Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

15+ Drama yang Dibintangi Ji Chang Wook, dari Cameo sampai Pemeran Utama

5 min read

Drama Ji Chang Wook

Ji Chang Wook dikenal sebagai salah satu aktor terbaik Korea Selatan yang tak pernah absen membintangi serial drama setiap tahunnya.

Wajahnya yang tampan dan aktingnya yang matang selalu sukses membuat penonton terpana. Ji Chang Wook juga dikenal memiliki image yang seksi.

Ia banyak membintangi drama hits, mulai dari drama romance yang membuat penonton baper sampai drama action yang menunjukan kepiawaiannya dalam adegan laga.

Berawal dari cameo dan pemeran pendukung, Ji Chang Wook kini menjadi salah satu aktor yang selalu ditunggu-tunggu drama terbarunya.

Penasaran nggak sih, apa saja drama yang sudah dibintangi Ji Chang Wook? Temukan jawabannya di bawah ini ya.

1. Backstreet Rookie (2020)

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie merupakan drama terbaru Ji Chang Wook yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul “Convenience Store Saet-byul” karya Hwalhwasan.

Disini Ji Chang Wook berperan sebagai Choi Dae Hyun, pria dewasa yang tak sengaja bertemu sosok troublemaker bernama Jung Saet Byul (diperankan oleh Kim Yoo Jung).

Empat tahun kemudian, Dae Hyun bertemu kembali dengan Saet Byul yang berubah menjadi lebih dewasa. Kisah keduanya dimulai saat Saet Byul bekerja part time di toko milik Dae Hyun.

Bergenre komedi romantis, drama Backstreet Rookie tayang perdana di SBS sejak Juni 2020 lalu dan memiliki 16 episode.

2. Melting Me Softly (2019)

Melting Me Softly

Melting Me Softly menjadi drama comeback Ji Chang Wook setelah menyelesaikan wajib militernya.

Drama ini bercerita tentang seorang pria dan wanita yang berpartisipasi dalam sebuah projek variety show untuk “dibekukan” selama 24 jam namun justru terbangun setelah 20 tahun kemudian.

Meskipun rating yang didapatkan tidak terlalu tinggi, tapi drama Melting Me Softly cukup menghibur dengan jalan cerita yang tak biasa.

Disini, Ji Chang Wook berperan sebagai karakter utama Ma Dong Chan. Ia beradu akting dengan aktris cantik Go Mi Ran yang berperan sebagai Won Jin-A.

3. Mr. Right (2017)

Mr. Right

Mr. Right merupakan drama kerjasama antara Cina dan Korea. Drama yang diperankan oleh Ji Chang Wook ini dikenal dengan judul lain “My Male God”.

Serial drama Mr. Right bercerita tentang seorang pemuda pekerja keras bernama Wang Wei An (Ji Chang Wook) yang menjadi chaebol dalam semalam.

Disisi lain ada Yang Hai-Yi (Wang Xiao Chen), seorang putri yang lahir di keluarga kaya namun keluarganya mengalami kebangkrutan dan ia berubah menjadi gadis biasa.

Awal pertemuan keduanya saling bertengkar namun akhirnya saling jatuh cinta. Di tengah krisis yang dihadapi, mereka menemukan jati diri, cinta, dan keluarga.

4. Suspicious Partner (2017)

Suspicious Partner

Drama Ji Chang Wook Suspicious partner merupakan drama komedi romantis yang menceritakan proses persidangan di Korea.

Ji Chang Wook berperan sebagai No Ji Wook, seorang mantan jaksa yang beralih menjadi pengacara pribadi. Bersama Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), ia berusaha memecahkan kasus pembunuhan yang terjadi.

Drama yang tayang tahun 2017 silam ini menjadi drama terakhir yang dibintangi Ji Chang Wook sebelum menjalani wajib militer.

5. Seven First Kisses (2017)

Seven First Kisses

Serial drama Seven First Kisses menceritakan seorang gadis bernama Min Soo Jin (Lee Cho Hee) yang tidak pernah pacaran seumur hidupnya.

Min Soo Jin merasa nasib percintaannya benar-benar buruk sampai ia bertemu dengan seorang bidadari yang memberinya kesempatan untuk memilih satu diantara 7 laki-laki sebagai ciuman pertamanya.

Tujuh laki-laki tersebut adalah pewaris kaya raya dan religius (Lee Joon Gi), seorang agen rahasia (Ji Chang Wook), rekan kerjanya yang romantis (Park Hae Jin), dan seorang aktor terkenal (Lee Jong Suk).

Ada juga brondong muda yang menggemaskan (Kai EXO), anak orang kaya yang naif (Taecyeon), dan seorang penulis tentang perjalanan (Lee Min Ho).

Kalau kamu penikmat visual oppa-oppa tampan, wajib banget nonton drakor Seven First Kisses.

6. The K2 (2016)

The K2

Penggemar drama action wajib nonton The K2. Serial drama korea yang dibintangi Ji Chang Wook dan Yoona ini menggabungkan genre thriller, action, politik, dan sedikit romance dalam satu cerita.

Di drama K2, Ji Chang Wook berperan sebagai Kim Je He, seorang bodyguard yang bertugas menjaga istri calon presiden bernama Choi Yoo Jin (Song Yoon-A).

Berawal dari pekerjaan tersebut, ia bertemu dengan puteri rahasia Choi Yoo Jin yang bernama Anna (Yoona).

Dari sinilah, Kim Je He menjadi penasaran dan ingin melindungi sosok Anna. Kalau nonton drama ini, siap-siap dibuat baper dengan chemistry antara Ji Chang Wook dan si cantik Yoona.

7. The Whirlwind Girl 2 (2016)

The Whirlwind Girl 2

Satu lagi drama mandarin yang dibintangi Ji Chang Wook adalah “The Whirlwind 2”. Disini, Ji Chang Wook beradu akting dengan aktris cantik asal China bernama An Yue Xi.

The Whirlwind Girl 2 bercerita tentang Qi Bai Cao (An Yue Xi), seorang atlet beladiri nasional yang berhasil memenangkan kompetisi beladiri di seluruh Asia.

Kehilangan mentor secara tragis membuat Qi Bai Cao tak tahu bagaimana harus tekun dan terus berlatih.

Sampai suatu hari ia bertemu dengan seorang pria misterius yang sangat berbakat dalam hal bela diri, ia adalah Chang An (Ji Chang Wook).

Di bawah pelatihan Chang An yang sangat melelahkan, Qi Bai Cao akhirnya kembali semangat dan melanjutkan perjuangannya untuk sukses sebagai atlet bela diri.

8. Healer (2014)

Healer

Bergenre thriller romantis, drama korea “Healer” yang dibintangi Ji Chang Wook, Park Min Young dan Yoo Ji Tae ini tayang akhir 2014 sampai awal 2015.

Sesuai judul, di drama ini Ji Chang Wook berperan sebagai Healer. Seorang agen rahasia yang bertugas mengantarkan data secara ilegal kepada kliennya.

Sampai suatu hari, Healer mendapat tugas untuk mengambil sampel DNA dari seorang wanita bernama Chae Young Shin ( diperankan oleh Park Min Young).

Siapa sangka, sosok Chae Young Shik ternyata berkaitan dengan masa lalu sang Healer dan berhasil membuatnya jatuh cinta.

9. Empress Ki (2013)

Empress Ki

Empress Ki adalah drama sejarah kerajaan yang dibumbui dengan kisah percintaan.

Dalam drama ini, Ji Chang Wook mendapat peran utama sebagai kaisar Ta Hwan bersama artis cantik Ha Ji Won sebagai istrinya.

Kaisar Ta Hwan dikenal sebagai sosok yang bijak dan sangat mencintai istrinya. Sayangnya, sang istri ternyata masih mencintai sosok pria yang menjadi cinta pertamanya.

Melalui serial drama Empress Ki, nama Ji Chang Wook semakin populer dan masuk dalam list aktor papan atas Korea.

10. Five Fingers (2012)

Five Fingers

Di drama Five Fingers, Ji Chang Wook mengambil peran sebagai Yoo In Ha. Seorang pianis berbakat yang iri dengan kesuksesan saudara tirinya, Ji Ho (Joo Ji Hoon).

Memiliki 30 episode, drama yang tayang tahun 2012 ini memperoleh rating yang cukup tinggi di setiap episodenya, dengan rata-rata 11,5 persen.

Selain Ji Chang Wook, drama musik berbumbu romantis ini juga dimeriahkan oleh aktor Joo Ji Hoon, Ji Se Yeon dan Chae Si Ra.

11. Bachelor’s Vegetable Store (2011)

Bachelor's Vegetable Store

Bachelor’s Vegetable Store adalah serial drama yang diangkat dari kisah nyata. Drama ini menceritakan perjuangan seorang pengusaha muda yang mengelola toko sayuran hingga akhirnya memiliki banyak cabang di Korea.

Disini Ji Chang Wook mendapat peran utama sebagai Han Tae Yang. Ia beradu akting dengan Wang Ji Hye yang memerankan sosok Jin Shim.

Drama Bachelor’s Vegetable Store banyak menceritakan kisah perjuangan cinta dan cita-cita.

Dalam 24 episode, penonton akan melihat kerja keras Taeyang yang mengelola toko sayuran hingga membawanya pada kesuksesan besar.

12. Warrior Baek Dong So (2011)

Warrior Baek Dong So

Satu lagi drama korea Ji Chang Wook yang wajib kamu tonton adalah “Warrior Baek Dong So”.

Drama historikal ini diambil berdasarkan kisah nyata Baek Dong Soo, salah satu pengarang buku yang berisi kumpulan gambar seni bela diri, Muyedobotongji.

Serial drama Warrior Baek Dong So mengangkat tema pertemanan dan loyalitas dengan latar belakang Joseon pada masa pemerintahan Raja Jeongjo.

Ji Chang Wook berperan sebagai Baek Dong Soo, seorang ahli pedang yang menjadi pahlawan bagi masyarakat di jaman Joseon. Singkat cerita, Baek Dong Soo dulunya selamat dari kekejaman konspirasi kerajaan yang menewaskan orang tuanya.

13. Smile Again (2010)

Smile Again

Smile Again merupakan serial TV 2010 yang dibintangi Ji Chang Wook, Do Ji Won, Oh Ji Eun, dan Park Jung Ah.

Drama ini bercerita tentang Carl Laker (Ji Chang Wook), seorang atlet speed skating berkebangsaan Korea. Ibunya yang bernama Anna mengalami trauma sehingga memiliki mental seperti anak usia 9 tahun.

Saat Carl berniat melamar kekasihnya, ternyata sang kekasih yang sudah bersamanya selama 6 tahun meninggalkan Carl karena tahu kondisi ibunya.

Smile Again merupakan serial drama panjang yang memiliki 159 episode. Lewat aktingnya dalam drama ini, Ji Chang Wook memenangkan penghargaan sebagai Excellence Actor di KBS Awards 2011.

14. Hero (2009)

Hero

Hero bercerita tentang kehidupan seorang wartawan yang bekerja di sebuah perusahaan kecil untuk melawan ketidakadilan dan korupsi yang terjadi di masyarakat Korea.

Drama yang tayang di MBC tahun 2009 ini mengusung genre aksi komedi dengan total 16 episode.

Dalam drama ini, Ji Chang Wook hanya berperan sebagai cameo atau pemeran pendukung. Saat itu, dia memang masih rookie atau pendatang baru.

15. My Too Perfect Sons (2009)

My Too Perfect Sons

My Too Perfect Sons merupakan drama keluarga bergenre komedi romantis. Drama yang tayang di KBS pada tahun 2009 ini memiliki total 54 episode.

Drama ini bercerita tentang pasangan suami istri yang memiliki empat putra. Sang ibu sangat menyayangi keempat putranya, sampai-sampai ia selalu ikut campur dalam urusan asmara anak-anaknya.

Di sini, Ji Chang Wook berperan sebagai anak bungsu bernama Song Mi Poong. Song Mi Poong berusia 19 tahun dan baru lulus SMA. Sayangnya, dia gagal dalam ujian masuk Universitas sehingga sedang belajar untuk mengikuti ujian di tahun depan.

Mi Poong sangat sensitif dan selalu berbicara dalam bahasa formal. Mi Poong juga sangat terampil menjahit dan melakukan pekerjaan tangan lainnya sehingga sering diejek “seperti wanita”.

16. You Stole My Heart (2008)

You Stole My Heart

You Stole My Heart menceritakan kehidupan bertetangga. Singkat cerita, Kang Ki Jo menyewakan lantai atas rumahnya kepada keluarga Deok Bae.

Awalnya keluarga ini tampak baik dan normal. Namun, semua anggota keluarga itu ternyata si pembuat masalah. Dari sinilah, satu persatu konflik mulai terjadi.

Drama ini merupakan drama perdana yang dibintangi Ji Chang Wook setelah sebelumnya membintangi beberapa film dan menjadi model beberapa music video.

Selain dibintangi aktor yang lebih populer, saat itu Ji Chang Wook baru memulai karirnya di dunia drama sehingga ia hanya mendapat peran kecil sebagai Lee Philip.

Nah, itulah deretan drama yang dibintangi Ji Chang Wook dari awal berkarir sampai sukses seperti sekarang ini.

Kalau kamu udah nonton yang mana aja nih?

Puput Ariviana Introvert yang suka drama korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *