Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Inilah 30+ Drama Korea Romantis yang Siap Bikin Kamu ‘Meleleh’

13 min read

When My Love Blooms

Drama korea romantis masih menjadi genre favorit para pecinta drakor. Selain jalan ceritanya yang manis, chemistry yang ditunjukan para pemerannya sukses bikin baper penonton.

Sepanjang tahun, ada banyak sekali serial drama korea romantis yang sangat menarik untuk ditonton.

Mulai dari kisah cinta beda usia, kisah cinta antara si miskin dan si kaya, sampai kisah cinta beda dunia antara manusia dan alien maupun hantu.

Nah, buat kalian para pecinta drama romansa, berikut kami rekomendasikan beberapa serial drama korea romantis yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luang.

1. Do You Like Bhrams? (2020)

do you like brahms

Antara musik klasik, cinta, dan dilema, Do You Like Bhrams? secara garis besar menceritakan kisah kehidupan pelajar musik yang mengalami banyak kesulitan akibat perbedaan kemampuan.

Drama korea romantis yang baru saja mencapai rating 6,3 % untuk episode terbarunya ini dibintangi oleh Park Eun-bin dan Kim Min-jae.

Kim Min-jae berperan sebagai Park Joon-young, seorang pianis berbakat yang punya segudang prestasi dalam ajang kompetisi internasional. Hanya saja, dia sering mengalami kesulitan akibat ekspektasi besar dan tekanan di sekelilingnya.

Disisi lain ada Park Eun-bi yang berperan sebagai Cha Song-ah, seorang pemain violin yang ditentang keluarganya akibat pilihan yang ia ambil.

Selain sama-sama penyuka musik, mereka berdua juga sama-sama mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Sampai akhirnya mereka dipertemukan oleh takdir yang membuat keduanya saling jatuh cinta.

2. More Than Friend (2020)

More Than Friend

Dibintangi oleh mantan personil Wanna One, Ong Seong Wu dan aktris Sin Ye Eun, serial drama ‘More Than Friend’ menceritakan kisah cinta yang terpendam akibat sebuah kesalahpahaman.

Lee Soo (Ong Seong Wu) adalah seorang fotografer. Sedangkan Kyung Woo Yeon (Sin Ye Eun) berprofesi sebagai penulis kaligrafi, yang telah menyukai Lee Soo sejak usia 18 tahun.

Cinta Woo Yeon kepada Lee Soo masih terpendam selama 10 tahun karena sebuah kesalahpahaman yang membuat mereka akhirnya berpisah.

Sampai akhirnya, waktu yang terlewati membuat mereka sadar bahwa hubungan ini akan mengarah pada lebih dari sekedar teman.

3. When I Was the Most Beautiful (2020)

When I Was the Most Beautiful

Drama korea romantis terbaru yang dibintangi oleh Lim Soo Hyang, Ji Soo, dan Ha Seok Jin ini berpusat pada kisah cinta segitiga pemeran utamanya.

Oh Ye Ji (Im So Hyang) adalah seorang seniman keramik yang memiliki jiwa optimis. Ye Ji juga punya keinginan yang cukup sederhana, yaitu hidup bahagia.

Namun, hidup Ye Ji yang tenang berubah menjadi penuh drama setelah ia terlibat cinta segitiga dengan kakak beradik Seo Hwan (Ji Soo) dan Seo Jin (Ha Seok Jin).

Seo Hwan berprofesi sebagai desainer arsitektur, sedangkan Seo Jin adalah seorang pembalap mobil yang dikenal ambisius. Keduanya sama-sama tertarik dan jatuh cinta pada Ye Jin pada pandangan pertama.

Bagaimana kisah selanjutnya? Kalian masuk tim mana, Seo Hwan atau Seo Jin?

4. Record of Youth (2020)

Record of Youth

Record of You menceritakan tentang Sa Hye Jun (Park Bo Gum), seorang laki-laki yang berprofesi sebagai model tapi juga bekerja part-time di berbagai bidang.

Ia memiliki teman masa kecil bernama Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok) yang juga seorang model namun ingin merambah ke dunia akting.

Latar belakang dan status ekonomi yang berbeda membuat keduanya tidak mendapat kesempatan hidup yang sama.

Sampai suatu hari mereka bertemu dengan Ahn Jeong Ha (Park So Dam), seorang penata rias yang diam-diam menjadi penggemar berat Hye Jun.

Demi mewujudkan mimpi masing-masing, mereka bertiga harus menghadapi berbagai tantangan dan tekanan. Seperti Hye Jun yang harus berjuang menjadi aktor yang sukses sebelum menjalani program wajib militer.

Berbagai ujian dan cobaan yang dihadapi, membuat ketiganya memiliki cerita masa muda yang indah dan mengharukan.

5. Homemade Love Story (2020)

Homemade Love Story

Homemade story mengisahkan tentang kehidupan sejumlah orang yang tinggal di sebuah kawasan bernama Samkwang Villa.

Dari sinilah kisah cinta mulai mengalir di dalamnya.

Woo Jae Hee (Lee Jang Woo) memiliki profesi sebagai seorang arsitek. Meski ayahnya seorang bos besar, Jae Hee memutuskan hidup mandiri dan meraih kesuksesannya sendiri menjadi seorang arsitek.

Suatu hari, Jae Hae mendapat sebuah proyek renovasi rumah dan dari sinilah ia bertemu dengan Lee Bit Chae Won (diperankan oleh Jin Ki Joo).

Chae Won adalah wanita pekerja keras yang bekerja di sebuah toko perlengkapan interior dan bertugas mendatangi rumah pelanggan.

Mereka terlibat dalam satu pekerjaan, Jae Hee bertugas mengerjakan proyek renovasi rumah sedangkan Chae Won bertugas membantu memilihkan interiornya.

Sayangnya, mereka berdua tidak pernah sependapat sehingga sering beradu argumen secara sengit.

6. Forest (2020)

Forest

Forest merupakan drama korea romantis yang bercerita tentang seorang pria yang memiliki segalanya kecuali hati, dan seorang wanita yang kehilangan segalanya kecuali hatinya.

Keduanya bertemu di sebuah hutan misterius dengan berbagai misteri yang berusaha mereka ungkap. Di hutan itu juga mereka menemukan sebuah kesenangan dan rahasia diri mereka sendiri.

Drama yang tayang sejak awal tahun 2020 ini dibintangi oleh Park Hae Jin dan Jo Bo Ah.

Selain akting pemeran utamanya yang cukup menjanjikan, serial drama ‘Forest’ juga memiliki alur cerita yang menarik untuk diikuti.

7. Love Revolution (2020)

Love Revolution

Diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama, ‘Love Revolution’ menceritakan kisah cinta pasangan Gong Juyoung dan Wang Ja Rim.

Gong Juyoung (Park Jihoon) adalah seorang siswa SMA berusia 17 tahun yang punya banyak aegyo, setia, berkepribadian baik dan ceria, dan tentu saja tampan!

Sedangkan, Ja Rim (Lee Ruby) adalah siswi SMA yang disukai Joyoung. Ja Rim sangat cantik namun sikapnya sangat dingin dan tsundere. Jika Joyoung adalah tipe orang yang ceria dan suka memberi kejutan, maka Ja Rim adalah kebalikannya.

Disisi lain ada Lee Kyungwoo (Younghoon The Boyz), seorang siswa populer sekaligus sahabat Juyoung selama 10 tahun. Meski dari luar terlihat dingin, Kyungwoo sebenarnya suka bercanda dan ramah.

Tak hanya tentang percintaan, drama ini juga menggambarkan secara realistis kehidupan para remaja soal persahabatan, belajar, dan mengejar mimpi mereka.

8. When My Love Blooms (2020)

When My Love Blooms

When My Love Blooms merupakan salah satu drama korea romantis tvN yang dibintangi oleh Yoo Ji Tae, Lee Bo Young, Park Jinyoung, dan Jeon So-nee.

Drama ini mengisahkan cerita cinta pandangan pertama yang dialami oleh Ahn Jae Hyun (Yoo Ji Tae) dan Yoon Ji Soo (Lee Bo Young).

Kisah keduanya bermula saat Yoon Ji Soo menyelamatkan Jae Hyun yang terjebak di tengah demonstrasi.

Sejak hari itu, Ji Soo sangat gigih dan berusaha merebut hati Jae Hyun sampai akhirnya Jae Hyun luluh dan menaruh hati padanya.

Sayangnya, kisah cinta keduanya tak semulus yang dibayangkan. Ada beberapa konflik yang membuat keduanya sepakat mengakhiri hubungan, hingga suatu hari mereka dipertemukan kembali.

9. Find Me in Your Memory (2020)

Find Me in Your Memory

Find Me in Your Memory merupakan drama romantis produksi MBC yang mengisahkan tentang dua orang yang memiliki bekas luka sama, dengan takdir yang saling berkaitan.

Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) adalah seorang penyiar yang bertanggung jawab pada salah satu program acara di stasiun TV nomor 1 di Korea.

Lee Jung Hoon penderita hyperthymesia, kondisi yang membuatnya mampu mengingat pengalam hidup bahkan sampai detail terkecil sekalipun.

Disisi lain ada Yeo Ha Jin (Moon Ga Young), seorang aktris yang sering menghadapi kontroversi akibat kemampuan aktingnya yang dinilai buruk.

Yeo Ha Jin memiliki kondisi langka yang membuatnya sering melupakan momen terpenting di hidupnya. Hal ini menjadikan Yeo Ha Jin memilih hidup sesuka hati tanpa memikirkan orang lain.

10. Extraordinary You (2019)

Extraordinary You

Kisah cinta di sekolah memang selalu menarik untuk diikuti. Seperti halnya drama ‘Extraordinary You’ yang sempat populer di tahun 2019 dan berhasil bikin baper banyak orang.

Drama ini menceritakan tentang Eun Dan-Oh (Kim Hye-yoon), seorang siswi usia 17 tahun yang berasal dari keluarga kaya raya namun mengidap penyakit jantung.

Sampai suatu hari, Dan-oh menemukan fakta bahwa dia merupakan karakter pendukung dalam komik webtoon. Semua kejadian dalam hidupnya ditentukan oleh pembuat webtoon tersebut.

Merasa tak terima, Dan-oh pun berniat menemukan jalan hidup dan kisah cintanya sendiri. Namun, situasi memburuk saat Dan-oh jatuh cinta kepada Ha Roo (Rowoon SF9), teman sekelasnya yang merupakan karakter tambahan dalam komik.

Karena Ha Roo hanya karakter tambahan, dia hampir tak pernah muncul dalam komik, sehingga mereka semakin sulit untuk bertemu. Bagaimana kisah selanjutnya?

11. Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You

Crash Landing on You merupakan drama korea komedi romantis yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Drama ini menceritakan kisah cinta beda negara antara Yoon Se Ri, seorang pewaris dari keluarga kaya Korea Selatan dengan seorang perwira tampan Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk.

Kisah bermula saat Se Ri mengalami insiden paralayang yang membuatnya harus mendarat dan terjebak di Korea Utara.

Disinilah ia bertemu dengan kapten Ri Jung Hyuk yang menyelamatkan dan melindunginya agar ia bisa kembali ke Korea Selatan.

Kehangatan dan keramahan kapten Ri membuat Se Ri perlahan mulai mempercayainya. Kisah yang terjalin dan waktu yang dihabiskan bersama membuat benih-benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya.

Berhasil meraih rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel tvN, ‘Crash Landing on You’ layak dinobatkan sebagai drama korea komedi romantis terbaik.

12. Beautiful Love, Wonderful Life (2019)

Beautiful Love, Wonderful Life

Satu lagi drama korea romantis 2019 yang tidak boleh kamu lewatkan adalah ‘Beautiful Love, Wonderful Life’.

Drama ini mengisahkan empat anak manusia yang saling mencari arti dari sebuah cinta dan kebahagiaan.

Yang pertama ada Kim Sul Ah, seorang wanita karir yang memilih fokus pada pekerjaannya daripada membuang waktu untuk menjalin sebuah hubungan cinta.

Lalu ada seorang koki muda yang sangat berbakat bernama Moon Tae Rang. Moon Tae Rang sangat mencintai keluarganya, namun terkadang keluarganya lah yang membuat hidupnya semakin sulit.

Kemudian ada Kim Chung Ah, seorang wanita yang sudah hilang harapan untuk bisa berkencan dan menikah. Ia memutuskan untuk lebih fokus pada karirnya agar bisa lulus sebagai pegawai negeri Korea Selatan.

Yang terakhir adalah Goo Joon Hwi. Seorang pria yang awalnya tidak pernah tertarik dengan sebuah hubungan, entah itu pernikahan atau hubungan sejenisnya yang melibatkan orang lain.

Sampai suatu saat mereka benar-benar berubah dan mulai mencari makna dan arti dari sebuah cinta dan kebahagiaan.

13. Chocolate (2019)

Chocolate

Chocolate merupakan salah satu serial drama romantis yang dibintangi oleh Ha Ji Won dan Yoon Kye Sang.

Drama ini bercerita tentang Lee Kang (Yoon Kye Sang), seorang dokter bedah saraf yang tampan dan cerdas namun berhati dingin, dengan Moon Cha Young (Ha Ji Won), seorang koki berbakat yang penuh senyum dan energi positif untuk orang disekitarnya.

Kedua karakter yang saling bertolak belakang ini akhirnya bertemu dan menjalin hubungan untuk menyembuhkan luka masing-masing.

Sedikit informasi, drama ‘Chocolate’ merupakan kolaborasi dari sutradara Lee Hyung Min dan penulis Lee Kyung Hee, yang pernah menulis sejumlah drama populer seperti Wonderful Days dan The Innocent Man.

14. Eighteen (2019)

Eighteen

Eighteen atau Moment of Eighteen adalah drama korea romantis produksi JTBC yang mengisahkan tentang kehidupan para siswa di usia mereka yang menginjak 18 tahun.

Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) merupakan siswa pindahan. Di sekolah barunya, ia bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi), seorang siswa berprestasi yang kehidupannya selalu dikontrol oleh ibunya.

Mimpi Soo Bin adalah menjadi wanita independen dan mandiri tanpa tekanan dan pengaruh keluarganya. Sejak bertemu dengan Joon Woo, Soo Bin mulai mengalami perubahan kecil di hidupnya.

Disisi lain ada Ma Whi Young (Shin Seung Ho), seorang siswa yang tampak sempurna tanpa ada yang tahu bahwa dia memiliki gangguan kompleks dan kecemasan.

Tak hanya berpengaruh bagi Soo Bin, kehadiran Joon Woo di sekolah barunya juga mulai mengubah kehidupan seorang Ma Whi Young.

15. Romance is a Bonus Book (2019)

Romance is a Bonus Book

Romance is a Bonus Book termasuk drama korea komedi romantis 2019 yang patut kamu tonton. Tayang di tvN selama 16 episode, drama ini diperankan oleh Lee Na-young, Lee Jong-suk, dan Jung Eugene.

Drama Romance is a Bonus Book bercerita tentang Cha Eun-ho (Lee Jong-suk), seorang penulis jenius dan pemimpin redaksi termuda di sebuah perusahaan penerbitan. Dia pintar, tampan, dan memiliki hati yang hangat.

Sementara Kang Dan-yi (Lee Na-young) dulunya adalah seorang copywriter populer. Semenjak bangkrut, Kang Dan-yi menganggur dan belum mendapat pekerjaan baru akibat latar belakangnya.

Sampai akhirnya, dia mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan penerbitan yang dipimpin Cha Eun-ho setelah berbohong tentang latar belakang nya. Dari sinilah kisah asmara keduanya dimulai.

16. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

What's Wrong With Secretary Kim

What’s Wrong With Secretary Kim menjadi drama korea romantis 2018 yang wajib banget ditonton. Terutama buat kamu yang menyukai kisah cinta antara CEO dan sekretaris.

Kisah bermula saat Kim Mi So (Park Min Young) memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai sekretaris karena ingin lebih fokus menemukan seorang suami dan membangun sebuah keluarga.

Namun, sang bos yaitu Lee Young Joon (Park Seo Joon) merasa tak terima bahwa sekretarisnya yang sudah bekerja 9 tahun padanya memilih pergi dan memutuskan untuk mencari pria lain.

Young Joon tentu saja melakukan banyak cara untuk menggagalkan kepergian Mi So. Sampai akhirnya mereka sadar dengan perasaan masing-masing bahwa mereka saling mencintai.

17. My ID is Gangnam Beauty (2018)

My ID is Gangnam Beauty

Diadaptasi dari webtoon, ‘My ID is Gangnam Beauty’ mengisahkan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang melakukan operasi plastik karena sering dibully gara-gara wajahnya yang dianggap jelek.

Tapi bukannya makin percaya diri, Kang Mi Rae tetap merasa rendah diri dengan penampilannya. Bahkan saat masuk kuliah, ia mendapat olokan sebagai gadis Gangnam Beauty (sebutan untuk orang-orang yang melakukan operasi plastik).

Sampai akhirnya muncul Do Kyung Seok (Cha Eunwoo), mahasiswa tampan yang terlihat dingin. Siapa sangka jika pria tampan dan kaya ini menjadi orang yang sering menolong Kang Mi Rae.

Disisi lain ada Hyun Soo Ah, gadis paling populer di jurusan yang terkenal dengan kecantikannya. Sayangnya, Hyun Soo Ah adalah tipe orang bermuka dua yang terlihat sok polos padahal punya maksud tertentu.

18. When the Weather is Fine (2018)

When the Weather is Fine

Dibintangi oleh Park Min Young dan Seo Kang Joon, ‘When the Weather is Fine’ merupakan drama adaptasi novel berjudul sama yang menampilkan kisah cinta romantis dan penuh kehangatan dengan latar di sebuah pedesaan.

Im Eun Seob adalah seorang pria pemilik toko buku kecil di desa Bookhyun. Eun Seob telah jatuh cinta kepada Mok Hae Won sepanjang hidupnya, meski dia harus puas hanya dengan mengagumi Hae Woon dari kejauhan.

Sedangkan Mok Hae Won adalah seorang guru seni yang memiliki masa lalu menyakitkan. Merasa muak dengan kehidupan di Seoul, Hae Won akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bookhyun.

Di sana ia bekerja sebagai pekerja paruh waktu di sebuah toko buku yang ternyata milik teman SMA-nya dulu, Eun Seop.

19. Clean With Passion for Now (2018)

Clean With Passion for Now

Clean With Passion for Now merupakan drama korea komedi romantis 2018 yang cukup hits dan laris dipasaran.

Drama yang dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Yoon Kyun Sang dan Song Jae Rim ini menceritakan sosok pria OCD yang akhirnya bisa luluh pada satu-satunya wanita.

Jang Sun Gyeol yang diperankan oleh Yoon Gyun Sang adalah seorang penderita mysophobia atau takut terhadap kuman dan mudah jijik dengan hal-hal yang kotor. Karena phobianya inilah, ia menjalankan perusahaan pembersih.

Sampai suatu hari Jang Sun Gyeol bertemu dengan Gil O Sol (Kim Yoo Jung), seorang wanita yang sangat berbanding terbalik dengannya. Gil O Sol memiliki kepribadian pemberani dan tidak takut menjadi kotor.

Dengan bantuan Gil O Sol, Jang Sun Gyeol mulai berani menghadapi mysophobia-nya. Dari sinilah kisah cinta keduanya dimulai.

20. Still 17 (2018)

Still 17

Bagaimana jika remaja 17 tahun terjebak dalam tubuh wanita berusia 30 tahun? Inilah kisah yang coba diangkat dalam drama Still 17 atau Thirty But Seventeen.

Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) adalah seorang gadis muda yang mengalami koma selama 13 tahun. Ia dirawat dalam kondisi vegetatif sampai akhirnya terbangun dari koma saat usianya sudah mencapai 30 tahun.

Disisi lain ada Gong Woo Jin (Yang Se Jong), seorang pria lajang berusia 30 tahun yang memiliki trauma masa lalu. Gong Woo Jin memiliki kepribadian yang sangat tertutup, bahkan ia juga tidak percaya dengan cinta.

Sampai suatu hari, ia bertemu dengan Woo Seo Ri dan secara perlahan saling mendukung satu sama lain untuk menyembuhkan luka dan trauma berat di masa lalu.

Drama ini makin seru dengan kehadiran Yoo Chan (Ahn Hyo Seop), pria kelahiran jerman yang polos dan lugu. Dengan kepribadiannya, ia selalu menganggap bahwa setiap orang itu penting.

Apakah ketiganya akan terlibat cinta segitiga?

21. Go Back Couple (2017)

Go Back Couple

Drama Go Back Couple berfokus pada kisah pasangan Ma Jin Joo (Jang Na Ra) dan Choi Ban Do (Son Ho Jun).

Ma Jin Joo dan Choi Ban Do adalah pasangan suami istri berusia 38 tahun. Sebagai suami, Choi Ban Do merasa terbebani dengan kebutuhan ekonomi keluarganya. Sedangkan Ma Jin Joo adalah seorang ibu rumah tangga dengan harga diri yang rendah.

Awalnya mereka memang saling mencintai, namun lama-kelamaan mereka berdua merasa menyesal karena menikah di usia muda.

Sampai suatu hari, Ma Jin Joo dan Choi Ban Do menyadari bahwa mereka melakukan perjalanan waktu dan kembali sebagai mahasiswa berusia 20 tahun, saat mereka bertemu pertama kali.

Apakah mereka menyesal dan ingin kembali bersama lagi?

22. While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping

Bergenre fantasy-romance, drama ‘While You Were Sleeping’ bercerita tentang kehidupan Nam Hong Joo dan Jung Jae Chan.

Nam Hong Joo yang diperankan oleh Bae Suzy adalah sosok yang bisa melihat kematian orang lain dan kejadian di masa depan lewat mimpi.

Ada pula Jung Jae Chan, seorang jaksa muda yang diperankan aktor Lee Jong Suk. Singkat cerita, Jae Chan dan adiknya pindah ke rumah baru yang ternyata menjadi tetangga Hong Joo.

Sampai suatu malam, Jae Chan bermimpi jika Hong Joo tewas karena bunuh diri. Jae Chan yang takut mimpinya jadi kenyataan, mencoba mencegah mimpi tersebut dan menyelamatkan Hong Joo.

23. Because it’s My First Life (2017)

Because it's My First Life

Kisah pernikahan pura-pura memang sudah umum dalam sebuah drama, tapi ‘Because it’s My First Life’ menyajikan cerita yang berbeda dan lebih dewasa.

Drama ini mengisahkan tentang Yoon Ji Ho (Jung So Min), seorang penulis drama yang tidak memiliki tempat tinggal. Dia terpaksa pindah dari rumahnya sendiri karena suatu alasan.

Sampai akhirnya Yoon Ji Ho bertemu dengan Nam Se Hee (Lee Min Ki), pria kaku yang bekerja disebuah perusahaan aplikasi. Nam Se Hee telah menghabiskan uangnya untuk rumah, karena itulah ia membutuhkan penyewa kamar untuk melunasi cicilan.

Keduanya mulai hidup bersama sebagai teman serumah, meski harus melakukan pernikahan pura-pura karena terdesak keadaan.

Because it’s My First Life menjadi salah satu drama korea komedi romantis 2017 yang akan membuatmu senyum-senyum di setiap episodenya.

24. Love in The Moonlight (2016)

Love in The Moonlight

Love in The Moonlight merupakan serial drama korea romantis yang tayang tahun 2016 lalu di saluran KBS2. Saat masa penayangan, drama ini mendapatkan rating yang cukup tinggi sebesar 23,5 %.

Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yo Jung ini mengambil kisah pada masa dinasti Joseon.

Hong Ra On (Kim Yoo Jung) adalah seorang wanita yang sejak kecil berpenampilan layaknya laki-laki agar dapat bekerja menjadi kasim di istana.

Disisi lain ada Putra Mahkota Lee Young (Park Bo Gum) yang sama sekali tidak menyadari bahwa salah satu kasim nya adalah perempuan.

Kisah cinta antara gadis biasa dan putra mahkota inilah yang membuat serial drama ‘Love in The Moonlight’ begitu romantis.

25. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Drama korea romantis yang satu ini berfokus pada kehidupan Bok-Joo, seorang atlet angkat besi wanita yang baru merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Menariknya, skenario drama ini dimotivasi langsung dari kehidupan nyata atlet angkat besi Jang Mi-Ran.

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo dibintangi sederet aktor dan aktris ternama seperti Lee Sung Kyung, Nam Joo Hyuk, Lee Jae Yoon, Kyung Soo Jin, Jo Hye Jung, dan lainnya.

Drama yang tayang tahun 2016 lalu ini memiliki 16 episode dan tayang di stasiun channel MBC.

26. Descendants of The Sun (2016)

Descendats of The Sun

Sejak tayang perdana pada 2016 lalu, drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini mendapat respon yang luar biasa dari para penggemar drama korea.

Bahkan, drama ‘Descendants of The Sun’ berhasil meraih gelar Grand Prize (TV) dalam perhelatan Baeksang Arts Awards ke-52.

Drama korea paling romantis ini bercerita tentang pria wanita beda profesi yang bertemu dalam misi kemanusiaan, sampai akhirnya saling jatuh cinta.

Song Joong Ki berperan sebagai tentara bernama Shi Jin, sedangkan Song Hye Kyo mengambil peran sebagai dokter muda bernama Kang Mo Yeon.

27. Reply 1988 (2015)

Reply 1988

Reply 1988 bercerita tentang persahabatan 5 remaja dan keluarganya yang hidup bertetangga sejak kecil di kawasan Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara.

Kelima sahabat ini ada Duk Sun (Hyeri) satu-satunya perempuan dalam geng, Sun Woo (Go Kyung Pyo) anak yang sangat perhatian dan peduli dengan orang lain, Kim Jung Hwan (Ryoon Joon Yeol) tipe laki-laki cuek dan cool.

Lalu ada Dong Ryong (Lee Dong Hwi) yang paling gaul, cerewet, dan sering membuat ulah. Yang terakhir adalah Choi Taek (Park Bo Gum), anak yang paling tampan dan pemain baduk profesional.

Kelimanya sangat dekat satu sama lain, bahkan mereka kerap berkeliaran dan menghabiskan waktu bersama.

Tidak hanya menceritakan persahabatan mereka berlima, drama ini juga menyoroti kehangatan hidup bertetangga yang saling membantu satu sama lain saat suka maupun duka.

28. Flower Boy Next Door (2013)

Flower Boy Next Door

Flower Boy Next Door bercerita tentang Go Dok Mi (Park Shin Hye), seorang editor yang sangat introvert dan tidak pernah bergaul dengan dunia luar.

Hari-harinya dihabiskan dengan menyendiri di dalam apartemen, bahkan ia menganggap bahwa orang-orang yang ramah agak memberatkan.

Tetapi semuanya berubah sejak Dok Mi terlibat kesalahpahaman dengan Enrique Geum (Yoon Shi Yoon), seorang penghuni baru di apartemen sebelah Dok Mi.

Kepribadian Enrique yang supel dan blak-blakan membuatnya ingin membantu Go Dok Mi agar dapat mengenal dunia luar. Namun perasaan Enrique berubah saat ia diharuskan kembali ke negara asalnya, yaitu Spanyol.

29. My Love From The Star (2013)

My Love From The Star

My Love From The Star merupakan salah satu drama korea populer yang tayang tahun 2013 lalu. Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Jin Hyun ini berhasil meraih rating tinggi sebesar 8,7/10.

Serial drama bergenre romance fantasy ini bercerita tentang kisah cinta manusia dan alien.

Min Joo (Kim Soo Hyun) adalah seorang alien tampan yang melakukan pendaratan di bumi 400 tahun silam pada masa dinasti Joseon. Karena suatu insiden, ia tertinggal pesawat yang membawanya.

Selama hidup di bumi, Min Joo selalu mengganti identitasnya setiap 10 tahun sekali karena ia tak pernah menua.

Sampai suatu hari, ia bekerja sebagai profesor di sebuah Universitas dan bertemu dengan Chun Song Yi (Jun Jin Hyun). Song Yi adalah artis terkenal yang angkuh dan sombong, namun hati Min Joo akhirnya ditaklukan oleh wanita tersebut.

30. Secret Garden (2010)

Secret Garden

Secret Garden menceriakan kisah Gil Ra Im (Ha Ji-won), seorang stuntwomen miskin dan rendah hati yang kecantikan dan keelokan tubuhnya dicemburui banyak aktris top Korea.

Disisi lain ada Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO tampan, kaya, dan arogan yang selalu memuja-muja kesempurnaannya.

Pertemuan keduanya terjadi secara kebetulan, saat itu Joo Won salah menduga bahwa Ra Im adalah aktris Park Chae Rin. Dari sinilah, Joo Won mulai mengalami perasaan yang kuat pada sosok Ra Im yang penuh semangat.

Cerita semakin rumit dan dramatis saat Ra Im dan Joo Won secara tidak sengaja bertukar tubuh.

31. Boys Over Flowers (2009)

Boys Over Flowers

Boys Over Flowers merupakan drama korea romantis yang diadaptasi dari manga Jepang ‘Hana Yori Dango’.

Drama ini bercerita tentang Geum Jan Di (Koo Hye Sun), seorang gadis dari keluarga biasa yang memiliki usaha laundry.

Kisah bermula saat Jan Di menyelamat kan siswa SMA Shin Hwa yang hendak bunuh diri. Tindakannya itu membuat Jan Di mendapat tawaran untuk bersekolah di SMA tersebut. Di SMA Shin Hwa, ia berusaha menghindari F4.

F4 adalah geng anak-anak paling kaya dan paling berkuasa yang suka membully murid lemah. Anggotanya terdiri dari Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), Song Woo Bin (Kim Joon), dan So Yi Jung (Kim Bum).

Meskipun sudah berusaha menghindari F4, Jan Di tetap terlibat masalah dengan Go Jun Pyo. Sampai-sampai Jan Di terus diteror agar menyerah dan meminta maaf padanya.

Tapi bagaimana jika Go Jun Pyo justru tertarik dan mulai jatuh cinta pada Geum Jan Di? Temukan jawabannya dengan menonton langsung ya.

Nah, itulah deretan drama korea romantis terbaik sepanjang tahun yang sangat direkomendasikan untuk kalian tonton.

Dijamin deh, semua kisah cinta yang disajikan dalam drama korea akan membuat kalian baper dan senyum-senyum sendiri. Selamat menonton ya!

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *