Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Bikin Baper dan Ngakak, 15+ Drama Korea Komedi Romantis yang Wajib Ditonton!

9 min read

Drama Korea Komedi Romantis

Genre komedi romantis masih menjadi salah satu genre drama korea yang banyak peminatnya.

Selain ceritanya yang seru, alurnya yang ringan, chemistry para pemain yang terkadang bikin baper dan tertawa ngakak memang sangat menarik untuk diikuti.

Drama korea komedi romantis juga selalu berhasil membuat penonton terhibur. Baik itu drama yang telah rilis, drama yang masih on-going, bahkan drama yang sudah lawas sekalipun.

Nah, buat kamu yang butuh referensi drama korea bergenre komedi romantis, yuk simak artikel di bawah ini sampai habis ya.

1. To All The Guys Who Loved Me (2020)

To All The Guys Who Loved Me

Drama ‘To All The Guys Who Loved Me’ menawarkan kisah cinta romantis dengan adegan-adegan lucu yang begitu menghibur.

Kisah dimulai dari Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum), seorang leader tim planning sebuah webcomic yang memutuskan untuk menjadi wanita single seumur hidupnya.

Hanya saja, ada dua pria yang terus mengejarnya. Mereka adalah Park Do Gyeom (Seo Ji Hoon) seorang penulis webcomic yang ramah, dan Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min) seorang CEO perusahaan farmasi.

Kedua pria itu bersaing untuk memenangkan hati Hyun Joo dengan berbagai aksi manis dan tingkah konyol yang berhasil membuat penonton tertawa.

2. Oh My Baby (2020)

Oh My Baby

Aktris Jang Na Ra kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat peran Jang Ha Ri dalam drama Oh My Baby.

Karakter Jang Ha Ri digambarkan sebagai sosok single mowen berusia 39 tahun yang sangat ingin memiliki anak.

Hanya saja, selama 10 tahun terakhir Jang Ha Ri tidak pernah lagi pergi berkencan karena terlalu fokus dengan pekerjaannya di sebuah majalah parenting.

Takut menemukan orang yang tidak tepat, akhirnya Jang Ha Ri memilih mencari cintanya diantara 3 pria yang dekat dengannya. Apakah ia berhasil?

3. Into The Ring (2020)

Into The Ring

Into The Ring merupakan drama korea komedi terbaru yang menceritakan kisah cinta antara pegawai pemerintah dengan warga sipil.

Drama yang dikenal dengan judul Memorials/The Ballot ini akan membawamu ke kehidupan Koo Se Ra (Nana), seorang wanita pekerja keras yang begitu dikenal lingkungannya karena sering merekam keluhan warga.

Disisi lain ada Seo Kang Myung (Park Sung Hoon), seorang pejabat publik yang menjadi korban pejabat korup sehingga mendapatkan sanksi penurunan jabatan.

Seo Kang Myung digambarkan sebagai sosok laki-laki dingin dan kaku, walau sebenarnya ia memiliki pribadi yang baik dan peduli dengan orang-orang disekitarnya.

Singkat cerita, keduanya tidak sengaja bertemu dan menjadi akrab sampai terlibat dalam kisah cinta yang begitu extraordinary.

4. Was It Love? (2020)

Was It Love

Drama komedi romantis ‘Was It Love?’ bercerita tentang Noh Ae Jung (Song Ji Hyo), seorang single mother yang memiliki putri berusia 14 tahun dan bekerja sebagai produser di perusahaan film.

Noh Ae Jung sudah tidak berkencan selama 14 tahun, sampai tiba-tiba ada empat pria yang muncul di kehidupannya.

Mereka adalah Oh Dae Oh seorang penulis novel best seller, Ryu Jin seorang aktor populer, Oh Yeon Woo seorang guru olahraga, dan Koo Pa Do seorang mantan gangster yang kini bekerja sebagai CEO di sebuah perusahaan perencanaan finansial.

Cerita makin complicated setelah anak Noh Ae Jung yang bernama Ha Nee berencana untuk mencari tahu siapa ayah kandungan di antara empat pria tersebut.

Siap-siap dibuat tertawa dengan aksi konyol para pemeran drama Was It Love? ya.

5. Backstreet Rookie (2020)

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie jelas menjadi salah satu drama korea bergenre komedi romantis yang tak boleh dilewatkan. Apalagi pemeran utamanya adalah Kim Yoo Jung dan Ji Chang Wook Oppa.

Di drama ini Ji Chang Wook berperan sebagai Choi Dae Hyun, pria baik yang harus bertemu sosok troublemaker bernama Jung Saet-Byeol (Kim Yoo Jung) yang membuatnya tertarik.

Empat tahun kemudian, Dae Hyun yang menjalankan sebuah toko kecil mencari pekerja paruh waktu untuk shift malam di tokonya. Tak disangka ternyata Saet-Byeol lah yang datang untuk melamar pekerjaan tersebut.

Saet Byeol yang dulunya pembuat onar, kini menjadi mahasiswa di sebuah universitas dan menjalani kehidupan dengan prinsip moral yang kuat.

Perubahan Saet Byeol tentu saja membuat Dae Hyun terkejut dengan sosok baru dirinya yang semakin dewasa.

6. Yoobyeolna! Chef Moon (2020)

Yoobyeolna! Chef Moon

Satu lagi serial drakor komedi romantis yang wajib masuk list tontonanmu adalah Yooybyeolna! Chef Moon.

Drama ini menceritakan sosok Mo Seung Mo (Eric), seorang chef populer yang sangat ahli membuat masakan Korea menggunakan bahan-bahan organik tanpa MSG.

Sampai suatu hari, orang tuanya meninggal dalam kebakaran dan dia memutuskan untuk pindah ke sebuah desa kuno bernama Seo Ha.

Di Desa itu, ia bertemu seorang perancang busana terkenal bernama Yo Yo Jin (Goo Won Hee).

Yo Jin bisa sampai ke desa Seo Ha karena kecelakaan yang menyebabkannya hilang ingatan. Karena Yo Jin hidup glamour dan ceroboh ia dijuluki ‘Yoobyeolna’.

7. Welcome To Waikiki 2 (2019)

Welcome To Waikiki 2

Salah satu serial drama korea komedi romantis 2019 yang wajib masuk daftar tontonanmu adalah ‘Welcome To Waikiki 2’.

Welcome To Waikiki 2 mengisahkan tentang sekelompok pria dan wanita yang tinggal di sebuah guest house bernama ‘Waikiki’.

Mereka semua memiliki kesulitan hidup masing-masing, namun tetap berusaha menghadapi setiap masalah dengan ceria dan penuh semangat.

Drama korea genre komedi ini membawa kisah-kisah super kocak dari penginapan ‘Waikiki’ yang akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak di setiap episodenya.

8. Pegasus Market (2019)

Pegasus Market

Pegasus Market merupakan drama komedi adaptasi webtoon yang menceritakan kisah kehidupan para pegawai swalayan yang hampir bangkrut.

Cerita dimulai saat Pegasus Market yang sudah sepi pegawai dan pengunjung membuka lowongan kerja. Menariknya,, semua pegawai yang dipilih berkarakter aneh, mulai dari suku pedalaman Bbay, preman setempat, sampi musisi yang tak laku.

Konflik terjadi saat si bos baru ingin menghancurkan toko, sedangkan sang manajer ingin tetap mempertahankan toko Pegasus Market.

Saat penayangan perdananya pada 2019 lalu, Pegasus Market disambut baik oleh penonton di Korea bahkan memperoleh posisi kedua dan hanya terpaut sedikit dari drama Vagabond.

Premis ceritanya yang sederhana, ditambah adegan-adegan humor yang segar membuat drama ini sayang untuk dilewatkan.

9. Wok of Love (2018)

Wok of Love

Wok Of Love atau yang dikenal dengan judul Greasy Melo merupakan serial drama komedi yang dibintangi oleh Lee Jun-ho, Jang Hyuk, dan Jung Ryeo-won.

Drama ini bercerita tentang Seo Poong (Lee Jun-ho), seorang chef berbakat yang bekerja di restoran mewah sebuah hotel.

Karena perselisihan dan perbedaan pendapat dengan atasannya, Seo Poong akhirnya dipecat. Parahnya lagi, pacarnya sendiri berselingkuh dengan CEO hotel tersebut.

Berniat membalas dendam, Seo Poong akhirnya pindah ke sebuah restoran kecil nan sepi yang dikelola oleh bos gangster bernama Doo Chil-seong (Jang Hyuk).

Seo Poong bertekad membuat semua pelanggan restoran hotel pindah ke restoran baru tempatnya bekerja.

Di restoran baru itu juga, Seo Poong bertemu dengan wanita cantik bernama Sae-woo (Jung Ryeo-won) yang ditinggal pergi oleh suaminya karena keluarganya jatuh bangkrut.

10. Welcome To Waikiki (2018)

Welcome To Waikiki 1

Bercerita tentang tiga pria yang tinggal satu atap, ‘Welcome To Waikiki’ merupakan drama korea komedi yang siap mengocok perut dengan ceritanya yang kocak dan fresh.

Ketiga pria itu adalah Dok Goo (Kim Jung Hyun), seorang sutradara film yang kurang beruntung, Dok Sik (Son Seung Woon) seorang penulis freelance yang nyaris menganggur, dan Joon Ki (Lee Yi Kyung) seorang aktor yang hidup hemat.

Mereka tinggal bersama di sebuah guest house bernama ‘Waikiki’ yang terancam ditutup karena tidak mampu membayar. Keadaan makin rumit saat tiba-tiba ada bayi misterius yang ditinggalkan di rumah mereka.

Bagaimana jadinya jika tiga pria single harus mengurus seorang bayi sendirian? Ikuti keseruannya dengan menonton drama ‘Welcome To Waikiki’ langsung ya.

11. Strong Woman Do Bong-soon (2017)

Strong Woman Do Bong-soon

Strong Woman Do Bong-soon bercerita tentang seorang gadis manis bertubuh mungil yang ternyata punya kekuatan super bernama Do Bong Soon (Park Boo Young).

Kekuatan itu ia dapat dari keluarganya dan hanya keturunan perempuan yang bisa mendapatkannya.

Suatu hari, Bong Soon ditawari bekerja sebagai perencana strategi di sebuah perusahaan game milik Ahn Min Hyuk.

Ahn Min Hyuk yang sangat tampan namun agak kekanak-kanakan mulai jatuh cinta kepada Bong Soon sejak hari itu. Sayangnya, Bong Soon sudah lebih dulu menyukai In Goo Do, seorang petugas polisi sekaligus teman masa kecilnya.

Dari sinilah cerita cinta segitiga dimulai. Mereka juga mulai bekerja sama mengungkap teror kejahatan yang tengah ramai diperbincangkan.

Sangat seru dan menghibur, Strong Woman Do Bong-soon menjadi salah satu drama korea komedi romantis 2017 yang tak boleh dilewatkan.

12. Fight For My Way (2017)

Fight For My Way

Fight For My Way bercerita tentang kisah asmara, persahabatan, dan perjuangan meraih mimpi yang dikemas dengan alur cerita ringan dan dibumbui unsur komedi yang sukses mengundang gelak tawa.

Drama komedi romantis yang sempat menjadi favorit di pertengahan tahun 2017 ini dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Ji-Won.

Park Seo Joon berperan sebagai Ko Dong Man, seorang pria yang bercita-cita menjadi atlet terkenal dan kaya, justru bekerja sebagai pekerja lingkungan untuk membasmi serangga.

Sementar Kim Ji-won berperan sebagai Choi Ae Ra, wanita yang memiliki impian menjadi penyiar berita terkenal namun berakhir sebagai customer service di sebuah Mall.

Selain perjuangan meraih mimpi, drama ‘Fight For My Way’ semakin seru karena kisah cinta Ko Dong Man dan Choi Ae Ra yang terjebak friendzone.

13. Shopping King Louie (2016)

Shopping King Louie

Shopping King Louie merupakan drama produksi MBC yang tayang tahun 2016 silam. Drama ini disutradarai oleh Lee Sang-yeob dan alur ceritanya ditulis oleh Oh Ji-young.

Shopping King Louie menceritakan kisah romansa antara Louie (Seo In-guk) dan Ko Bok-Sil (Nam Ji-hyun). Louie adalah seorang ahli waris dari keluarga kaya yang selalu menghamburkan uang untuk membeli barang-barang.

Suatu hari saat Louie kehilangan ingatannya, ia bertemu dengan Bok-Sil, gadis baik hati yang dikenal sebagai gadis berhati malaikat. Louie yang awalnya boros, perlahan-lahan berubah menjadi orang yang lebih sederhana.

Dari Bok-Sil juga, Louie belajar tentang arti cinta yang sebenarnya. Buat kamu yang menyukai drama ringan dan menghibur, ‘Shopping King Louie’ wajib masuk daftar tontonanmu.

14. Weightlifting Kim Bok Joo (2016)

Weightlifting Kim Bok Joo

Drama Weightlifting Kim Bok Joo siap menghiburmu dengan alur kisah cinta yang menarik antara atlet angkat besi dengan perenang.

Kim Bok Joo (Lee Sung-kyung) adalah seorang gadis yang memiliki kekuatan melebihi anak-anak lainnya sejak kecil. Hal ini dipengaruhi oleh ayahnya yang merupakan mantan atlet angkat besi.

Kim Bok Joo terlihat seperti gadis yang ceroboh, padahal sebenarnya ia cukup peka dan seorang pengamat yang baik.

Disisi lain ada Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), teman masa kecil Kim Bok Joo dan perenang yang hebat. Sayangnya, ia memiliki trauma sehingga didiskualifikasi saat pertandingan internasional pertamanya.

Bersama Kim Bok Joo, Jung Joon Hyung berjuang mengatasi semua masalahnya dan berusaha menemukan mimpi serta cintanya.

15. The Sound of Your Heart (2016)

The Sound of Your Heart

Diadaptasi dari webtoon, drama ‘The Sound of Your Heart’ siap bikin kamu tertawa dengan cerita menarik tentang seorang komikus yang lucu dan unik.

Diceritakan Jo Suk (Lee Kwang Soo) adalah seorang komikus amatir yang sedang berjuang mengejar cinta-cintanya menjadi penulis terkenal.

Berkali-kali ia menawarkan komiknya pada penerbit atau perusahaan layanan kartun online seperti webtoon namun selalu ditolak.

Saat Jo Suk mulai putus asa, ia nekat mengirimkan komik yang berisi cerita kesehariannya bersama ibu, ayah, adik, dan pacarnya ke perusahaan. Tak disangka komik ini justru diterima dengan antusias.

Dalam sepuluh episode, drama ‘The Sound of Your Heart’ berfokus pada keseharian Jo Suk bersama keluarga dan pacarnya yang dikemas dengan kocak dan menghibur.

16. Oh My Ghost (2015)

Oh My Ghost

Drama Oh My Ghost bercerita tentang Na Bong Sun (Park Bo Young), seorang asisten dapur yang bekerja di restoran terkenal milik Kang Sun Woo (Jo Jung Suk).

Kepribadiannya yang pendiam dan pemalu membuat dia tidak punya teman dekat bahkan berulang kali mendapat masalah yang berakhir dengan kemarahan bosnya.

Sampai suatu hari, Bong Sun dirasuki arwah hantu perawan centil bernama Shin Soo Nae (Kim Seuk Gi). Sejak saat itu, kepribadiannya berubah 180 derajat menjadi lebih ceria, centil, dan sedikit galak.

Perubahan yang terjadi pada Bong Sun bahkan membuat Sun Woo mulai menyukainya. Namun, apakah Sun Woo tetap menyukai Bong Sun saat tau jika selama ini Bong Sun tidak menjadi dirinya sendiri?

Meski dibumbui sedikit cerita misteri, ‘Oh My Ghost’ dijamin bikin kamu ngakak berkat adegan-adegan kocak yang ditampilkan.

17. The Beauty Inside (2015)

The Beauty Inside

The Beauty Inside merupakan drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa yang bercerita tentang wanita berwajah banyak.

Han Se Gae (Seo Hyun Jin) adalah seorang aktris terkenal yang menyimpan sebuah rahasia besar. Ia hidup dengan kondisi aneh, dimana setiap bulan penampilannya berubah menjadi orang lain. Mulai dari sosok bule, nenek-nenek, anak kecil, sampai berubah gender menjadi laki-laki.

Awalnya Han Se Gae menikmati semua itu, namun semua berubah saat ia bertemu dengan sosok Seo Do Jae (Lee Min Ki) seorang direktur perusahaan pesawat terbang yang ternyata menderita prosopagnosia atau ketidakmampuan mengenal wajah.

Keduanya bertemu dan saling jatuh cinta meski memiliki masalah dan rahasia besar masing-masing.

18. She Was Pretty (2015)

She Was Pretty

Dibintangi aktor tampan Park Seo Joon dan aktris Hwang Jung Eum, ‘She Was Pretty’ menceritakan drama komedi perkantoran yang kocak dan tidak membosankan.

Kisah berawal dari Sung Joon (Park Seo Joon) yang saat kecil bertubuh gendut dan jelek. Ia memiliki teman dekat perempuan yang cantik dan populer bernama Hye Jin (Hwang Jung Eum).

Setelah lima belas tahun berlalu, Sung Joon yang baru kembali dari Amerika Serikat menghubungi Hye Jin dan mengatur pertemuan dengan sahabatnya itu.

Sung Joon yang dulunya gendut dan jelek, berubah menjadi pria tampan. Hal itu membuat Hye Jin menjadi minder dan tidak mau menunjukkan dirinya di depan Sung Joon karena penampilannya tidak secantik dulu.

Akhirnya, Hye Jin meminta bantuan kepada sahabatnya Ha Ri untuk menyamar sebagai dirinya saat akan bertemu dengan Sung Joon. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

19. Marriage Not Dating (2014)

Marriage Not Dating

Marriage Not Dating merupakan drama korea komedi romantis terbaik yang bercerita tentang seorang pria yang tak ingin menikah dan seorang wanita yang tidak memiliki keberuntungan dalam hal pernikahan.

Gong Ki Tae (Yun Woo Jin) adalah seorang dokter bedah plastik yang terus mendapatkan tekanan dari keluarganya untuk cepat menikah.

Supaya tak terus didesak, Gong Ki Tae berinisiatif dengan memperkenal kan seorang wanita bernama Jong Jang Mi, yang menurutnya tidak akan pernah disetujui oleh keluarganya. Tapi, bagaimana jika takdir berkata lain?

Tak hanya fokus pada kisah percintaan, setiap episode drama ini bakal membuatmu tertawa dengan adegan-adegan kocak para pemainnya. Tambahan backsound dan efek gambar juga semakin menambah kelucuan setiap adegannya.

20. Modern Farmer (2014)

Modern Farmer

Modern Farmer bercerita tentang 4 personel band yang gagal debut di Seoul dan memutuskan tinggal di desa menjadi petani.

Mereka adalah Lee Min Ki (Lee Hong Ki), Yoo Han Cheol (Lee Si Un), Han Ki Joon (Kwok Dong Yeon), dan Kang Hyeok (Park Min Woo) yang bersatu dalam sebuah band rock bernama EXso ‘Excellent Souls’.

Di desa, mereka bertemu warga desa dengan kelakuan aneh-aneh seperti kakek yang hobi makan coklat namun memuntahkan kacang almondnya untuk dimakan orang-orang, si pemabuk berat, dan bibi tukang gosip yang bermulut lebar.

Karier, persahabatan, dan cinta menjadi pokok masalah yang diangkat drama ini. Keempat anggota band tersebut harus bisa membagi waktu dan perasaan antara pekerjaan atau cinta.

Drama ini berhasil mengocok perut dengan setiap adegan konyol yang ditampilkan. Bayangkan saja, bagaimana jadinya jika anak kota yang tidak punya keahlian pindah ke desa untuk menjadi seorang petani.

21. Rooftop Prince (2012)

Rooftop Prince

Rooftop Prince merupakan drama komedi romantis dengan unsur fantasi yang dibintangi oleh Park Yoochun, Han Ji-min, Lee Tae-sung, Jeong Yu-mi, Jung Suk-won, dan Choi Woo-sik.

Drama yang tayang 2012 silam ini bercerita tentang pangeran dari dinasti Joseon yang terjebak di dunia modern demi mengungkap misteri kematian istrinya.

Suatu hari saat hendak menyelidiki kematian sang istri, Pangeran Lee Gak dan keempat pengawalnya tiba-tiba terlempar ke abad 21 dan berada di sebuah rumah modern milik Park Ha.

Park Ha tentu saja sangat terkejut mendapati empat pria asing di rumahnya, namun pada akhirnya ia justru iba dan mau menampung mereka.

Sampai suatu hari, pangeran Lee Gak bertemu dengan seorang wanita bernama Se Na yang sangat mirip dengan istrinya yang telah meninggal di era Joseon.

Akhirnya pangeran Lee Gak mendekati Se Na untuk mengungkap misteri kematian istrinya. Apakah ia berhasil?

22. Sassy Girl Chun-hyang (2005)

Sassy Girl Chun-hyang

Drama lawas ini tak kalah seru dari deretan drama korea yang baru dirilis. Sampai saat ini, Sassy Girl Chun-hyang masih menjadi salah satu drama komedi romantis terbaik.

Drama yang dibintangi oleh Han Chae Young dan Jae Hee ini bercerita tentang perjodohan sepasang siswa siswi SMA yang aslinya saling membenci.

Perjalanan hubungan mereka saat menjadi suami istri diwarnai banyak adegan lucu hingga romantis. Sampai akhirnya keduanya saling mencintai, namun sulit mengutarakan satu sama lain akibat gengsi.

Yup, itulah deretan drama korea komedi romantis yang sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton.

Jalan ceritanya yang bikin baper sekaligus ngakak sangat cocok untuk menemani masa-masa quarantine seperti sekarang ini. Langsung aja search dan streaming ya!

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *