berjalan dengan baik.

Sedikit spoiler, Nam Do San yang ternyata cinta pertama Seol Dal Mi. Sama-sama berjuang dari nol membuat mereka saling mendukung dan tumbuh bersama.

2. The Spy Who Loved Me

The Spy Who Loved Me

Serial drama ‘The Spy Who Loved Me’ menceritakan kisah seorang wanita yang tak sengaja terlibat dalam dunia mata-mata lewat suami dan mantan suaminya.

Kang A-Reum (Yoo In Na) adalah seorang desainer yang sudah menikah dua kali. Setelah pernikahan pertamanya dengan Ji Hoon (Eric) kandas, ia menikah kembali dengan Derek Hyun (Im Joo Hwan).

Persamaan kedua laki-laki ini adalah mereka seorang mata-mata. Ji Hoon merupakan seorang agen interpol, sedang Derek Hyun bekerja sebagai industrial spy yang kejam.

Bekerja dilingkungan yang sama membuat mereka bertiga tidak sengaja bertemu. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

3. Search

Search

Bergenre thriller, drama ‘Search’ menceritakan kisah perjuangan unit militer khusus yang berusaha mengungkap misteri kasus pembunuhan dan orang hilang di zona demiliterisasi (DMZ) yang disebabkan oleh mahluk misterius.

Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Jang Dong Yoon dan Krystal Jung ini dijadwalkan tayang mulai 17 oktober mendatang.

Dalam drama, Jang Dong Yoon berperan sebagai Sersan Koo Dong Jin yang akan segera hengkang dari militer. Sedangkan, Krystal Jung berperan sebagai letnan elit yang menyembunyikan banyak rahasia tentang latar belakangnya.

Drama ini wajib banget kamu tonton, karena dijamin seru dan menegangkan.

4. Private Lives

Private Lives

Private Lives menceritakan kisah Lee Jung Hwan (Ko Gyung Pyo), seorang pemimpin tim kerja di sebuah perusahaan besar. Sekilas memang tampak seperti pegawai biasa, namun sebenarnya dia adalah sosok yang misterius.

Disisi lain ada Cha Joo Eun (Seohyun), seorang penipu ulung yang memiliki penampilan seperti gadis manis dan lugu. Seohyun bekerja sama dengan Kim Hyo Jin dan Kim Young Min untuk melancarkan misinya.

Drama yang akan tayang mulai 7 oktober ini juga dimeriahkan sederet artis papan atas seperti Kim Hyo Jin, Kim Young Min, Song Seon-Mi, Park Sung-geun, Lee Hak-joo, dan Tae Won-seok.

Private Lives sekaligus menjadi drama comeback dari Go Kyung Pyo.

5. Get Revenge

Get Revenge

‘Get Revenge’ merupakan drama bergenre misteri dan melodrama yang dibintangi oleh Kim Sa Rang dan Yoon Hyun Min. Drama yang disutradarai oleh Kang Ming Gu dan skenarionya ditulis oleh Kim Hyo Jin ini dikenal dengan judul lain yaitu ‘Channel O Hara Revenge’.

Get Revenge bercerita tentang Kang Hae-Ra (Kim Sa Rang) yang dulunya bekerja sebagai reporter meski tak pernah mendapat pengakuan atas pekerjaannya. Setelah menikah dengan seorang selebriti, ia memutuskan menjadi influencer dan berhasil menjadi salah satu influencer besar di Korea Selatan.

Sayangnya, dia terlibat dalam skandal palsu yang membuat karirnya hancur dalam semalam. Tak ingin selalu terpuruk, Kang Hae-Ra berusaha membalas dendam kepada orang-orang yang terlibat.

Disisi lain ada Cha Min Joon (Yoon Hyun Min), seorang pengacara berdarah dingin yang selalu sukses memenangkan berbagai kasus. Dalam hidup Cha Min Joon, dia hanya memikirkan kesuksesan untuk membalaskan dendam setelah keluarganya hancur karena terjebak dalam sebuah skandal.

6. Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed merupakan drakor Urban fantasi yang bercerita tentang Gumiho, seorang manusia rubah berekor sembilan dalam legenda Korea.

Drama yang tayang perdana mulai 7 oktober ini dibintangi oleh aktor tampan Lee Dong Wook dan Kim Bum. Mereka akan beradu akting dengan Jo Bo Ah dan Kim Yong Ji.

Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai Gumiho bernama Yi Yeon. Ia memiliki penampilan yang sempurna dan bekerja sebagai hakim yang sering melintasi dunia dan neraka untuk menghukum para monster jahat.

Sedangkan Kim Bum yang berperan sebagai Yi Rang, saudara Yi Yeon yang sangat berbahaya dan selalu menjadi sumber permasalahan.

Di dunia manusia, Yi Yeon terjebak kisah cinta yang rumit dengan seorang produser wanita dari program supranatural bernama Nam Ji Ah (diperankan oleh Jo Bo Ah).

7. If You Cheat, You Die

If I Cheat, I Die

If You Cheat, You Die merupakan drama bergenre thriller misteri yang diperankan oleh Cho Yeo-Jeong dan Go Joon. Drama ini menceritakan banyak tantangan dalam pernikahan termasuk pengkhianatan.

Diceritakan Kang Yeo Joo (Cho Yeo Jeong), seorang penulis novel terkenal yang hanya menulis cerita tentang kriminal dan pembunuhan yang kejam.

Dia memiliki suami seorang pengacara yang selalu menangani kasus-kasus perceraian, namanya Han Woo-Sung (Go Joon).

Suatu hari, Han Woo-Sung menulis memo untuk istrinya yang bertuliskan ‘If You Cheat, You Die’. Apa maksudnya ya?

8. Kairos

Kairos

Penggemar drama time travel wajib banget nonton ini.

Kairos adalah drama bergenre romance thriller fantasi yang menceritakan kisah Kim Seo Jin, seorang pengusaha muda yang berusaha membalik takdir buruk di kehidupannya.

Awalnya, hidup Kim Seo Jin sangat sempurna. Sukses diusia muda, memiliki istri yang cantik dan seorang putri yang menggemaskan. Namun, kehidupannya yang sempurna mendadak berubah ketika anaknya diculik.

Merasa putus asa, Seo Jin di masa depan berusaha mengubah masa lalu dengan menghubungi Han Ae Rin.

Kira-kira, apa hubungan antara Kim Seo Jin dan Han Ae Rin ya? Jika penasaran, kita tunggu saja drama ini yang akan tayang mulai 26 oktober mendatang.

9. Please Don’t Meet Him

Please Dont Meet Him

Bergenre komedi romantis, serial drama Please Don’t Meet Him yang dibintangi oleh Song Ha Yoon dan Jun U Kiss ini menceritakan kisah seorang programmer dan pemadam kebakaran.

Seo Ji Sung (Song Ha Yoon) adalah seorang programmer yang ingin jatuh cinta, namun takut bertemu pria yang tidak tepat. Untuk menemukan cinta yang sesuai keinginannya, ia menciptakan sebuah program bernama Cho Sang Shin yang dapat mengidentifikasi pria yang punya niat buruk kepadanya.

Disisi lain ada Jung Kook Hee (Jun U-Kiss), seorang petugas pemadam kebakaran yang sangat gaptek alias gagap teknologi. Menariknya, hanya Jung Kook Hee satu-satunya pria yang tidak bisa diidentifikasi oleh program buatan Seo Ji Sung.

Dari sinilah semua bermula, Seo Ji Sung yang awalnya hanya penasaran mulai tertarik dan jatuh cinta pada Jung Kook Hee.

10. The Penthouse

The Penthouse

Serial drama ‘The Penthouse’ menceritakan kisah kehidupan tiga wanita dari keluarga dan latar belakang yang berbeda.

Shim Soo Ryun (diperankan oleh Lee Ji Ah) adalah seorang wanita dari keluarga kaya yang memiliki suami pengusaha perumahan bernama Joo Dan Tae.

Berbanding terbalik dengan kehidupan Shim Soo Ryun, Oh Yoon Hee (diperankan oleh Eugene) adalah wanita miskin yang rela bekerja apapun demi menaikkan status sosial anaknya.

Terakhir ada Chun Seo Jin (diperankan oleh Kim So Yeon), seorang yang lahir di keluarga kaya namun punya sifat sombong dan arogan.

11. My Dangerous Wife

My Dangerous Wife

My Dangerous Wife menceritakan kisah kehidupan pernikahan Sim Jae Kyung (Kim Jung Eun) dengan suaminya Kim Yoon Cheol (Choi Won Young).

Pada tahun keenam pernikahan mereka, beberapa masalah mulai menghampiri entah itu karena rasa bosan sampai skandal perselingkuhan.

Sim Jae Kyung digambarkan sebagai sosok wanita yang cerdas dan baik hati. Meski memiliki kepribadian misterius, ia terlihat bahagia dengan sang suami. Sampai suatu saat ia terlibat dalam sebuah kasus penculikan.

Karena skandal tersebut, hubungannya dengan Kim Yoon Cheol menjadi renggang. Rumah tangganya juga semakin rumit sejak kehadiran Ji Sun Mi, seorang wanita yang memiliki hubungan khusus dengan sang suami.

12. Phoenix

Phoenix

Drama ‘Phoenix’ bercerita tentang kisah cinta si miskin dan si kaya.

Lee Ji-eun adalah seorang gadis dari keluarga kaya yang jatuh cinta dan menikah dengan Jang Sae-hoon, seorang mahasiswa miskin yang bekerja di sebuah pom bensin.

Karena terbiasa hidup enak, Lee Ji-Eun susah beradaptasi dengan kehidupan seorang Jang Sae-hoon yang serba kekurangan. Sampai akhirnya terjadi suatu insiden yang membuat mereka memutuskan bercerai.

Setelah 10 tahun berlalu, mereka kembali dipertemukan dalam situasi yang berbeda. Jang Sae-Hoon yang dulunya miskin kini sukses menjadi eksekutif perusahaan, sedangkan Lee Ji-Eun kehilangan segalanya setelah sang ayah meninggal dalam kecelakaan.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Yup, itulah deretan drama korea terbaru yang akan tayang bulan Oktober mendatang. Dari 12 list diatas, mana yang kira-kira bakal kamu tunggu?

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *