Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

9 Drama Korea Terbaik Lee Min Ho, Mulai dari Jadi Pengawal Sampai Kaisar

3 min read

Drama Korea Lee Min Ho

Lee Min Ho, siapa sih yang nggak kenal dengan aktor tampan asal Korea Selatan yang sudah berkarir sejak tahun 2003 ini.

Tak hanya tampan, lelaki yang lahir pada 22 Juni 1987 ini juga dikenal publik berkat bakat aktingnya. Sejauh ini, sudah banyak sekali judul drama korea populer yang dibintangi Lee Min Ho.

Mulai dari genre romance, komedi, fiksi, fantasi, hingga action semua sudah ia coba. Tak heran, Lee Min Ho masuk jajaran aktor termahal Korea dengan bayaran 58,7 dolar AS (Rp 878 juta) per episodenya.

Nah buat para penggemar Lee Min Ho, yuk simak 9 judul drama korea yang dibintangi Lee Min Ho di bawah ini ya!

1. The King : Eternal Monarch

The King Ethernal Monarch

The King : Eternal Monarch merupakan drama korea terbaru Lee Min Ho setelah beberapa tahun menyelesaikan wajib militer.

Dibintangi bersama Kim Go-Eun, drama ini menceritakan seorang kaisar bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang berusaha menutup pintu ke dunia paralel yang telah dibuka oleh iblis.

Dalam usahanya menutup pintu tersebut, kaisar Lee Gon bertemu dengan seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go-Eun).

Sejak pertemuan yang menegangkan, mereka tak bisa menampik bahwa keduanya mulai jatuh cinta. Sayangnya, kisah cinta mereka harus terhalang dengan dua dimensi dunia yang berbeda.

2. The Legend of The Blue Sea

The Legend of The Blue Sea

Bergenre romance-comedy dengan sentuhan fantasy, The Legend of The Blue Sea menceritakan kisah putri duyung dengan si penipu ulung.

Lee Min Ho berperan sebagai Heo Joon Jae, seorang penipu ulung yang sangat menyukai barang antik. Tanpa sengaja, ia bertemu dengan perempuan cantik yang terlihat aneh.

Perempuan itu adalah Dam Ryeong (Jun Ji Hyun) yang ternyata seorang putri duyung dan memiliki ikatan dengan masa lalu Joon Jae di kehidupan sebelumnya.

Singkat cerita, Dam Ryeong kemudian tinggal bersama dirumah Joon Jae. Dari sinilah, berbagai kejadan lucu hingga romantis terjadi di antara keduanya.

3. City Hunter

City Hunter

City Hunter merupakan drama korea yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Tsukasa Hojo. Disini, Lee Min Ho beradu akting dengan aktris cantik Park Min Young.

City Hunter bercerita tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) yang bekerja di istana presiden “Blue House” untuk tim jaringan Komunikasi Nasional.

Disana ia bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young), salah satu anggota keamanan negara yang berhasil membuatnya jatuh cinta. Kisah keduanya dibumbui konflik rumit seputar balas dendam dan kejahatan para pejabat negara.

Meski dipenuhi aksi, Lee Min Ho dan Park Min Young berhasil menampilkan keromantisan yang membuat penonton baper.

4. Faith

Faith

Salah satu drama korea romantis Lee Min Ho yang wajib kamu tonton adalah Faith. Faith merupakan drama saeguk yang mengambil latar waktu pada era kerajaan Goryeo.

Dalam drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai pemimpin pengawal kerajaan bernama Choi Young. Suatu hari, ia mendapat tugas dari sang Raja untuk menemukan seorang dokter hebat dari surga.

Siapa sangka, Choi Young malah terperangkap dalam mesin waktu dan pergi ke masa depan. Di masa depan, ia bertemu dokter ahli bedah plastik bernama Yoo Eun Soo (Hee Seon Kim) dan membawanya kembali ke kerajaan Goryeo di masa lalu.

Kisah berlanjut dengan perjuangan Yoo Eun Soo untuk kembali ke masa depan di tengah konflik kerajaan yang sedang memperebutkan kekuasaan.

5. The Heirs

The Heirs

Serial drama The Heirs bercerita tentang kisah cinta antara si miskin dan si kaya. Cukup mainstream memang, tapi akting Lee Min Ho di drama ini sangat sulit dilupakan.

Kim Tan (Lee Min Ho) adalah seorang anak laki-laki dari keluarga kaya. Namun, ia harus rela dikucilkan dan belajar ke luar negeri karena lahir dari ibunya yang seorang simpanan.

Suatu hari, Kim Tan bertemu dengan seorang gadis bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Pertemuan itu tak bisa dilupakan hingga keduanya kembali ke Korea.

Siapa sangka, Kim Tan bertemu kembali dengan Cha Eun Sang setelah keduanya belajar di sekolah yang sama. Konflik mulai muncul karena ibu Eun Sang ternyata menjadi pembantu rumah tangga di keluarga Kim Tan.

6. Personal Taste

Personal Taste

Dibintangi Lee Min Ho dan Son Ye Jin, drama Personal Taste bercerita tentang seorang desainer furnitur yang berani tinggal dengan orang asing karena menganggap partner satu rumahnya itu penyuka sesama jenis.

Disini, Son Ye Jin berperan sebagai Park Gae In, seseorang yang memiliki kisah cinta cukup pahit. Sementara Lee Min Ho berperan sebagai Jin Ho, seorang arsitek yang menyewa rumah Gae In dan memiliki motif jahat.

Kesalahpahaman Gae In kepada Jin Ho yang menganggap pria itu seorang homoseksual membuat banyak momen lucu dan kocak di antara keduanya.

Drama bergenre komedi romantis ini bisa dibilang menjadi drama korea Lee Min Ho yang cukup vulgar, berbeda dengan genre yang ia perankan sebelumnya.

7. Boys Before Flowers

Boys Over Flowers

Boys Before Flowers merupakan salah satu drama populer yang menceritakan kisah anak orang kaya yang jatuh cinta pada gadis biasa.

Diceritakan, Geum Jan Di (Goo Hye Sun) adalah gadis biasa yang berasal dari keluarga miskin. Karena suatu hal, ia akhirnya mendapat kesempatan untuk bersekolah di sebuah sekolah elit.

Di sekolah tersebut, Geum Jan Di terlibat masalah dengan geng anak populer bernama F4. F4 beranggotakan empat anak laki-laki kaya, tampan, dan populer.

Berawal dari musuh, salah satu anggota F4 bernama Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) yang suka mengganggu Jan Di justru terlibat hubungan romansa di antara keduanya.

Drama yang satu ini berhasil membuat Lee Min Ho mendapat pengakuan publik dari aktingnya.

8. Get Up

Get Up

Get Up merupakan drama korea lawas yang dibintangi Lee Min Ho. Drama ini menceritakan kisah persahabatan Min Wook Gi (Lee Min Ho) dan Doo Hun (Rhyme).

Mereka adalah dua siswa pemberontak yang suka membuat onar. Karena suatu hal, Min Wook Gi dan Doo Hun terlibat dalam konflik panjang selama masa-masa sekolahnya.

Serial drama Get Up menjadi drama korea Lee Min Ho yang durasi penayangannya terbilang singkat, namun rating yang didapat cukup tinggi mencapai nilai 8.

9. Secret Campus

Secret Campus

Secret Campus merupakan drama korea pertama yang diperankan Lee Min Ho. Kalau kalian penasaran seperti apa sih penampilan Lee Min Ho saat memulai karirnya di dunia akting, coba deh nonton drama ini.

Meskipun Lee Min Ho masih terlihat lugu dan belum setampan sekarang namun bakat aktingnya memang tak perlu diragukan lagi sejak dulu.

Di drama ini, Lee Min Ho berperan sebagai salah satu siswa bernama Park Doo Hyeon. Dalam serial ini, Lee Min Ho juga beradu akting dengan aktor populer Park Bo Young.

Secret Campus sendiri bercerita tentang 6 murid SMA yang memiliki ambisi dan mimpi masing-masing dalam hidupnya. Ceritanya berfokus pada kehidupan siswa dalam proses belajar, meraih nilai, sampai mendapatkan prestasi.

Nah, itulah deretan drama korea terbaik yang diperankan oleh aktor tampan Lee Min Ho.

Jadi, mana nih drama korea Lee Min Ho yang paling kamu suka?

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *